Jumat, 20 April 2018

MENANGGAPI SEMINAR TRINITAS GMAHK - VII

MENANGGAPI SEMINAR TRINITAS GMAHK – IV
MENANGGAPI SEMINAR TRINITAS GMAHK – V

===========================================

TULIS GMAHK:



Contohnya dalam Kejadian 2:24 tertulis bahwa dalam pernikahan suami dan istri menjadi satu (echad) membuat kita tidak perlu ragu soal keesaan kepemimpinan Allah. Perkara itulah yang mulai diperkenalkan Yesus kepada bangsa Yahudi bahwa walaupun Allah itu esa, namun mereka lebih dari satu pribadi.  



TANGGAPAN SAYA:

Kalimat itu benar sepenuhnya, tapi bukan konsep trinitas. Advent telah mencampuradukkan antara konsep trinitas dengan yang bukan trinitas. Advent bermain kiri bisa kanan bisa, penuh manipulasi!

Gambaran suami-istri satu adalah gambaran yang paling sempurna untuk hubungan BAPA dengan ANAK, sebab kita tahu derajat suami adalah kepala, sedangkan istri adalah orang yang dikepalainya. Tapi konsep emansipasi wanita yang mempersamakan derajat suami-istri itulah yang menyerupai konsepnya trinitas, yaitu mengusahakan YESUS sejajar dengan BAPANYA.

Alkitab tak pernah mengajarkan perempuan setara laki-laki;

1Kor. 11:3Tetapi aku mau, supaya kamu mengetahui hal ini, yaitu Kepala dari tiap-tiap laki-laki ialah Kristus, kepala dari perempuan ialah laki-laki dan Kepala dari Kristus ialah Allah.

Keterangan:
Setiap orang yang merayakan hari RA. Kartini, 21 April adalah orang-orang yang menyetujui konsep emansipasi wanita, yang bukan merupakan ajaran Alkitab. Dan setiap laki-laki yang membiarkan dirinya diajar atau dipimpin atau dikepalai atau dimajikani atau digurui oleh perempuan, dia mengabaikan ajaran Alkitab ini:

1Korintus
14:34Sama seperti dalam semua Jemaat orang-orang kudus, perempuan-perempuan harus berdiam diri dalam pertemuan-pertemuan Jemaat. Sebab mereka tidak diperbolehkan untuk berbicara. Mereka harus menundukkan diri, seperti yang dikatakan juga oleh hukum Taurat.
14:35Jika mereka ingin mengetahui sesuatu, baiklah mereka menanyakannya kepada suaminya di rumah. Sebab tidak sopan bagi perempuan untuk berbicara dalam pertemuan Jemaat


1Tim. 2:12Aku tidak mengizinkan perempuan mengajar dan juga tidak mengizinkannya memerintah laki-laki; hendaklah ia berdiam diri.

Kecuali anak laki-laki yang masih kecil, yang masih belum dewasa. Sebab untuk anak-anak yang masih belum dewasa masih belum dibedakan berdasarkan jenis kelaminnya. Juga kecuali perempuan itu memiliki tanda diurapi TUHAN sebagaimana Ny. Ellen G. White atau nabiah-nabiah dalam Perjanjian Lama. Tapi secara umum itulah aturannya untuk perempuan.


TULIS GMAHK:



Namun bangsa Yahudi tidak dapat menerima konsep bahwa Allah itu lebih dari satu Oknum.



TANGGAPAN SAYA:

Bisa jadi begitu. Tapi yang jelas KEALLAHAN yang lebih dari satu sudah diperkenalkan sejak semula, sejak kitab pertama; kitab Kejadian;

Kej. 1:26Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

Kej. 3:22Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

Kej. 11:7Baiklah Kita turun dan mengacaubalaukan di sana bahasa mereka, sehingga mereka tidak mengerti lagi bahasa masing-masing."

Di Perjanjian Baru YESUS sendiri menguatkan pemakaian kata: "KITA" itu;

Yoh. 17:11Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

Yoh. 17:21supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Yoh. 17:22Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu:


TULIS GMAHK:



Tidak ada istilah “Trinitas” dalam Alkitab.  Itu adalah istilah yang digunakan oleh para ahli Alkitab.



TANGGAPAN SAYA:

Saya menyoroti hal ahli Alkitab. Memangnya siapa yang disebut ahli Alkitab? Siapa yang menyatakan keahliannya dan siapa yang memberikan otoritas untuk mengotak-atik, menafsirkan Alkitab?

2Ptr. 1:20Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri,


TULIS GMAHK:



Sebahagian orang-orang Advent percaya bahwa yang ada di sorga ditinjau dari segi kepribadian Allah hanya terdiri dari dua Oknum saja yaitu Allah Bapa dan Allah Anak saja.



TANGGAPAN SAYA:

1. Di sorga hanya ada dua Pribadi ALLAH, itu memang benar sebagaimana keterangan dalam kitab Wahyu yang tak pernah menyebut-nyebut keberadaan ROH KUDUS.

2. Hal ALLAH ANAK. "ALLAH ANAK" adalah istilah yang dibuat oleh para trinitas untuk menerangkan bahwa YESUS itu sejenis makhluk ALLAH, bahwa ALLAH itu sama seperti manusia yang dimulai dari ALLAH bayi, ALLAH remaja, ALLAH dewasa, dan seterusnya. Tapi Alkitab menyebutkan status YESUS itu "ANAK ALLAH", bukan "ALLAH ANAK".

