Rabu, 01 Juni 2016

ORANG-ORANG DI SEKELILING YESHUA

Berbicara tentang Alkitab, Alkitab adalah milik YAHWEH, sedangkan isinya adalah tentang YESHUA ha MASHIA;

Roma 1:1Dari Paulus, hamba Kristus Yesus, yang dipanggil menjadi rasul dan dikuduskan untuk memberitakan Injil Allah.
1:2Injil itu telah dijanjikan-Nya sebelumnya dengan perantaraan nabi-nabi-Nya dalam kitab-kitab suci,
1:3tentang Anak-Nya, yang menurut daging diperanakkan dari keturunan Daud,

YAHWEH dan para malaikat memuliakan YESHUA ha MASHIA. Mirip ALLAH dengan para malaikatnya mempermuliakan nabi Muhammad. Tapi letak bedanya jauh sekali bagaikan bumi dengan langit. Jika ALLAH memuliakan nabi Muhammad karena "kehebatan" Muhammad, YAHWEH memuliakan YESHUA karena segala perkara alam semesta diserahkan pada kepengurusan ANAK. Itulah sebabnya YAHWEH mempromosikan YESHUA ha MASHIA secara besar-besaran sejak kejatuhan Adam dan Hawa. Dengan tujuan supaya semua orang menghormati ANAK;

Yoh. 5:23supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia.

Itu tentang tujuan Alkitab, baik Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru. Tapi tentang isinya, Perjanjian Lama itu memuliakan YAHWEH, sedangkan Perjanjian Baru itu memuliakan YESHUA. Itulah sebabnya orang-orang di zaman Perjanjian Lama tak ada yang mengenal YESHUA ha MASHIA, sebaliknya di Perjanjian Baru tak ada lagi Firman YAHWEH.

Jadi, suatu kitab yang benar harus ada yang ditokohkan atau dimuliakan, seperti pada film atau novel pasti ada tokoh utamanya yang diceritakan. Kitab tanpa lakon akan kehilangan hakekatnya, membuat cerita itu tidak bertujuan atau berfokus.

Dan sebagaimana toko menghias diri, pastilah akan diusahakan hiasan yang semarak, yang sempurna supaya mempunyai daya tarik. Tak mungkin toko menghias diri dengan hiasan yang merusakkan pemandangan. Seperti juga perempuan yang berias supaya kelihatan cantik pasti akan menggunakan bahan-bahan make up yang benar dan terbaik. Tidak mungkin perempuan akan menggunakan arang sebagai bedak mukanya, bukan?! Tapi kitab Injil yang harusnya menyemarakkan kemegahan YESHUA ha MASHIA justru diisi dengan cerita-cerita tentang ketidakpercayaan dari orang-orang yang berada di sekeliling YESHUA ha MASHIA, plus pekerjaan YESHUA sendiri tidak menyemarakkan DiriNYA.

Sebagai contoh: Katanya ANAK YAHWEH tapi dilahirkan manusia. Katanya TUHAN tapi menjadi Bayi dan kanak-kanak. Katanya Mahakuasa tapi bisa ditangkap dan dianiaya manusia. Katanya ANAK YAHWEH, tapi ketika YAHWEH dipanggil-panggil tak ada sahutan dan tak ada pertolongan. Tidakkah ini semua bukan konsep berpromosi yang baik? Nah, seperti apakah orang-orang yang berada di sekeliling terdekat YESHUA ha MASHIA?

1. Maria, ibundaNYA;

Sebagai orang pertama yang menerima Firman YAHWEH perihal kelahiran YESHUA, pastilah Maria memiliki pengetahuan yang terbaik tentang ANAKnya: YESHUA. Minimalnya Maria pasti tahu kalau YESHUA itu ANAK YAHWEH yang ditugaskan untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa-dosanya, dan Mariapun menyaksikan ketika YESHUA membuat mukjizat air menjadi anggur. Namun sayang, kesederhanaan Maria membuatnya hanya menyimpan segala pengetahuannya itu dalam hatinya. Maria tak pernah mengagung-agungkan atau mempromosikan ANAKnya itu.

Luk. 2:19Tetapi Maria menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya dan merenungkannya.


2. Yusuf, suami Maria;

Yusuf, ayahanda YESHUA, sebagai suami Maria pastilah memiliki pengetahuan yang sama dengan Maria. Namun Yusuf menurut sejarahwan di zaman YESHUA; Flavius Yosefus, ketika mengawini Maria usianya sudah tua dan meninggal sebelum YESHUA memulai pekerjaanNYA. Alkitab tak memuat satu patahpun perkataan Yusuf, apalagi berkata-kata tentang YESHUA.

