Minggu, 21 Agustus 2016

AJARAN-AJARAN YESHUA - 18

Rm. 14:22Berpeganglah pada keyakinan yang engkau miliki itu, bagi dirimu sendiri di hadapan Allah. Berbahagialah dia, yang tidak menghukum dirinya sendiri dalam apa yang dianggapnya baik untuk dilakukan.

Menurut ayat di atas kita tidak perlu menyalahkan diri sendiri dengan apa yang kita anggap baik. Misalnya, jika mencuri kita anggap baik, ya mencurilah. Jika berzinah kita anggap baik, ya berzinahlah. Jika membunuh kita anggap baik, ya membunuhlah. Jika menggambar Yesus kita anggap baik, ya menggambarlah. Jika menyembah patung Yesus kita anggap baik, ya menyembahlah. Jika ibadah hari Minggu kita anggap baik, ya berhari Minggulah. Jika berdoa dengan lipat tangan kita anggap baik, ya lipat tanganlah.

Apakah seperti itu yang rasul Paulus maksudkan? Mari kita lihat pembahasannya;

Roma pasal 14 berbicara tentang hari-hari baik dan makanan halal atau haram. Kata-kata pendahuluannya;

Roma 14:1Terimalah orang yang lemah imannya tanpa mempercakapkan pendapatnya.

Hah?! ELOHIM YESHUA menuntut kita supaya mempunyai iman yang kuat, tapi di sini rasul Paulus mengijinkan orang yang lemah imannya. Bukankah ini akan menjadi penyakit menular ke dalam jemaat Kristen jika orang yang lemah imannya dibiarkan tanpa pengarahan? Adakah ini sebuah kontradiksi? Bukan! Rasul Paulus tidak sedang membicarakan ajaran-ajaran Kristen yang sudah jelas ketentuannya, tapi membahas hal-hal yang tidak difirmankan atau yang tidak ada di Alkitab, seperti masalah makanan;

Roma 14:2Yang seorang yakin, bahwa ia boleh makan segala jenis makanan, tetapi orang yang lemah imannya hanya makan sayur-sayuran saja.

Orang-orang Advent takut makan daging tapi tidak takut makan uang. Karena itu mereka memilih pola hidup vegetarian, sekalipun suka mencaplok uang sana-sini, sikut sana sikut sini, korupsi sana-sini, utang sana utang sini. Dalam hal makanan mereka sangat teliti, tapi dalam masalah dosa seringkali gegabah. Mereka kalau belanja ke pasar selalu membawa mikroskop untuk menyelidiki apakah bahan makanan yang mereka beli itu sehat atau tidak! Padahal rasul Paulus katakan;

1Kor. 10:25Kamu boleh makan segala sesuatu yang dijual di pasar daging, tanpa mengadakan pemeriksaan karena keberatan-keberatan hati nurani.

Dalam hal makanan mereka lemah sekali imannya sehingga beraninya memakan sayur-sayuran seperti kelinci. Tapi dalam hal perzinahan, "iman" mereka kuat sekali, sehingga segala gadis mereka makan, segala perempuan mereka imani sebagai istri sendiri. Yah, di gereja Advent tak ada orang makan babi maupun daging-dagingan lainnya, kecuali daging perempuan saja yang mereka sukai.

Hari Sabat mereka kuduskan, tapi nama TUHAN mereka cemarkan! Mirip-mirip Farisi, Saduki dan ahli-ahli Taurat Yahudi. Memprihatinkan, membuat ELOHIM YESHUA menangis!

Jemaat di Roma terdiri dari campuran Yahudi dan non Yahudi. Karena itu di sini terjadi benturan adat-istiadat dan tradisi. Yang Yahudi sangat dipengaruhi oleh makanan halal dan haram, sedangkan yang non Yahudi ada yang dipengaruhi oleh ajaran vegetariannya Buddha. Padahal ELOHIM YAHWEH telah menyatakan halal untuk semua makanan kepada rasul Petrus. Kristen tidak lagi mengharamkan makanan babi. Dan itu sudah dimusyawarahkan di antara para rasul;

Kisah
15:19Sebab itu aku berpendapat, bahwa kita tidak boleh menimbulkan kesulitan bagi mereka dari bangsa-bangsa lain yang berbalik kepada Allah,
15:20tetapi kita harus menulis surat kepada mereka, supaya mereka menjauhkan diri dari makanan yang telah dicemarkan berhala-berhala, dari percabulan, dari daging binatang yang mati dicekik dan dari darah.

