Kamis, 06 Oktober 2016

HUKUM TAURAT ITU MERANGSANG DOSA - ROMA 17

ROMA 12:

Ayat 1:
Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

Arti ibadah adalah berbhakti atau bekerja secara sukarela tanpa mengharapkan apa-apa dengan pemahaman sebagai suatu balas budi atas kebaikan ELOHIM YAHWEH. Adapun pekerjaan yang ELOHIM YAHWEH tuntut supaya kita kerjakan adalah menuruti perintah-perintah-NYA, peraturan-peraturan-NYA dan ketetapan-ketetapan-NYA;

Yeh. 20:11Di sana Aku memberikan kepada mereka ketetapan-ketetapan-Ku dan memberitahukan peraturan-peraturan-Ku, dan manusia yang melakukannya, akan hidup.

Jadi, ibadah itu suatu pengabdian secara total kepada ELOHIM YAHWEH. Tapi gereja-gereja telah mempersempit pengertian ibadah itu pada acara pertemuan jemaat di gedung gereja. Dan gereja menetapkan hari ibadah itu Minggu serta jam-jamnya: Ibadah umum jam 08.00, ibadah remaja jam 10.00, ibadah pemuda jam 12.00, ibadah Natal tanggal 25 Desember, dan seterusnya. Akibat ajaran yang menyesatkan itu, maka umat berpikir ibadah adalah pergi ke gereja; duduk, berdiri, duduk, berdiri, berdoa, menyanyi, memberikan persembahan, mendengarkan khotbah, lalu pulang, selesai. Kalau belum begitu, belum ibadah, kalau sudah begitu lega rasanya.

Ibadah duduk, berdiri, duduk, berdiri, berdoa, menyanyi, memberikan persembahan, mendengarkan khotbah, lalu pulang, itu tak bisa dilakukan di rumah, melainkan harus di dalam gedung gereja yang ada papan namanya: Gereja Bethel Indonesia, nomor ijin: SK Dirjen Bimas[Kristen] Departemen Agama RI nomor 211 tahun 1989 tanggal 25 November 1989, alamat jalan Kartini 23, Antaberanta. Di dalam gereja acara-acara gerak badan dan mendengarkan khotbah pendeta itulah yang penting daripada mengenali dan memperhatikan orang-orang di sekitarnya, yaitu jemaat di gereja itu. Semakin besar dan semakin banyak jemaat di suatu gereja, semakin asing dengan saudara-saudara seimannya. Yang di sebelah kirinya nggak kenal, yang di sebelah kanannya nggak tahu. Bahkan ada semacam perlombaan sombong-sombongan, angkuh-angkuhan dan kaya-kayaan. Semakin miskin semakin mendahului datangnya ke gereja, sedangkan semakin kaya semakin terlambat datangnya ke gereja.

Bau parfum yang bermacam-macam aromanya, ada yang bikinan Paris, ada yang bikinan Condet, bertempur di udara. Nona-nona dan nyonya-nyonya berlomba memamerkan paha mulusnya, dengan wajah yang dibedaki tebal, bibirnya berlipstik merah delima, dengan sepatu hak tinggi yang kalau berjalan bisa berbunyi: "ketoplak-ketoplak", merupakan warna dari peribadatan di hari Minggu. Sementara itu para petugas Tuhan, yakni pemimpin doa, pemimpin pujian dan pendetanya mengenakan seragam Amerikana, yaitu jas dan dasi, sama kayak seragamnya direktur-direktur. Entah, bagaimana ceritanya Kristen yang berasal dari Yahudi itu bisa dimasuki budaya Amerika, yang konon kalau tidak berjas dan berdasi akan kena tulah.

Pertanyaan sederhananya adalah jika batu, bukan roti, apakah batu bisa menjadi roti? Jika ibadah yang menurut TUHAN itu tidak seperti itu, apakah bisa disebut ibadah? Apakah jika yang bukan ibadah diimani sebagai ibadah, bisa menjadi ibadah? Mungkin harus pakai ilmunya Dimas Kanjeng Taat Pribadi, ya?!

Rasul Paulus mendefinisikan ibadah sebagai penyerahan diri dan hidup secara total kepada ELOHIM YAHWEH, sebagaimana tuntutan hukum kasih yang pertama dan yang terutama;

Mat. 22:37Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

>> Segenap hati = segenap pikiran.

>> Segenap jiwa = segenap hidup.

>> Segenap akal budi = segenap tabiat/perbuatan.

