Minggu, 13 November 2016

MENGAPA KITA MEMULIAKAN YESHUA? - 7

Tiga hari sejak keluar dari laut Merah sampailah mereka di Elim. Kalau soal makanan mungkin masih mempunyai sisa dari Mesir. Tapi bekal minuman mereka sudah habis, mereka kehausan. Tengok kiri tengok kanan tak ada toko, tak ada warung. Yang ada batu melulu. Mereka jadi ingat ketika di Jakarta, banyak warung, banyak rumahmakan Padang, mereka tak kekurangan sesuatupun. Tapi ini padang gurun. Mau dibawa ke mana mereka? Masih jauhkah perjalanan ini? Mereka bingung dan serba salah. Mau protes, barusan saja mereka menyaksikan perbuatan ajaib TUHAN membelah laut Merah. Mau diam saja, mereka kelaparan dan kehausan. Musa ini punya perasaan atau enggak, ya?! Musa ini sudah perhitungan atau belum, ya?! Membawa 2 juta jiwa laki-laki, perempuan dan anak-anak, berjalan di padang gurun, apakah sudah diperhitungkan biaya makan dan minumnya?! Apakah sudah diperhitungkan akan makan di mana, mengingat ini padang gurun yang gersang?!

ELOHIM YAHWEH, hebat sih hebat, bisa membelah laut Merah. Tapi apa juga bisa kasih makan dan minum mereka?! Jangan-jangan ELOHIM YAHWEH ini seperti pemain sirkus yang cuma bisanya membuat atraksi tapi tak bisa kasih makan penontonnya.

Keluaran 15:24Lalu bersungut-sungutlah bangsa itu kepada Musa, kata mereka: "Apakah yang akan kami minum?"

Memang ada mata air tapi airnya tak bisa diminum karena pahit. Nabi Musa berdoa dan TUHAN menyuruh memasukkan sebatang kayu ke mata air itu, maka air itu berubah menjadi manis. Legalah bangsa itu karena satu persoalan telah terselesaikan dengan baik. Kini mereka melihat sendiri bahwa ELOHIM YAHWEH bisa merubah air pahit menjadi manis. Hebat juga, ya?! Saya jadi teringat dengan keajaiban ELOHIM YESHUA yang merubah air menjadi anggur di desa Kana.

Di hari ke-15 tibalah mereka di padang gurun Sin. Mereka benar-benar sangat kelaparan dan mereka marah besar kepada nabi Musa;

Keluaran 16:3dan berkata kepada mereka: "Ah, kalau kami mati tadinya di tanah Mesir oleh tangan TUHAN ketika kami duduk menghadapi kuali berisi daging dan makan roti sampai kenyang! Sebab kamu membawa kami keluar ke padang gurun ini untuk membunuh seluruh jemaah ini dengan kelaparan."

Mereka pikir lebih baik mati di Mesir, mati menghadapi sekuali daging dan roti daripada mati di padang gurun dalam keadaan kelaparan. TUHAN-pun berjanji akan menurunkan roti Manna, roti dari sorga;

Keluaran 16:4Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Sesungguhnya Aku akan menurunkan dari langit hujan roti bagimu; maka bangsa itu akan keluar dan memungut tiap-tiap hari sebanyak yang perlu untuk sehari, supaya mereka Kucoba, apakah mereka hidup menurut hukum-Ku atau tidak.

Tentang hal ini TUHAN YESHUA berkata bahwa mereka makan Manna, mereka lapar lagi, makan lagi dan mati. Itulah roti Perjanjian Lama yang diberikan ELOHIM YAHWEH kepada umatNYA. Tapi di Perjanjian Baru ELOHIM YAHWEH memberikan ROTI yang benar-benar makanan, yang sekali makan akan hidup selama-lamanya;

Yohanes 6:49

Nenek moyangmu telah makan manna di padang gurun dan mereka telah mati.
6:50Inilah roti yang turun dari sorga: Barangsiapa makan dari padanya, ia tidak akan mati.
6:51Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia."

Selain roti Manna, mereka juga diberikan makanan daging burung puyuh;

Keluaran 16:13Pada waktu petang datanglah berduyun-duyun burung puyuh yang menutupi perkemahan itu; dan pada waktu pagi terletaklah embun sekeliling perkemahan itu.

Pagi makan roti, malam makan daging, sehingga dalam sehari mereka makan roti dan daging. Di Perjanjian Baru, Kristen tidak lagi makan daging tetapi roti sebagai lambang dari dagingnya YESHUA. Siapa yang makan roti dan anggur dalam perjamuan kudus, sama seperti makan darah dan dagingnya YESHUA, artinya meresapi bahwa pengampunan dosa itu diberikan ELOHIM YAHWEH oleh sebab pengorbanan ELOHIM YESHUA.