Yang tidak boleh dimakan adalah makanan yang dicemarkan berhala-berhala dan dari daging binatang yang tidak disembelih, serta darah. Itu saja! Artinya, babi tidak lagi diharamkan! Tapi dalam perkembangan hikmatnya, rasul Paulus tidak mempermasalahkan makanan yang dicemarkan pada berhala-berhala, sebab bagi umat Kristen tidak mengimani berhala;

1Korintus
8:4Tentang hal makan daging persembahan berhala kita tahu: "tidak ada berhala di dunia dan tidak ada Allah lain dari pada Allah yang esa."
8:5Sebab sungguhpun ada apa yang disebut "allah", baik di sorga, maupun di bumi--dan memang benar ada banyak "allah" dan banyak "tuhan" yang demikian--
8:6namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.
8:8"Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan."

Jadi, karena makanan tidak membuat kita lebih dekat pada ELOHIM YAHWEH, terbukti dari orang-orang Advent yang sekalipun sudah seperti kelinci, namun nyatanya tabiatnya memantulkan tabiat iblis, maka makan atau tidak makan terserah pada keyakinan masing-masing;

Roma 14:3Siapa yang makan, janganlah menghina orang yang tidak makan, dan siapa yang tidak makan, janganlah menghakimi orang yang makan, sebab Allah telah menerima orang itu.

Saya takkan mempermasalahkan makanan orang Advent, jika itu bukan dimasukkan sebagai ajaran gereja. Tapi karena dimasukkan sebagai ajaran penting gereja, maka saya perlu mempertanyakan dasaran Alkitabnya. Di mana di Perjanjian Baru ada larangan memakan babi dan di mana ada perintah untuk makan sayur-sayuran seperti kelinci? Jika tidak ada, ya jangan mengada-ada!

Soal makanan "beracun", tidak sehat dan tidak bersih, kita sudah dikasih kekebalan dalam nama ELOHIM YESHUA;

Mrk. 16:18mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

Beberapa tahun yang lalu ketika saya di Sumatera, saya pernah memakan Indomie yang sudah kadaluarsa. Dari mana saya tahu itu sudah kadaluarsa? Dari 2 orang yang makan bersama saya. Ketika saya sedang minum kopi, ke-2 orang itu kembali ke warung marah-marah dan muntah-muntah. Hanya sekitar 10 menitan saja racun itu sudah bereaksi di perut mereka. Tapi saya tak merasakan apa-apa. Saya hanya teringat ketika memakan Indomie itu rasanya memang agak lain.

Makanan yang tidak kudus, bisa dikuduskan oleh doa dan ucapan syukur;

1Timotius
4:4Karena semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatupun tidak ada yang haram, jika diterima dengan ucapan syukur,
4:5sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa.

Itulah kelebihan orang Kristen dari orang Islam yang takut makan babi tapi tidak takut dengan kemegahan ELOHIM YESHUA. Babi mereka takuti, tapi ELOHIM YESHUA sama sekali tak mereka takuti.

Yang kedua adalah masalah hari;

Roma 14:5Yang seorang menganggap hari yang satu lebih penting dari pada hari yang lain, tetapi yang lain menganggap semua hari sama saja. Hendaklah setiap orang benar-benar yakin dalam hatinya sendiri.

Ini bukan soal hari Sabat. Sebab tentang hari Sabat sudah ada aturannya yang jelas sehingga tidak perlu dibahas lagi. Tapi soal hari mana yang baik untuk memestakan perkawinan, orang China berpendapat harus dicocokkan dengan shionya, sementara orang Jawa berpendapat harus dilihat dengan hari pasarannya, seperti: Legi, Pahing, Pon, Wage dan Kliwon. Bagaimana menyikapi semua itu? Jika ada orang Yahudi yang berkata hari tertentu yang baik, jelas itu hasil pemikiran mereka sendiri karena ELOHIM YAHWEH tak pernah berkata-kata tentang hari mana yang hari baik.

Prinsip Alkitabnya asal jangan memestakan perkawinan di hari Sabat, maka semua hari adalah baik. Sebab di hari Sabat kita dilarang melakukan kegiatan yang sifatnya duniawi. Karena itu jika orang China berpendapat begini, orang Jawa berpendapat begitu, asal semuanya dilakukan untuk kemuliaan ELOHIM YAHWEH, maka semuanya sama-sama benarnya. Sebab tidak ada hukum ELOHIM yang mengikatnya;

Roma 14:6Siapa yang berpegang pada suatu hari yang tertentu, ia melakukannya untuk Tuhan. Dan siapa makan, ia melakukannya untuk Tuhan, sebab ia mengucap syukur kepada Allah. Dan siapa tidak makan, ia melakukannya untuk Tuhan, dan ia juga mengucap syukur kepada Allah.

