Jumat, 22 Juli 2016

PERUMPAMAAN YESHUA - 41

Yohanes
10:1Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya siapa yang masuk ke dalam kandang domba dengan tidak melalui pintu, tetapi dengan memanjat tembok, ia adalah seorang pencuri dan seorang perampok;
10:2tetapi siapa yang masuk melalui pintu, ia adalah gembala domba.
10:3Untuk dia penjaga membuka pintu dan domba-domba mendengarkan suaranya dan ia memanggil domba-dombanya masing-masing menurut namanya dan menuntunnya ke luar.
10:4Jika semua dombanya telah dibawanya ke luar, ia berjalan di depan mereka dan domba-domba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya.
10:5Tetapi seorang asing pasti tidak mereka ikuti, malah mereka lari dari padanya, karena suara orang-orang asing tidak mereka kenal."
10:6Itulah yang dikatakan Yesus dalam perumpamaan kepada mereka, tetapi mereka tidak mengerti apa maksudnya Ia berkata demikian kepada mereka.
10:7Maka kata Yesus sekali lagi: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Akulah pintu ke domba-domba itu.

Mari kita membayangkan tentang perumpamaan itu; pada sebuah kandang domba ada pintu untuk keluar-masuknya, dan itu adalah ELOHIM YESHUA, sebagaimana diterangkan di ayat 7. Di dalam kandang ada penjaga pintu, sedangkan yang menggiring domba adalah seorang gembala. Siapakah gembala dan siapakah penjaga pintu? Gembala adalah tokoh-tokoh agama, seperti: orang-orang Farisi, Saduki dan ahli-ahli Taurat, sedangkan penjaga pintunya adalah ELOHIM YAHWEH.

Jika gembala pulang dari menggembalakan domba-dombanya, dia akan mengetuk pintu supaya dibukakan oleh penjaga kandangnya. Itu tanda gembala itu dikenal, bukan perampok. Bahwa setiap perkataan para pendeta harus kita cocokkan dengan Alkitab. Ajaran para pendeta itu dikenali oleh Alkitab atau tidak? Sebab setiap ajaran keselamatan yang tidak melalui nama ELOHIM YESHUA ha MASHIA, seperti Islam, Hindu, Buddha, dan kolega-koleganya, maka itu adalah ajaran-ajaran palsu. Termasuk juga ajaran-ajaran Kristen Trinitas yang memposisikan ELOHIM YESHUA sebagai ALLAH atau ELOHIM YAHWEH, bukan sebagai Pengantara atau Jalan menuju ELOHIM YAHWEH.

Sebab ELOHIM YESHUA sendiri tak pernah menyatakan diri sebagai ALLAH atau sebagai BAPA atau sebagai ELOHIM YAHWEH. ELOHIM YESHUA selalu menerangkan DiriNYA sebagai ANAK ELOHIM YAHWEH.

>> Kata malaikat kepada Maria;

Luk. 1:32Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya,

>> Kata ROH KUDUS melalui rasul Petrus;

Mat. 16:16Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"

MESIAS adalah ANAK ELOHIM, bukan ELOHIM YAHWEH.

>> Kata orang Israel sejati - Natanael;

Yohanes 1:49Kata Natanael kepada-Nya: "Rabi, Engkau Anak Allah, Engkau Raja orang Israel!"

>> Kata ELOHIM YESHUA sendiri;

Yoh. 10:36masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah?

>> Apa yang menjadi pokok persoalan penyaliban ELOHIM YESHUA?

Yoh. 19:7Jawab orang-orang Yahudi itu kepadanya: "Kami mempunyai hukum dan menurut hukum itu Ia harus mati, sebab Ia menganggap diri-Nya sebagai Anak Allah."


Jadi, dari mana pasalnya orang-orang Trinitas itu menyatakan ELOHIM YESHUA itu sama dengan ELOHIM YAHWEH? Ngawur! Itulah ajaran gembala-gembala palsu. Tapi perumpamaan itu menyatakan bahwa ELOHIM YESHUA adalah PINTU untuk masuk ke Penjaga Kandang, yaitu ELOHIM YAHWEH;

Domba-domba atau umat Kristen kalau mau masuk ke kandang ELOHIM YAHWEH, harus melalui PINTU YESHUA ha MASHIA.

Yohanes 10:9Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.

Yohanes 14:6Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Siapakah ELOHIM YESHUA? Jalan! Jalan menuju mana? Menuju BAPA! Masak ELOHIM YESHUA itu BAPA? Nggak mungkin!

