Kamis, 10 November 2016

MENGAPA KITA MEMULIAKAN YESHUA? - 4

Singkat cerita, Yusuf, salah seorang anak Yakub menjadi perdana menteri di Mesir, memberikan gambaran ELOHIM YESHUA yang turun ke dunia menjadi "RAJA Yahudi." Yusuf mendatangkan seluruh keluarganya ke Mesir, seperti ELOHIM YESHUA yang memanggil semua orang supaya datang kepadaNYA;

Matius
11:28Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.
11:29Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.
11:30Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."

Firaun, raja Mesir, memberikan lokasi tanah Gosyen untuk menjadi kediaman sanak-keluarga Yusuf, seperti Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh yang menjadi tempat kediaman umat ELOHIM YAHWEH;

Kej. 45:10Engkau akan tinggal di tanah Gosyen dan akan dekat kepadaku, engkau serta anak dan cucumu, kambing domba dan lembu sapimu dan segala milikmu.

Ibrani 4:9Jadi masih tersedia suatu hari perhentian, hari ketujuh, bagi umat Allah.

Yusuf mempunyai 2 anak; Manasye dan Efraim, sama seperti ELOHIM YESHUA yang mempunyai 2 umat; Kristen Sabat dan Kristen Minggu. Kristen Minggu itulah Efraim yang memberontak sehingga dikeluarkan dari kesukuan Israel.

Hos. 9:3Mereka tidak akan tetap diam di tanah TUHAN, tetapi Efraim harus kembali ke Mesir, dan di Asyur mereka akan memakan makanan najis.

Kaum Muslim sering mengejek Kristen-kristen Minggu sebagai babi, sebab mereka memang pelahap babi, menyamai orang-orang China, Jepang, Korea dan lain-lainnya. Tahun 1997 Amerika Serikat menempati peringkat pertama pemakan babi berbasis perorangannya, mengalahkan negara China. Padahal itu negara Kristen terbesar di dunia. Mau membantah?

Hos. 12:1(12-2) Efraim menjaga angin, dan mengejar angin timur sehari suntuk, memperbanyak dusta dan pemusnahan; mereka mengadakan perjanjian dengan Asyur, dan membawa minyak kepada Mesir.

Gereja-gereja Minggu bermimpi-mimpian tentang keselamatan mereka oleh Yesus Kristus yang rambutnya gondrong. Mereka semakin rajin membuat kesaksian-kesaksian palsu sehingga banyak orang yang terjebak ke dalamnya. Ribuan bahkan jutaan orang diberitakan mereka baptiskan di Eropa dan Afrika untuk didaftarkan ke neraka.

Mat. 23:15Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu mengarungi lautan dan menjelajah daratan, untuk mentobatkan satu orang saja menjadi penganut agamamu dan sesudah ia bertobat, kamu menjadikan dia orang neraka, yang dua kali lebih jahat dari pada kamu sendiri.

Coba lihat Kristen-kristen di Ambon, Papua, Batak dan Manado, sebagai agama mayoritas di sana, seperti apa tabiat mereka? Apa bedanya mereka dengan FPI? Nggak beda sama sekali! Keras, galak dan kasar!

Hos. 13:12Kesalahan Efraim dibungkus, dosanya disimpan.

Gereja-gereja Minggu merasa dirinya penuh roh kudus, tidak merasa bersalah dengan pelanggaran-pelanggarannya yang besar. Alkitab sebagai Firman TUHAN yang abadi telah mereka sepelehkan, dan mereka mengandalkan pada roh-roh yang bergentayangan yang mereka sebut sebagai roh kudus;

1Yoh. 4:1Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.

Yer. 7:15Aku akan melemparkan kamu dari hadapan-Ku, seperti semua saudaramu, yakni seluruh keturunan Efraim, telah Kulemparkan."

Yusuf berpesan jika dia mati dan Israel dibawa TUHAN meninggalkan Mesir, tulang-tulangnya supaya dibawa ke luar dari Mesir;

Kej. 50:25Lalu Yusuf menyuruh anak-anak Israel bersumpah, katanya: "Tentu Allah akan memperhatikan kamu; pada waktu itu kamu harus membawa tulang-tulangku dari sini."

