Selasa, 27 September 2016

HUKUM TAURAT ITU MERANGSANG DOSA - ROMA 10

ROMA 8:

Ayat 9:
Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus.

Orang daging adalah orang yang masih keduniawian, sedangkan orang Roh adalah orang yang sudah melepaskan diri dari keduniawian. Dan orang Roh memiliki ajaran ELOHIM YESHUA, artinya Alkitabiah. Ajarannya terdapat di dalam Alkitab atau tidak? ELOHIM YESHUA pernah mengajarkannya atau tidak? ELOHIM YESHUA pernah mengatakannya atau tidak? Jika ELOHIM YESHUA tidak pernah menyebutkannya, maka itu bukanlah berasal dari Alkitab.

Pedoman untuk menentukan kebenaran atau bukan:

>> Setiap ajaran Perjanjian Baru harus berdasarkan pada Ajaran Taurat nabi Musa atau ketetapan-ketetapan yang dibuat oleh para nabi Perjanjian Lama.

>> Setiap ajaran Kristen harus berdasarkan ajaran dan perintah ELOHIM YESHUA, serta ketetapan-ketetapan para rasul Perjanjian Baru.

>> Setiap ajaran Kristen harus ada contoh prakteknya dari para rasul atau tokoh-tokoh Alkitab atau orang-orang Kristen di zaman Alkitab.

Ayat 10:
Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran.

Jika ELOHIM YESHUA ada di dalam kita, maka kita telah mematikan segala keinginan daging, dan kita hidup secara hakekat, yaitu yang penting-penting saja. Apa yang penting kita kerjakan, apa yang tidak penting kita abaikan.

"Roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran", artinya: kita hidup untuk kebenaran. Kita berpikir untuk kebenaran, kita berbicara untuk kebenaran, dan kita berbuat untuk kebenaran. Ngapain kita memikirkan keduniawian, yaitu sesuatu yang salah atau tidak benar? Sia-sia sekali itu!

Ayat 11:
Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.

"ROH DIA", yaitu ROH ELOHIM YAHWEH atau Diri ELOHIM YAHWEH. ELOHIM YAHWEH itulah yang membangkitkan ELOHIM YESHUA dari kematianNYA;

Kis. 2:24Tetapi Allah membangkitkan Dia dengan melepaskan Dia dari sengsara maut, karena tidak mungkin Ia tetap berada dalam kuasa maut itu.

Kis. 3:15Demikianlah Ia, Pemimpin kepada hidup, telah kamu bunuh, tetapi Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati; dan tentang hal itu kami adalah saksi.

Kis. 5:30Allah nenek moyang kita telah membangkitkan Yesus, yang kamu gantungkan pada kayu salib dan kamu bunuh.

Kalau tidak ada ELOHIM YAHWEH, yaitu ELOHIM nenek moyang bangsa Israel, maka ELOHIM YESHUA yang mati disalibkan itu tak bisa bangkit. Jadi, ELOHIM YESHUA tidak bangkit sendiri!

Ada syair lagu anak-anak Sekolah Minggu yang perlu diralat karena menyesatkan sekali:

"Yesus bangkit, Yesus bangkit, menanglah, menanglah, dari kematian, dari kematian, menanglah, menanglah!"

Jangan lanjutkan meracuni anak-anak kecil dengan lagu-lagu maupun ajaran-ajaran yang tidak sesuai Alkitab;

Mat. 18:6"Tetapi barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil ini yang percaya kepada-Ku, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia ditenggelamkan ke dalam laut.

Ayat 12-14:
Jadi, saudara-saudara, kita adalah orang berhutang, tetapi bukan kepada daging, supaya hidup menurut daging. Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup. Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.

Semua orang yang dipimpin ROH KUDUS adalah anak ELOHIM YAHWEH, dan tandanya adalah menguduskan hari Sabat;

Ibrani 4:9Jadi masih tersedia suatu hari perhentian, hari ketujuh, bagi umat Allah.

Ayat 15-17:
Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: "ya Abba, ya Bapa!" Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah. Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia.

Meterai atau tanda Kekristenan adalah penderitaan - menderita bersama ELOHIM YESHUA. Fakta ini secara otomatis mencoret Kristen-kristen kesenangan, Kristen-kristen berkat kekayaan! Sebab di dalam Alkitab memang tidak ada orang kebenaran yang "happy-happy." Semuanya orang-orang yang meneteskan airmata dan darah. Tapi semua penderitaan itu dinikmatinya dengan penuh sukacita dan rasa syukur. Jadi, beda antara orang senang karena kesenangan dengan orang senang sekalipun menderita.

Ayat 18:
Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.

