Minggu, 20 November 2016

MENGAPA KITA MEMULIAKAN YESHUA? - 13

Kalau boleh tahu, seperti apakah wajah YESHUA ha MASHIA itu? Nabi Yesaya buru-buru mengambil sebuah album yang dibuatnya 600 tahun Sebelum Masehi;

Yesaya 53:2Sebagai taruk ia tumbuh di hadapan TUHAN dan sebagai tunas dari tanah kering. Ia tidak tampan dan semaraknyapun tidak ada sehingga kita memandang dia, dan rupapun tidak, sehingga kita menginginkannya.

Sebagai taruk atau tunas, yaitu calon pohon, IA adalah calon pohon yang memuliakan ELOHIM YAHWEH. Artinya, DIA dilahirkan ke dunia bukan untuk hidupNYA sendiri melainkan untuk tujuan memuliakan ELOHIM YAHWEH;

Yoh. 8:54Jawab Yesus: "Jikalau Aku memuliakan diri-Ku sendiri, maka kemuliaan-Ku itu sedikitpun tidak ada artinya. Bapa-Kulah yang memuliakan Aku, tentang siapa kamu berkata: Dia adalah Allah kami,

Yang disebut BAPA oleh ELOHIM YESHUA adalah yang disebut ELOHIM YAHWEH oleh bangsa Yahudi["Dia adalah Allah kami"]. ELOHIM YAHWEH itulah yang memuliakan ELOHIM YESHUA sejak dunia belum dijadikan.

Calon Pohon itu tumbuh atau ditanam di tanah yang kering, bukan di tanah yang subur, kata nabi Yesaya. Artinya, ELOHIM YESHUA itu dilahirkan dari kalangan rakyat biasa yang miskin, bukan dari kalangan imam-imam dan bukan dari kalangan konglomerat;

Mat. 13:55Bukankah Ia ini anak tukang kayu? Bukankah ibu-Nya bernama Maria dan saudara-saudara-Nya: Yakobus, Yusuf, Simon dan Yudas?

Dilahirkan di palungan, tempat pakan ternak;

Luk. 2:7dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.

LahirNYA di kandang hina, lahir dari keluarga miskin, wajahNYA tidak tampan pula. Itulah sebabnya DIA menjadi nabi sebab tidak mungkin DIA menjadi aktor dan bermain sinetron seperti Raffi Ahmad. WajahNYA kurang modal, tidak seperti rivalnya: Yesus Kristus yang bisa merawat rambutnya hingga panjang kayak rambutnya Adipati Dolken.

Seorang yang tidak memiliki kesemarakan atau daya tarik atau kharisma, sehingga kita menaruh segan terhadapNYA. Baik laki-laki atau perempuan sekalipun tidak tampan atau tidak cantik, umumnya itu mempunyai suatu kharisma yang terpancar dari sinar mata atau wajahnya, sehingga orang merasa tertarik dan segan padanya sekalipun tidak tampan atau tidak cantik. Tapi ELOHIM YAHWEH memposisikan wajah YESHUA begitu buruk sehingga sulit mendapatkan jodoh;

Yes. 52:14Seperti banyak orang akan tertegun melihat dia--begitu buruk rupanya, bukan seperti manusia lagi, dan tampaknya bukan seperti anak manusia lagi--

Saking buruknya sehingga tidak seperti kebanyakan manusia. Anak-anak kecil lari ketakutan dan menangis jika ketemu denganNYA. Mereka berkata kepada mamanya: "Mama, ada Orang gila lewat."

Mrk. 3:21Waktu kaum keluarga-Nya mendengar hal itu, mereka datang hendak mengambil Dia, sebab kata mereka Ia tidak waras lagi.

Nabi Yesaya melanjutkan keterangannya;

Yesaya 53:3Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan.

Bagi kita, orang-orang Kristen, seandainya ada photo YESHUA ha MASHIA, pasti kita takkan membeli apalagi memajangnya di ruang tamu, sebagaimana photo-photo Yesus Kristus. Karena wajahnya tampan dan kerenlah sehingga orang-orang Kristen suka membeli dan memajang photonya. Apalagi kalau yang menjadi Yesus Kristus dalam film: "The Passion of the Christ" itu Jim Caviezel. Wouh, laris manis filmnya! Bahkan yang menghebohkan adalah ketika sebuah miniseri: "Killing Jesus", Yesus Kristus itu diperankan seorang aktor Muslim; Haaz Sleiman. Hebat, 'kan?!

Lalu apa maksudnya "Si buruk rupa" itu datang ke dunia ini? Nabi Yesaya menjelaskan;

Yesaya
53:4Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah.
53:5Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.
53:6Kita sekalian sesat seperti domba, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri, tetapi TUHAN telah menimpakan kepadanya kejahatan kita sekalian.

