Rabu, 13 Juli 2016

PERUMPAMAAN YESHUA - 32

Lukas
15:8"Atau perempuan manakah yang mempunyai sepuluh dirham, dan jika ia kehilangan satu di antaranya, tidak menyalakan pelita dan menyapu rumah serta mencarinya dengan cermat sampai ia menemukannya?
15:9Dan kalau ia telah menemukannya, ia memanggil sahabat-sahabat dan tetangga-tetangganya serta berkata: Bersukacitalah bersama-sama dengan aku, sebab dirhamku yang hilang itu telah kutemukan.
15:10Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat."

1 dirham itu sama dengan 8 gram x Rp. 600.000,- = Rp. 4.800.000,-[saya anggap 5 juta].

Uang 5 juta mungkin kecil artinya bagi seorang milyuner. Tapi perumpamaan itu menjelaskan tentang orang yang berharta 10 dirham atau sekitar 50 juta, yang jika hilang 1 dirham jelas akan memusingkan kepalanya.

ELOHIM YESHUA sedang menerangkan betapa berharganya kita ini bagi ELOHIM YAHWEH. Siapakah "kita" yang saya maksud? "Kita" adalah kita, anda dan saya, orang Indonesia, bukan orang Israel. Saya berbicara tentang bangsa-bangsa non Israel. Sebab untuk keperluan menyelamatkan kitalah ELOHIM YAHWEH mendirikan atau melahirkan bangsa Yahudi.

Kita ini keturunan Adam, sedangkan Yahudi bukan keturunan Adam. Bangsa Yahudi itu dilahirkan dari perempuan yang mandul dan sudah mati haid, yakni Sara, istri Abraham, sehingga bangsa itu disebut sebagai anak ELOHIM YAHWEH, bukan anak Adam. Jadi, bangsa Yahudi adalah manusia ciptaan ELOHIM YAHWEH yang ke-2, Adam kedua.

Berbicara tentang bangsa Yahudi, adalah suatu bangsa yang dididik dan dipaksa untuk beribadah kepada ELOHIM YAHWEH. Mau tak mau, suka tak suka, mereka harus beribadah hanya kepada ELOHIM YAHWEH. Jika tidak mau, maka akan dibuang dari Keyahudian, disamakan dengan kita. Maksud dan tujuan ELOHIM YAHWEH adalah supaya mereka menjadi bangsa percontohan, untuk memikat bangsa-bangsa lain.

Bangsa Yahudi diadakan supaya menjadi berkat bagi kita;

Kej. 26:4Aku akan membuat banyak keturunanmu seperti bintang di langit; Aku akan memberikan kepada keturunanmu seluruh negeri ini, dan oleh keturunanmu semua bangsa di bumi akan mendapat berkat,

Bangsa Yahudi adalah pemberian ELOHIM YAHWEH. Bangsa Yahudi adalah kado atau hadiah dari ELOHIM YAHWEH untuk kita. Jadi, bangsa Yahudi adalah yang melayani kita, sama seperti imam Lewi yang melayani 11 suku Israel. Dan jantung atau intinya adalah ELOHIM YESHUA. DIA-lah RAJA YAHUDI.

Abraham itu milik kita, sebab dia keturunan Adam sama seperti kita. Abraham adalah harta kita yang dipakai ELOHIM YAHWEH untuk dijadikan bapaknya bangsa Israel. Karena itu selama Abraham berharga di mata ELOHIM YAHWEH, maka kitapun berharga di mata ELOHIM YAHWEH. Kita seharga Abraham. Maksudnya "kita" adalah kita semuanya, seluruh umat manusia itu jika dijumlahkan harganya sama dengan harga Abraham. Sama seperti harga presiden Jokowi itu sama dengan 250 juta rakyat Indonesia.

Sebelum Abraham menunjukkan imannya, ELOHIM YAHWEH sudah merencanakan melahirkan bangsa Israel. Sehingga baik ada Abraham maupun tidak ada Abraham, bangsa Israel tetap akan diadakan untuk menyelamatkan kita. Jadi, kelahiran bangsa Israel itu bukan untuk Abraham, tapi untuk kita. Sebab Abraham dipanggil memang untuk dijadikan bapak bangsa Israel.

Sebelum Abraham menunjukkan imannya, ELOHIM YAHWEH sudah membicarakan tentang keturunannya. Padahal Abraham sudah berusia 75 tahun dan belum mempunyai anak karena istrinya mandul. Itu artinya ELOHIM YAHWEH sedang membicarakan tentang anak yang dijanjikanNYA. ELOHIM YAHWEH ada rencana melahirkan bangsa Israel tapi belum ada bapaknya. Karena itu YAHWEH mencari bapak bagi anak itu dan ketemulah dengan Abraham;

Kejadian
12:1Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu;
12:2Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.