Rasanya peribadatan anda nggak masuk sebagai peribadatan yang benar. Itu artinya 52 kali ibadah dalam setahun = 0. Jika anda Kristen selama 40 tahun = 42 x 52 = 2.080 kali ibadah = 0. Sia-sia anda menyemprotkan parfum, sia-sia anda memamerkan paha mulus, sia-sia anda memakai jas dan dasi, sia-sia anda memberikan uang kolekte, sia-sia pula anda menyumbang pembangunan gedung gereja. Seorang yang berpikiran dagang tak mungkin mau berinvestasi yang merugikan, bukan?! Tapi untuk urusan agama banyak orang yang menjadi bodoh seperti Marwah Daud Ibrahim, pengikutnya Dimas Kanjeng. Padahal Firman TUHAN yang menyatakan ketidakbenaran peribadatan seperti itu, namun anda tak memiliki iman untuk mempercayai perkataan TUHAN. Firman TUHAN anda abaikan, perkataan orang yang anda imani sebagai Firman TUHAN. Dari mana datangnya logika yang seperti itu?!

Ayat 2:
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Rasul Paulus tidak menuntut kesempurnaan anda, tapi menuntut adanya perubahan. Menjadi Kristen setahun harus berbeda dengan sebelum Kristen. Menjadi Kristen dua tahun harus berbeda dari setahun yang lalu, begitu seterusnya, ada peningkatan dari waktu ke waktunya.

Seorang ayah berkata kepada anak-anaknya: "Kamu harus rajin belajar. Kamu harus pandai. Kamu harus juara kelas." Itu tuntutan sebagai motivasi untuk memajukan anak-anak. Tapi bagaimana jika anak-anak itu tetap malas belajar, bodoh dan tidak naik kelas. Apakah mereka akan dipecat sebagai anak? Tidak! Sekalipun bodoh plus nakal sekali, tetap akan diperlakukan sebagai anak dan tetap dikasihinya. Cuma, jangan kurangajar, jangan mendurhakai orangtua. Hanya anak-anak yang kurangajar dan mendurhaka saja yang akan diusir dan tidak dianggap anak lagi.

Jika orangtua duniawi saja bisa sesabar itu terhadap anak-anaknya, betapa lebihnya ELOHIM YAHWEH;

1Yoh. 2:1Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil.

Tuntutannya adalah supaya tidak berbuat dosa. Tapi jika masih tetap terjatuh-jatuh, kita mempunyai ELOHIM YESHUA yang siap mengampuni kita. Sebab ELOHIM YESHUA bukan melihat pada perbuatan kita itu seperti apa, tapi iman kita itu seperti apa?

Contohnya adalah pencuri yang disalibkan di sebelah kanan ELOHIM YESHUA, yang dijanjikan keselamatan. ELOHIM YESHUA sama sekali tak menuntut perbuatan dari pencuri itu, sebab memang tak ada waktu bagi pencuri itu untuk mempertunjukkan perbuatan Kristennya. Itu adalah standart keselamatan Kristen, bahwa perbuatan sama sekali tak diperhitungkan.

Orang-orang yang mengenal tabiat orang-orang Advent yang jahat-jahat kayak setan, berkata sambil mencibirkan bibirnya: "Buat apa menyucikan hari Sabat tapi perbuatannya kayak setan?" Tapi Firman TUHAN nyatanya tak melihat pada perbuatan, bukan?!

Wahyu 14:12Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus.

Dari antara 10 Hukum ELOHIM YAHWEH yang suka dilanggar oleh orang Advent adalah tidak menghormati orangtua, membunuh, mencuri, berzinah, iri hati dan berdusta. Tapi mereka ini pelanggar hukum, bukan penolak hukum. Mereka mau diatur oleh Hukum Taurat, tapi tabiat alamiah mereka yang berdosa itu tak sanggup mengikuti kehendak TUHAN.

Dosa adalah pelanggaran terhadap hukum-hukum TUHAN;

1Yoh. 3:4Setiap orang yang berbuat dosa, melanggar juga hukum Allah, sebab dosa ialah pelanggaran hukum Allah.

Mencuri, berzinah dan membunuh itu adalah pelanggaran terhadap Hukum ELOHIM YAHWEH. Itu disebut dosa. Dan ELOHIM YESHUA adalah PENEBUS DOSA. Jadi, masihkah para pencuri, pembunuh dan pezinah itu berdosa jika mereka mempunyai PENEBUS DOSA? Kasusnya berbeda dengan orang-orang Minggu yang menolak diatur oleh ELOHIM YAHWEH. Mereka itu seperti Firaun yang tidak mengenal ELOHIM YAHWEH: "Siapa YAHWEH? Siapa YESHUA?"

Kel. 5:2Tetapi Firaun berkata: "Siapakah TUHAN itu yang harus kudengarkan firman-Nya untuk membiarkan orang Israel pergi? Tidak kenal aku TUHAN itu dan tidak juga aku akan membiarkan orang Israel pergi."