Itulah alasan orang-orang Kristen sejati lebih menyukai penderitaan zaman ini, sebab ada hadiah yang sangat besar. Jadi, itu hasil kalkulasi atau perhitungan yang matang, bukan sekedar kata perasaan. ELOHIM YESHUA-pun mau turun ke dunia untuk mati juga ada kalkulasinya;

Yoh. 10:17Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali.

ELOHIM YESHUA mau menyerahkan nyawaNYA adalah karena akan menerimanya kembali. Jika tidak? Siapa yang mau menjadi JURUSELAMAT?

Yohanes 17:5Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.

ELOHIM YESHUA berdoa supaya dikembalikan pada kemuliaanNYA semula.

Luk. 24:26Bukankah Mesias harus menderita semuanya itu untuk masuk ke dalam kemuliaan-Nya?"

Dibalik penderitaanNYA adalah kemuliaanNYA. ELOHIM YESHUA menjadi JURUSELAMAT bukan konyol-konyolan!

Ayat 19-22:
Sebab dengan sangat rindu seluruh makhluk menantikan saat anak-anak Allah dinyatakan. Karena seluruh makhluk telah ditaklukkan kepada kesia-siaan, bukan oleh kehendaknya sendiri, tetapi oleh kehendak Dia, yang telah menaklukkannya, tetapi dalam pengharapan, karena makhluk itu sendiri juga akan dimerdekakan dari perbudakan kebinasaan dan masuk ke dalam kemerdekaan kemuliaan anak-anak Allah. Sebab kita tahu, bahwa sampai sekarang segala makhluk sama-sama mengeluh dan sama-sama merasa sakit bersalin.

Kasihan binatang-binatang; kita menangkapi mereka, mengurung mereka, menjadikan mereka tontonan, menjadikan mereka bahan kesenangan kita, ayam-ayam jago kita adu, ikan-ikan kita pancing, lainnya kita sembelih, seakan-akan mereka itu tak berharga. Padahal mereka yang ingin makan, sama seperti kita ingin senang dan ingin hidup. Tapi oleh sebab dosa Adam dan Hawa, sehingga mereka diserahkan ke dalam tangan kita dan turut menderita bersama kita. ROH KUDUS melalui rasul Paulus mengingatkan kita bahwa mereka juga merindukan kemerdekaan, yaitu jika ada orang Kristen yang diselamatkan, maka merekapun akan diselamatkan. Karena itu jadilah orang kudus, sebab menjadi orang jahat itu efeknya sangat luas sekali. Dampaknya itu ke keluarga, ke istri, anak-anak, cucu-cucu, ke alam dan ke binatang-binatang juga.

Yes. 65:25Serigala dan anak domba akan bersama-sama makan rumput, singa akan makan jerami seperti lembu dan ular akan hidup dari debu. Tidak ada yang akan berbuat jahat atau yang berlaku busuk di segenap gunung-Ku yang kudus," firman TUHAN.

Ayat 23-24:
Dan bukan hanya mereka saja, tetapi kita yang telah menerima karunia sulung Roh, kita juga mengeluh dalam hati kita sambil menantikan pengangkatan sebagai anak, yaitu pembebasan tubuh kita. Sebab kita diselamatkan dalam pengharapan. Tetapi pengharapan yang dilihat, bukan pengharapan lagi; sebab bagaimana orang masih mengharapkan apa yang dilihatnya?

Kita, orang-orang Kristen yang menderita ini bukanlah benar-benar senang dalam penderitaan ini. Sebab siapakah yang mau hidup kekurangan uang, kekurangan makanan, kekurangan kasih sayang, kekurangan perhatian? Siapakah yang rela dihina, dimaki-maki, dicemooh, dibenci, dikucilkan, ditampar pipinya, dianiaya, diperlakukan sewenang-wenang, dan dibunuh? Kita juga ingin hidup seperti anda, banyak uang, banyak teman, banyak kerabat, banyak rumah, banyak istri, banyak mobil, punya kedudukan tinggi, dan lain-lainnya. Tapi kita mempertahankan penderitaan ini adalah demi pengharapan akan kehidupan yang lebih baik. Kita memandang ke masa depan, ke janji-janji ELOHIM YAHWEH. Sama seperti para TKI yang rela bekerja di luar negeri menjadi apa saja adalah demi setitik pengharapan akan masa depan yang lebih baik, yaitu pulang ke tanah air dengan membawa setumpuk Dolar.

Pengharapan itulah yang kita imani sebagai sesuatu yang pasti terjadi. Belum terjadi, tapi kita yakini pasti terjadi.

Ayat 25:
Tetapi jika kita mengharapkan apa yang tidak kita lihat, kita menantikannya dengan tekun.

