Kamis, 29 September 2016

HUKUM TAURAT ITU MERANGSANG DOSA - ROMA 11

ROMA 9:

Ayat 1-3:
Aku mengatakan kebenaran dalam Kristus, aku tidak berdusta. Suara hatiku turut bersaksi dalam Roh Kudus, bahwa aku sangat berdukacita dan selalu bersedih hati. Bahkan, aku mau terkutuk dan terpisah dari Kristus demi saudara-saudaraku, kaum sebangsaku secara jasmani.

Rasul Paulus sangat memprihatinkan saudara-saudara sebangsanya, yakni bangsa Yahudi yang hingga saat ini masih mengeraskan hatinya tidak mau menerima Kekristenan. Sebagai orang yang memiliki rasa tanggungjawab dalam pekerjaannya, setiap kali rasul itu mempertobatkan seorang dari bangsa lain menjadi Kristen, jiwanya terasa tersayat-sayat. Mengapa bukan orang Yahudi yang bertobat itu? Mengapa bukan 2 orang Yahudi yang bertobat bersamaan dengan 1 orang dari bangsa lain, supaya membentuk keseimbangan? Dan dalam geramnya rasul Paulus sampai berujar mau terkutuk dan terpisah dari ELOHIM YESHUA demi saudara-saudara sebangsanya. Atau dengan kata lain: aku harus seperti apakah supaya kamu bisa bertobat?

Nabi Musa juga siap namanya dikeluarkan dari kitab kehidupan demi keselamatan bangsanya;

Kel. 32:32Tetapi sekarang, kiranya Engkau mengampuni dosa mereka itu--dan jika tidak, hapuskanlah kiranya namaku dari dalam kitab yang telah Kautulis."

"TUHAN, jika ENGKAU tidak mau mengampuni mereka, sudahlah, batalkanlah acara perjalanan di padang gurun ini. Saya tidak menjadi nabi juga tidak apa-apa. Biarlah saya kembali menjadi gembala kambing domba di Midian saja, daripada saya harus melihat mayat mereka bergelimpangan di depan mata saya."

Dulu, ketika saya masih memiliki keluarga, berteman itu hal yang biasa. Saya tidak merasakan apa-apa. Tapi setelah saya kini sebatangkara, ketika memberitakan Injil ini dan ketika saya menjalin persahabatan dengan seseorang, mendadak timbullah pikiran aneh dalam benak saya. Mengapa saya tidak mengabarkan semua ini kepada istri, anak-anak dan adik-adik saya? Mengapa mereka begitu mengeraskan hati mereka menolak pekabaran saya, dan lebih mempercayai gereja dan pendeta yang berjas dan berdasi? Mengapa mereka menganggap saya gila dan tidak waras, persis seperti saudara-saudara ELOHIM YESHUA?

Mrk. 3:21Waktu kaum keluarga-Nya mendengar hal itu, mereka datang hendak mengambil Dia, sebab kata mereka Ia tidak waras lagi.

Yoh. 7:5Sebab saudara-saudara-Nya sendiripun tidak percaya kepada-Nya.

Kini dengan penghasilan mereka yang besar, baik istri maupun anak-anak saya, mereka hidup dalam kemewahan sebagaimana orang-orang kaya. Bahkan anak perempuan saya sendiri kini bermake-up tebal kayak artis, membuat saya meneteskan airmata. Ooh, bukankah dari cara hidup kalian sudah kedapatan kesalahan kalian? Mengapa saya yang hidup sesuai Alkitab mereka anggap gila? Betapa semakin dalamnya mereka tenggelam dalam kesalahan, sekalipun dalam hal perekonomian mereka semakin maju. Tapi apa gunanya itu?!

Yes. 54:1Bersorak-sorailah, hai si mandul yang tidak pernah melahirkan! Bergembiralah dengan sorak-sorai dan memekiklah, hai engkau yang tidak pernah menderita sakit bersalin! Sebab yang ditinggalkan suaminya akan mempunyai lebih banyak anak dari pada yang bersuami, firman TUHAN.