Karena itu beribadah di hari Minggu adalah baik, benar dan kudus. Bahkan di hari apa saja tidak masalah, tidak dosa, malah berpahala. Tapi pada hari Sabtu, mulai Jum'at jam 18.00 hingga Sabtu jam 18.00, jangan kita melakukan pekerjaan apapun. Jangan ke kantor dan jangan membuka toko, jangan belanja ke pasar, jangan berpacaran, jangan jalan-jalan ke mall-mall, jangan memasak, jangan mencuci pakaian, jangan seterika maupun yang lainnya. Di hari Sabtu selama 24 jam harus ada perhentian penuh bagi TUHAN;

Kel. 31:15Enam hari lamanya boleh dilakukan pekerjaan, tetapi pada hari yang ketujuh haruslah ada sabat, hari perhentian penuh, hari kudus bagi TUHAN: setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari Sabat, pastilah ia dihukum mati.

Semua jemaat harus libur dari pekerjaan barulah bisa diadakan pertemuan. Karena itulah gereja Masehi Advent hari Ketujuh dan orang-orang Yahudi mengadakan pertemuan jemaatnya pada hari Sabtu. Sebab di hari itulah mereka libur kerjanya. Bukankah hari libur internasional itu jatuh pada hari Minggu dengan tanda warna merah? Benar! Tapi Firman ELOHIM YAHWEH menetapkan hari perhentian itu pada hari yang ketujuh; Sabtu, bukan hari pertama: Minggu. Di sini kita dihadapkan dengan pilihan antara perintah ELOHIM YAHWEH dengan perintah dunia;

Kis. 5:29Tetapi Petrus dan rasul-rasul itu menjawab, katanya: "Kita harus lebih taat kepada Allah dari pada kepada manusia.

Jadi, beribadah di hari Minggu bukan soal ibadahnya yang salah, tapi soal hari perhentiannya yang salah. Hari perhentian Alkitab itu Sabtu, bukan Minggu!

Ibr. 4:4Sebab tentang hari ketujuh pernah dikatakan di dalam suatu nas: "Dan Allah berhenti pada hari ketujuh dari segala pekerjaan-Nya."

Lebih lanjut rasul Paulus mengatakan;

Roma
14:7Sebab tidak ada seorangpun di antara kita yang hidup untuk dirinya sendiri, dan tidak ada seorangpun yang mati untuk dirinya sendiri.
14:8Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan.

Nah, pertanyaan bagi orang China yang berdasarkan shio dan orang Jawa yang berdasarkan hari pasaran; untuk kemuliaan siapakah keyakinan anda tentang makanan dan hari-hari baik itu? Apakah untuk membanggakan kesukuannya atau untuk kemuliaan TUHAN? Saya yakin itu adalah untuk membanggakan kesukuannya, bukan suatu keyakinan yang berdasarkan pemikirannya sendiri. Jika untuk membanggakan kesukuannya, maka di situlah letak dosanya. Sebab TUHAN itu menjadikan suku-suku semuanya, sehingga tidak ada suatu suku yang lebih baik dari suku yang lainnya. Semua suku baik dan milik TUHAN. Karena itu setelah anda menjadi Kristen, buanglah rasa kesukuan itu.

Sebab suku China yang brengsek juga pasti dibuang oleh ELOHIM YAHWEH, sedangkan suku Jawa yang baik mengapa tidak dipilih oleh ELOHIM YAHWEH? ELOHIM YAHWEH tidak memandang muka, tetapi siapa yang layak diselamatkan akan diselamatkan.

Jadi, untuk hal-hal yang tidak dituliskan dalam Alkitab, gunakanlah keyakinan kita masing-masing dengan dasar kemuliaan ELOHIM YAHWEH. Memuliakan TUHAN atau tidak? Jika tidak membawa kemuliaan TUHAN, mengapakah kita mengerjakannya? Tapi tentang hal-hal yang sudah dituliskan dalam Alkitab dengan jelas, jangan kita menggunakan keyakinan kita masing-masing, melainkan meyakini apa yang ada tertulis di Alkitab.

