Kamis, 23 Juni 2016

PERUMPAMAAN YESHUA - 13

Matius
21:33"Dengarkanlah suatu perumpamaan yang lain. Adalah seorang tuan tanah membuka kebun anggur dan menanam pagar sekelilingnya. Ia menggali lobang tempat memeras anggur dan mendirikan menara jaga di dalam kebun itu. Kemudian ia menyewakan kebun itu kepada penggarap-penggarap lalu berangkat ke negeri lain.
21:34Ketika hampir tiba musim petik, ia menyuruh hamba-hambanya kepada penggarap-penggarap itu untuk menerima hasil yang menjadi bagiannya.
21:35Tetapi penggarap-penggarap itu menangkap hamba-hambanya itu: mereka memukul yang seorang, membunuh yang lain dan melempari yang lain pula dengan batu.
21:36Kemudian tuan itu menyuruh pula hamba-hamba yang lain, lebih banyak dari pada yang semula, tetapi merekapun diperlakukan sama seperti kawan-kawan mereka.
21:37Akhirnya ia menyuruh anaknya kepada mereka, katanya: Anakku akan mereka segani.
21:38Tetapi ketika penggarap-penggarap itu melihat anaknya itu, mereka berkata seorang kepada yang lain: Ia adalah ahli waris, mari kita bunuh dia, supaya warisannya menjadi milik kita.
21:39Mereka menangkapnya dan melemparkannya ke luar kebun anggur itu, lalu membunuhnya.
21:40Maka apabila tuan kebun anggur itu datang, apakah yang akan dilakukannya dengan penggarap-penggarap itu?"
21:41Kata mereka kepada-Nya: "Ia akan membinasakan orang-orang jahat itu dan kebun anggurnya akan disewakannya kepada penggarap-penggarap lain, yang akan menyerahkan hasilnya kepadanya pada waktunya."
21:42Kata Yesus kepada mereka: "Belum pernahkah kamu baca dalam Kitab Suci: Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru: hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita.
21:43Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.
21:44(Dan barangsiapa jatuh ke atas batu itu, ia akan hancur dan barangsiapa ditimpa batu itu, ia akan remuk.)"


Perumpamaan ini bercerita tentang YAHWEH selaku Pemilik kebun anggur. Kebun anggur YAHWEH adalah bangsa Israel. Banyak orang menafsirkan kebun anggur adalah dunia. Yang benar adalah bangsa Israel;

Yes. 5:3Maka sekarang, hai penduduk Yerusalem, dan orang Yehuda, adililah antara Aku dan kebun anggur-Ku itu.

Para pemetik buah anggur adalah para nabi yang diutus YAHWEH, tapi yang selalu mereka aniaya;

2Taw. 36:16Tetapi mereka mengolok-olok utusan-utusan Allah itu, menghina segala firman-Nya, dan mengejek nabi-nabi-Nya. Oleh sebab itu murka TUHAN bangkit terhadap umat-Nya, sehingga tidak mungkin lagi pemulihan.

Akhirnya YAHWEH mengutus YESHUA, ANAKNYA. Tapi ANAKNYA-pun mereka bunuh - salibkan. Maka apakah yang akan YAHWEH lakukan berikutnya? YAHWEH akan mengakhiri keistimewaan bangsa Israel, sehingga dalam hal kerohanian bangsa Israel diperlakukan sama dengan bangsa-bangsa lainnya yang percaya kepada YESHUA ha MASHIA, yakni orang-orang Kristen.

Untuk masalah keduniawian Israel memang hebat, bahkan terhebat di seluruh dunia. Namun untuk kerohanian, mereka bagaikan zombie atau mayat hidup. Mereka seharusnya menjadi pembawa kabar Injil ke seluruh dunia. Tapi fakta membuktikan bukan bangsa Israel yang memberitakan Injil ke seluruh dunia.
Bangsa Israel harusnya dikenal sebagai bangsa Kristen. Namun nyatanya mereka masih hidup dalam Keyahudian.

Yes. 49:6"Terlalu sedikit bagimu hanya untuk menjadi hamba-Ku, untuk menegakkan suku-suku Yakub dan untuk mengembalikan orang-orang Israel yang masih terpelihara. Tetapi Aku akan membuat engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa supaya keselamatan yang dari pada-Ku sampai ke ujung bumi."

Kerajaan YAHWEH telah dialihkan ke orang-orang Kristen, kini tinggallah kerajaan duniawi yang mereka miliki. Harusnya itu merupakan tamparan bagi mereka;

Rm. 11:11Maka aku bertanya: Adakah mereka tersandung dan harus jatuh? Sekali-kali tidak! Tetapi oleh pelanggaran mereka, keselamatan telah sampai kepada bangsa-bangsa lain, supaya membuat mereka cemburu.