Perumpamaan itu menerangkan jika anda memang dombanya ELOHIM YAHWEH, bukan dombanya gembala palsu, maka anda pasti mengenali suara kebenaran, suara gembala atau guru yang asli, yang berbicara sesuai Alkitab dan berkandang di hari yang ketujuh;

Ibrani
4:9Jadi masih tersedia suatu hari perhentian, hari ketujuh, bagi umat Allah.

Hari ketujuh itu bagi umat ELOHIM YAHWEH. Kalau bukan hari ketujuh, seperti hari Minggu atau Jum'at? Jelas bukan umatnya ELOHIM YAHWEH. Mengapa harus hari ketujuh?

Ibrani 4:10Sebab barangsiapa telah masuk ke tempat perhentian-Nya, ia sendiri telah berhenti dari segala pekerjaannya, sama seperti Allah berhenti dari pekerjaan-Nya.

Supaya seperti BAPAnya. Jika rumah BAPAnya di Jalan Tuhan nomor 7, masak anda masuk ke rumah orang lain? Masak Kristen itu ada 2 kandang dan 2 gembala?

Yohanes  10:16Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.

Domba-domba yang berkandang di HKBP, GPIB, Bethel, Injili, Pantekosta, GKI, Islam, Hindu, Buddha, Khong Hu Chu, Katolik, and partner, dipanggil dan dikumpulkan oleh ELOHIM YESHUA ke satu kandang. Kandang mana? Hari Ketujuh.

Nah, siapakah yang mau saya giring ke kandang hari ketujuh?

Keluaran
32:26maka berdirilah Musa di pintu gerbang perkemahan itu serta berkata: "Siapa yang memihak kepada TUHAN datanglah kepadaku!" Lalu berkumpullah kepadanya seluruh bani Lewi.
32:27Berkatalah ia kepada mereka: "Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Baiklah kamu masing-masing mengikatkan pedangnya pada pinggangnya dan berjalanlah kian ke mari melalui perkemahan itu dari pintu gerbang ke pintu gerbang, dan biarlah masing-masing membunuh saudaranya dan temannya dan tetangganya."
32:28Bani Lewi melakukan seperti yang dikatakan Musa dan pada hari itu tewaslah kira-kira tiga ribu orang dari bangsa itu.

Konsep kerja ELOHIM YAHWEH selalu sama, dari dulu hingga sekarang ini. Karena itu orang-orang yang masih menentang perkataan ini adalah orang-orang yang layak dihukum mati;

Mat. 18:6"Tetapi barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil ini yang percaya kepada-Ku, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia ditenggelamkan ke dalam laut.

Jadi, halal untuk menyembelih orang-orang itu! Hidupnya di dunia sudah tidak ada gunanya sama sekali bagi ELOHIM YAHWEH. Karena itu halal dibunuh. Mending memelihara orang-orang berdosa, seperti: maling, copet, pelacur, dan lain-lainnya, dari pada memelihara mereka.

Minimalnya dia sudah mati secara rohani;

Luk. 12:10Setiap orang yang mengatakan sesuatu melawan Anak Manusia, ia akan diampuni; tetapi barangsiapa menghujat Roh Kudus, ia tidak akan diampuni.


Ayat 8 menyatakan bahwa ada orang yang datang sebelum kedatangan ELOHIM YESHUA, dan orang itu adalah pencuri;

Yohanes 10:8Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka.

Itulah orang-orang Farisi, Saduki dan ahli-ahli Taurat yang dikatakan telah menduduki kursi nabi Musa;

Mat. 23:2"Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa.

Orang-orang Farisi ini diduga adalah orang-orang Israel yang pulang dari pembuangan Babilon, yang pemikirannya dipengaruhi oleh orang-orang Persia, sebagaimana tulisan di dinding Daniel;

Daniel
5:25Maka inilah tulisan yang tertulis itu: Mene, mene, tekel ufarsin.
5:26Dan inilah makna perkataan itu: Mene: masa pemerintahan tuanku dihitung oleh Allah dan telah diakhiri;
5:27Tekel: tuanku ditimbang dengan neraca dan didapati terlalu ringan;
5:28Peres: kerajaan tuanku dipecah dan diberikan kepada orang Media dan Persia."

"Mene" - uang 1 Mina, "Tekel" - timbangan 1 syikal, sedangkan "Peres" atau "Ufarsin" - uang setengah Mina. Nah, istilah "Farisi" itu dari kata: "Ufarsin." Kelompok orang-orang Yahudi yang anti pembangunan Bait Suci yang kedua, yang selalu mengganggu orang-orang yang sedang membangun atas perintah ELOHIM YAHWEH.

Golongan Farisi ini hidup antara tahun 536 Sebelum Masehi hingga 70 Tarikh Masehi. Dan setelah Bait Suci yang kedua dihancurkan oleh pasukan Romawi tahun 70, mereka hidup kembali sebagai kelompok Yudaisme Rabinik atau guru-guru Yahudi.