Penderitaan itu kita jalani dengan tekun, artinya sabar dan setia. Apapun yang terjadi kita tetap di tempat, takkan beranjak ke mana-mana.

>> Berani artinya melangkah maju, menantang-menantang.

>> Takut artinya melangkah mundur, bersembunyi-sembunyi.

Tapi ajaran Kristen adalah "JANGAN TAKUT", bukan berani juga bukan takut. Artinya, bertahan di tempat, tidak maju juga takkan mundur. Apa yang menjadi prinsip, akan kita pegang sampai mati.

Ayat 26-27:
Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan. Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus.

Sebagaimana ELOHIM YESHUA biasa mendoakan murid-muridNYA, demikianlah ROH KUDUS menyempurnakan doa-doa kita.

Ayat 28:
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Catatan penting untuk direnungkan, bahwa kita dipanggil untuk mengasihi ELOHIM YAHWEH dengan segenap hati kita, dan dengan segenap jiwa kita dan dengan segenap kekuatan kita, bukan dipanggil untuk menjadi orang Kristen atau orang gereja atau orang beragama. Orang Kristen, orang gereja dan orang agama akan disingkirkan dari hadapan ELOHIM YAHWEH. Apa sebab? Sebab mereka itu zombie atau mayat hidup atau robot!

Ayat 29:
Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.

Siapakah yang disebut saudara-saudara ELOHIM YESHUA?

Mat. 12:50Sebab siapapun yang melakukan kehendak Bapa-Ku di sorga, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku."

Ayat 30:
Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya.

Ingat, tidak semua orang yang ditentukan dan dipanggil itu diselamatkan. Sebab ada yang dipanggil dan ditentukan untuk dihukum, yaitu Yudas Iskariot. Yudas Iskariot dipanggil dan dipilih menjadi murid ELOHIM YESHUA, tapi ketentuannya adalah untuk dihukum. Bukan oleh sebab ELOHIM YAHWEH jahat terhadap Yudas Iskariot, tapi oleh sebab tidak semua orang sakit bisa disembuhkan, tidak setiap mobil rusak bisa dibetulkan. Demikianlah kenyataannya ada banyak orang-orang yang sangat bebal yang tidak mau dan tidak bisa dipertobatkan. Nah, dari antara orang-orang bebal itulah Yudas Iskariot dipilih untuk dijadikan contoh, supaya kita waspada bahwa tidak semua orang Kristen itu beres. Tidak setiap malaikat itu bisa dipercayai.

Gal. 1:8Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.

Karena itu sikap yang benar adalah berhati-hati terhadap setiap orang yang menyampaikan pengajaran. Jangan karena gantengnya kayak Gatot Brajamusti, jangan karena pinternya kayak Albert Einstein, sehingga kita mempercayainya begitu saja, yang akhirnya kita tertipu.

Ayat 31-33:
Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita? Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia? Siapakah yang akan menggugat orang-orang pilihan Allah? Allah, yang membenarkan mereka? Siapakah yang akan menghukum mereka?

Jika kita digenggaman tangan manusia, ELOHIM YAHWEH bisa merampas kita. ELOHIM YAHWEH bisa merampas orang-orang yang dikuasai oleh dunia, seperti para rasul. Tapi jika kita digenggaman ELOHIM YAHWEH, maka siapakah yang sanggup merampas kita? Karena itu keselamatan kita tak ada yang bisa menggugurkannya.

Ayat 34:
Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?

ELOHIM YESHUA itu di sebelah kanan ELOHIM YAHWEH. ELOHIM YESHUA itu Pembela kita. Jadi, di mana itu Allah Trinitasnya? Mana Allah Trinitasnya? Mana? Mana? Bungkam semuanya! Tiarap semuanya! Sembunyi di WC semuanya! Lari pontang-panting! Lari terkencing-kencing! Mukanya merah padam menahan malu semuanya!

Ayat 35:
Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?

Apakah penderitaan akan membuat anda keluar meninggalkan Kristen dan masuk Islam?!

Ayat 36:
Seperti ada tertulis: "Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami telah dianggap sebagai domba-domba sembelihan."

Orang-orang setia, apapun yang terjadi akan tetap Kristen!

Ayat 37-39:
Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Hasil gambar untuk gambar penderitaan orang-orang Kristen

2 komentar:

  1. PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA.

    Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada mbah warjoh yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 5 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari mbah warjoh yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih mbah jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual mbah warjoh silahkan Tanyakan aja Pada mbah dinomer hp beliau di: 0851 4534 4218 atau silahkan KLIK DISINI Terima kasih.


    BalasHapus
    Balasan
    1. Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan nomor togel dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEU di 0823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..

      Hapus