3. Saudara-saudara YESHUA;

Saudara-saudara YESHUA adalah adik-adikNYA yang dilahirkan Maria dari biologis dengan Yusuf, suaminya. Dan sebagai saudara yang hidup bersama sejak kecil mereka justru tak percaya dan tak mengerti sama sekali pekerjaan YESHUA. Bahkan mereka menganggap YESHUA tidak waras;

Mrk. 3:21Waktu kaum keluarga-Nya mendengar hal itu, mereka datang hendak mengambil Dia, sebab kata mereka Ia tidak waras lagi.

Yohanes 7:5Sebab saudara-saudara-Nya sendiripun tidak percaya kepada-Nya.


4. Yohanes Pembaptis; saudara sepupu YESHUA;

Yohanes Pembaptis adalah anak imam besar Zakharia, masih sepupu YESHUA yang umurnya lebih tua beberapa bulan dari YESHUA. YAHWEH mengutus Yohanes Pembaptis sebagai pembuka atau perintis jalan bagi YESHUA. Sekalipun antara Mereka tinggalnya berjauhan; YESHUA di Nazaret[utara] sedangkan Yohanes di Yerusalem[selatan], namun Yohanes Pembaptis mengerti sekali tentang YESHUA, bahwa dia harus menyiapkan jalan bagi YESHUA, YESHUA adalah ANAK DOMBA YAHWEH, YESHUA adalah MESIAS yang dijanjikan, dan YESHUA adalah ANAK YAHWEH. Dan Yohanes telah mengumumkan semua itu kepada orang-orang Israel yang ditemuinya;

Mat. 3:11Aku membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudus dan dengan api.

Yohanes Pembaptis tugasnya berseru-seru memberitakan Injil di padang gurun, sehingga semakin jauh lagi jaraknya dari kota Nazaret, tempat tinggal YESHUA. Praktis sejak kecil mereka tak pernah bertemu muka, tak pernah ada komunikasi. Yohanes baru bertemu muka ketika YESHUA meminta dibaptiskan olehnya. Tapi setelah itu YESHUA berkeliling dari desa ke desa dan dari kota ke kota, sehingga tak pernah bertemu lagi.

Suatu kali Yohanes Pembaptis dipenjarakan oleh raja Herodes. Di dalam penjara itulah pikiran Yohanes timbul keragu-raguannya tentang YESHUA. Apa benar YESHUA itu yang harus dilayaninya atau masih ada orang lain lagi yang akan datang? Sebab jika YESHUA ini ANAK YAHWEH, masakan tak ada berita-berita yang menggemparkan di tanah Palestina, selain dari YESHUA mengajar, menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati dan membuat mukjizat-mukjizat lainnya? Karena itu Yohanes mengutus murid-muridnya untuk meminta keterangan pada YESHUA;

Matius 
11:2Di dalam penjara Yohanes mendengar tentang pekerjaan Kristus,
11:3lalu menyuruh murid-muridnya bertanya kepada-Nya: "Engkaukah yang akan datang itu atau haruskah kami menantikan orang lain?"

Apa jawaban YESHUA?

Matius
11:4Yesus menjawab mereka: "Pergilah dan katakanlah kepada Yohanes apa yang kamu dengar dan kamu lihat:
11:5orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang miskin diberitakan kabar baik.
11:6Dan berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku."

Kata YESHUA: "berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku." Maksudnya, sekalipun YESHUA tak membuat kegemparan di Israel namun DIA-lah MESIAS, ANAK YAHWEH yang dijanjikan itu.

5. Para imam di Bait Suci;

Di sepanjang zaman jika YAHWEH hendak memberitakan sesuatu selalu melalui imam besar, lalu imam besar itulah yang mengumumkannya ke umat. Imam besar dipastikan tahu segala hal yang YAHWEH perbuat untuk umat Israel. Tapi kali ini mengapa para imam itu tak mengetahui perihal kehadiran YESHUA, sehingga harus menganggap YESHUA sebagai nabi palsu? Mengapa di Israel sampai tercipta 2 golongan, yakni golongan imam dan golongan YESHUA yang saling bertentangan?

YESHUA tidak mendapatkan dukungan resmi dari para imam, sebaliknya dimusuhi secara resmi yang berakhir dengan menyalibkanNYA. Apa sebab?

Mikha
3:4Mereka sendirilah nanti akan berseru-seru kepada TUHAN, tetapi Ia tidak akan menjawab mereka; Ia akan menyembunyikan wajah-Nya terhadap mereka pada waktu itu, sebab jahat perbuatan-perbuatan mereka.
3:5Beginilah firman TUHAN terhadap para nabi, yang menyesatkan bangsaku, yang apabila mereka mendapat sesuatu untuk dikunyah, maka mereka menyerukan damai, tetapi terhadap orang yang tidak memberi sesuatu ke dalam mulut mereka, maka mereka menyatakan perang.
3:6Sebab itu hari akan menjadi malam bagimu tanpa penglihatan, dan menjadi gelap bagimu tanpa tenungan. Matahari akan terbenam bagi para nabi itu, dan hari menjadi hitam suram bagi mereka.
3:7Para pelihat akan mendapat malu dan tukang-tukang tenung akan tersipu-sipu; mereka sekalian akan menutupi mukanya, sebab tidak ada jawab dari pada Allah.

