Selasa, 29 November 2016

MEMPERTANYAKAN KEASLIAN ALKITAB

Pada mulanya adalah Adam menceritakan kejatuhannya di Taman Eden kepada anak-anaknya: Kain dan Habel. Karena Habel dibunuh Kain, maka kisah Adam dan Hawa itu dipegang oleh Kain. Kain yang menjadi pembunuh tidak mungkin akan menceritakan kasusnya kepada anak-cucunya. Tapi Adam dan Hawa mempunyai anak pengganti Habel, yaitu: Set. Di tangan Set inilah semua kejadian diceritakan ke anak-cucunya, termasuk kasusnya Kain. Begitulah di zaman itu sebelum dikenal tulis-menulis dan sebelum kasus-kasus berkembang luas, semua kejadian diceritakan secara lisan dari keturunan ke keturunan.

Zaman itu berbeda dengan zaman sekarang, yang semua orang disibukkan oleh berbagai kegiatan sehingga tidak memiliki waktu untuk bercerita, bahkan banyak cerita-cerita dari nenek-moyang yang sudah tidak sanggup diingat lagi. Tapi di zaman itu kegiatan orang hanya bertani atau beternak saja, sehingga mereka sangat mempunyai waktu untuk bercerita ke anggota keluarganya. Dan karena tidak memiliki persoalan-persoalan berat, maka daya ingat orang-orang di zaman itu pasti tajam-tajam.

Ul. 6:7haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.

Di suatu ketika muncullah sebuah kerajaan besar dan kuat, yaitu kerajaan Mesir. Di sinilah orang mulai menuliskan suatu peristiwa dengan gambar-gambar yang kini kita kenal sebagai relief. Dari gambar-gambar dipraktiskan menjadi simbol-simbol, seperti pada rambu-rambu lalulintas, misalnya tentang rumahmakan disimbulkan dengan gambar sendok dan garpu. Simbol dari gambar-gambar itulah yang kita kenal sebagai huruf hieroglif. Huruf hieroglief sudah dikenal orang Mesir 1.500 tahun sebelum nabi Musa atau 3.000 tahun sebelum YESHUA.

Ketika di Mesir selama 40 tahun sejak bayinya ditemukan putri Firaun itulah Musa mempelajari seni tulis-menulis. Mungkin Musa-lah satu-satunya orang Israel yang bisa tulis-menulis. Dan ketika dalam perjalanan di padang gurun itulah nabi Musa menuliskan riwayat nenek-moyang maupun riwayat perjalanannya sendiri ke dalam 5 kelompok tulisan yang kita kenal sebagai kitab Kejadian, Keluaran, Bilangan, Imamat dan Ulangan, plus kitab Ayub.

Di sepanjang sungai Nil banyak ditumbuhi dengan tanaman papirus yang daunnya seperti daun pandan. Sebelum tanaman papirus itu dijadikan bahan kertas, di daun-daun papirus itulah orang biasanya menulis. Mungkin di media dedaunan itulah nabi Musa menuliskan kitab-kitabnya. Dan mengingat begitu banyaknya 6 kitab nabi Musa yang ditulis dalam kurun waktu 40 tahun diperjalanannya di padang gurun, maka tidaklah mungkin tulisan itu berganda. Tulisan asli nabi Musa itu pasti hanya satu saja.

Dari satu tulisan itulah kemudian disalinkan atau digandakan. Dan nabi Musa memberikan perintah kepada raja-raja Israel supaya memperbanyak salinan kitab-kitabnya;

Ul. 17:18Apabila ia duduk di atas takhta kerajaan, maka haruslah ia menyuruh menulis baginya salinan hukum ini menurut kitab yang ada pada imam-imam orang Lewi.

Karena salinan itu masih merupakan tulisan tangan, maka salinan-salinan itu tidak mungkin dimiliki oleh orang biasa. Pemiliknya pasti kalangan bangsawan, sementara orang biasa hanya mendengar ketika kitab-kitab itu dibacakan setiap hari Sabat;

Kis. 13:27Sebab penduduk Yerusalem dan pemimpin-pemimpinnya tidak mengakui Yesus. Dengan menjatuhkan hukuman mati atas Dia, mereka menggenapi perkataan nabi-nabi yang dibacakan setiap hari Sabat.