Tulang Israel jangan sampai ada yang tinggal di Mesir, artinya, orang-orang Kristen harus meninggalkan keduniawiannya secara total. Jangan sampai ada orang Kristen yang keduniawian;

Yak. 4:4Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.

Yusuf sebagai bapak dari Manasye dan Efraim, harusnya dialah yang memberkati anak-anaknya itu. Tapi Yakub, sang kakek meminta anak-anak itu, sehingga kedua cucunya itu mempunyai kedudukan yang sejajar dengan anak-anaknya. Itulah sebabnya Manasye dan Efraim diberi milik pusaka di tanah Palestina, sebagaimana paman-paman mereka;

Kej. 48:5Maka sekarang kedua anakmu yang lahir bagimu di tanah Mesir, sebelum aku datang kepadamu ke Mesir, akulah yang empunya mereka; akulah yang akan empunya Efraim dan Manasye sama seperti Ruben dan Simeon.

Sama seperti orang-orang Kristen yang disebut anak-anak ELOHIM YAHWEH, bukan anak-anak ELOHIM YESHUA;

Flp. 2:11dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

Kita menyebut YESHUA TUHAN adalah untuk kemuliaan YAHWEH. Kita ini perginya ke YAHWEH, lewat YESHUA. Bukan YESHUA tujuan ibadah kita sebagaimana ajaran Kristen-kristen Trinitas;

Yohanes 14:6Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Orang yang meniadakan YAHWEH adalah Atheis! Bajunya Kristen tapi jiwanya atheis.

Selama 430 tahun orang-orang Israel itu tinggal di Mesir dan diperbudak, sama seperti orang-orang Kristen yang selalu dimusuhi Islam. Islam adalah Ismael, Ismael adalah orang Mesir.

Sekarang saya akan membawa anda pada persamaan YESHUA ha MASHIA dengan nabi Musa. Di zaman kelahiran nabi Musa, raja Mesir merasa kewalahan dengan populasi orang Israel sehingga diperintahkanlah kepada bidan-bidan untuk membunuhi bayi laki-laki. Peristiwa pembunuhan bayi-bayi ini terjadi juga di zaman kelahiran ELOHIM YESHUA. Jika nabi Musa oleh raja Mesir, ELOHIM YESHUA oleh raja Romawi: Herodes. Mesir adalah lambang kekafiran Perjanjian Lama, Romawi adalah lambang kekafiran Perjanjian Baru.

Yer. 31:15Beginilah firman TUHAN: Dengar! Di Rama terdengar ratapan, tangisan yang pahit pedih: Rahel menangisi anak-anaknya, ia tidak mau dihibur karena anak-anaknya, sebab mereka tidak ada lagi.

Rama adalah kota 8 kilometer di sebelah utara Yerusalem, sedangkan Rahel adalah istri ke-2 Yakub yang paling dicintai. Jadi, Rahel menunjuk pada ibu-ibu Israel yang menangisi bayi-bayinya yang dibunuh oleh perintah Herodes.

Musa, dari bahasa Ibrani: Moseh, artinya: diangkat dari air. Sebab bayi Musa diselamatkan dari air oleh putri firaun, sama seperti keselamatan Kristen yang dikiaskan dalam upacara baptisan;

1Ptr. 3:21Juga kamu sekarang diselamatkan oleh kiasannya, yaitu baptisan--maksudnya bukan untuk membersihkan kenajisan jasmani, melainkan untuk memohonkan hati nurani yang baik kepada Allah--oleh kebangkitan Yesus Kristus,

Selama 40 tahun Musa hidup sebagai anak firaun, sama seperti ELOHIM YESHUA yang semula adalah ANAK ELOHIM YAHWEH. Suatu kali Musa menyaksikan seorang dari bangsanya yang dibunuh oleh orang Mesir, lalu Musa melakukan pembalasan dan melarikan diri ke Median, sama seperti ELOHIM YESHUA yang menyaksikan manusia yang terjatuh ke dalam dosa sehingga DIA berupaya untuk menyelamatkannya. Di Midian, selama 40 tahun Musa menggembalakan domba mertuanya; Yitro, sama seperti ELOHIM YESHUA yang turun ke dunia untuk menggembalakan umatNYA, yaitu anak-anak ELOHIM YAHWEH.