6. Tidak dipercayai orang-orang sekampungNYA;

Mat. 13:57Lalu mereka kecewa dan menolak Dia. Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan di rumahnya."


7. Dijual oleh muridNYA sendiri: Yudas Iskariot.

ANAK ELOHIM semesta alam itu hanya dihargai sebesar 30 perak, kira-kira 1 perak adalah upah pekerja sehari, sehingga 30 perak sama dengan UMR perbulan yang sekitar Rp. 3.000.000,- Begitu murahnya harga YESHUA di mata salah seorang dari ke-12 murid inti itu.

8. Rasul Petrus bersumpah 3 kali tidak mengenaliNYA;

Matius 26:74Maka mulailah Petrus mengutuk dan bersumpah: "Aku tidak kenal orang itu." Dan pada saat itu berkokoklah ayam.

Padahal YESHUA melarang orang bersumpah;

Matius 5:37Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

Betapa jahatnya Petrus, sang kepala jemaat? Jika kepalanya macam begini, apa jadinya dengan jemaatnya?

9. Semua murid meninggalkanNYA;

Matius 26:56Akan tetapi semua ini terjadi supaya genap yang ada tertulis dalam kitab nabi-nabi." Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan melarikan diri.


10. Dikutuk semua orang Yahudi;

Mat. 27:25Dan seluruh rakyat itu menjawab: "Biarlah darah-Nya ditanggungkan atas kami dan atas anak-anak kami!"

Orang-orang Yahudi berani bertaruh, jika membunuh YESHUA itu berdosa, biarlah dosanya itu mereka dan anak cucu mereka yang tanggung.


11. ANAK YAHWEH itu diludahi;

Mat. 27:30Mereka meludahi-Nya dan mengambil buluh itu dan memukulkannya ke kepala-Nya.


12. ANAK YAHWEH itu dibunuhnya;

ANAK TUHAN semesta alam, TUHAN yang Mahakuasa itu dibunuh oleh tangan manusia. Betapa lemahnya TUHAN YESHUA itu?

Betapa buruknya kitab Injil menceritakan jalan hidupNYA, Seorang yang harusnya dipromosikan dengan semarak oleh dukungan semua orang, tapi dikisahkan sebagai musuh semua orang dan menderita kekalahan. Namun demikian Injil menyatakan bahwa YESHUA adalah MASHIA, ANAK YAHWEH. Dan YAHWEH menciptakan dari ketidakpercayaan orang-orang di sekeliling YESHUA, menjadi kepercayaan kita sekarang ini.

Kis. 4:11Yesus adalah batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan--yaitu kamu sendiri--,namun ia telah menjadi batu penjuru.

Apakah ada tukang bangunan yang membuang-buang batu? Apakah ada tukang roti yang membuang-buang tepung? Tapi bangsa Israel, orang-orang yang ada di sekeliling YESHUA telah membuang Seorang PENEBUS DOSA yang harusnya mereka butuhkan. Tapi PENEBUS DOSA yang terbuang itu kini justru menjadi pengharapan semua umat manusia di dunia.

Roma
11:20Baiklah! Mereka dipatahkan karena ketidakpercayaan mereka, dan kamu tegak tercacak karena iman. Janganlah kamu sombong, tetapi takutlah!
11:21Sebab kalau Allah tidak menyayangkan cabang-cabang asli, Ia juga tidak akan menyayangkan kamu.
11:22Sebab itu perhatikanlah kemurahan Allah dan juga kekerasan-Nya, yaitu kekerasan atas orang-orang yang telah jatuh, tetapi atas kamu kemurahan-Nya, yaitu jika kamu tetap dalam kemurahan-Nya; jika tidak, kamupun akan dipotong juga.

Kejatuhan Israel memang berdirinya kita. Tapi janganlah kita sombong, sebab tanpa keberadaan mereka kita bukanlah apa-apa. Tanpa Israel kita adalah anak-anak Adam dan Hawa yang harus binasa.

Ketidakpercayaan orang-orang di sekeliling YESHUA harusnya merupakan modal bagi kita untuk mempercayai Injil, bahwa Injil berbicara yang sebenarnya, bukan menipu dengan hiasan-hiasan palsu. Sebab penderitaan dan jalan hina YESHUA sudah dinubuatkan para nabi sejak ribuan tahun sebelumnya, sehingga penggenapannya bukan lagi merupakan kehinaan, melainkan kemuliaan dan kebenaran. Justru menjadi tidak benar jika jalan hidup YESHUA tidak seperti yang dituliskan para nabi.