Penyalinan tulisan, karena ELOHIM YAHWEH tidak menentukan bahwa tulisan itu harus menggunakan bahasa tertentu seperti Awloh yang mengeramatkan bahasa Arab, maka penyalinan tulisan itu pasti mengikuti perkembangan bahasa. Sebab bagi ELOHIM YAHWEH yang cerdas, berpikirNYA bukan pada aslinya tulisannya tapi pada aslinya pesan-pesan yang disampaikannya. Jika ELOHIM YAHWEH berpesan: "Jangan membunuh", bagaimana supaya setiap umatNYA mengerti pesan itu. Terjemahkanlah kata-kata itu ke dalam bahasa masing-masing orang. Yang penting orang Batak mengerti maksudnya, orang Jawa mengerti maksudnya, orang Jepang mengerti maksudnya. Sebab parah sekali kacaunya kalau diharuskan bertulisan Arab, lalu orang hanya diajari membacanya saja. Akibatnya kayak burung beo, bisa mengucapkannya tapi tak mengerti artinya.

Contohnya: setiap hari kaum Muslim membaca QS. 3:45: "idz qaalati almalaa-ikatu yaa maryamu inna allaaha yubasysyiruki bikalimatin minhu ismuhu almasiihu 'iisaa ibnu maryama wajiihan fii alddunyaa waal-aakhirati wamina almuqarrabiina"

Membacanya memang canggih, sebab lidahnya memang lidah burung beo. Sejak Muhammad ketemu Jibril di gua Hira, lidah Muslim memang sudah ditakdirkan seperti lidah burung beo: "Tirukan!" Tapi siapakah di antara orang-orang Muslim dan para santri yang tahu artinya? Hanya orang-orang Departemen Agama yang ditugaskan untuk menterjemahkan Al Qur'an saja yang tahu artinya. Tapi Muslim lainnya, di Indonesia ini ada 150 juta orang, tak ada yang tahu artinya. Sebab mereka hanya diwajibkan membaca tulisan Arabnya saja.


Bahkan di pesantren-pesantren para santri diharamkan membaca Al Qur'an terjemahannya Departemen Agama. Para gurunya mencap terjemahan Al Qur'an itu keliru semuanya, sebab mengagung-agungkan nabi ISA dan orang-orang Kristen. Islam bisa bangkrut kalau Al Qur'an diterjemahkan seperti sekarang ini.


Bagaimana dengan pengagungan bahasa Ibrani? Sebenarnya, masalahnya bukan pengagungan bahasa Ibrani, tapi karena eklusifisme kebangsaan Yahudinya. ELOHIM YAHWEH mengajari supaya bangsa Yahudi tidak bergaul dengan bangsa-bangsa lainnya, supaya tidak ketularan kekafiran mereka yang menyembah berhala. Ditarik oleh kekhususan kebangsaannya itulah sehingga mereka tidak menguasai bahasa-bahasa lainnya selain dari bahasa mereka sendiri, sehingga tulisan-tulisan asli mereka dipastikan berbahasa Ibrani. Hanya orang-orang Yahudi yang diserakkan ke seluruh dunia saja yang bisa berbahasa Yunani, sebagai bahasa internasional di zaman itu.


Nah, karena adanya kebebasan dalam penyalinan kitab-kitab itulah sehingga Alkitab diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa dan ditafsirkan menurut masing-masing penerjemahnya, sehingga menimbulkan sekitar 175 versi Alkitab. Tapi semenjak didirikannya lembaga-lembaga Alkitab, versi-versi itu dikawinsilangkan, diambilkan titik temunya yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Ada langkah-langkah penyempurnaan dari kekacauan yang terjadi.


