Sabtu, 09 Juli 2016

PERUMPAMAAN YESHUA - 28

Lukas
11:5Lalu kata-Nya kepada mereka: "Jika seorang di antara kamu pada tengah malam pergi ke rumah seorang sahabatnya dan berkata kepadanya: Saudara, pinjamkanlah kepadaku tiga roti,
11:6sebab seorang sahabatku yang sedang berada dalam perjalanan singgah ke rumahku dan aku tidak mempunyai apa-apa untuk dihidangkan kepadanya;
11:7masakan ia yang di dalam rumah itu akan menjawab: Jangan mengganggu aku, pintu sudah tertutup dan aku serta anak-anakku sudah tidur; aku tidak dapat bangun dan memberikannya kepada saudara.
11:8Aku berkata kepadamu: Sekalipun ia tidak mau bangun dan memberikannya kepadanya karena orang itu adalah sahabatnya, namun karena sikapnya yang tidak malu itu, ia akan bangun juga dan memberikan kepadanya apa yang diperlukannya.
11:9Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.
11:10Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.
11:11Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan?
11:12Atau, jika ia minta telur, akan memberikan kepadanya kalajengking?
11:13Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya."

Banyak rumah-rumah Kristen yang memasang tulisan di pintu rumahnya: "BAPA, berkatilah rumah ini." Demikian pula banyak orang-orang Kristen yang berdoa: "Berkatilah kami, TUHAN." Sebuah doa yang nggak jelas, sebuah doa yang menimbulkan multi tafsir, sebuah doa yang penuh tipu muslihat. Sebab ketika orang menduga berkat yang diminta itu pastilah kekayaan, dia akan berkilah: "Tidak, yang kami minta adalah kesehatan." Tapi ketika orang menduga berkat yang dimintanya adalah kesalehan, ternyata dalam hatinya sebenarnya mengharapkan kekayaan.

Kata ELOHIM YESHUA: "Kamu tidak tahu apa yang kamu minta."

Mat. 20:22Tetapi Yesus menjawab, kata-Nya: "Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum cawan, yang harus Kuminum?" Kata mereka kepada-Nya: "Kami dapat."

Apakah artinya berkat? Berkat adalah pemberian yang terbaik, sebaliknya: kutuk adalah pemberian yang terburuk. Karena itu jika anda baik terhadap "A", maka "A" akan memberi anda apa-apa yang terbaik yang dia punyai. Sebaliknya jika anda jahat terhadapnya, maka "A" akan memberi anda apa-apa yang terburuk, seperti sumpah serapah, maki-makian, pukulan, bahkan bila perlu anda akan dibunuhnya.

Yang dimaksud dengan berkat itu luas, sehingga harus ada keterangannya berkat macam apa yang anda inginkan. Sebab TUHAN juga ingin menguji seperti apa akal pikiran anda; apakah anda hanya meminta sesuatu yang keduniawian atau yang lebih tinggi dan lebih mulia dari keduniawian?

Yak. 4:3Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.

Misalnya anda sedang dililit utang yang banyak, salahkah jika anda berdoa meminta uang? Tidak salah, tapi ada yang lebih luas yang bisa anda mintakan pada ELOHIM, sehingga ELOHIM akan menilai anda sebagai orang yang berwawasan terang, bukan dangkal. Sebab apa artinya utang itu lunas, jika anda masih hidup dalam kekurangan? Karena itu yang lebih penting dari uang adalah hidup. Sebab sekalipun utang banyak dan tak terbayar, yang penting adalah masih hidup. Sekalipun sakit atau hidup pas-pasan, yang penting masih hidup.

Luk. 12:23Sebab hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian.

Enaknya menjadi orang yang berprestasi itu adalah juara, lalu menerima piala dan juga bonus. Prestasi itu patut dihargai. Demikianlah jika ELOHIM YAHWEH menilai anda benar dan tepat dalam permintaan anda, maka ELOHIM YAHWEH akan memberkati anda secara tuntas. Bisa jadi utang-utang anda dilunaskan, anda dikasih kesehatan, kecukupan dan kebahagiaan. Komplit! ELOHIM YAHWEH akan memberi anda melebihi dari yang anda minta, sebab anda pandai meminta. Tapi orang bodoh itu menjengkelkan, menggemaskan dan meminta dipukul. ELOHIM YAHWEH menyukai orang-orang yang cerdas, membenci orang-orang tolol. Sebab orang cerdas pasti baik perbuatannya, tapi orang tolol itu pasti jahatnya.

Ketika permulaan Salomo naik takhta sebagai raja Israel menggantikan Daud, ayahnya, TUHAN menawari Salomo: "Mintalah apa yang hendak Kuberikan kepadamu." Apa yang diminta raja Salomo?

1Raja-raja 3:9Maka berikanlah kepada hamba-Mu ini hati yang faham menimbang perkara untuk menghakimi umat-Mu dengan dapat membedakan antara yang baik dan yang jahat, sebab siapakah yang sanggup menghakimi umat-Mu yang sangat besar ini?"

Apa penilaian TUHAN dan apa saja yang diberikan TUHAN sebagai bonus kebenaran raja Salomo?

