Minggu, 13 Agustus 2017

JESSICA DENGAN MIRNA, MANA YANG BERUNTUNG?

Beberapa waktu yang lalu diberitakan tentang Jessica yang membunuh Mirna dengan kopi sianida. Jessica berstatus pembunuh, sedangkan Mirna berstatus korbannya. Lebih luasnya adalah tentang pembunuh dengan yang dibunuh, mana yang sial dan mana yang beruntung? Jessica akhirnya divonis 20 tahun penjara. Apakah itu kesialan bagi Jessica? Bukan! Justru itu merupakan kasih karunia atau anugerah atau keberuntungan yang TUHAN berikan kepada Jessica. Itu justru bentuk kasih TUHAN pada Jessica, bukan pada Mirna.

Bukankah Jessica itu kejam? Bukankah Mirna tidak bersalah? Bukankah seluruh dunia mengutuk Jessica dan bersimpati pada Mirna? Yah, itu 'kan dunia, bukan ELOHIM YAHWEH. Jalan pikiran dunia dengan jalan pikiran ELOHIM YAHWEH 'kan berbeda?!

Yesaya
55:8Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.
55:9Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Bukankah Jessica itu kejam? Bukan! Jessica bukan kejam, tapi mata gelap. Kejam itu permukaan yang anda lihat, tapi akarnya adalah mata gelap. Bukan hanya Jessica, tapi pada kasus-kasus pembunuhan yang lainpun, entah memutilasi korbannya maupun membakar hidup-hidup korbannya, semuanya akarnya adalah mata gelap. Oleh keadaan mata gelap di mana akal pikiran sehatnya tidak jalan, maka apapun bisa dilakukan. Nah, apa yang dilakukan orang dalam keadaan mata gelap itulah yang anda nilai sebagai kekejaman atau kesadisan.

Umumnya orang berpikir keadaan mata gelap itu kejadian spontan yang terjadi dalam waktu sekejapan. Itu tidak benar! Keadaan mata gelap bisa berlangsung lama, berhari-hari hingga bertahun-tahun, yaitu sebelum ada penyelesaiannya. Misalnya saya membenci anda karena suatu masalah. Kebencian ini bisa berlangsung terus, bahkan bisa-bisa semakin hari semakin meningkat. Mungkin oleh sebab adanya provokator, yaitu orang yang memanas-manasi, atau mungkin karena tingkah anda yang semakin hari semakin memuakkan, maka saya menjadi semakin membenci anda. Makin hari makin naik, makin memuncak, sampai akhirnya saya berkeputusan bulat untuk membunuh anda. Itu sebabnya ada kewajiban di antara kita untuk saling mengingatkan. Harus ada jurudamai atau penyelesaian masalah, supaya kebencian itu bisa berangsur-angsur menurun hingga akhirnya berdamai.

Kebencian atau permusuhan sebesar apapun bisa dinetralkan. Bahkan tak jarang musuh bebuyutanpun bisa menjadi sahabat. Bisa terjadi kebalikannya. Contohnya permusuhan antara Julia Peres(Jupe) dengan Dewi Persik(Depe). Di saat Jupe sakit kanker ganas itulah Depe baikan kembali. Coba seandainya tidak ada penyakit kanker, apa tidak mungkin jika suatu saat kelak mereka saling membunuh seperti Jessica dengan Mirna?!

Jessica membunuh Mirna. Mungkinkah itu terjadi jika TUHAN tidak ijinkan? Saya tidak mengatakan TUHAN yang menyuruh, tapi tentang perijinannya. Sebab faktanya, Fidel Castro, presiden Kuba, diberitakan bisa lolos dari 634 kali percobaan pembunuhan yang sebagian besarnya didalangi oleh CIA, agen rahasia Amerika Serikat. Di Alkitab, Daud selalu lolos dari upaya pembunuhan raja Saul. Banyak sekali diberitakan tentang orang-orang yang bisa lolos dari upaya pembunuhan.

Iblispun untuk mencobai orang harus meminta ijin pada ELOHIM YAHWEH, lebih-lebih untuk membunuh.

Ayub 1:12Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, segala yang dipunyainya ada dalam kuasamu; hanya janganlah engkau mengulurkan tanganmu terhadap dirinya." Kemudian pergilah Iblis dari hadapan TUHAN.

1Kor. 10:13Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

Jessica membunuh Mirna. Sekalipun anda sebut Jessica kejam, nyatanya dia masih memiliki hidup, dan sekalipun anda berkasihan pada Mirna, nyatanya Mirna mati, Mirna tidak memiliki hidup.

Yoh. 1:4Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.

Alkitab menerangkan tentang hidup, bahwa hidup adalah terang manusia, terang kita. Arti terang adalah kesadaran, sebab orang mati tak mempunyai kesadaran. Hidup ini adalah anugerah terbesar yang harus kita syukuri. Anda masih hidup? Bersyukurlah, sebab anda masih mempunyai kesempatan untuk membaca tulisan ini, membaca Alkitab, menyadari kesalahan dan bertobat. Sebab orang mati tak mempunyai kesempatan emas itu.