Kita harus tahu dengan pasti dan selalu ingat dan paham bahwa keselamatan kita terjadi oleh karena kematian ELOHIM YESHUA. Di sini kita diikatkan pada persekutuan dengan BAPA dan ANAK. BAPA memberikan ANAKNYA untuk kita: BAPA - ANAK - kita > Abraham - Ishak - Yakub;

1Yoh. 1:3Apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar itu, kami beritakan kepada kamu juga, supaya kamupun beroleh persekutuan dengan kami. Dan persekutuan kami adalah persekutuan dengan Bapa dan dengan Anak-Nya, Yesus Kristus.

Persekutuan dengan BAPA dan ANAK itulah yang tak dimiliki oleh bangsa atau agama-agama lainnya. Semua agama sah-sah saja mengklaim dirinya beribadah kepada Allah. Pancasila, sila pertama: "Ketuhanan yang mahaesa" telah menyatakan bahwa agama-agama: Islam, Hindu, Buddha, Katolik, Kristen dan Khong Hu Chu adalah agama-agama yang menyembah kepada Allah yang mahaesa;

Ul. 6:4Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!

Semua agama mengakunya menyembah kepada TUHAN itu, Pencipta langit dan bumi. Tapi siapakah yang menambahkan ELOHIM YESHUA, sebagai konsep keselamatan yang khusus, yang lain dari yang lain, seperti ciri-ciri uang yang asli untuk membedakan dari uang-uang yang palsu?! Itulah JALAN TUHAN, suatu cara TUHAN untuk menghindari dari agama-agama palsu.

Di saat semua orang berpikir bahwa dengan meminta ampun saja sudah cukup: "Ya, TUHAN, ampunilah dosa-dosa saya", baik Islam, Hindu, Buddha, dan lain-lainnya berpikirnya begitu, ternyata TUHAN mempunyai cara untuk meyakinkan bahwa dosa-dosa kita benar-benar telah diampuni. TUHAN bekerja memakai nalar hukum, yaitu pembuktian. Apa bukti bahwa dosa-dosa saya telah diampuni?

Im. 4:24Lalu haruslah ia meletakkan tangannya ke atas kepala kambing itu dan menyembelihnya di tempat yang biasa orang menyembelih korban bakaran di hadapan TUHAN; itulah korban penghapus dosa.

TUHAN mengajarkan jika kita berdosa, kita mengambil seekor kambing, kita menumpangkan tangan kita ke kepalanya sambil mengakui perbuatan yang kita lakukan, setelah itu kita menyembelihnya, maka itulah tanda kita menerima pengampunan dosa. Kambing yang masih senang hidup, yang tidak seharusnya mati hari itu, kita matikan sebagai ganti kematian kita. Kita yang seharusnya dihukum mati oleh sebab dosa-dosa kita, telah digantikan oleh kambing itu.

Berapa banyak orangtua yang bersedia menggantikan posisi anaknya yang sakit? Seandainya penyakit bisa dipindahkan, saya yakin banyak bapak-bapak dan ibu-ibu yang bersedia menggantikan penyakit anaknya. "Biarlah ibu saja yang sakit, jangan kamu, nak." Dan dalam contoh yang sederhana adalah ketika kita mentraktir teman kita makan. Mentraktir orang itu adalah konsepnya penebusan. Memberikan tempat duduk kita kepada wanita hamil juga merupakan penebusan. Banyak sekali contoh penebusan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Nah, di Perjanjian Baru, korban hewan itu digantikan oleh YESHUA ha MASHIA. Apa sebab harus digantikan oleh ELOHIM YESHUA?

Ibr. 10:4Sebab tidak mungkin darah lembu jantan atau darah domba jantan menghapuskan dosa.

Masak orang diselamatkan oleh binatang? Pantasnya adalah yang lebih besar menolong yang lebih kecil, yang lebih kuat menolong yang lebih lemah.

Penyertaan ELOHIM YESHUA ke dalam peribadatan kepada ELOHIM YAHWEH inilah yang tidak dimiliki oleh agama-agama manapun di dunia ini.

Yesaya 53:1 Siapakah yang percaya kepada berita yang kami dengar, dan kepada siapakah tangan kekuasaan TUHAN dinyatakan?

ELOHIM YAHWEH menghindari agama logika manusia, supaya konsep berpikirNYA tidak disetarakan dan tidak dijangkau oleh akal pikiran orang-orang Islam, Hindu, Buddha, dan lain-lainnya. Sebab seandainya JALAN TUHAN itu masuk akal, maka itu akan menjadi agama murahan, tanpa nilai-nilai! Agamanya anak-anak!