ELOHIM YAHWEH mengutus Musa mengeluarkan bangsa Israel dari Mesir, sama seperti ELOHIM YAHWEH mengutus ELOHIM YESHUA untuk menyelamatkan orang berdosa. ELOHIM YAHWEH memberikan tanda-tanda mujizat kepada nabi Musa, sama seperti ELOHIM YAHWEH yang memberikan tanda-tanda mujizat kepada ELOHIM YESHUA. Musa membawa 2 loh batu hukum-hukum ELOHIM YAHWEH, sama seperti ELOHIM YESHUA yang membawa 2 perintah kasih; kasih kepada ELOHIM YAHWEH dan kasih kepada sesama. Jika Musa membawa bangsa Israel ke tanah Palestina, ELOHIM YESHUA membawa kita ke kota Yerusalem sorgawi.

>> ELOHIM YAHWEH menjanjikan seorang nabi yang seperti Musa, itulah ELOHIM YESHUA;

Ulangan 18:15Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.

Yoh. 5:46Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada-Ku, sebab ia telah menulis tentang Aku.

>> Musa pernah melihat ELOHIM YAHWEH, sama seperti ELOHIM YESHUA;

Ul. 34:10Seperti Musa yang dikenal TUHAN dengan berhadapan muka, tidak ada lagi nabi yang bangkit di antara orang Israel,

Yohanes 1:18Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

>> Musa memiliki 5 kitab Taurat, ELOHIM YESHUA memiliki 5 kitab Injil;

4 kitab Injil tentang Sang Guru: Matius, Markus, Lukas dan Yohanes, sedangkan 1 kitab Injil tentang para murid: Kisah Para Rasul.

>> Musa memimpin 12 suku, ELOHIM YESHUA memimpin 12 murid.

>> Musa nabi Perjanjian Lama, ELOHIM YESHUA "Nabi" Perjanjian Baru.

>> Musa dan YESHUA sama-sama disebut: ELOHIM;

Kel. 7:1Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Lihat, Aku mengangkat engkau sebagai Allah bagi Firaun, dan Harun, abangmu, akan menjadi nabimu.

Yesaya 9:6(9-5) Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

>> Musa dan YESHUA sama-sama tak memiliki kuburan; kuburannya kosong sebab orangnya dibangkitkan;

Ul. 34:6Dan dikuburkan-Nyalah dia di suatu lembah di tanah Moab, di tentangan Bet-Peor, dan tidak ada orang yang tahu kuburnya sampai hari ini.

>> Musa dan YESHUA sama-sama berpuasa 40 hari;

>> Musa dan YESHUA sama-sama menguduskan hari Sabat;

Lukas 4:16Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.

Mat. 12:8Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."

>> 2 Hukum Kasih ELOHIM YESHUA berasal dari perkataan nabi Musa;

Ul. 6:5Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu.

Im. 19:18Janganlah engkau menuntut balas, dan janganlah menaruh dendam terhadap orang-orang sebangsamu, melainkan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri; Akulah TUHAN.

>> Musa dipertemukan dengan ELOHIM YESHUA;

Lukas 9:33Dan ketika kedua orang itu hendak meninggalkan Yesus, Petrus berkata kepada-Nya: "Guru, betapa bahagianya kami berada di tempat ini. Baiklah kami dirikan sekarang tiga kemah, satu untuk Engkau, satu untuk Musa dan satu untuk Elia." Tetapi Petrus tidak tahu apa yang dikatakannya itu.

>> Musa membuat Kemah Suci, Kemah Suci itu adalah ELOHIM YESHUA;

Matius 12:6Aku berkata kepadamu: Di sini ada yang melebihi Bait Allah.

Hasil gambar untuk gambar bait suci

3 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
    beri 4 angka [8552] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI SUBALA JATI,,di no (((085-342-064-735)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 670 JUTA , wassalam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
      dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
      berikan 4 angka 2263 alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
      dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
      ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
      allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
      kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
      sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI ALIH,,di no (((0823 1366 9888)))
      insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 275
      juta, wassalam.


      dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....