Melihat orang yang digantung di atas salib, yaitu dihukum mati, jelas itu adalah penjahat berkaliber. Pasti itu sekelas Freddy Budiman, Merri Utami, Agus Hadi, Pujo Lestari, bandar-bandar narkoba kelas kakap dan para teroris bom Bali, seperti Amrozi dan Imam Samudera;

Ul. 21:23maka janganlah mayatnya dibiarkan semalam-malaman pada tiang itu, tetapi haruslah engkau menguburkan dia pada hari itu juga, sebab seorang yang digantung terkutuk oleh Allah; janganlah engkau menajiskan tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu."

Kata Hukum Taurat, orang yang digantung itu adalah orang-orang terkutuk, dikutuk oleh ELOHIM YAHWEH. Tapi nabi Yesaya menerangkan tentang "Si buruk rupa" itu digantung sebagai orang terkutuk adalah karena dosa-dosa kita. DIA sebenarnya tidak berdosa, tapi DIA harus menanggung dosa-dosa kita.

Kalau begitu benarlah apa yang dikatakan malaikat Gabriel kepada Maria, ibuNYA;

Mat. 1:21Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."

Mat. 26:28Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.

Seperti obat atau pil, ya?! Kita sakit, pergi ke dokter YAHWEH, dikasih pil YESHUA ha MASHIA, maka sembuhlah kita oleh sebab pil itu memakan penyakit kita. Dan tentang ini ELOHIM YESHUA menerangkan;

Yohanes
3:14Dan sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian juga Anak Manusia harus ditinggikan,
3:15supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal.

Di zaman nabi Musa, ketika bangsa Israel berdosa melawan ELOHIM YAHWEH, ELOHIM YAHWEH mengirimkan ular-ular tedung ke bangsa itu sehingga banyak yang terluka dan mati. Lalu bangsa itu meminta nabi Musa berdoa kepada ELOHIM YAHWEH, dan ELOHIM YAHWEH menyuruh nabi Musa membuat ular tedung dari bahan tembaga dan digantungkan di atas tiang, supaya orang yang memandangnya akan disembuhkan;

Bilangan 21:8Maka berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Buatlah ular tedung dan taruhlah itu pada sebuah tiang; maka setiap orang yang terpagut, jika ia melihatnya, akan tetap hidup."

Memandang saja sembuh? Tunggu dulu! Sebab banyak macam niat orang ketika melihat sesuatu; ada yang sekedar ingin tahu, ada yang melihat dengan maksud mengejek atau meremehkan, dan ada pula yang melihat dengan rasa percaya yang kuat dan mengharapkan khasiatnya sebagaimana yang dikatakan. Nah, manakah melihat yang menyembuhkan? Mana atau seperti apakah orang Kristen yang disebut percaya pada ELOHIM YESHUA itu? Sebab setiap orang yang dibaptiskan adalah orang-orang yang mengakunya percaya pada YESHUA ha MASHIA. Setiap orang Kristen mengakunya percaya pada ELOHIM YESHUA. Apakah setiap orang yang dibaptiskan itu diselamatkan? Ya, pasti itu! Sebab seperti itulah Firman TUHAN bunyinya. Tapi apakah setiap orang yang dibaptiskan itu percaya? Ini masalahnya!

Saya memberitakan Injil pada anda, lalu saya tanya: "Apakah anda percaya dengan cerita saya tentang ELOHIM YESHUA?" Anda menjawab: "Iya, saya percaya dengan perkataan anda." Lalu, anda saya baptiskan. Saya memang petugas baptis. Tapi apakah saya yang menyelamatkan anda? Bukan! Karena itu dengan lidah anda berkata percaya kepada saya, lalu saya baptiskan, tapi dengan hati anda berkata kepada ELOHIM YESHUA. Apakah hati dan perkataan anda sama? Itu masalahnya! Jadi, ada yang menilai hati anda, yaitu: ELOHIM YESHUA.

Bagaimana ELOHIM YESHUA menilainya?

Yoh. 14:15"Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.

Saya bertanya lagi kepada nabi Yesaya: "Seperti apakah ELOHIM YESHUA itu menjalani penderitaanNYA?" Nabi Yesaya menerangkan;

Yesaya 53:7Dia dianiaya, tetapi dia membiarkan diri ditindas dan tidak membuka mulutnya seperti anak domba yang dibawa ke pembantaian; seperti induk domba yang kelu di depan orang-orang yang menggunting bulunya, ia tidak membuka mulutnya.

