Selasa, 20 Maret 2018

NY. WHITE VS GENERAL CONFERENCE

Tahun 1863 Ny. Ellen G. White mendirikan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh yang diorganisasikan melalui General Conference. Tahun 1888 dalam Rapat Umum di Minneapolis, Ny. Ellen G. White marah besar pada General Conference karena telah menyelewengkan ajarannya. Rupanya penyelewengan itu kini kembali lagi dengan memunculkan ajaran ALLAH Trinitas yang dimuat dalam 28 doktrin Advent sebagai kepercayaan dasar umat Advent.

Jika 28 doktrin Advent menyatakan YESUS itu sejajar dengan ALLAH, bahkan satu dengan ALLAH, seperti apakah sebenarnya yang Ny. Ellen G. White ajarkan? Saya mengharapkan kepada siapa saja yang membaca tulisan ini supaya menyebarkannya kepada orang-orang Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh. Dan kepada orang-orang Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, saya harap menyodorkan tulisan ini ke depan hidung para pendeta Advent, supaya terbuka mata mereka yang buta dan membabi-buta itu. Bila perlu hadapkan para pendeta murtad itu kepada saya, supaya saya telanjangi kesesatan mereka. Ini nomor HP
saya: 081217632980 dan ini nomor WA saya: 089622057770.


Pada tanggal 14 Maret 2018 saya telah menulis surat ke seorang mantan pejabat General Conference; Jonathan Kuntaraf; jonathanoey47@gmail.com;

------------------------------

Dengan hormat,

Bersama ini, saya: Rudyanto, ingin sekali berdiskusi secara terbuka di hadapan jemaat maupun diskusi secara terbuka untuk umum dengan bapak Kuntaraf maupun jajaran pendeta GMAHK tentang TRINITAS.

Demikian, atas perhatiannya saya menghaturkan terimakasih

Hormat saya:

Rudyanto

----------------------------------

Namun hingga hari ini tidak ada tanggapan maupun jawabannya sama sekali. Nah, seperti apakah pernyataan Ny. Ellen G. White tentang YESUS?


YESUS – Seorang Pembantu

Penguasa alam semesta tidaklah sendirian dalam mengerjakan kebajikan-Nya. Ia mempunyai seorang pembantu—seorang yang bekerja sama yang dapat menghargai akan maksud-maksud-Nya, dan dapat ikut menikmati kesukaan-Nya dalam memberikan kebahagiaan kepada makhluk ciptaan,
- Mengapa Dosa Dibiarkan, Para Nabi dan Bapa.

>> Bukan kesatuan Pribadi dengan BAPA.

Kristus, Kalam itu, Anak Allah yang tunggal, adalah satu dengan Bapa yang kekal—satu dalam sifat, dalam tabiat, dalam tujuan —satu-satunya oknum yang dapat turut serta dalam musyawarah serta maksud-maksud Allah. - Mengapa Dosa Dibiarkan, Para Nabi dan Bapa.

>> Ciptaan ALLAH.

Dan Anak Allah itu menyatakan tentang diri-Nya: "Tuhan telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala. Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada. Ketika Ia menentukan batas kepada laut, supaya air jangan melanggar titah-Nya, dan ketika Ia menetapkan dasar-dasar bumi, aku ada serta-Nya sebagai anak kesayangan, setiap hari aku menjadi kesenangan-Nya, dan senantiasa bermain-main di hadapan-Nya." Amsal 8:22, 23, 29, 30. - Mengapa Dosa Dibiarkan, Para Nabi dan Bapa.

>> ALLAH menciptakan melalui YESUS.

Allah Bapa bekerja melalui Anak-Nya di dalam menciptakan Segenap makhluk surga. "Karena di dalam Dialah sudah diciptakan segala sesuatu, yang ada di surga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia." Kolose 1:16- Mengapa Dosa Dibiarkan, Para Nabi dan Bapa.

Pada mula pertama, Allah dinyatakan dalam segala ciptaan Nya, Kristuslah yang membentangkan langit, dan yang meletakkan alasan bumi ini. Tangan Nyalah yang menggantungkan segala dunia di angkasa, dan yang membentuk segala bunga di padang. Kodrat Nya "menetapkan segala gunung." "la yang empunya laut, karena telah dijadikan Nya." Mzm. 65:7; 95:5. Ialah yang mengisi bumi ini dengan keindahan, dan udara dengan nyanyian. Dan pada segala benda yang ada di bumi, di udara, dan di langit, Ia menuliskan kabar kasih Bapa. -  Allah beserta kita, Kerinduan Segala Zaman.

>> Kesempurnaan ALLAH ada dalam YESUS.

Kesempurnaan itu terdapat dalam Yesus Kristus Putra Allah yang Kekal. "Karena adalah kehendak Bapa agar segala kesempurnaan Allah ada di dalam-Nya;" "karena dalam Dia juga berdiam segala kesempurnaan Allah." – Pendahuluan Kerinduan Segala Zaman.

“kita memandang Allah dalam diri Yesus.” -  Allah beserta kita, Kerinduan Segala Zaman.

Kelihatannya tulisan di atas mengutip dari Kolose 2:9;
“Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan,”  Bahwa BAPA mempunyai kehendak memberikan/mewariskan segala kesempurnaanNYA kepada YESUS - yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada[Ibrani 1:2], supaya YESUS bisa menjadi “gambar wujud Allah”[Ibrani 1:3], sehingga setiap orang yang melihat YESUS sama dengan telah melihat BAPA[Yohanes 12:45].

>> YESUS adalah buah pikiran ALLAH. Sesuatu yang diujudkan dari angan-angan ALLAH.
 
Oleh datang tinggal bersama kita, Yesus harus menyatakan Allah baik kepada umat manusia maupun kepada segala malaikat. Ialah Kalam Allah,  buah pikiran Allah yang dijadikan dapat didengar. -  Allah beserta kita, Kerinduan Segala Zaman.

>> YESUS tidak bisa berbuat apa-apa untuk DiriNYA sendiri.

"Aku tidak berbuat apa apa dari diri Ku sendiri," kata Yesus; "Sama seperti Bapa yang hidup mengutus Aku dan Aku hidup oleh Bapa." "Aku ini tidak menuntut kemuliaan bagi diri Ku sendiri," melainkan kemuliaan bagi Dia yang menyuruh Aku. Yoh. 8:28; 6:57; 8:50, 7:18. -  Allah beserta kita, Kerinduan Segala Zaman.

“Segala sesuatu diterima Kristus dari Allah tetapi Ia menerima untuk kemudian memberi.” -  Allah beserta kita, Kerinduan Segala Zaman.


Untuk buku-buku yang saya sebutkan di atas bisa anda download di sini:


Silahkan juga baca link ini:

http://bloghakekatku.blogspot.co.id/2016/06/jangan-menjadi-orang-advent.html 

1 komentar:

  1. Doa Yesus dan Doa Daud
    Orang Kristen hendaklah banyak berdoa seperti doa Tuan Yesus kepada TUHAN ,bapa.....
    Orang Kristen hendaklah banyak baca kitab mazmur
    dan hendaklah orang kristen berdoa kepada TUHAN
    Sebagaimana daud berdoa kepada TUHAN...
    Ada persamaan doa tuan yesus dan doa daud... Nabi muhammad dan kaum muslim...
    Tuan Yesus dan Raja daud nabi muhammad kaum muslim berdoa kepada Tuhan
    dan mereka berdua diuji dan ditimpa kemalangan.....
    pertolongan Tuhan seolah datang terlambat
    tapi mereka berpikiran positif kepada TUHAN dan ditolong TUHAN..

    BalasHapus