Seandainya uang asli itu tidak bertanda khusus, setiap orang pasti akan mencetak uang sendiri. Beli mesin cetak, tinggal cetak saja. Itulah sebabnya setiap suku atau setiap bangsa punya agama atau kepercayaan sendiri-sendiri, sebab gampang! Kata orang: "Biarlah kita pada kepercayaan atau keyakinan kita masing-masing." Maka jika ada sejuta orang akan ada sejuta versi keyakinan. Jika saya mempercayai Dimas Kanjeng Taat Pribadi sebagai nabi, apa urusan anda? Jika saya mempercayai Gatot Brajamusti sebagai nabi, siapa yang melarang? Jika saya mempercayai Lia Eden? Jika saya mempercayai HKBP? GKI? Katolik? Itu hak saya!

Tapi TUHAN YAHWEH mempunyai ketetapan sendiri yang kita harus masuk pada ketetapanNYA itu, bukannya membawa TUHAN ke dalam selera kita;

Mzm. 2:7Aku mau menceritakan tentang ketetapan TUHAN; Ia berkata kepadaku: "Anak-Ku engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini.

Yohanes 3:18Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.

Akhirnya bangsa Israel tiba di Rafidim yang disebut Masa dan Meriba. Mereka kembali menghadapi kesulitan air sehingga mereka marah kepada nabi Musa;

Kel. 17:7Dinamailah tempat itu Masa dan Meriba, oleh karena orang Israel telah bertengkar dan oleh karena mereka telah mencobai TUHAN dengan mengatakan: "Adakah TUHAN di tengah-tengah kita atau tidak?"

Di situlah nabi Musa emosional sehingga TUHAN tidak memperkenankan nabi Musa masuk ke tanah perjanjian;

Mzm. 106:32Mereka menggusarkan Dia dekat air Meriba, sehingga Musa kena celaka karena mereka;

Gara-gara air nabi Musa mati. Bangsa Israel di padang gurun membutuhkan air. Jika nabi Musa memukulkan tongkatnya ke atas batu, maka dari batu itu memancarlah air. Batu adalah lambang dari ELOHIM YESHUA - Daniel 2:34-35. Nabi Musa memukul batu dengan emosi melambangkan Hukum Taurat yang menuntut kematian ELOHIM YESHUA, supaya IA menjadi Air kehidupan;

Yoh. 7:38Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup."

Tubuh kita itu 80%-nya adalah air. Faktor air lebih penting dari makanan dan air melambangkan darah ELOHIM YESHUA. ELOHIM YESHUA bukan saja sebagai makanan roti, tapi DIA juga air minum yang kita butuhkan sehari-hari. Itu artinya kita dituntut hidup sehari-hari sebagai orang Kristen. Bukan Kristen kalau hari Sabat dan di gereja saja, tapi Kristen kepada siapa saja, di mana saja dan kapan saja. Kristen nonstop!

Janganlah orang mengenal saya sebagai Rudyanto, sebab Rudyanto itu jahat! Tapi biarlah orang mengenal saya sebagai orang Kristen yang mengamalkan ajaran-ajaran ELOHIM YESHUA, sama seperti perempuan yang sudah bersuami yang namanya bukan lagi Siti, tapi menjadi Ny. Budi. Artinya dia tidak lagi hidup seenaknya sendiri seperti ketika masih gadis, tapi sekarang mengikuti pola suaminya. Demikianlah orang Kristen jangan lagi mengenakan jalan pikirannya sendiri-sendiri, tapi mengenakan jalan pikiran ELOHIM YESHUA. Kita harus memancarkan air kepada orang lain. Kita harus memberi hidup pada orang lain, bukan menjadi pembunuh seperti kaum Muslim, yang untuk mendapatkan 72 bidadari harus membunuhi orang-orang yang dianggapnya kafir.

Makanan dan minuman orang Perjanjian Baru adalah melakukan segala perintah TUHAN. Melakukan segala perintah TUHAN itu lebih penting dari nasi dan air! Sebab tak ada gunanya menyediakan 10 galon air Aqua dan sekarung beras di rumah kalau tak mempunyai hidup;

Mat. 6:25"Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?

Yoh. 4:34Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.

Lebih baik miskin daripada korupsi, lebih baik mati kelaparan daripada mencuri! Fokus atau pedoman pikiran kita bukanlah apakah yang akan kita makan, tapi apakah kita sudah melakukan kehendak TUHAN?! Matilah sebagai orang benar, bukan mati sebagai orang berdosa. Tempatkan TUHAN pada tempat yang benar, jangan TUHAN ditukarkan dengan uang atau kedudukan atau makanan. Jadilah seperti Ayub yang ketika dihabisi harta, anak-anaknya dan dihina istrinya, tetap berdiri teguh dalam kebenarannya;

Ayub 1:20

Maka berdirilah Ayub, lalu mengoyak jubahnya, dan mencukur kepalanya, kemudian sujudlah ia dan menyembah,
1:21katanya: "Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, terpujilah nama TUHAN!"
1:22Dalam kesemuanya itu Ayub tidak berbuat dosa dan tidak menuduh Allah berbuat yang kurang patut.

