Minggu, 25 September 2016

HUKUM TAURAT ITU MERANGSANG DOSA - ROMA 9

ROMA 7:

Ayat 15-16:
Sebab apa yang aku perbuat, aku tidak tahu. Karena bukan apa yang aku kehendaki yang aku perbuat, tetapi apa yang aku benci, itulah yang aku perbuat. Jadi jika aku perbuat apa yang tidak aku kehendaki, aku menyetujui, bahwa hukum Taurat itu baik.

Seorang anak kecilpun ingin menjadi anak yang baik, bukan anak yang nakal. Buktinya ketika baik dia selalu menciumi mamanya. Tapi ketika sedang masuk ke dunianya, yaitu dunia main-main, maka kenakalannya menjadi kambuh secara otomatis, tanpa dikehendakinya. Demikian halnya dengan orang-orang yang terjerumus ke dalam berbagai kejahatan. Tak ada seorangpun yang ingin menjadi maling, copet, pemerkosa, pezinah, pembunuh, pemabuk, maupun narkoba. Buktinya? Ketika pemerintah membuat undang-undang tentang itu semua tak ada yang protes, tak ada yang demo, sebagaimana kalau pemerintah menggusur rumah mereka. Itu artinya mereka menyetujui bahwa aturan pemerintah itu baik, dan jika ada yang melanggar pantas dihukum.

Ayat 17-20:
Kalau demikian bukan aku lagi yang memperbuatnya, tetapi dosa yang ada di dalam aku. Sebab aku tahu, bahwa di dalam aku, yaitu di dalam aku sebagai manusia, tidak ada sesuatu yang baik. Sebab kehendak memang ada di dalam aku, tetapi bukan hal berbuat apa yang baik. Sebab bukan apa yang aku kehendaki, yaitu yang baik, yang aku perbuat, melainkan apa yang tidak aku kehendaki, yaitu yang jahat, yang aku perbuat. Jadi jika aku berbuat apa yang tidak aku kehendaki, maka bukan lagi aku yang memperbuatnya, tetapi dosa yang diam di dalam aku.

"Dosa yang ada di dalam kita", apakah itu? Itulah sel-sel syaraf yang ada dalam tubuh kita yang menyampaikan aspirasinya kepada otak, yang sering menjerumuskan otak untuk mengambil keputusan yang berdosa. Sel-sel syaraf itu kerjanya seperti para menteri yang memberikan laporan ke presiden "otak."

Menteri Perut melaporkan: "Pak, kalau terlambat makan bisa sakit maag." Maka presidenpun mengambil keputusan darurat: "Kalau begitu, kita mencuri saja daripada sakit maag." Menteri Syahwat melaporkan: "Pak, ada demo dari kelamin yang menuntut hak-haknya agar dipenuhi." Maka presidenpun mengambil keputusan darurat: "Kalau begitu kita perkosa perempuan." Menteri hati yang luka melaporkan: "Pak, wilayah teritorial kita kepulauan Natuna dimasuki pasukan China." Maka presidenpun mengambil keputusan: "Kalau begitu kita habisi dia dengan kopi sianida."

Ayat 21:
Demikianlah aku dapati hukum ini: jika aku menghendaki berbuat apa yang baik, yang jahat itu ada padaku.

"Ingin berbuat yang baik, yang jahat ada padaku." Sebab yang namanya ingin itu artinya masih belum terjadi, masih belum ada. Ingin baik berarti sedang jahat. Ingin mencuri berarti sedang jujur. Ingin makan berarti masih belum makan. Ingin mobil berarti masih belum punya mobil.

Ayat 22-23:
Sebab di dalam batinku aku suka akan hukum Allah, tetapi di dalam anggota-anggota tubuhku aku melihat hukum lain yang berjuang melawan hukum akal budiku dan membuat aku menjadi tawanan hukum dosa yang ada di dalam anggota-anggota tubuhku.

Yang dimaksud dengan batin adalah akal budi atau akal pikiran kita. Di sinilah ELOHIM YAHWEH menanamkan hati nurani, sebagai jarum kompas yang selalu menunjuk arah utara;

Yes. 14:13Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara.