YAHWEH mempunyai jadwal yang tidak bisa ditunda-tunda untuk menyampaikan berkat Abraham kepada bangsa-bangsa. Karena itu jika bangsa Israel menghambat jadwal YAHWEH, maka YAHWEH mengalihkannya ke bangsa-bangsa lain seperti sekarang ini. Tapi kita jangan sombong, sebab sekalipun Injil bukan diberitakan oleh bangsa Israel, namun Injil diberitakan oleh 13 rasul yang orang-orang Israel. Dari tangan merekalah kita menerima Injil.

Ayat 42 mengatakan: "Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru: hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita."

Betapa tidak ajaib jika YESHUA ha MASHIA yang disalibkan oleh seluruh bangsa Israel, ternyata kini namaNYA dimasyhurkan di seluruh dunia. Padahal mereka telah berusaha menganiaya para rasul supaya jangan memasyhurkan nama itu;

Kis. 5:28katanya: "Dengan keras kami melarang kamu mengajar dalam Nama itu. Namun ternyata, kamu telah memenuhi Yerusalem dengan ajaranmu dan kamu hendak menanggungkan darah Orang itu kepada kami."

Namun nama itu kini berkibar mengalahkan popularitas bangsa Israel. Nama itu telah diukirkan ke dalam masa-masa, dari zaman Adam hingga ke hari kiamat nanti, melalui penanggalan Gregorian, yakni kalender Masehi atau kalender MASHIA. Untuk menandai zaman sebelum kelahiran YESHUA disebut sebagai "Sebelum Masehi" yang dihitung secara mundur, sedangkan untuk yang sesudahnya disebut: "Sesudah Masehi" yang dihitung secara maju.

Dengan demikian maka YESHUA menjadi nafas hidup kita semua; detik-detik adalah detik-detik MASEHI, menit-menit adalah menit-menit MASEHI, jam-jam adalah jam-jam MASEHI, hari-hari adalah hari-hari MASEHI, demikian pula dengan tahun-tahun adalah tahun-tahun MASEHI. Hanya orang mati saja yang sudah tidak berlangganan nafas dari YESHUA. Tapi semua yang hidup bernafas dari YESHUA.

Ayat 44 mengatakan: "(Dan barangsiapa jatuh ke atas batu itu, ia akan hancur dan barangsiapa ditimpa batu itu, ia akan remuk.)"

Ketika kaum Muslim berkata: "Lailahaillah" - "Tidak ada TUHAN selain ALLAH", maka perkataan itu hancur berkeping-keping karena Al Qur'an sendiri menyatakan adanya TUHAN yang selain ALLAH;

QS. 70:40   "Maka AKU bersumpah dengan TUHAN yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya KAMI benar-benar Mahakuasa."

"AKU" tidak mungkin bukan ALLAH karena ada kata-kata: "KAMI" dan "Mahakuasa." Jadi, sesungguhnya ada TUHAN YESHUA selain YAHWEH.

Dan ketika kaum Muslim yang merancang Pancasila supaya Kristen tidak bisa masuk Indonesia melalui sila pertamanya: "KETUHANAN YANG MAHA ESA", maka remuklah dirinya sendiri, sebab fakta membuktikan kalau kaum Muslim itu tidak memiliki TUHAN. Mereka hanya punya ALLAH, padahal bunyi sila pertama adalah KETUHANAN, bukan KEALLAHAN.

>> "Barangsiapa jatuh ke atas batu itu, ia akan hancur dan barangsiapa ditimpa batu itu, ia akan remuk."

Ketika satu gereja dihancurkan, seribu gereja bermunculan. Riset kaum Muslim sendiri membuktikan bahwa di tahun 1980-an jumlah Islam masih 90%. Tapi di tahun 2010 telah turun menjadi 85,1%, dan diprediksikan pada tahun 2035 Kristen akan menjadi mayoritas di Indonesia.

Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh sendiri pada tahun 2003-2004 memiliki program untuk mendirikan 10.000 gereja dalam waktu setahun di seluruh Indonesia, dan program baptisan 1 jiwa perdetik di seluruh dunia, menyamai produksi Alkitab di seluruh dunia; 1 detik 1 Alkitab.


Miris! Tahun 2035 Jumlah Umat Kristen Indonesia Diprediksi akan lebih Banyak dari Muslim

http://bloghakekatku.blogspot.co.id/2016/06/miris-tahun-2035-jumlah-umat-kristen.html

1 komentar:

  1. PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA.

    Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada mbah warjoh yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 5 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari mbah warjoh yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih mbah jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual mbah warjoh silahkan Tanyakan aja Pada mbah dinomer hp beliau di: 0851 4534 4218 atau silahkan KLIK DISINI Terima kasih.


    BalasHapus