DIA tidak protes atas ketidakadilan yang ditimpakan kepadaNYA. DIA tidak seperti Jessica yang dituduh membunuh Mirna, ketika divonis 20 tahun penjara mengajukan banding. DIA tidak berteriak pada ELOHIM YAHWEH supaya dikerahkan para malaikat untuk membebaskan DiriNYA;

Mat. 26:53Atau kausangka, bahwa Aku tidak dapat berseru kepada Bapa-Ku, supaya Ia segera mengirim lebih dari dua belas pasukan malaikat membantu Aku?

Raja Daud menerangkan bahwa ELOHIM YESHUA ini tidak takut mati. Bukan kematian yang IA takutkan, tapi DIA takut terpisah dari BAPANYA;

Hosea 13:14Akan Kubebaskankah mereka dari kuasa dunia orang mati, akan Kutebuskah mereka dari pada maut? Di manakah penyakit samparmu, hai maut, di manakah tenaga pembinasamu, hai dunia orang mati? Mata-Ku tertutup bagi belas kasihan.

1Korintus 15:55Hai maut di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu?"

Mzm. 22:1Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Rusa di kala fajar. Mazmur Daud. (22-2) Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku? Aku berseru, tetapi Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku.

Sebab DIA dengan BAPANYA adalah satu;

Yoh. 10:30Aku dan Bapa adalah satu."

Saya dengan istri saya adalah satu. Itulah sebabnya perpisahan dan perceraian dengannya itu sempat merenggut separuh jiwa saya. Sesuatu yang tak pernah saya bayangkan, sebab itu mengerikan sekali. Dada ini sesak, hati ini pedih. Ketakutan menyelimuti jiwa saya melebihi ketakutan akan apapun yang ada di dunia ini. Bahkan saya tak mungkin menjadi penginjil seperti sekarang ini seandainya saya tidak bercerai. Tidak mungkin! Biaya hidup besar, tidak memungkinkan saya nafkahi dari menginjil. Dan kalau saya harus bekerja duniawi, mana ada waktu untuk menginjil?

Jadi, lihatlah, perintah TUHAN untuk menginjilpun bisa saya abaikan, demi dia yang saya cintai. Kini, dia telah "tiada" di hati saya, TUHAN adalah gantinya. Kini, saya begitu terikat dengan TUHAN, sama seperti dulu saya begitu terikat dengan istri. Karena itu jika kini saya dihadapkan dengan pilihan antara TUHAN dengan istri, jelas saya lebih berat kehilangan TUHAN. Apapun yang ada di dunia ini tak ada artinya apa-apa bila dibandingkan dengan TUHAN.

Itulah sebabnya ELOHIM YESHUA ketika disalibkan, DIA berseru-seru sebagaimana yang dinubuatkan oleh raja Daud;

Matius 27:46Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?"* Artinya: /Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

Nabi Yesaya melanjutkan ceritanya;

Yesaya
53:8Sesudah penahanan dan penghukuman ia terambil, dan tentang nasibnya siapakah yang memikirkannya? Sungguh, ia terputus dari negeri orang-orang hidup, dan karena pemberontakan umat-Ku ia kena tulah.
53:9Orang menempatkan kuburnya di antara orang-orang fasik, dan dalam matinya ia ada di antara penjahat-penjahat, sekalipun ia tidak berbuat kekerasan dan tipu tidak ada dalam mulutnya.

Tepat seperti itulah DIA disalibkan menurut catatan rasul Matius, bahwa IA disalibkan di antara penjahat di kiri dan kananNYA;

Matius 27:38Bersama dengan Dia disalibkan dua orang penyamun, seorang di sebelah kanan dan seorang di sebelah kiri-Nya.

Tentang penyalibanNYA, raja Daud menimpali;

Mzm. 22:18(22-19) Mereka membagi-bagi pakaianku di antara mereka, dan mereka membuang undi atas jubahku.

Dalam catatan rasul Matius memang ada peristiwa itu;

Mat. 27:35Sesudah menyalibkan Dia mereka membagi-bagi pakaian-Nya dengan membuang undi.

Raja Daud menambahkan;

Mzm. 22:7(22-8) Semua yang melihat aku mengolok-olok aku, mereka mencibirkan bibirnya, menggelengkan kepalanya:

Ya, Matius juga mencatat itu;

Mat. 27:39Orang-orang yang lewat di sana menghujat Dia dan sambil menggelengkan kepala,

Kata raja Daud lagi;

Mzm. 69:21(69-22) Bahkan, mereka memberi aku makan racun, dan pada waktu aku haus, mereka memberi aku minum anggur asam.

Kata Matius;

Mat. 27:48Dan segeralah datang seorang dari mereka; ia mengambil bunga karang, mencelupkannya ke dalam anggur asam, lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan memberi Yesus minum.