Puji TUHAN, Alkitab menyediakan hiburan bagi saya. "Berbahagialah si mandul", kata TUHAN, yaitu orang-orang sebatangkara seperti saya, sebab yang mandul ini akan mempunyai lebih banyak anak. Dan Firman ini terbukti kebenarannya, karena melalui internet ini saya mempunyai keluarga tersendiri, yaitu anda-anda semuanya yang mau menerima perkataan saya. Amien!

Mrk. 6:4Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang nabi dihormati di mana-mana kecuali di tempat asalnya sendiri, di antara kaum keluarganya dan di rumahnya."

Ayat 4:
Sebab mereka adalah orang Israel, mereka telah diangkat menjadi anak, dan mereka telah menerima kemuliaan, dan perjanjian-perjanjian, dan hukum Taurat, dan ibadah, dan janji-janji.

Mereka, orang-orang Israel yang disediakan fasilitas istimewa sebagai anak-anak ELOHIM YAHWEH, telah menolak. Mereka, istri dan anak-anak saya yang harusnya paling dekat dengan saya telah menjauhkan diri.

Ayat 5-8:
Mereka adalah keturunan bapa-bapa leluhur, yang menurunkan Mesias dalam keadaan-Nya sebagai manusia, yang ada di atas segala sesuatu. Ia adalah Allah yang harus dipuji sampai selama-lamanya. Amin! Akan tetapi firman Allah tidak mungkin gagal. Sebab tidak semua orang yang berasal dari Israel adalah orang Israel, dan juga tidak semua yang terhitung keturunan Abraham adalah anak Abraham, tetapi: "Yang berasal dari Ishak yang akan disebut keturunanmu." Artinya: bukan anak-anak menurut daging adalah anak-anak Allah, tetapi anak-anak perjanjian yang disebut keturunan yang benar.

Jika yang berasal dari Ishak yang akan disebut keturunan Abraham, maka itu bukanlah benar-benar keturunan Abraham. Sebab Ishak tidak ada setetespun benih Abraham. Justru Ismael-lah yang mengandung benih Abraham, karena persetubuhannya dengan Hagar. Tapi ELOHIM YAHWEH telah membalikkan fakta itu, bahwa yang anak Abraham disebut bukan anak, sedangkan yang bukan anak Abraham yang disebut sebagai anaknya. Karena itu berlaku pula di dalam Kekristenan, bahwa sekalipun orang Kristen bukan orang Israel, tapi mereka disebut anak-anak Abraham. Artinya, keadaan lahiriah bukanlah hal penting.

Ayat 9:
Sebab firman ini mengandung janji: "Pada waktu seperti inilah Aku akan datang dan Sara akan mempunyai seorang anak laki-laki."

ELOHIM YAHWEH berjanji kepada Abraham akan mendatanginya kembali setahun kemudian, dan saat itu Sara telah melahirkan Ishak. Itu menyatakan bahwa Ishak adalah anak janji, anak yang dijanjikan oleh ELOHIM YAHWEH. Sama seperti kita, orang-orang Kristen yang terdiri dari berbagai bangsa non Yahudi, kita ini adalah anak-anak janji. Sebab ELOHIM YAHWEH berjanji kepada Abraham untuk memberkati bangsa-bangsa melalui bangsa Israel;

Kej. 22:18Oleh keturunanmulah semua bangsa di bumi akan mendapat berkat, karena engkau mendengarkan firman-Ku."

Jadi, kitalah yang sesungguhnya diberkati oleh ELOHIM YAHWEH melalui bangsa Israel. Jika ELOHIM YAHWEH seumpama pompa air, bangsa Israel seumpama pipanya, sedangkan air adalah berkatnya, yakni ELOHIM YESHUA - AIR HIDUP, maka kita adalah ember penampungannya.