Saat ini versi Alkitab yang dianggap mendekati kebenaran adalah versi New King James Version. Versi inilah yang diinternasionalkan dan dianggap sebagai versi standartnya. Mengapa bukan yang berbahasa Ibraninya? Sama saja, di bahasa Ibraninya juga ada banyak versinya, sehingga Alkitab berbahasa Ibrani bukanlah jaminan keakuratan. Semuanya perlu disinkronisasikan dengan mempertimbangkan berbagai acuan, seperti arti kata di suatu zaman, adat-istiadat masyarakat di suatu zaman, dan lain-lainnya. Pendek kata para sarjana Alkitab berusaha sekuat tenaga untuk menyuguhkan Alkitab yang seakurat mungkin.


Mengapa ELOHIM YAHWEH tidak intervensi menjaga kemurnian Alkitab? Siapa bilang? ROH KUDUS pasti dikerahkan untuk membantu para sarjana itu mewujudkan Alkitab yang terbaik. Tapi ELOHIM YAHWEH memang tidak intervensi ketika ada orang yang berusaha menyelewengkan pengertian Alkitab. Sebab itu tidak penting! Yang penting perbuatan orang itu diketahui dan baginya disediakan upah hukuman yang setimpal. Kata ELOHIM YAHWEH: "robohkanlah Bait Suci itu, dalam 3 hari akan dibangun kembali." Artinya, ELOHIM YAHWEH sanggup memulihkan keadaan Alkitab!


Tokh, Alkitab asli tak ada gunanya bagi orang-orang bebal. Orang-orang Kristen masih berkhayal tentang Allah Trinitas, masih merasa benar ibadah di hari Minggu, masih merasa benar merayakan hari Natal, berdoa lipat tangan tutup mata, merayakan Paskah dengan telor ayam, gambar Yesus berambut gondrong, dan lain-lainnya. Ada 2,1 milyar orang Kristen yang kesemuanya melakukan hal-hal yang tidak ada di Alkitab, sekalipun Alkitabnya sama bunyinya.


Mesin cetak ditemukan tahun 1440 oleh Johannes Gutenberg, dan untuk pertamakalinya Alkitab dicetak dengan mesin dalam jumlah 180 copy. Tapi kehidupan orang-orang Kristen yang memegang Alkitab, yang kini hanya seharga sekitar Rp. 100.000,- dan mudah sekali didapatkan di toko-toko buku rohani, nyatanya semakin hari semakin brutal. Orang Kristen pemegang Alkitab zaman ini sanggup membakari mesjid dan menghunus pedang, serupa FPI yang memegang Al Qur'an. Sangat jauh sekali bedanya dari orang-orang Kristen di abad pertama yang tak memegang Alkitab, melainkan hanya mendengar sepotong-sepotong kalimat Alkitab ketika dibacakan di setiap hari Sabat.

Jika melihat fakta begini ini, manakah yang menyenangkan hati ELOHIM YAHWEH? Orang Kristen tanpa Alkitab atau orang Kristen dengan Alkitab?!Dan Al Qur'an sendiri dinyatakan telah sempurna;

QS. 6:115    Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu (Al-Quraan) sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merobah robah kalimat-kalimat-Nya dan Dia lah yang Maha Mendenyar lagi Maha Mengetahui.

QS. 5:3     Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu ni'mat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu.

Agama Islam dan Al Qur'an adalah sempurna. Apakah sempurna juga semakin banyaknya teroris, bom-bom, pembakaran gereja-gereja, penjarahan toko-toko dan perkosaan-perkosaan yang dilakukan kaum Muslim?

ELOHIM YESHUA menyatakan DiriNYA adalah Terang dunia. Terang itu ada di dalam Diri YESHUA ha MASHIA. Itu yang lebih penting dari Alkitab, sekalipun Alkitab disebut sumber kebenaran juga. Tapi setiap orang yang menerima ELOHIM YESHUA dan dibaptiskan dalam nama BAPA, ANAK dan ROH KUDUS, orang itu dijamin tak kekurangan sesuatu apapun. Tidak ada ketentuan supaya orang Kristen menerima atau memegang Alkitab. Sebab sejak zaman YESHUA, tahun 31 sampai tahun 1440 ditemukannya mesin cetak, tak ada orang Kristen yang mempunyai Alkitab, kecuali kalangan bangsawan. Tapi orang Kristen harus menerima ROH KUDUS.