Kalau sebutan "ANAK ALLAH" memiliki makna yang luas. YESUS tidak harus berjenis ALLAH untuk disebut ANAK ALLAH. Manusia seperti kitapun bisa disebut anak ALLAH;

1Yoh. 3:1Lihatlah, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah, dan memang kita adalah anak-anak Allah. Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia.

Tapi "ALLAH ANAK" mengharuskan ANAK itu berjenis ALLAH; ALLAH yang masih kanak-kanak. Alkitab menerangkan bahwa YESUS itu ciptaan ALLAH, bukan dilahirkan oleh ALLAH. Jika YESUS dilahirkan oleh ALLAH, maka YESUS berjenis ALLAH, sama seperti manusia melahirkan manusia. Tapi ciptaan itu luas. Langit, bumi, matahari, bulan, bintang, tumbuhan, dan binatang, semua itu adalah ciptaan ALLAH yang tidak berjenis ALLAH.

Bahkan antara ALLAH dengan manusia(Adam), YESUS diposisikan ke arah manusia;

Kej. 3:22Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

Manusia itu mirip YESUS, tidak mirip ALLAH. Jikapun dikatakan manusia itu gambar ALLAH, itu menunjuk ke salah-satu ALLAH, sebagaimana ayat di atas. YESUS adalah pertengahan antara manusia dengan ALLAH;

Kejadian
32:28Lalu kata orang itu: "Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang."
32:29Bertanyalah Yakub: "Katakanlah juga namamu." Tetapi sahutnya: "Mengapa engkau menanyakan namaku?" Lalu diberkatinyalah Yakub di situ.
32:30Yakub menamai tempat itu Pniel, sebab katanya: "Aku telah melihat Allah berhadapan muka, tetapi nyawaku tertolong!"

Ayat 30 menerangkan Yakub melihat ALLAH, sedangkan ayat 28 menerangkan ALLAH itu Manusia, sebagaimana Kejadian 3:22; salah satu ALLAH. Dan YESUS tidak menolak ketika Tomas menyebutnya: TUHAN dan ALLAH;

Yoh. 20:28Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!"

Yohanes 1 juga menerangkan bahwa kita ini milik YESUS, diciptakan oleh YESUS;

Yohanes
1:10Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.
1:11Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.

Kita ini anak-anak YESUS. YESUS itu ALLAH kita, tapi YESUS bukan YAHWEH, bukan BAPA;

Why. 21:7Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.

Jadi, YESUS itu ILAHIAH tapi bukan berjenis ALLAH. YESUS itu ANAK ALLAH tapi bukan keturunan ALLAH. Saya boleh menyebut anda sebagai anak-anak saya sekalipun bukan keturunan saya.


3. Hal ALLAH BAPA;

Dalam Alkitab ada banyak kata-kata: "ALLAH BAPA", tapi jangan dihilangkan tanda komanya( , ): ALLAH, BAPA, bukan digandeng: ALLAH BAPA sebagaimana kecurangan kaum trinitas;

Rm. 1:7Kepada kamu sekalian yang tinggal di Roma, yang dikasihi Allah, yang dipanggil dan dijadikan orang-orang kudus: Kasih karunia menyertai kamu dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus.

Lihat itu: "ALLAH, BAPA kita", maksudnya: ALLAH itu BAPA kita.

1Kor. 8:6namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.

Yang disebut ALLAH adalah BAPA, yang disebut BAPA adalah ALLAH.

2Kor. 1:3Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan,

Perhatikan tanda komanya, bahwa ALLAH itu BAPANYA YESUS, bukan ALLAH BAPA sebagaimana konsep trinitas.

2Kor. 11:31Allah, yaitu Bapa dari Yesus, Tuhan kita, yang terpuji sampai selama-lamanya, tahu, bahwa aku tidak berdusta.

Gal. 1:1Dari Paulus, seorang rasul, bukan karena manusia, juga bukan oleh seorang manusia, melainkan oleh Yesus Kristus dan Allah, Bapa, yang telah membangkitkan Dia dari antara orang mati,

Jadi, para penganut ajaran trinitas adalah orang-orang yang mabuk, yang ngawur, yang sukanya main spekulasi dan memanipulasikan kata-kata di Alkitab. Waspadalah!

(Berlanjut)

1 komentar:

  1. Saya ibu:lilis pengunjung baru di blog ini ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Aki wali Sentono karna berkat bantuan pesugihan putih sebesar 1 Miliar yang Aki berikan saya tidak tau harus berbuat apa untuk membalas kebaikan Aki wali Sentono awalnya saya kurang yakin dengan adanya pesugihan tapi dengan ekonomi tidak perna bercukupan di tambah hutang lagi menumpuk sudah berapa banyak paranormal yang saya hubungi tidak ada satupun yang berhasil malahan hutang-hutang saya bertambah banyak cuma Aki wali Sentono yang memberikan hasil melalui bantuan pesugihan putihnya akhirnya saya bisa sukses kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya ini semua berkat bantuan Aki wali Sentono bagi teman-teman semua punya masalah ekonomi / terlilit hutang mau sukses seperti saya silahkan hubungi atau sms di No. 0823-9369-4699 Aki wali Sentono atau kunjungi website [KLIK DISINI PESUGIHAN UANG GAIB] saya akui beliau paranormal yang bisa di percaya karna betul betul memberikan hasil inilah kisa nyata dari saya ibu lilis tidak ada unsur kebohongan dalam hal ini terima kasih..

    BalasHapus