Senin, 24 Oktober 2016

ANAK DIJADIKAN TUMBAL BAPAKNYA?

Yang sering dipertanyakan kaum Muslim adalah kenapa YAHWEH mengorbankan ANAKNYA untuk menjadi Penebus dosa manusia?

Alasannya banyak sekali:

1. ANAK ITU PERLU DIUJI:

Kalau bapak itu tidak perlu diuji, sebab bapak sudah pasti menyayangi anak-anaknya, kecuali Mario Teguh, mungkin. Tapi anak itu perlu diuji, dilatih dan diajari. Sebab kebanyakan anak-anak itu nakal, tidak taat pada orangtuanya, dan tidak sedikit yang durhaka.

Saya pernah mendengar pertengkaran pasangan cewek dengan cowoknya. Si cewek itu berkata dengan nada marah-marah: "Gue ini membela lu sudah habis-habisan. Gue rela menjalani hidup di jalanan seperti ini, meninggalkan orangtua gue, gara-gara lu! Gue nggak pernah pulang, dan kalau gue pulang perlunya minta duit untuk lu! Sampai orangtua gue bilang: Lu itu cewek apaan? Pakai tato, merokok, nggak pernah pulang, nggak pernah ngurusi adik-adik lu. Mau jadi apa, lu! Anak durhaka, lu itu!"

Hah?! Sayapun berpikir: 'anak macam apa itu?' Seandainya anak saya seperti itu, pasti sudah saya cekik.

YESHUA sebagai ANAK PERTAMA, ANAK SULUNG, CIPTAAN PERTAMA, perlu diuji, perlu dilatih dan diajari tanggungjawab. Sebab fakta membuktikan, 'adik-adik'NYA, yaitu para malaikat, Lusifer, melakukan pemberontakan dan merusakkan sepertiga malaikat. Apakah layak ELOHIM YAHWEH memilihNYA sebagai ANAK SULUNG?

Jika nabi Musa, demi cinta pada bangsanya rela namanya dihapuskan dari sejarah Israel, seperti apakah sikap YESHUA ketika melihat 'adik-adik'-NYA, yaitu umat manusia terjatuh ke dalam dosa dan terancam kebinasaan?

Kel. 32:32Tetapi sekarang, kiranya Engkau mengampuni dosa mereka itu--dan jika tidak, hapuskanlah kiranya namaku dari dalam kitab yang telah Kautulis."

Apakah YESHUA membiarkan karena 'adik-adik'-NYA memang bersalah, atau akan membelanya?

Mazmur
40:6(40-7) Engkau tidak berkenan kepada korban sembelihan dan korban sajian, tetapi Engkau telah membuka telingaku; korban bakaran dan korban penghapus dosa tidak Engkau tuntut.
40:7(40-8) Lalu aku berkata: "Sungguh, aku datang; dalam gulungan kitab ada tertulis tentang aku;

Ketika ELOHIM YAHWEH mengajari bangsa Israel menghapuskan dosa dengan menyembelih domba, mengertilah YESHUA bahwa DIA terpanggil untuk itu. Ketika saya melihat bapak saya mencuci mobil, saya mengerti dan terpanggil untuk menggantikannya, sebab tidak pantas anak membiarkan bapaknya mencuci mobil sendiri. Begitu pula ketika saya melihat ibu turun dari Angkot dengan belanjaan yang berat, saya terpanggil untuk mengangkatkan belanjaan itu. Kata YESHUA: "ENGKAU telah membuka telingaKU" - YAHWEH telah membuka kesadaran YESHUA, bahwa sesungguhnya bukan darah kambing-domba yang dikehendakiNYA. Karena itu ELOHIM YESHUA bersumpah untuk segera turun ke dunia menggantikan korban-korban binatang itu.

Dengan janji kedatanganNYA itu ELOHIM YESHUA telah menunjukkan kepekaan perasaan atau pengertianNYA.

2. KAKAK ITU BERTANGGUNGJAWAB ATAS ADIK-ADIKNYA:

Orangtua seringkali mendidik anak tertuanya, atau anak sulungnya untuk menjaga dan mengawasi adik-adiknya. Anak tertua harus bisa membawa dirinya mewakili orangtuanya. Dia harus memberikan contoh yang baik buat adik-adiknya. Jangan malah mengajari adiknya mabuk-mabukan.

Anak sulung adalah kepala adik-adiknya. Orangtua akan mempertanyakan anak sulungnya jika kedapatan adik-adiknya nakal. "Apakah kamu mengajari adik-adikmu seperti itu?"