Yoh. 12:46Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan.

Percaya pada YESHUA saja dijamin takkan salah jalan. Sebab orang itu sudah dipindahkan dari ruangan yang gelap ke ruangan yang terang. Cuma masalahnya, percaya kepada YESHUA itu seperti apa modelnya? Itu problem kebanyakan orang Kristen, yaitu percayanya hanya omong doank. Sebab percaya yang benar adalah jika kita mengikuti DIA ke mana saja pergiNYA;

Why. 14:4Mereka adalah orang-orang yang tidak mencemarkan dirinya dengan perempuan-perempuan, karena mereka murni sama seperti perawan. Mereka adalah orang-orang yang mengikuti Anak Domba itu ke mana saja Ia pergi. Mereka ditebus dari antara manusia sebagai korban-korban sulung bagi Allah dan bagi Anak Domba itu.

Alkitab yang sekarang ini keakuratannya ditopang oleh temuan-temuan arkeologis. Setiap temuan arkeologis dari tempat yang berbeda dengan angka tahun yang berbeda, ketika dicocokkan dengan Alkitab yang sekarang nyatanya isinya sama dengan Alkitab yang ribuan tahun yang lalu, yang mendekati zaman penulisan aslinya. Itulah salah satu cara menguji keakuratan Alkitab.

Dan temuan arkeologis yang mengesankan adalah temuan Laut Mati yang ditemukan pada tahun 1946. Itulah yang diklaim sebagai temuan yang terbesar dan terpenting bagi Alkitab.

Bagi Kristen yang penting Penulis sejatinya masih hidup, yaitu ELOHIM YAHWEH. DIA-lah yang menggerakkan dan mengilhami para penulis Alkitab. Dan dengan KEMAHAKUASAANNYA tak ada yang mustahil bagiNYA, baik untuk memimpin orang tanpa Alkitab maupun untuk memberikan petunjuk penemuan-penemuan arkeologis;

1Taw. 28:19Semuanya itu terdapat dalam tulisan yang diilhamkan kepadaku oleh TUHAN, yang berisi petunjuk tentang segala pelaksanaan rencana itu.

2Ptr. 1:21sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah.

Dan karena kebenaran itu merupakan sebuah perjalanan sebagaimana digambarkan dari perjalanan bangsa Israel di padang gurun yang diajari setahap demi setahap, bukan pelajaran yang diberikan sekaligus, maka jika kita ditanya: Apakah Alkitab yang sekarang ini benar? Jawabannya adalah: Hingga saat ini benar adanya berdasarkan bukti-bukti yang sudah didapatkan. Kenapa tidak kita pastikan benar buat seterusnya? Sebab nyatanya Alkitab LAI saat ini masih menyimpan kesalahan, yakni menghilangkan nama YAHWEH, digantikan dengan TUHAN.

Suatu kesalahan yang diketahui kesalahannya adalah termasuk kebenaran, sama seperti orang sakit yang sembuh adalah termasuk orang sehat. YAHWEH diganti TUHAN, kita ketahui itu.

Yoh. 16:13Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

ROH KUDUS akan terus memimpin sampai 100% benar.
Hasil gambar untuk gambar temuan daun papirus

2 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
    beri 4 angka [9116] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI SUBALA JATI,,di no (((085-342-064-735)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 670 JUTA , wassalam.


    BalasHapus
    Balasan
    1. ASS..WR.WB.SAYA PAK ALERSKY TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH


      NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208)


      BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
      angka;GHOIB: singapura

      angka;GHOIB: hongkong

      angka;GHOIB; malaysia

      angka;GHOIB; toto magnum

      angka”GHOIB; laos…

      angka”GHOIB; macau

      angka”GHOIB; sidney

      angka”GHOIB: vietnam

      angka”GHOIB: korea

      angka”GHOIB: brunei

      angka”GHOIB: china

      angka”GHOIB: thailand

      ANGKA TOGEL JITU 2D 3D 4D 5D 6D
      0823-9177-2208
      saya pak alresky posisi sekarang di malaysia
      bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak

      Hapus