Kalau begitu meyakini perayaan Natal 25 Desember tidak salah, karena tidak termuat di Alkitab? Benar! Hanya masalahnya itu bukan keyakinan pribadi perpribadi, melainkan telah menjadi suatu ajaran gereja, sehingga seolah-olah merupakan ajaran TUHAN. Di sini mengandung suatu fitnah terhadap TUHAN, sebab TUHAN tidak pernah memerintahkannya. Juga mengandung kebohongan, sebab ELOHIM YESHUA tidak mungkin dilahirkan pada tanggal 25 Desember, di musim salju. Alkitab tidak memberikan petunjuk yang jelas tentang tanggalnya, mengapa kita "menjelaskan" bahwa itu tanggal 25 Desember?

Hal yang merupakan keyakinan pribadi, simpanlah dalam hati saja, jangan dipromosikan ke orang lain. Sebab membicarakannya ke orang lain sudah merupakan suatu ajaran. Itu bisa mempengaruhi orang lain untuk mengikutinya. Karena itu harus dipertanyakan dasaran Alkitabnya.

Masalah keyakinan pribadi, salah atau benarnya, itu urusan pribadi anda dengan TUHAN. Tapi suatu ajaran, sebagai seorang nabi TUHAN, saya harus menguji kebenarannya untuk kepentingan orang banyak supaya jangan keracunan ajaran yang menyesatkan. Sebab racun ajaran lebih membahayakan dari racunnya Indomie yang sudah kadaluarsa.

2 komentar:

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak alresky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH


    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208)


    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    angka;GHOIB: singapura

    angka;GHOIB: hongkong

    angka;GHOIB; malaysia

    angka;GHOIB; toto magnum

    angka”GHOIB; laos…

    angka”GHOIB; macau

    angka”GHOIB; sidney

    angka”GHOIB: vietnam

    angka”GHOIB: korea

    angka”GHOIB: brunei

    angka”GHOIB: china

    angka”GHOIB: thailand

    ANGKA TOGEL JITU 2D 3D 4D 5D 6D
    0823-9177-2208
    saya pak alresky posisi sekarang di malaysia
    bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mau berbagi cerita kepada teman-teman melalui media internet yang dulunya saya berkerja sebagai tukang ojek yang pendapatan tak seberapa untuk menapkai istri dan ke-2 anak saya, namu suatu hari saya merasa kebingungan karna anak saya kepingin lanjut sekolah dan ingin mencapai cita-cita nya,namu saya berbicara dalam hati apakah anak saya bisah melanjutkan sekolah dan mencapai cita-cita nya sedangkan penghasiln yang aku dapatkan tidak tertentu berapa sehari cuma cukup/paspsan untuk buat makan aja. Dan aku merasa sedih melihrt anak-anak saya yang selalu termenung dia takut kalau putus sekolah, namu suatu hari aku berusaha mencari pinjaman kepada orang namun tak satu pun orang yang mau membantuku karna aku tak punya apa-apa yang bisa diambil sebagai jaminan, aku merasa kebingungan dan aku pasrakan pada yang maha kuasah karna kalau memang sudah takdir dan kehendaknyan pasti anak saya sudah tidak bisah lanjut sekolah lagi, kami terima atas ketidak sanggupan saya sebagai orang tua yang tidak mampu membiayai sekolah anak saya. namu suatu hari aku mengantar seseorang kedesa sebrang di situlah aku mendengar cerita pada teman-teman kalau AKI ARSO bisah membantu orang yang lagi kesusahan, namun saya dulunya tidak percaya dengan yang namanya peramal, tapi saya juga berpikir tidak ada salah aku mencoba, dan aku memikirkan anak saya yang penuh semangat ingin mencapai cita-cita nya, saya coba bergabung dan menjadi member AKI ARSO dan saya menghubungi AKI ARSO di nomor 085295323157 meminta angka jitu/gaib hasil ritual AKI,walau saya harus mencari pinjama uang untuk membayar mahar supaya aku bisa mendapatkan angka gaibnya, alhamdulillah atas pemberian dan bantuan AKI ARSO kami menang togel Rp.375 juta, atas keberasilan aku memenangkan togel semua hutang-hutang aku telah terlunasih. Termasuk uang pinjaman di koprasih, dan anak saya juga sudah bisah lanjut sekolah lagi mudah-mudahan bisah mencapai cita-cita yang selama ini dia impi-impikan dan sekarang kami sekeluarga mau berbagi kepada teman-teman semua jika anda mau merubah nasib seperti saya atau butuh angka jitu/gaib hasil ritual HUB AKI ARSO di 085295323157 atau kunjungi di http://mastertogelterbaru.blogspot.com dijamin 100% tembus dan saya sudah buktikan sendiri, bukan cuma pada saya tapi banyak orang yang berhasil melalui bantuan AKI ARSO, jika anda yakin dengan adanya angka gaib silahkan buktikan.

      Hapus