Demikianlah ELOHIM YESHUA datang ke dunia untuk memberikan kesaksian tentang ELOHIM YAHWEH yang baik. Dari apa yang YESHUA nikmati ketika di sorga, yaitu kebajikan-kebajikan ELOHIM YAHWEH, itulah yang YESHUA kabarkan kepada kita;

Mazmur 40:5(40-6) Banyaklah yang telah Kaulakukan, ya TUHAN, Allahku, perbuatan-Mu yang ajaib dan maksud-Mu untuk kami. Tidak ada yang dapat disejajarkan dengan Engkau! Aku mau memberitakan dan mengatakannya, tetapi terlalu besar jumlahnya untuk dihitung.
40:9(40-10) Aku mengabarkan keadilan dalam jemaah yang besar; bahkan tidak kutahan bibirku, Engkau juga yang tahu, ya TUHAN.
40:10(40-11) Keadilan tidaklah kusembunyikan dalam hatiku, kesetiaan-Mu dan keselamatan dari pada-Mu kubicarakan, kasih-Mu dan kebenaran-Mu tidak kudiamkan kepada jemaah yang besar.

 "MaksudMU untuk kami." Rencana-rencana besar ELOHIM YAHWEH untuk umat manusia, itulah yang dikabarkan ELOHIM YESHUA kepada kita;

Yohanes 17:6Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang, yang Engkau berikan kepada-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu.
17:8Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.
17:12Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci.

3. UJIAN KENAIKAN PANGKAT:

Dulu, di zaman orde baru, ketika Indonesia diusik oleh Timor Timur yang ingin memisahkan diri dari Indonesia, setiap tentara yang dikirimkan ke medan pertempuran di Timor Timur, sangat semangat sekali. Sebab pertempuran di Timor Timur[sekarang: Timor Leste] itu dimaksudkan untuk kenaikan pangkat atau jabatan.

Demikian halnya dengan tugas ELOHIM YESHUA sebagai MESIAS atau JURUSELAMAT ini menjanjikan kemuliaan yang lebih besar bagiNYA.

Mat. 25:21Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.

Yohanes 17:5Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.

ELOHIM YESHUA memohon dikembalikan pada kemuliaanNYA yang semula.

Yoh. 10:17Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali.

ELOHIM YESHUA mati untuk bangkit kembali!

Matius 28:18Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

Wahyu 5:12katanya dengan suara nyaring: "Anak Domba yang disembelih itu layak untuk menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!"

Kata para makhluk sorgawi ANAK DOMBA itu layak menerima kuasa, kekayaan, hikmat, kekuatan, hormat, kemuliaan dan puji-pujian.

Ibrani 1:2maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta.

ELOHIM YESHUA sangat berhak untuk menerima warisan dari BAPANYA.

4. PENGORBANAN ITU KECIL SEKALI:

Siapa bilang pengorbanan YESHUA itu besar sekali? Tidak! Pengorbanan YESHUA di kayu salib itu kecil sekali! Kalau anda mempunyai sekilo emas, lalu anda berikan ke saya 1 gram saja, itu sudah cukup membuat saya menyembah-nyembah anda. Apa yang kecil bagi anda, itu besar sekali bagi saya. Demikian halnya dengan pengorbanan ELOHIM YESHUA di kayu salib, itu kecil sekali bagiNYA. Sebab dari hidupNYA yang berjuta-juta atau bermilyar-milyar tahun, yang IA korbankan hanya selama 33,5 tahun saja. Tapi bagi kita, itu dahsyat sekali.

Ibr. 2:7Namun Engkau telah membuatnya untuk waktu yang singkat sedikit lebih rendah dari pada malaikat-malaikat, dan telah memahkotainya dengan kemuliaan dan hormat,

Dalam waktu yang singkat, yaitu 33,5 tahun saja menjadi Orang miskin, Anak tukang kayu, dihina dan disalibkan, namun sesudahnya menerima kemuliaan yang teramat besar. Siapa yang tidak mau? Seandainya pekerjaan itu disayembarakan dan didengar oleh Muhammad, saya yakin Muhammad-pun pasti mau menjadi Mesias. Menjadi nabi palsu saja mau, apalagi menjadi Mesias?! Hanya orang bodoh saja yang tidak mau menjadi Mesias.

Tapi karena pekerjaan itu diberikan berdasarkan pilihan ELOHIM YAHWEH, sebagaimana hak prerogatif presiden untuk memilih menteri-menterinya, maka itu tidak bisa lagi diperebutkan. Mau tak mau, suka atau tak suka, kita harus menerima ketetapan itu;

Mzm. 2:7Aku mau menceritakan tentang ketetapan TUHAN; Ia berkata kepadaku: "Anak-Ku engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini.