Hati nurani kita selalu memberikan pikiran-pikiran yang baik, yang selaras dengan kehendak ELOHIM YAHWEH. Tapi darah dan daging kita telah dikutuk oleh dosa di Taman Eden, sehingga darah dan daging kita yang dikendalikan oleh sel-sel syaraf itu selalu bekerja untuk kepentingan diri sendiri. Yang dipikirkan hanya kepentingannya sendiri, tidak sanggup melihat kepentingan orang lain maupun kehendak ELOHIM YAHWEH. Daging ini tidak mungkin menuruti kehendak ELOHIM YAHWEH.

Mat. 26:41Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

Roh kita, yaitu pikiran kita memang penurut ELOHIM YAHWEH, tapi daging tidak bisa diajak kerjasama. Itulah sebabnya kita dilatih berpuasa. Kita dilatih untuk mengendalikan daging, supaya tidak terlalu manja, supaya tidak setiap keinginannya harus dipenuhi.

Ayat 24-25:
Aku, manusia celaka! Siapakah yang akan melepaskan aku dari tubuh maut ini? Syukur kepada Allah! oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. (7-26) Jadi dengan akal budiku aku melayani hukum Allah, tetapi dengan tubuh insaniku aku melayani hukum dosa.

"Aku manusia celaka!" Sebab fakta membuktikan di dalam Hukum Taurat tidak ada kebenarannya, malah banyak kebohongannya. Di dalam ajaran papa-mama kita tidak ada kebenarannya, malah banyak kebohongannya. Mari kita lihat:

Kata mama, lumpur itu menjijikkan. Padahal semua pohon ditanam di tanah dan kita menikmati buahnya. Banyak vitaminnya kata dokter, tapi kata mama tanah itu menjijikkan. Kata mama, jangan main api. Padahal papa dan mama setiap hari menyalakan kompor untuk memasak. Kata mama, jangan main pisau. Padahal papa dan mama setiap hari memegang pisau untuk berbagai keperluan. Kata mama, makan permen bisa batuk. Padahal tantenya tidak makan permen sakit kanker. 'Kan mending sakit batuk daripada sakit kanker?

Saya membunuh Ahok rasanya tidak mungkin. Tapi di pikiran saya benci sekali karena rumah saya digusurnya. Karena saya tidak membunuh Ahok, maka saya bersih dan suci dari pelanggaran hukum ke-6: Jangan membunuh. Tapi di pikiran? Bukankah pikiran saya ini lebih jahat dari kenyataan saya? Bagaimana Hukum Taurat mengatasi dosa yang ada di dalam pikiran? Apakah karena tidak termaktub dalam Hukum Taurat, maka itu bukan dosa?

Saya berzinah dengan si Susi rasanya tidak mungkin. Tapi saya bisa berimajinasi tentang dia, bukan?! Saya setiap hari Sabat memang berhenti bekerja. Tapi di hari itu pikiran saya melayang ke mana-mana. Saya bisa memberi pengemis. Tapi apakah pikiran saya rela?

Jika semua yang jahat yang ada di pikiran ini bukan dosa karena tidak dicantumkan dalam Hukum Taurat, maka saya lebih suka dipimpin oleh Hukum Taurat daripada dipimpin ELOHIM YESHUA. Jika korban sembelihan domba bisa menyelamatkan manusia, betapa menghinanya ELOHIM YAHWEH terhadap manusia. Masak yang mulia diselamatkan oleh yang hina? Masak yang lebih rendah derajatnya menyelamatkan yang lebih tinggi? Konsep apa itu? Konsep yang rendah sekali itu! Dan buat apa pula ELOHIM YESHUA diturunkan?!

Yah! Karena di dalam Hukum Taurat tidak ada kebenarannya, maka yang ada adalah ketidakbenaran. Jika ELOHIM YAHWEH menurunkan ketidakbenaran, itu artinya ELOHIM YAHWEH sedang main-main, tidak serius!

Ibr. 10:1Di dalam hukum Taurat hanya terdapat bayangan saja dari keselamatan yang akan datang, dan bukan hakekat dari keselamatan itu sendiri. Karena itu dengan korban yang sama, yang setiap tahun terus-menerus dipersembahkan, hukum Taurat tidak mungkin menyempurnakan mereka yang datang mengambil bagian di dalamnya.