Yesaya
53:1Siapakah yang percaya kepada berita yang kami dengar, dan kepada siapakah tangan kekuasaan TUHAN dinyatakan?
53:2Sebagai taruk ia tumbuh di hadapan TUHAN dan sebagai tunas dari tanah kering. Ia tidak tampan dan semaraknyapun tidak ada sehingga kita memandang dia, dan rupapun tidak, sehingga kita menginginkannya.
53:3Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan.
53:4Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah.
53:5Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.
53:6Kita sekalian sesat seperti domba, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri, tetapi TUHAN telah menimpakan kepadanya kejahatan kita sekalian.
53:7Dia dianiaya, tetapi dia membiarkan diri ditindas dan tidak membuka mulutnya seperti anak domba yang dibawa ke pembantaian; seperti induk domba yang kelu di depan orang-orang yang menggunting bulunya, ia tidak membuka mulutnya.
53:8Sesudah penahanan dan penghukuman ia terambil, dan tentang nasibnya siapakah yang memikirkannya? Sungguh, ia terputus dari negeri orang-orang hidup, dan karena pemberontakan umat-Ku ia kena tulah.
53:9Orang menempatkan kuburnya di antara orang-orang fasik, dan dalam matinya ia ada di antara penjahat-penjahat, sekalipun ia tidak berbuat kekerasan dan tipu tidak ada dalam mulutnya.
53:10Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturunannya, umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya.
53:11Sesudah kesusahan jiwanya ia akan melihat terang dan menjadi puas; dan hamba-Ku itu, sebagai orang yang benar, akan membenarkan banyak orang oleh hikmatnya, dan kejahatan mereka dia pikul.
53:12Sebab itu Aku akan membagikan kepadanya orang-orang besar sebagai rampasan, dan ia akan memperoleh orang-orang kuat sebagai jarahan, yaitu sebagai ganti karena ia telah menyerahkan nyawanya ke dalam maut dan karena ia terhitung di antara pemberontak-pemberontak, sekalipun ia menanggung dosa banyak orang dan berdoa untuk pemberontak-pemberontak.

3 komentar:

  1. KISAH NYATA DARI SAYA BPK.KARTA BUKAN REKAYASA INI BETUL2 NYATA DIKELUARGA KAMI.
    Assalamualaikum wr.wb,saya BPK.KARTA seorang buruh tani di madium jawa timur ingin mengucapka banyak terimah kasih kepada KI WARSA atas bantuan AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan KI WARSA pula yang telah memberikan angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut turut tembus.sekali lagi makasih yaa AKI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 200 ribu dan akhirnya saya menang.Berkat angka gaib hasil ritual AKI WARSA saya sudah buka usaha matreal di jakarta dan istri saya juga buka butyk baju dimall mangga dua. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI WARSA di nomor hpnya di: 0852 4968 9269 atau KLIK DISINI dan ramalan AKI WARSA memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus.
    KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…

    *angka ritual gaib singapura

    *angka ritual gaib hongkong

    *angka ritual gaib malyaisia

    *angka ritual gaib sidney

    *angka ritual gaib kuda lari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA.

      Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada mbah warjoh yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 5 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari mbah warjoh yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih mbah jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual mbah warjoh silahkan Tanyakan aja Pada mbah dinomer hp beliau di: 0851 4534 4218 atau silahkan KLIK DISINI Terima kasih.





      Hapus
    2. Hal yang tidak pernah terbayankan kini jadi kenyataan kepada keluargaku,,,kusus untuk AKI SANTOJOYO kami ucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya kepada aki. karena berkat bantuannya alhamdulillah keluarga kami bisa lepas dari hutang dan masalah, karena nomor “GAIB” untuk pasang togel, hasil ritual AKI SANTOJOYO memang benar-bener merubah nasib kami hanya sekejap,dan disitulah aku berkesempatan kumpulkan uang untuk buka usaha kembali,karena rumah juga sudah disita bank,,warung makan juga sudah bangkrut,,tapi itu semua aku masih tetap bertahan hidup dengan anak istriku,,walau cuma ngontrak tapi aku tetap bersabar dan akhirnya AKI SANTOJOYO lah yang bisa merubah nasib kami..maka dari itu AKI SANTOJOYO orang paling bersejarah di keluargaku…!!!jadi kepada teman-teman yang di lilit hutang dan ingin merubah nasib seperti saya silahkan hub AKI SANTOJOYO di nomor: 085211599919 atau silahkan kunjungi di http://angkaritual5.wordpress.com dan dengan penuh harapan yakin dan percaya insya allah apa yang anda ingingkan pasti tercapai.

      Hapus