>> Pompa air = ELOHIM YAHWEH

>> Pipa air = bangsa Israel

>> Air = ELOHIM YESHUA

>> Ember = kita/Kristen.

Ayat 10-16:
Tetapi bukan hanya itu saja. Lebih terang lagi ialah Ribka yang mengandung dari satu orang, yaitu dari Ishak, bapa leluhur kita. Sebab waktu anak-anak itu belum dilahirkan dan belum melakukan yang baik atau yang jahat, --supaya rencana Allah tentang pemilihan-Nya diteguhkan, bukan berdasarkan perbuatan, tetapi berdasarkan panggilan-Nya--dikatakan kepada Ribka: "Anak yang tua akan menjadi hamba anak yang muda," seperti ada tertulis: "Aku mengasihi Yakub, tetapi membenci Esau." Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Apakah Allah tidak adil? Mustahil! Sebab Ia berfirman kepada Musa: "Aku akan menaruh belas kasihan kepada siapa Aku mau menaruh belas kasihan dan Aku akan bermurah hati kepada siapa Aku mau bermurah hati." Jadi hal itu tidak tergantung pada kehendak orang atau usaha orang, tetapi kepada kemurahan hati Allah.

Ribka adalah istrinya Ishak yang melahirkan anak kembar: Esau dan Yakub, sedangkan yang disebut Israel adalah Yakub. Sebelum anak kembar itu dilahirkan telah dinubuatkan bahwa Yakub akan menguasai Esau, sedangkan kitab Maleakhi 1:2-3 memuat Firman ELOHIM YAHWEH yang menyatakan mengasihi Yakub tapi membenci Esau. Menjadi pertanyaan rasul Paulus, anak janji itu, yaitu Ishak, melahirkan 2 anak, mengapa yang seorang dikasihi dan seorang dibenci? Adakah ELOHIM YAHWEH itu tidak adil? Bukan! Justru disitulah ELOHIM YAHWEH menunjukkan keadilanNYA, bahwa siapa yang berhak atau pantas dikasihi akan dikasihi, tapi siapa yang tidak layak dikasihi akan dibenci.

Esau dan Yakub, keduanya sama-sama anak janji. Tapi ELOHIM YAHWEH tidak memandang bulu. Siapapun yang harus dibuang pasti akan dibuang. Itu adalah kiasan untuk Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, antara Yahudi dan Kristen. Esau melambangkan Perjanjian Lama atau Yahudi, sedangkan Yakub melambangkan Perjanjian Baru atau Kristen. Bahwa ELOHIM YAHWEH berkenan pada Kekristenan yang dipimpin oleh ANAKNYA, ELOHIM YESHUA, bukan hambaNYA: nabi Musa. Nabi Musa tidak diperkenankan memasuki negeri Kanaan, Palestina, karena dosa. Hukum Taurat tidak membawa keselamatan sebab hanya merupakan bayangan atau gambaran saja dari keselamatan yang sesungguhnya oleh ELOHIM YESHUA.

ELOHIM YAHWEH mengasihi bangsa Israel sedemikian rupa adalah untuk kita. ELOHIM YAHWEH menanam, menyirami dan memberi pupuk pohon mangga adalah supaya buahnya untuk kita. ELOHIM YAHWEH membumbui dan memasak bangsa Israel sedemikian rupa adalah supaya menjadi makanan yang lezat untuk kita.