Itulah perkataan ELOHIM YAHWEH sebelum Abraham menunjukkan keimanannya. Jadi, Abraham adalah modal kita untuk hidup di hadapan ELOHIM YAHWEH. Abraham adalah bentuk partisipasi kita dalam pembentukan bangsa Yahudi. Kita ikut urun dalam kelahiran bangsa Yahudi. Bangsa Yahudi adalah "anak" kita. Itulah sebabnya ELOHIM YESHUA disebut sebagai ANAK MANUSIA, sebab IA ANAK kita, ANAK Adam. Tapi itu hanya "anak angkat" bukan anak kandung, sebab dalam darah dan daging bangsa Israel tidak ada benih Abraham. Yang ada benih Abraham-nya adalah Ismael[bangsa Arab], sebab Ismael adalah anak biologis Abraham dengan Hagar.

>> Bangsa Arab adalah anak kandung Abraham.

>> Bangsa Israel adalah anak angkat Abraham.

Tapi ELOHIM YAHWEH memutarkan keadaan itu, sehingga yang anak angkat dianggap sebagai anak kandung, sedangkan yang anak kandung disingkirkan. ELOHIM YAHWEH melarang menyebut bangsa Arab sebagai keturunan Abraham.

Kej. 21:12Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.

Mengapa untuk menyelamatkan kita harus ada bangsa Israel? Sebab ELOHIM YESHUA, ANAK ELOHIM YAHWEH hendak turun ke dunia, menjadi JURUSELAMAT kita. Karena itu perlu keadaan steril. ANAK ELOHIM YAHWEH harus lahir dari anak ELOHIM YAHWEH, supaya ELOHIM YESHUA layak disebut sebagai ANAK ELOHIM YAHWEH. Itulah sebabnya bangsa Israel dilarang keras kawin campur dengan bangsa-bangsa lain, supaya terjaga kekudusannya sebagai anak ELOHIM YAHWEH sejak dari Ishak. Orang-orang Israel yang melakukan kawin campur sanksinya adalah dikucilkan.

Secara umum baik laki-laki maupun perempuan Israel dilarang kawin dengan bangsa lain. Tapi laki-laki Israel masih diberi kelonggaran untuk mengawini perempuan bangsa lain. Yang dilarang keras adalah perempuan Israel kawin dengan laki-laki bangsa lain. Sebab jika perempuan Israel kawin dengan laki-laki bangsa lain, maka Keyahudiannya menjadi terhenti. Secara marga akan ikut marga laki-lakinya.

ELOHIM YESHUA sendiri yang dilahirkan dari garis keturunan raja Daud, raja Daud sendiri memiliki nenek yang dari bangsa Moab, yakni: Rut. Tapi secara silsilah yang diperhitungkan dari kaum laki-lakinya, maka Keyahudiannya masih asli. ELOHIM YESHUA dari suku Yehuda.

"Yehuda" itu bahasa Aram/Arab, sedangkan "Yehudi/Yahudi" itu dari bahasa Ibrani. Artinya: "aku akan menaikkan pujian." Yehuda adalah anak Yakub yang ke-4; Ruben, Simeon, Lewi, Yehuda, .........

Untuk ke-12 suku disebut Israel, artinya: kemenangan. Setelah terpecah menjadi 2 kerajaan; yang 10 suku disebut kerajaan Israel, sedangkan yang 2 suku disebut kerajaan Yehuda. Jadi, Israel menunjuk ke-10 suku yang hilang, sedangkan Yahudi menunjuk ke-2 suku yang sekarang ini menguasai negeri Palestina. Yehuda/Yahudi disebut sisa Israel, sebab itulah sisa 12 suku yang masih bertahan hingga sekarang ini.

Jadi, untuk kepentingan melahirkan ELOHIM YESHUA-lah bangsa Israel diadakan, sedangkan untuk kepentingan menyelamatkan kitalah ELOHIM YESHUA diturunkan ke dunia.

>> Bangsa Israel untuk ELOHIM YESHUA.

>> ELOHIM YESHUA untuk kita.

Bangsa Israel disebut bangsa yang kudus, sebab mereka anak ELOHIM YAHWEH, sedangkan kita disebut bangsa berdosa, karena anak Adam, dan ELOHIM YESHUA datang untuk kita, orang yang berdosa.

Mat. 9:13Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."

Tapi mengapa ELOHIM YESHUA mengatakan datang untuk mencari Israel yang hilang? Sebab untuk menguduskan kita, bangsa Israel harus dikuduskan lebih dahulu. Lantai harus dibersihkan dengan sapu yang bersih. Sapunya harus dibersihkan lebih dahulu baru layak dipergunakan untuk menyapu.

Lihatlah dari penglihatan Yohanes tentang orang-orang yang diselamatkan. Jumlah yang terbesar adalah dari kita, sedangkan dari Israel sendiri hanya berjumlah 144.000;

Why. 7:9Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.

Kalau tidak ada kita yang berdosa, takkan ada bangsa Israel dan tak perlu ELOHIM YESHUA datang ke dunia.