ELOHIM YESHUA adalah makanan dan minuman yang diberikan ELOHIM YAHWEH kepada kita di zaman ini. Hiduplah di dalam DIA, maka kita akan hidup selama-lamanya! Sebagaimana roti Manna hanya diberikan TUHAN kepada bangsa Israel, demikianlah ELOHIM YESHUA hanya diberikan kepada kita yang percaya kepadaNYA.
Hasil gambar untuk gambar orang makan di meja makan

2 komentar:

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak alresky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH


    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208)


    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    angka;GHOIB: singapura

    angka;GHOIB: hongkong

    angka;GHOIB; malaysia

    angka;GHOIB; toto magnum

    angka”GHOIB; laos…

    angka”GHOIB; macau

    angka”GHOIB; sidney

    angka”GHOIB: vietnam

    angka”GHOIB: korea

    angka”GHOIB: brunei

    angka”GHOIB: china

    angka”GHOIB: thailand

    ANGKA TOGEL JITU 2D 3D 4D 5D 6D
    0823-9177-2208
    saya pak alresky posisi sekarang di malaysia
    bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA ORANG BAHWA MUNKIN AKU ADALAH ORANG YANG PALING MISKIN DIDUNIA DAN SAYA HIDUP BERSAMA ISTRI DAN 3 BUAH HATI SAYA SELAMA 10 TAHUN DAN 10 TAHUN ITU KAMI TIDAK PERNAH MERASAKAN YANG NAMANYA KEMEWAHAN,,SETIAP HARI SAYA SELALU MEMBANTIN TULANG BERSAMA SUAMI SAYA UNTUK KELUARGA SAYA NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH CUKUP UNTUK KEBUTUHAN HIDUP KELUARGA SAYA..AKHIRNYA AKU PILIH JALAN TOGEL INI DAN SUDAH BANYAK PARA NORMAL YANG SAYA HUBUNGI NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH MEMBAWAKAN HASIL DAN DISITULAH AKU SEMPAT PUTUS ASA AKHIRNYA ADA SEORANG TEMAN YANG MEMBERIKAN NOMOR AKI KORO,,SAYA PIKIR TIDAK ADA SALAHNYA JUGA SAYA COBA LAGI UNTUK MENGHUBUNGI AKI KORO DAN AKHIRNYA AKI KORO MEMBERIKAN ANGKA GHOIBNYA DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..KINI SAYA SANGAT BERSYUKUR MELIHAT KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,DAN TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA AKI KORO SETIAP SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN AKI KORO…BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN =TLP=085222846347= | =CALL/=+6285222846347=,ATAU KUNJUNGI BLOG AKI KORO :: (#KLIK RAMALAN TOTO MAGNUM 4D 5D 6D#)






















      SAYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA ORANG BAHWA MUNKIN AKU ADALAH ORANG YANG PALING MISKIN DIDUNIA DAN SAYA HIDUP BERSAMA ISTRI DAN 3 BUAH HATI SAYA SELAMA 10 TAHUN DAN 10 TAHUN ITU KAMI TIDAK PERNAH MERASAKAN YANG NAMANYA KEMEWAHAN,,SETIAP HARI SAYA SELALU MEMBANTIN TULANG BERSAMA SUAMI SAYA UNTUK KELUARGA SAYA NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH CUKUP UNTUK KEBUTUHAN HIDUP KELUARGA SAYA..AKHIRNYA AKU PILIH JALAN TOGEL INI DAN SUDAH BANYAK PARA NORMAL YANG SAYA HUBUNGI NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH MEMBAWAKAN HASIL DAN DISITULAH AKU SEMPAT PUTUS ASA AKHIRNYA ADA SEORANG TEMAN YANG MEMBERIKAN NOMOR AKI KORO,,SAYA PIKIR TIDAK ADA SALAHNYA JUGA SAYA COBA LAGI UNTUK MENGHUBUNGI AKI KORO DAN AKHIRNYA AKI KORO MEMBERIKAN ANGKA GHOIBNYA DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..KINI SAYA SANGAT BERSYUKUR MELIHAT KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,DAN TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA AKI KORO SETIAP SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN AKI KORO…BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN =TLP=085222846347= | =CALL/=+6285222846347=,ATAU KUNJUNGI BLOG AKI KORO :: (#KLIK RAMALAN TOTO MAGNUM 4D 5D 6D#)

      Hapus