Alkitab LAI mengganti YAHWEH dengan TUHAN. Karena itu Siapakah TUHAN harus kita baca: "Siapakah YAHWEH?" Nah, siapa dari antara anda yang pernah melontarkan pertanyaan seperti itu kepada saya? Angkat tangannya, donk!

Kalau begitu apakah berarti semua orang Advent selamat? Nanti dulu! Dosa-dosa itu terjadi sebagai kekhilafan atau kesengajaan? Sebab dalam Hukum Taurat disediakan kota perlindungan untuk orang-orang yang berbuat dosa secara tidak disengaja. Misalnya: membunuh secara tidak direncanakan. Orang tersebut bisa melarikan diri ke kota perlindungan untuk menghindari tuntutan hukum: nyawa ganti nyawa, gigi ganti gigi dan mata ganti mata;

Bil. 35:11maka haruslah kamu memilih beberapa kota yang menjadi kota-kota perlindungan bagimu, supaya orang pembunuh yang telah membunuh seseorang dengan tidak sengaja dapat melarikan diri ke sana.

Siapakah yang disebut "kota perlindungan?"

2Sa. 22:3Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku, tempat pelarianku, juruselamatku; Engkau menyelamatkan aku dari kekerasan.

ELOHIM YESHUA itulah Kota Perlindungan kita, orang-orang berdosa. Ke sana, kepada DIA, kita menerima pengampunan dosa. ELOHIM YESHUA menuntut iman, bukan perbuatan. Tapi dalam iman itu dituntut perbuatan. Jadi, kalau keselamatan oleh perbuatan, tidak dituntut adanya iman. Tapi keselamatan oleh iman, ada tuntutan perbuatannya, sebagaimana kata rasul Paulus: "berubahlah oleh pembaharuan budimu."

Yak. 2:17Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

Iman yang tidak berbuah perbuatan, bukan iman namanya. Jadi, jika ada 2 orang Advent yang melakukan pembunuhan, bisa jadi hukumannya berbeda. Bisa jadi yang seorang diampuni, sedangkan yang seorang tidak diampuni. Bukan tergantung pada besarnya dosa, tapi pada besarnya pengertiannya. Membunuh sejuta orang seperti Hitler lebih mudah diampuni daripada membunuh satu orang yang dilakukan oleh seorang pendeta.

Luk. 12:48Tetapi barangsiapa tidak tahu akan kehendak tuannya dan melakukan apa yang harus mendatangkan pukulan, ia akan menerima sedikit pukulan. Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut, dan kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut."

Kolose 3:9

Jangan lagi kamu saling mendustai, karena kamu telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya,
3:10dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya;

Ef. 4:23supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu,

Ibrani 6:4

Sebab mereka yang pernah diterangi hatinya, yang pernah mengecap karunia sorgawi, dan yang pernah mendapat bagian dalam Roh Kudus,
6:5dan yang mengecap firman yang baik dari Allah dan karunia-karunia dunia yang akan datang,
6:6namun yang murtad lagi, tidak mungkin dibaharui sekali lagi sedemikian, hingga mereka bertobat, sebab mereka menyalibkan lagi Anak Allah bagi diri mereka dan menghina-Nya di muka umum.

Gal. 6:7Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.

Seperti apakah dosa-dosa di Advent menurut pengetahuan saya sebagai orang Advent? Jelas, sangat-sangat mengerikan sekali, sebab para pelakunya adalah para pendeta dan majelis gerejanya. Itulah sebabnya jika ada 2 orang di ladang, yang satu akan diangkat yang lainnya akan ditinggalkan;

Mat. 24:40Pada waktu itu kalau ada dua orang di ladang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan;

Wadah yang benar harus diisi oleh orang yang benar pula. Dokter ya harus seorang dokter. Jangan sampai tukang kayu yang menjadi dokter. Rusak, jika suatu jabatan diisi oleh orang-orang yang bukan di bidangnya.

Ayat 3:
Berdasarkan kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, aku berkata kepada setiap orang di antara kamu: Janganlah kamu memikirkan hal-hal yang lebih tinggi dari pada yang patut kamu pikirkan, tetapi hendaklah kamu berpikir begitu rupa, sehingga kamu menguasai diri menurut ukuran iman, yang dikaruniakan Allah kepada kamu masing-masing.