Benarlah! Rasul Paulus menyebut di dalam Hukum Taurat hanya terdapat bayangan dari keselamatan yang akan datang. Hanya bayangan! Seperti bayangan pohon, bukanlah pohon! Hanya menipu! Ajaran papa-mama dan ajaran Taurat adalah ajaran yang menipu, yang membohongi. Jika demikian, adakah papa-mama dan ELOHIM YAHWEH itu Penipu? Bukan! Itu terpaksa dilakukan oleh sebab kita masih berpikiran kanak-kanak. Mereka harus menyesuaikan dengan kemampuan berpikir kita. Karena tidak mungkin membuat paparan secara ilmiahnya, maka dipraktiskan menjadi: "Jangan main pisau, jangan main api, jangan menyeberang jalan, jangan mencuri, jangan membunuh, jangan berzinah, dan seterusnya."

Itulah sebabnya sambil mengajarkan itu mereka bertanya-tanya: "Kapan kamu dewasanya, nak?!" Sampai genap waktunya! Tunggulah, sampai genap waktunya!

Gal. 4:4Tetapi setelah genap waktunya, maka Allah mengutus Anak-Nya, yang lahir dari seorang perempuan dan takluk kepada hukum Taurat.

Jadi, jika Hukum Taurat diterus-teruskan, celakalah rasul Paulus! Sebab pasti nggak selamatnya. Tapi untunglah ELOHIM YESHUA diturunkan. Sebab ELOHIM YESHUA itu ROHANI, sehingga DIA bukan saja mengurusi hal-hal yang kelihatan, melainkan juga hal-hal yang tersembunyi dalam pikiran. DIA sanggup mengampuni apa yang tidak sanggup diampuni oleh Hukum Taurat.

"Akal budi melayani Hukum ELOHIM YAHWEH, tubuh melayani hukum dosa." Itulah dosa-dosa spontanitas yang merupakan sebuah kekhilafan yang bisa terjadi pada siapa saja. Itulah kejatuhan dari tokoh-tokoh Alkitab, seperti Adam dan Hawa, Nuh mabuk anggur, nabi Musa memukul batu secara emosional, raja Daud dengan kasus Batsyeba, raja Salomo dengan berhala-berhalanya, rasul Petrus dengan kemunafikannya, rasul Paulus dengan kemunafikannya, Williem Miller, Ny. Ellen G. White, dan lain-lainnya. Peribahasanya: sepandai-pandainya tupai melompat pasti jatuh juga. Atau, tak ada gading yang tak retak, artinya semua gading pasti retak. Kalau tak retak bukan gading namanya.

Tak ada manusia yang sempurna!

2Kor. 12:9Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

ROMA 8:

Ayat 1:
Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.

Di dalam ELOHIM YESHUA kita diyakinkan dengan keselamatan yang sempurna dan pasti, yang memenuhi logika.

Ayat 2:
Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut.

Yang dimaksud dengan "roh" adalah ajaran, ajaran yang memberi hidup adalah ajaran Kristen yang telah mengakhiri Hukum Taurat.

Ayat 3:
Sebab apa yang tidak mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, telah dilakukan oleh Allah. Dengan jalan mengutus Anak-Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia telah menjatuhkan hukuman atas dosa di dalam daging,

Hukum Taurat yang selalu dikalahkan oleh keinginan daging, sehingga membuat manusia selalu salah dan berdosa, tak mungkin benar, tak mungkin bisa memenuhi tuntutan Hukum Taurat itu, telah ditolong oleh ELOHIM YAHWEH dengan jalan mengutus ANAKNYA menjadi daging atau manusia, yang serupa dengan manusia yang berdosa ini. DIA yang tak bersalah dihukum, supaya kita yang bersalah dibebaskan dari hukuman.

Ayat 4:
supaya tuntutan hukum Taurat digenapi di dalam kita, yang tidak hidup menurut daging, tetapi menurut Roh.

Tuntutan Hukum Taurat digenapi di dalam kita, maksudnya, sudah diakhiri. Sekarang kita diajak untuk hidup menurut ROH, yaitu secara ILAHIAH, supaya kita lebih menitik-beratkan pada hal-hal yang rohaniah daripada yang lahiriah. Yang lebih tinggi, yang lebih besar, yang lebih bernilai, yang lebih bermanfaat, yang merupakan hakekatnya.