Lalu saya bertanya kepada nabi Yesaya: "DIA melakukan semuanya itu, lalu apa untungnya DIA?" Nabi Yesaya menjawab;

Yesaya
53:10Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturunannya, umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya.
53:11Sesudah kesusahan jiwanya ia akan melihat terang dan menjadi puas; dan hamba-Ku itu, sebagai orang yang benar, akan membenarkan banyak orang oleh hikmatnya, dan kejahatan mereka dia pikul.
53:12Sebab itu Aku akan membagikan kepadanya orang-orang besar sebagai rampasan, dan ia akan memperoleh orang-orang kuat sebagai jarahan, yaitu sebagai ganti karena ia telah menyerahkan nyawanya ke dalam maut dan karena ia terhitung di antara pemberontak-pemberontak, sekalipun ia menanggung dosa banyak orang dan berdoa untuk pemberontak-pemberontak.

Wouh, dahsyat sekali keuntunganNYA. Semua orang, segala bangsa diserahkan kepadaNYA. Saat ini saja ada 7 milyar orang di seluruh dunia yang hidup, belum lagi dengan milyaran orang yang sudah mati sejak Habel, manusia pertama yang mengalami kematian. Bisa jadi jumlah seluruhnya ratusan milyar orang, nasibnya ada di tanganNYA.

Kata ELOHIM YESHUA;

Yoh. 10:18Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku."

DIA berkuasa berbuat apa saja sekehendak hatiNYA. Betapa mengerikannya nasib orang-orang yang sekarang ini menolak dan menghinaNYA, sebab DIA berkuasa untuk berbuat apa saja untuk membalaskan dendamNYA;

Rm. 12:19Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan.

Hasil gambar untuk gambar ribuan demo 4 november

2 komentar:

  1. Jika Anda Ingin Menangkan Angka bocoran Togel Hasil Ritual Dari Mbah, Anda bisa hubungi Mbah di nomor yang tertulis di bawa ini.
    ( No Tlp Mbah Baratu : 082188077422 )
    Perhatian.....!
    Sehubung karna sudah banyaknya saudara-saudara yang mengalami tindak kepada yang tidak bertanggung jawab,Dengan ini mbah baratu informasikan kepada semua pasien dan calon pasien baru bahwa nomor asli adalah : 082188077422,
    Agar lebih afdol kiranya selain nelpon langsun, anda juga di haruskan mengirin maksud dan tujuan anda.
    1). Setelah anda mendapatkan angka hasil ramalan dari Mbah, dilarang keras memberitaukan kepada orang lain meskipun itu adalah keluarga anda sendiri.

    2). Selama angka belum anda terimagh, dilarang keras memakan makanan yang berupa dagin atau ( hewan ber-nyawa ), dan Berzina.

    Hasil Ramalan terdiri dari angka 2D,3D,4D Jika anda betul-betul serius dan siap menerima pantangan dari kami dan jin khodam kami, kami meyakini rittual kami akan berjalan lancar dan sukses tampa hambatan, Dan hasil ritual yang kami berikan kepada anda, itu sesuai dengan kainginan anda.
    Yang di anggap sah mendapatkan Ramalan dari mbah adalah Apabila anda sudah terlebih dahulu mengirimkan SMS
    Nama,Alamat,\Pekerjaan,No Hp yang bisa dihubungi.
    Dan Mbah hanya membantu bagi orang-orang/saudara-saudara yang serius.
    Kesuksesan anda adalah tujuan utama kami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hal yang tidak pernah terbayankan kini jadi kenyataan kepada keluargaku,,,kusus untuk AKI SANTOJOYO kami ucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya kepada aki. karena berkat bantuannya alhamdulillah keluarga kami bisa lepas dari hutang dan masalah, karena nomor “GAIB” untuk pasang togel, hasil ritual AKI SANTOJOYO memang benar-bener merubah nasib kami hanya sekejap,dan disitulah aku berkesempatan kumpulkan uang untuk buka usaha kembali,karena rumah juga sudah disita bank,,warung makan juga sudah bangkrut,,tapi itu semua aku masih tetap bertahan hidup dengan anak istriku,,walau cuma ngontrak tapi aku tetap bersabar dan akhirnya AKI SANTOJOYO lah yang bisa merubah nasib kami..maka dari itu AKI SANTOJOYO orang paling bersejarah di keluargaku…!!!jadi kepada teman-teman yang di lilit hutang dan ingin merubah nasib seperti saya silahkan hub AKI SANTOJOYO di nomor: 085211599919 atau silahkan KLIK DISINI dan dengan penuh harapan yakin dan percaya insya allah apa yang anda ingingkan pasti tercapai.

      Hapus