Yah, Jessica mempunyai kesempatan emas yang sangat panjang, untuk berpikir, untuk merenung, untuk menerima kunjungan seorang penginjil, untuk membaca Alkitab, untuk mempercayai Alkitab, untuk menerima TUHAN dan untuk menerima anugerah keselamatan. Tapi Mirna, tidak! Kesempatan emas TUHAN berikan kepada Jessica. Tentu saja itu tergantung lagi pada Jessica, apakah dia mau menerima atau menolaknya.

Anda menganggur, ada iklan lowongan kerja. Itu adalah kesempatan emas anda jika anda mau memanfaatkannya.

Jessica membunuh mengapa saya katakan anugerah terbesarnya? Sebab itu adalah rem, suatu upaya pencegahan buat kejahatan yang dikumpulkan secara sedikit demi sedikit. Jangan meremehkan dosa yang kecil-kecil, sebab sedikit demi sedikit lama-lama bisa menjadi bukit. Ada banyak orang yang hidupnya tenang-tenang dan aman-aman, tak ada hentakan, tak ada kejutan, tapi seperti air tenang yang menghanyutkan. Tahu-tahu masuk neraka!

Merasa pendeta, merasa majelis gereja, merasa aktifis gereja, merasa penginjil, merasa sudah membagi-bagikan hartanya, merasa sudah jihad di jalan Awloh, merasa orang yang baik, tapi tak menyadari apakah ajaran yang diterimanya sudah benar atau ajaran yang salah, maka tak merasa perlu bertobat. Itulah dosa yang ditimbun-timbun, yang bisa-bisa tingginya melebihi dosanya Jessica, si pembunuh, jika dia bertobat.

1Kor. 13:3Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku.

1Tes. 5:3Apabila mereka mengatakan: Semuanya damai dan aman--maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin--mereka pasti tidak akan luput.

Mobil Mercy-pun kalau mogok bisa disalip oleh mobil butut. Orang baik yang tak merasa bersalahpun bisa didahului oleh orang yang paling brengsek;

Mat. 21:31Siapakah di antara kedua orang itu yang melakukan kehendak ayahnya?"* Jawab mereka: "Yang terakhir." Kata Yesus kepada mereka: /"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pemungut-pemungut cukai dan perempuan-perempuan sundal akan mendahului kamu masuk ke dalam Kerajaan Allah.

Saya tidak mengatakan Mirna masuk neraka. Tapi siapapun yang di dalam hidupnya tidak mengadakan persiapan adalah orang yang sembrono. Sebab jika dosa-dosa yang diperbuat semasa hidupnya tidak diselesaikannya dengan TUHAN, maka matinya adalah sebagai orang berdosa. Karena itu kalau kita tidak bisa memprediksi kapan kematian kita, alangkah baiknya selagi masih hidup kita mengadakan persiapan, supaya setiap saat mati dalam keadaan sebagai orang benar. 

Mat. 24:42Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang.

Jessica memang terdakwa pelaku pembunuhan, tapi dia mempunyai kesempatan untuk bertobat. Mirna memang korban yang tidak mungkin dipenjarakan, tapi dia tak mempunyai kesempatan lagi untuk bertobat.

Siapapun tak mau dipenjarakan dan hidup menderita. Tapi jika di dalam penjara dan penderitaan ada anugerah keselamatannya, mengapa tidak?! Yusufpun menjadi perdana menteri di Mesir juga melalui penjara dan penderitaan.

Hasil gambar untuk gambar jessica dan mirna


1 komentar:

  1. Awalnya saya hanya mencoba mengikuti program pesugihan akibat adanya hutang yang sangat banyak,dan akhirnya saya mencari jalan pintas meskipun itu dilarang agama,apa boleh buat dengan kondisi keuangan,dan akhirnya saya menemukan seorang dukun yang bisa membantu,saya di kasi pesugihan dana gaib tanpa tumbal sebesar 10M.alhamdulillah dengan seisin gusti allah dengan lantaran MBAH BUDI HARTONO,saya dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik dari sebelumnya,berkat bantuan MBAH BUDI HARTONO dengan waktu yang singkat,saya sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup,bagi saudarah bisa membuktikan sendiri,silahkan hubungi MBAH BUDI HARTONO di no 085256077899 untuk info lebih lengkap buka blog mbah karna di dalam blognya sumuanya sudah di jelaskan klik PESUGIHAN DANA GAIB TANPA TUMBAL yang penting anda yakin dan percaya,dan jangan samakan dengan dukun yang lainnya,bantuan MBAH BUDI HARTONO tidak ada epek samping aman tanpa tumbal,dan meman tidak ada duanya,wassalam dari saya ibu herlina..

    BalasHapus