Jangan lagi mempertanyakan kemampuan Ignatius Jonan, yang kini diangkat presiden Jokowi menjadi menteri ESDM - Energi Sumber Daya Mineral. Sebab itu sudah ketetapan presiden. Kita tidak bisa apa-apa selain menerima kenyataan itu dengan lapang dada.

Rm. 9:33seperti ada tertulis: "Sesungguhnya, Aku meletakkan di Sion sebuah batu sentuhan dan sebuah batu sandungan, dan siapa yang percaya kepada-Nya, tidak akan dipermalukan."

ELOHIM YAHWEH meletakkan "batu sandungan" di Tanah Israel, yaitu ELOHIM YESHUA, Seorang Bayi yang dilahirkan Maria, Anak tukang kayu, Orang yang lemah lembut, tapi disebut ANAK ELOHIM YAHWEH. Perbuatan ELOHIM YAHWEH itu konyol sekali! Siapa yang mau percaya dengan berita macam begitu itu?

Yesaya 53:1

Siapakah yang percaya kepada berita yang kami dengar, dan kepada siapakah tangan kekuasaan TUHAN dinyatakan?
53:2Sebagai taruk ia tumbuh di hadapan TUHAN dan sebagai tunas dari tanah kering. Ia tidak tampan dan semaraknyapun tidak ada sehingga kita memandang dia, dan rupapun tidak, sehingga kita menginginkannya.
53:3Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan.

Kalau Muslim tidak mempercayainya, itu logis sekali. Harusnya ELOHIM YAHWEH itu turun dari langit, membawa persenjataan lengkap kayak Rambo atau kayak Superman atau kayak Batman atau kayak Ksatria Baja Hitam atau dilahirkan di padepokan Dimas Kanjeng dan diberi gelar sultan, barulah itu meyakinkan. Tapi "orang kayak begitu" disebut TUHAN? Konyol sekali itu! Itulah sebabnya di Tanah Israel banyak orang yang jatuh tersandung karena YESHUA ha MASHIA itu. Tapi rasul Paulus meyakinkan, bahwa siapa yang mempercayai berita itu takkan dipermalukan. Sebab nabi Muhammad sendiri menuliskan tentang DIA sebagai Bayi ajaib, Bayi yang bisa membela ibunya, Bayi yang tidak dicekik setan, Orang yang banyak membuat mujizat, Seorang yang terkemuka di dunia dan di akherat, Orang yang paling dekat dengan Awloh, Hakim yang adil dan Imam Mahdi.

Jadi, pekerjaan itu kecil sekali bagi ELOHIM YESHUA, namun mendatangkan kemuliaan yang sangat besar bagiNYA. Sama juga, tuntutan ELOHIM YAHWEH pada kita juga kecil saja, namun kemuliaan yang diberikan kepada kita besar sekali;

Roma 8:18Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.

1Kor. 2:9Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."

Hasil gambar untuk gambar rambo helicopter

1 komentar:

  1. SAYA IBU SUMIATUNG DARI PAPUA SALAH SATU MEMBER MBAH SERO SAYA SEKELUARGA MENGUCAPAKAN BANYAK TERIMA KASIH KEPADA MBAH SERO ANGKA TOGEL YANG DI BERIKAN KEMARIN 4D 4970 SGP TGL 20-10-2016 TEMBUS 100% DAN WAKTU TGL 08-10-2016 SAYA JUGA MENANG 4D 9996 DAN PEMASANGAN PERTAMA SAYA CUMA MENANG 2D 81 TGL 01-10-2016 KARNA SAYA COBA-COBA PASANG ANGKA DARI MBAH SERO WALAUPUN CUMA 2D NYA SYUKUR ALHAMDULILLAH SAYA MENDAPATKAN KEMENANGAN RP.700.JUTA DALAM 3X PUTARAN SAYA SUDAH BISA MELUNASI HUTANG2 SAYA YANG ADA DI BANK DAN RENCANA MAU BUKA USAHA INI SEMUA BERKAT BANTUAN MBAH SERO SAYA TIDAK AKAN MELUPAKAN BUDI BAIK MBAH BAGI SAUDARAH2 BUTUH ANGK JITU HASIL RITUA 2D 3D 4D 5D 6D KALAU MAU MENANG SEPERTI SAYA LANSUNG HUBUNGI MBAH SERO DI NOMOR HP: 082-370-357-999 ANGKA YANG DI BERIKAN MBAH SERO TIDAK PERLU DI RAGUKAN LAGI SAYA JAMIN 100% TEMBUS SOALNYA SAYA SUDAH PERNAH MEMBUKTIKANNYA 3X PUTARAN MENANG..

    BalasHapus