Kalau pingin kaya, jangan jadi pendeta, tapi jadilah pedagang. Sebab bisa-bisa kebenaran digadaikan, TUHAN dijual, demi kaya raya. Kalau tidak memiliki jiwa pelayanan, jiwa hamba, jiwa pembantu, ya jangan menjadi pendeta, tapi jadilah boss. Kalau tidak memiliki jiwa kepemimpinan dalam jemaat, ya jangan menjadi majelis gereja, tapi jadilah ketua RT saja. Jangan tamak, jangan serakah, sebab dalam setiap kumpulan jemaat TUHAN sudah menyiapkan orang-orang yang akan bekerja menurut kapasitasnya, menurut karunia yang TUHAN berikan. ELOHIM YAHWEH, melalui ROH KUDUS akan mengatur manajemen gereja. Tapi sayang, karena orang memandang pada penampilan, maka orang-orang yang sudah dipersiapkan ROH KUDUS sering harus tersingkir dikalahkan oleh orang-orang yang berpenampilan keren-keren. Gelar kesarjanaannya, kedudukannya di masyarakat, kekayaannya, dan ketampanannya sering dijadikan pedoman untuk jabatan-jabatan di jemaat TUHAN.

ROH KUDUS mengatur jemaat berdasarkan ukuran iman masing-masing orangnya, bukan berdasarkan gelar, kedudukan, kekayaan dan ketampanan orang.

Ayat 4-8:
Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain. Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: Jika karunia itu adalah untuk bernubuat baiklah kita melakukannya sesuai dengan iman kita. Jika karunia untuk melayani, baiklah kita melayani; jika karunia untuk mengajar, baiklah kita mengajar; jika karunia untuk menasihati, baiklah kita menasihati. Siapa yang membagi-bagikan sesuatu, hendaklah ia melakukannya dengan hati yang ikhlas; siapa yang memberi pimpinan, hendaklah ia melakukannya dengan rajin; siapa yang menunjukkan kemurahan, hendaklah ia melakukannya dengan sukacita.

Ada iman untuk bernubuat, ada iman untuk melayani, ada iman untuk mengajar, ada iman untuk menasehati, dan lain-lainnya. Tapi semua orang-orang pilihan ROH KUDUS itu "dibunuh" oleh liturki gereja yang membatasi petugas-petugas gereja sebatas struktur organisasi yang telah dibuat, sehingga orang-orang yang bukan petugas gereja tidak mungkin melakukan pelayanan kepada jemaat.

Oh, celakalah kamu gereja! Dosamu sudah bertimbun-timbun!
Hasil gambar untuk gambar majelis gereja gki

4 komentar:

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak alresky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH


    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208)


    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    angka;GHOIB: singapura

    angka;GHOIB: hongkong

    angka;GHOIB; malaysia

    angka;GHOIB; toto magnum

    angka”GHOIB; laos…

    angka”GHOIB; macau

    angka”GHOIB; sidney

    angka”GHOIB: vietnam

    angka”GHOIB: korea

    angka”GHOIB: brunei

    angka”GHOIB: china

    angka”GHOIB: thailand

    ANGKA TOGEL JITU 2D 3D 4D 5D 6D
    0823-9177-2208
    saya pak alresky posisi sekarang di malaysia
    bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ibu irma seorang TKI DI SINGAPURA
      pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos
      sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah
      gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak
      kebetulan saya buka-bukan internet mendapatkan
      nomor MBAH SERO katanya bisa bantu orang melunasi hutang
      melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah terpaksa saya
      hubungi dan minta angka bocoran SINGAPURA
      angka yang kemarin di berikan 4D yaitu 6377 TGL 01-09-2016
      ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat Rp.250.juta dalam bentuk uang indo bagi saudarah-saudarah di indo maupun di luar negeri
      apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas
      jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah
      ini nomor hp -> (-082-370-357-999-) MBAH SERO
      demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa
      atau silahkan buktikan sendiri..

      Hapus
    2. Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan nomor togel dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEU di 0823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..

      Hapus
    3. Hal yang tidak pernah terbayankan kini jadi kenyataan kepada keluargaku,,,kusus untuk AKI SANTOJOYO kami ucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya kepada aki. karena berkat bantuannya alhamdulillah keluarga kami bisa lepas dari hutang dan masalah, karena nomor “GAIB” untuk pasang togel, hasil ritual AKI SANTOJOYO memang benar-bener merubah nasib kami hanya sekejap,dan disitulah aku berkesempatan kumpulkan uang untuk buka usaha kembali,karena rumah juga sudah disita bank,,warung makan juga sudah bangkrut,,tapi itu semua aku masih tetap bertahan hidup dengan anak istriku,,walau cuma ngontrak tapi aku tetap bersabar dan akhirnya AKI SANTOJOYO lah yang bisa merubah nasib kami..maka dari itu AKI SANTOJOYO orang paling bersejarah di keluargaku…!!!jadi kepada teman-teman yang di lilit hutang dan ingin merubah nasib seperti saya silahkan hub AKI SANTOJOYO di nomor: 085211599919 atau silahkan KLIK DISINI dan dengan penuh harapan yakin dan percaya insya allah apa yang anda ingingkan pasti tercapai.

      Hapus