Yohanes
3:16Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Sterilisasi yang pertama adalah kelahiran Ishak, sedangkan sterilisasi yang kedua adalah kelahiran ELOHIM YESHUA. Jika Ishak lahir dari perempuan mandul, ELOHIM YESHUA lahir dari seorang perawan. Kedua kejadian ini merupakan suatu kesaksian yang sah, sebab saling memberikan kesaksian. Ishak memberikan kesaksian tentang ELOHIM YESHUA, dan ELOHIM YESHUA memberikan kesaksian tentang Ishak. Ishak melahirkan bangsa Israel, ELOHIM YESHUA melahirkan bangsa Kristen.

Jika bangsa Israel hanya terdiri dari bangsa Israel saja, bangsa Kristen meliputi Israel dan non Israel.

Dan baiklah kita mengingat bahwa langit, bumi dengan segala isinya diciptakan ELOHIM YAHWEH untuk Adam dan Hawa, bukan untuk bangsa Israel. Bahkan bangsa Israel takkan pernah ada dalam rencana ELOHIM YAHWEH, seandainya Adam dan Hawa tidak jatuh ke dalam dosa.

ELOHIM YAHWEH itu sangat mengasihi kita. Sebab jika tidak, maka kita ini sudah dimusnahkanNYA sejak kita pertama berbuat dosa. Sebagian dari kita sudah dimusnahkan, yakni orang-orang yang hidup di zaman air bah Nuh, tersisa 8 orang keluarga Nuh, itulah nenek-moyang kita.

>> 2000 tahun I; zaman awal: dari Adam hingga Abraham.

>> 2000 tahun II; zaman pertengahan; zaman Israel: dari Abraham hingga ELOHIM YESHUA.

>> 2000 tahun III; zaman akhir; dari ELOHIM YESHUA I hingga ELOHIM YESHUA II

ELOHIM YESHUA sebagai Alfa dan Omega; Kedatangan I dan kedatanganNYA yang ke-II. Sejak permulaan mengajar ELOHIM YESHUA sudah menyampaikan pekabaran: "Kerajaan Sorga sudah dekat."

Mat. 4:17Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"

Setelah 6.000 tahun, maka akan ada masa 1.000 tahun perhentian/Sabat. Setelah kedatangan ELOHIM YESHUA yang ke-II, kita akan memasuki masa seribu tahun perhentian. Iblis dirantai sedangkan orang-orang berdosa dimatikan selama 1.000 tahun Sabat.

Why. 20:2ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Satan. Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya,

Jika ELOHIM YAHWEH sudah menunjukkan kasihNYA kepada kita, apakah sambutan kita?


2 komentar:

  1. KISAH NYATA DARI SAYA BPK.KARTA BUKAN REKAYASA INI BETUL2 NYATA DIKELUARGA KAMI.
    Assalamualaikum wr.wb,saya BPK.KARTA seorang buruh tani di madium jawa timur ingin mengucapka banyak terimah kasih kepada KI WARSA atas bantuan AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan KI WARSA pula yang telah memberikan angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut turut tembus.sekali lagi makasih yaa AKI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 200 ribu dan akhirnya saya menang.Berkat angka gaib hasil ritual AKI WARSA saya sudah buka usaha matreal di jakarta dan istri saya juga buka butyk baju dimall mangga dua. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI WARSA di nomor hpnya di: 0852 4968 9269 atau KLIK DISINI dan ramalan AKI WARSA memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus.
    KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…

    *angka ritual gaib singapura

    *angka ritual gaib hongkong

    *angka ritual gaib malyaisia

    *angka ritual gaib sidney

    *angka ritual gaib kuda lari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya IBU SALMAH ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di ARAB SAUDI jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga di kampun,jadi TKW itu sangat menderita dan di suatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak di sengaja saya melihat komentar orang tentan AKI SOLEH dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di ARAB SAUDI,akhirnya saya coba untuk menhubungi AKI SOLEH dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg di berikan AKI SOLEH meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan AKI SOLEH kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik AKI SOLEH sekali lagi makasih yaa AKI dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja AKI SOLEH DI 082-313-336-747- insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW trimah kasih banyak AKI atas bantuang nomor togel nya wassalam.


      KLIK DISINI BOCORAN TOGEL HARI INI






















      Saya IBU SALMAH ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di ARAB SAUDI jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga di kampun,jadi TKW itu sangat menderita dan di suatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak di sengaja saya melihat komentar orang tentan AKI SOLEH dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di ARAB SAUDI,akhirnya saya coba untuk menhubungi AKI SOLEH dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan AKI SOLEH meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan AKI SOLEH kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik AKI SOLEH sekali lagi makasih yaa AKI dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja AKI SOLEH DI 082-313-336-747- insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW
      trimah kasih banyak AKI atas bantuang nomor togel nya wassalam.


      KLIK DISINI BOCORAN TOGEL HARI INI





















      Hapus