1Raja-raja
3:10Lalu adalah baik di mata Tuhan bahwa Salomo meminta hal yang demikian.
3:11Jadi berfirmanlah Allah kepadanya: "Oleh karena engkau telah meminta hal yang demikian dan tidak meminta umur panjang atau kekayaan atau nyawa musuhmu, melainkan pengertian untuk memutuskan hukum,
3:12maka sesungguhnya Aku melakukan sesuai dengan permintaanmu itu, sesungguhnya Aku memberikan kepadamu hati yang penuh hikmat dan pengertian, sehingga sebelum engkau tidak ada seorangpun seperti engkau, dan sesudah engkau takkan bangkit seorangpun seperti engkau.
3:13Dan juga apa yang tidak kauminta Aku berikan kepadamu, baik kekayaan maupun kemuliaan, sehingga sepanjang umurmu takkan ada seorangpun seperti engkau di antara raja-raja.

Di hadapan TUHAN itu harus ada modal. Kalau anda punya modal yang menyukakan hati ELOHIM YAHWEH, maka anda akan ditambahi sehingga anda berkelimpahan. Tapi kalau anda tak punya apa-apa, maka segala yang ada pada anda akan dirampas;

Mat. 13:12Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.

Jangan anda pikir kalau lemah itu disayang dan dikasihani. Tidak! Justru akan dibenci.

Yeh. 34:16Yang hilang akan Kucari, yang tersesat akan Kubawa pulang, yang luka akan Kubalut, yang sakit akan Kukuatkan, serta yang gemuk dan yang kuat akan Kulindungi; Aku akan menggembalakan mereka sebagaimana seharusnya.

Yang gemuk dan yang kuat akan disayangi. Memangnya siapa yang mau membeli ayam yang kurus dan sakit-sakitan? Memangnya orangtua mana yang suka anaknya bodoh?

Jadi, anda sakit lalu berdoa meminta kesembuhan atau kekurangan minta kecukupan, atau menghadapi masalah besar dan meminta disingkirkan dari masalah itu, itulah model doa-doa orang yang penakut, orang yang pengecut dan orang yang bodoh, yang menjengkelkan dan memualkan hati ELOHIM YAHWEH. Tapi ELOHIM YESHUA yang ketakutan menghadapi salib dan kematian tidak berdoa meminta disingkirkan dari salib dan kematian yang menakutkanNYA;

Yohanes
12:27Sekarang jiwa-Ku terharu dan apakah yang akan Kukatakan? Bapa, selamatkanlah Aku dari saat ini? Tidak, sebab untuk itulah Aku datang ke dalam saat ini.
12:28Bapa, muliakanlah nama-Mu!" Maka terdengarlah suara dari sorga: "Aku telah memuliakan-Nya, dan Aku akan memuliakan-Nya lagi!"

ELOHIM YESHUA bukan meminta diselamatkan, tapi meminta supaya oleh penderitaan ELOHIM YESHUA, nama ELOHIM YAHWEH dipermuliakan. Bagi ELOHIM YESHUA nyawaNYA tak ada artinya apa-apa dibandingkan dengan kemuliaan nama ELOHIM YAHWEH. Dan untuk kemuliaan nama ELOHIM YAHWEH, ELOHIM YESHUA siap menghadapi apa saja.

Memuliakan nama ELOHIM YAHWEH itu lebih penting dari apapun yang ada di dunia ini. Aku hina tak apa, yang penting ELOHIM YAHWEH mulia. Jangan sampai karena kelaparan lalu mencuri sehingga nama ELOHIM YAHWEH dicemarkan. Berapa banyak orang yang untuk kemuliaan dirinya dengan mencemarkan nama ELOHIM YAHWEH, memalukan Kekristenan?!

Firman ELOHIM YAHWEH kepada Abraham: "oleh keturunanmu semua bangsa di bumi akan mendapat berkat." Dan berkat ELOHIM YAHWEH yang terbesar yang telah diberikan kepada dunia adalah dengan memberikan ANAKNYA, YESHUA ha MASHIA, supaya barang siapa yang percaya kepadaNYA diselamatkan. Apakah yang lebih besar dari pada itu, sehingga anda masih meminta uang?

Orang pandai tak mau menjadi pemabuk. Tapi orang tolol suka sekali mabuk-mabukan, kebut-kebutan, gambar-gambar kelamin, narkotika, mengganggu orang, menipu dan merugikan orang lain. Persis seperti babi yang sukanya mandi pada kotorannya sendiri.

Ams. 18:6Bibir orang bebal menimbulkan perbantahan, dan mulutnya berseru meminta pukulan.


1 komentar:

  1. KISAH NYATA DARI SAYA BPK.KARTA BUKAN REKAYASA INI BETUL2 NYATA DIKELUARGA KAMI.
    Assalamualaikum wr.wb,saya BPK.KARTA seorang buruh tani di madium jawa timur ingin mengucapka banyak terimah kasih kepada KI WARSA atas bantuan AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan KI WARSA pula yang telah memberikan angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut turut tembus.sekali lagi makasih yaa AKI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 200 ribu dan akhirnya saya menang.Berkat angka gaib hasil ritual AKI WARSA saya sudah buka usaha matreal di jakarta dan istri saya juga buka butyk baju dimall mangga dua. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI WARSA di nomor hpnya di: 0852 4968 9269 atau KLIK DISINI dan ramalan AKI WARSA memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus.
    KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…

    *angka ritual gaib singapura

    *angka ritual gaib hongkong

    *angka ritual gaib malyaisia

    *angka ritual gaib sidney

    *angka ritual gaib kuda lari.

    BalasHapus