Kata rasul Paulus: Jadi hal itu tidak tergantung pada kehendak orang atau usaha orang, tetapi kepada kemurahan hati Allah. Apa artinya? Keselamatan itu bukan diberikan atas kehendak atau usaha orang, tetapi merupakan kemurahan hati ELOHIM YAHWEH. Sebab kalau didasarkan pada kehendak orang, maka orang-orang yang baik akan berkata: "Selamatkanlah kami, jangan selamatkan mereka." Para juara lari akan berkata: "Kami adalah juaranya, kami adalah pemenangnya, karena itu berikanlah pialanya pada kami." Sama seperti orang Farisi yang di Bait Suci dalam perumpamaan ELOHIM YESHUA;

Lukas 18:11

Orang Farisi itu berdiri dan berdoa dalam hatinya begini: Ya Allah, aku mengucap syukur kepada-Mu, karena aku tidak sama seperti semua orang lain, bukan perampok, bukan orang lalim, bukan pezinah dan bukan juga seperti pemungut cukai ini;
18:12aku berpuasa dua kali seminggu, aku memberikan sepersepuluh dari segala penghasilanku.

Para pendeta dan majelis gereja akan seperti Farisi itu. Lalu bagaimana nasib orang-orang biasa dan orang-orang berdosa? Padahal kesemuanya sama-sama ciptaan ELOHIM YAHWEH. Bukankah ELOHIM YAHWEH harus mengayomi semuanya? Karena itu ELOHIM YAHWEH tidak menggunakan metode perbuatan, tapi menggunakan metode iman, supaya bisa melingkupi semuanya. Baik Farisi, Saduki, ahli Taurat, pendeta, majelis gereja maupun orang-orang biasa, harus masuk melalui pintu iman supaya adil.

Dan ELOHIM YAHWEH menggunakan kemurahan hatiNYA untuk mengampuni dosa-dosa mereka yang mempunyai iman kepada ANAK TUNGGALNYA; ELOHIM YESHUA ha MASHIA. Kemurahan hati ELOHIM YAHWEH adalah sebuah harga yang benar-benar murah, tidak sebagaimana biasanya, tidak sebagaimana harusnya. Banting harga! Diskon besar-besaran!

Yes. 1:18Marilah, baiklah kita berperkara! --firman TUHAN--Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.

Ayat 17-18:
Sebab Kitab Suci berkata kepada Firaun: "Itulah sebabnya Aku membangkitkan engkau, yaitu supaya Aku memperlihatkan kuasa-Ku di dalam engkau, dan supaya nama-Ku dimasyhurkan di seluruh bumi." Jadi Ia menaruh belas kasihan kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan Ia menegarkan hati siapa yang dikehendaki-Nya.

Firaun yang tegar tengkuk, yang sombong, dipatri, dikunci pada kesombongannya, dijadikan alat untuk memuliakan ELOHIM YAHWEH. Maksudnya, siapa yang sepatu akan dikenakan di kaki, siapa yang topi akan dikenakan di kepala. Siapa yang tidak patut dikasihi akan diinjak-injak, siapa yang patut dikasihi akan dimuliakan. Nah, siapakah anda? Sepatu ataukah topi?!

Apakah hobby anda? Hati-hati dengan hobby anda yang berlumpur dosa, yang menyukai kejahatan, yang menyukai merusak orang, yang menyukai gambar-gambar porno. Sebab jika ELOHIM YAHWEH mengunci anda di situ, maka seumur hidup anda akan diserahkan pada kelamin, pantat, anus, kentut dan tahi. Selain itu anda tak tahu apa-apa!

Antara dahi dengan tangan, lebih baik tangan yang kotor daripada dahi yang kotor. Lebih baik dosa lahiriah daripada dosa pikiran. Lebih baik anda mengambil pisau dan membunuh orang daripada anda membuat kata-kata yang menyesatkan orang. Dosa membunuh orang lebih mudah diampuni daripada dosa membunuh pikiran orang.
Hasil gambar untuk gambar kran air ember

2 komentar:

  1. PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA.

    Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada mbah warjoh yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 5 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari mbah warjoh yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih mbah jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual mbah warjoh silahkan Tanyakan aja Pada mbah dinomer hp beliau di: 0851 4534 4218 atau silahkan KLIK DISINI Terima kasih.


    BalasHapus
    Balasan
    1. Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan nomor togel dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEU di 0823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..

      Hapus