Ayat 5:
Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh.

Hukum Taurat hanya membuat kita terfokus pada hal-hal yang lahiriahnya saja, sehingga kita kurang waspada terhadap kenajisan akal pikiran kita. Tapi ajaran ELOHIM YESHUA menunjukkan dosa-dosa yang ada dalam pikiran kita, sehingga kita menjadi waspada dan membersihkan akal pikiran kita dari kebencian terhadap Ahok maupun siapapun yang menganiaya kita, membersihkan pikiran dari bayangan tubuh seksi si Susi, dan lain-lainnya. Pikiran harus dibersihkan dari hal-hal yang jahat, yang kotor dan yang najis, kita ganti dengan memikirkan hal-hal yang lebih baik, lebih bijaksana, yang diperkenan ELOHIM YAHWEH.

Flp. 4:8Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Ahok merugikan saya? Okeylah! Soal apakah itu baik atau tidak, biarlah itu urusannya dengan ELOHIM YAHWEH. Urusan yang harus saya pikirkan sekarang adalah bagaimana saya bisa tetap survive. Apa saja yang saya perlukan, saya tidak mengharapkan pada manusia, tapi saya mohonkan pada ELOHIM YAHWEH. Jika manusia menendang saya, tapi ELOHIM YAHWEH membangkitkan saya, maka tendangan itu tidaklah berarti apa-apa. Jika manusia merugikan saya, tapi ELOHIM YAHWEH menguntungkan saya, maka apa artinya kerugian itu lagi?!

Ayat 6:
Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera.

Keinginan daging itu menambah persoalan, keinginan ROH itu meniadakan persoalan. Keinginan daging itu memperbesar persoalan, keinginan ROH itu memadamkan persoalan.

Ayat 7-8:
Sebab keinginan daging adalah perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya. Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah.

Galatia 5:19

Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu,
5:20penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah,
5:21kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu--seperti yang telah kubuat dahulu--bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.

Hasil gambar untuk gambar sel-sel saraf tubuh manusia

3 komentar:

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak alresky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH


    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208)


    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    angka;GHOIB: singapura

    angka;GHOIB: hongkong

    angka;GHOIB; malaysia

    angka;GHOIB; toto magnum

    angka”GHOIB; laos…

    angka”GHOIB; macau

    angka”GHOIB; sidney

    angka”GHOIB: vietnam

    angka”GHOIB: korea

    angka”GHOIB: brunei

    angka”GHOIB: china

    angka”GHOIB: thailand

    ANGKA TOGEL JITU 2D 3D 4D 5D 6D
    0823-9177-2208
    saya pak alresky posisi sekarang di malaysia
    bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI berikan 4D/ angka [] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI insyaallah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI MUPENG,,di No (((_0852 9445 0976 _)))atau KLIK DISINI, insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 275 JUTA , wassalam.dijamin 100jebol saya sudah buktikan...sendiri....Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!1"Dikejar-kejar hutang2"Selaluh kalah dalam bermain togel3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya tapi tidak ada satupun yang berhasil. 4d 5d 6d Solusi yang tepat jangan anda putus asah... AKI MUPENG akan membantu anda semua dengan Angka ritual/GHOIB:butuh angka togel 2D/ ,3D/, 4D/ 5D/ 6D/ SGP / HKG / MALAYSIA / TOTOMAGNUM / dijamin100jebol Apabila ada waktu silahkan Hub: AKI MUPENG DI NO: (((_0852 9445 0976 _)))ANGKA RITUAL: TOTO/MAGNUM 4D/5D/6D/ANGKA RITUAL: HONGKONG 2D/3D/4D/6D/ANGKA RITUAL; KUDA LARI 2D/3D/4D/6D/ANGKA RITUAL; SINGAPUR 2D/3D/4D/ 6D/ANGKA RITUAL; TAIWAN,THAILANDANGKA RITUAL: SIDNEY 2D/3D/4D 6D/»0852 9445 0976 ..

      Hapus
    2. Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan nomor togel dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEU di 0823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..

      Hapus