      >> KLIK DISINI <<<


      Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


      1"Dikejar-kejar hutang

      2"Selaluh kalah dalam bermain togel

      3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


      4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


      5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
      tapi tidak ada satupun yang berhasil..

      Hb
      Solusi yang tepat jangan anda putus asah.... AKI ALIH akan membantu
      anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
      butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
      100% jebol
      Apabila ada waktu
      silahkan Hub: AKI ALIH: (((0823 1366 9888)))

      KLIK GHOB 2D 3D 4D D DISINI


      angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/


      angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/


      angka GHOIB; malaysia


      angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/


      angka GHOIB; laos




      Hapus
    2. SAYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA ORANG BAHWA MUNKIN AKU ADALAH ORANG YANG PALING MISKIN DIDUNIA DAN SAYA HIDUP BERSAMA ISTRI DAN 3 BUAH HATI SAYA SELAMA 10 TAHUN DAN 10 TAHUN ITU KAMI TIDAK PERNAH MERASAKAN YANG NAMANYA KEMEWAHAN,,SETIAP HARI SAYA SELALU MEMBANTIN TULANG BERSAMA SUAMI SAYA UNTUK KELUARGA SAYA NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH CUKUP UNTUK KEBUTUHAN HIDUP KELUARGA SAYA..AKHIRNYA AKU PILIH JALAN TOGEL INI DAN SUDAH BANYAK PARA NORMAL YANG SAYA HUBUNGI NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH MEMBAWAKAN HASIL DAN DISITULAH AKU SEMPAT PUTUS ASA AKHIRNYA ADA SEORANG TEMAN YANG MEMBERIKAN NOMOR AKI KORO,,SAYA PIKIR TIDAK ADA SALAHNYA JUGA SAYA COBA LAGI UNTUK MENGHUBUNGI AKI KORO DAN AKHIRNYA AKI KORO MEMBERIKAN ANGKA GHOIBNYA DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..KINI SAYA SANGAT BERSYUKUR MELIHAT KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,DAN TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA AKI KORO SETIAP SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN AKI KORO…BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN =TLP=085222846347= | =CALL/=+6285222846347=,ATAU KUNJUNGI BLOG AKI KORO :: (#KLIK RAMALAN TOTO MAGNUM 4D 5D 6D#)






















      SAYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA ORANG BAHWA MUNKIN AKU ADALAH ORANG YANG PALING MISKIN DIDUNIA DAN SAYA HIDUP BERSAMA ISTRI DAN 3 BUAH HATI SAYA SELAMA 10 TAHUN DAN 10 TAHUN ITU KAMI TIDAK PERNAH MERASAKAN YANG NAMANYA KEMEWAHAN,,SETIAP HARI SAYA SELALU MEMBANTIN TULANG BERSAMA SUAMI SAYA UNTUK KELUARGA SAYA NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH CUKUP UNTUK KEBUTUHAN HIDUP KELUARGA SAYA..AKHIRNYA AKU PILIH JALAN TOGEL INI DAN SUDAH BANYAK PARA NORMAL YANG SAYA HUBUNGI NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH MEMBAWAKAN HASIL DAN DISITULAH AKU SEMPAT PUTUS ASA AKHIRNYA ADA SEORANG TEMAN YANG MEMBERIKAN NOMOR AKI KORO,,SAYA PIKIR TIDAK ADA SALAHNYA JUGA SAYA COBA LAGI UNTUK MENGHUBUNGI AKI KORO DAN AKHIRNYA AKI KORO MEMBERIKAN ANGKA GHOIBNYA DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..KINI SAYA SANGAT BERSYUKUR MELIHAT KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,DAN TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA AKI KORO SETIAP SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN AKI KORO…BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN =TLP=085222846347= | =CALL/=+6285222846347=,ATAU KUNJUNGI BLOG AKI KORO :: (#KLIK RAMALAN TOTO MAGNUM 4D 5D 6D#)

      Hapus