Siapakah orang-orang Saduki?

Nama “Saduki” diduga berasal dari Zadok yang merupakan nama imam agung yang hidup pada masa raja Daud.[2]. Aktivitas mereka dalam bidang politik, sebenarnya telah dimulai sejak masa pemerintahan Kekaisaran Persia, di mana mereka berkontak dengan penguasa asing dan cenderung menerima Helenisasi.[3] Orang-orang Saduki berkuasa pada masa Yohanes Hirkanus, Aristobulus, dan Alexander Yaneus.[3] Pada masa pemberontakan dan pemerintahan Makabe, dominasi imam berkurang dan kaum Farisi lebih berkuasa (tahun 76-67 SM).[3] Setelah itu, pada masa pemerintahan Romawi, kaum Saduki kembali mendapatkan posisi penting di bidang politik. [3]

Keturunan Zadok menguasai perimaman Yerusalem sampai tahun 171 sM. Pada waktu itu perimaman dikuasai oleh golongan Hasmonea. Para imam Zadok adalah pemimpin pertama dari persekutuan yang dibentuk di Qumran. Nama Saduki mungkin juga dihubungkan dengan Zadok. Zadok beserta keturunannya berhenti menjalankan tugas sebagai imam di istana Salomo sampai kehancurannya pada tahun 587 sM.


Itulah sebabnya ELOHIM YAHWEH mengeluhkan kegelapan umatNYA setelah pembuangan Babilon dan bersegera mengutus ELOHIM YESHUA untuk menerangkan hati umatNYA;

Yes. 9:2(9-1) Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar; mereka yang diam di negeri kekelaman, atasnya terang telah bersinar.

9:6(9-5) Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.
9:7(9-6) Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.

Dan itulah sebabnya setiap kali ketemu orang-orang Farisi, Saduki dan ahli-ahli Taurat, ELOHIM YESHUA selalu menyikapi mereka dengan keras, dengan kata-kata: "celakalah!" Seluruh kata-kata "celakalah" di kitab Injil adalah untuk mereka saja.

3 komentar:

  1. SAYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA ORANG BAHWA MUNKIN AKU ADALAH ORANG YANG PALING MISKIN DIDUNIA DAN SAYA HIDUP BERSAMA ISTRI DAN 3 BUAH HATI SAYA SELAMA 10 TAHUN DAN 10 TAHUN ITU KAMI TIDAK PERNAH MERASAKAN YANG NAMANYA KEMEWAHAN,,SETIAP HARI SAYA SELALU MEMBANTIN TULANG BERSAMA SUAMI SAYA UNTUK KELUARGA SAYA NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH CUKUP UNTUK KEBUTUHAN HIDUP KELUARGA SAYA..AKHIRNYA AKU PILIH JALAN TOGEL INI DAN SUDAH BANYAK PARA NORMALYANG SAYA HUBUNGI NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH MEMBAWAKAN HASIL DAN DISITULAH AKU SEMPAT PUTUS ASA AKHIRNYA ADA SEORANG TEMAN YANG MEMBERIKAN NOMOR AKI SOLEH JAFFAR,,SAYA PIKIR TIDAK ADA SALAHNYA JUGA SAYA COBA LAGI UNTUK MENGHUBUNGI AKI SOLEH JAFFAR DAN AKHIRNYA AKI SOLEH JAFFAR MEMBERIKAN ANGKA GHOIBNYA DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..KINI SAYA SANGAT BERSYUKUR MELIHAT KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,DAN TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA AKI SOLEH JAFFAR SETIAP SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN AKI SOLEH JAFFAR …BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI AKI SOLEH JAFFAR: 0853- 7778–3331




    KLIK DISINI 2d 3d 4d 5d 6d





    Sekian lama saya bermain togel baru kali ini saya
    benar-benar merasakan yang namanya kemenangan 4D dan alhamdulillah saya dpat Rp 150 juta dan semuaini
    berkat bantuan angka dari AKI SOLEH JAFFAR]
    karena cuma Beliaulah ang memberikan angka
    goibnya yg di jamin 100% tembus awal saya
    bergabung hanya memasang 100 ribu karna
    saya ngak terlalu percaya ternyatah benar-benar
    tembus dan kini saya ngak ragu-ragu lagi untuk memasang
    angkanya,,,,buat anda yg butuh angka yang dijamin tembus
    hubungi AKI SOLEH JAFFAR] DI 0853- 7778–3331
    insya allah beliu akan menbatu k40esusahan
    anda apalagi kalau anda terlilit hutang trima kasih.? <<< ]



    الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل
























































    SAYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA ORANG BAHWA MUNKIN AKU ADALAH ORANG YANG PALING MISKIN DIDUNIA DAN SAYA HIDUP BERSAMA ISTRI DAN 3 BUAH HATI SAYA SELAMA 10 TAHUN DAN 10 TAHUN ITU KAMI TIDAK PERNAH MERASAKAN YANG NAMANYA KEMEWAHAN,,SETIAP HARI SAYA SELALU MEMBANTIN TULANG BERSAMA SUAMI SAYA UNTUK KELUARGA SAYA NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH CUKUP UNTUK KEBUTUHAN HIDUP KELUARGA SAYA..AKHIRNYA AKU PILIH JALAN TOGEL INI DAN SUDAH BANYAK PARA NORMALYANG SAYA HUBUNGI NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH MEMBAWAKAN HASIL DAN DISITULAH AKU SEMPAT PUTUS ASA AKHIRNYA ADA SEORANG TEMAN YANG MEMBERIKAN NOMOR AKI SOLEH JAFFAR,,SAYA PIKIR TIDAK ADA SALAHNYA JUGA SAYA COBA LAGI UNTUK MENGHUBUNGI AKI SOLEH JAFFAR DAN AKHIRNYA AKI SOLEH JAFFAR MEMBERIKAN ANGKA GHOIBNYA DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..KINI SAYA SANGAT BERSYUKUR MELIHAT KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,DAN TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA AKI SOLEH JAFFAR SETIAP SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN AKI SOLEH JAFFAR …BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI AKI SOLEH JAFFAR: 0853- 7778–3331


    KLIK DISINI 2d 3d 4d 5d 6d





    Sekian lama saya bermain togel baru kali ini saya
    benar-benar merasakan yang namanya kemenangan 4D dan alhamdulillah saya dpat Rp 150 juta dan semuaini
    berkat bantuan angka dari AKI SOLEH JAFFAR]
    karena cuma Beliaulah ang memberikan angka
    goibnya yg di jamin 100% tembus awal saya
    bergabung hanya memasang 100 ribu karna
    saya ngak terlalu percaya ternyatah benar-benar
    tembus dan kini saya ngak ragu-ragu lagi untuk memasang
    angkanya,,,,buat anda yg butuh angka yang dijamin tembus
    hubungi AKI SOLEH JAFFAR] DI 0853- 7778–3331 insya allah beliu akan menbatu k40esusahan
    anda apalagi kalau anda terlilit hutang trima kasih.? <<< ]




    الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل
























    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya IBU SALMAH ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di ARAB SAUDI jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga di kampun,jadi TKW itu sangat menderita dan di suatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak di sengaja saya melihat komentar orang tentan AKI SOLEH dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di ARAB SAUDI,akhirnya saya coba untuk menhubungi AKI SOLEH dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg di berikan AKI SOLEH meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan AKI SOLEH kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik AKI SOLEH sekali lagi makasih yaa AKI dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja AKI SOLEH DI 082-313-336-747- insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW trimah kasih banyak AKI atas bantuang nomor togel nya wassalam.

      ★════════★★════════★★════════★════★


      KLIK DISINI BOCORAN TOGEL HARI INI

      ★════════★★════════★★════════★════★


















      Saya IBU SALMAH ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di ARAB SAUDI jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga di kampun,jadi TKW itu sangat menderita dan di suatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak di sengaja saya melihat komentar orang tentan AKI SOLEH dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di ARAB SAUDI,akhirnya saya coba untuk menhubungi AKI SOLEH dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan AKI SOLEH meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan AKI SOLEH kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik AKI SOLEH sekali lagi makasih yaa AKI dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja AKI SOLEH DI 082-313-336-747- insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW
      trimah kasih banyak AKI atas bantuang nomor togel nya wassalam.

      ★════════★★════════★★════════★════★


      KLIK DISINI BOCORAN TOGEL HARI INI

      ★════════★★════════★★════════★════★



















      Hapus
    2. Saya sekeluarga mengucapkan banyak trima kasih kepada AKI MUPENG karena atas bantuannyalah saya bisa menang togel dan nomor gaib hasil ritual yang di berikan AKI MUPENG bener-bener dijamin tembus dan saat sekarang ini kehidupan saya sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya itu semua berkat bantuan AKI kini hutang-hutang saya sudah pada lunas semua dan sekarang saya sudah buka usaha sendiri. jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan hubungi/sms AKI MUPENG di 0852 9445 0976 atau KLIK DISINI insya allah angka beliau di jamin tembus dan beliau akan menbantu anda selama 3x putaran berturut-turut akan memenangkan angka togel dan ingat kesempatan tidak datang 2x,trima kasih.

      Hapus