Selasa, 21 Juni 2016

KECIL, LEMAH DAN KUAT

ELOHIM YESHUA memperkenalkan adanya 3 jenis iman; iman kecil dengan perumpamaan biji sesawi, iman yang lemah dan iman yang kuat atau besar.

Kecil dengan lemah itu berbeda sekali. Kecil itu tentang ukuran yang tidak besar, tapi lemah tentang kurang sehingga tidak bisa dipakai. Dulu ketika saya masih kecil daya listrik rumahtangga minimalnya 75 watt, sekarang mungkin minimalnya 450 watt. Tapi sekalipun hanya 75 watt sudah bisa mencukupi penerangan seluruh kamar. Sebab waktu itu belum ada kulkas, mesin cuci, AC, setrika listrik, mixer, blender dan lain-lainnya, melainkan untuk lampu-lampu saja. Jadi, sekalipun daya listriknya kecil, hanya 75 watt, bukan 450 watt, namun bisa berguna sekali. Tapi sayang waktu itu pelayanan PLN buruk sekali sehingga voltage-nya seringkali naik turun. Seharusnya 110 volt[sekarang 240 volt], sering kali turun menjadi antara 60-70 volt, sehingga lampu-lampu tidak sanggup menyala.

Atau, contoh lain, jika uang sedikit anda bisa membeli HP merk-merk murahan. Tapi bagaimana jika uang anda kurang? Nggak bisa mendapatkan HP apapun, 'kan?! Jadi, iman kecil itu peribahasanya: "kecil-kecil cabe rawit." Biarpun kecil namun pedas sekali kalau cabe jenis rawit. Dan ELOHIM YESHUA mengatakan bahwa iman sebesar biji sesawi saja bisa memindahkan gunung.

1. Iman kecil adalah iman yang dimiliki oleh orang-orang bukan Kristen atau bukan Israel, tapi yang percaya kepada ELOHIM YAHWEH, ELOHIM Israel. Itulah sebabnya ELOHIM YESHUA memuji iman seorang perwira Romawi sebagai iman yang tidak dimiliki oleh orang-orang Israel;

Lukas
7:9Setelah Yesus mendengar perkataan itu, Ia heran akan dia, dan sambil berpaling kepada orang banyak yang mengikuti Dia, Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai, sekalipun di antara orang Israel!"

>> Janda di Sarfat yang menyerahkan roti satu-satunya kepada nabi Elia.

>> Rut, perempuan Moab, adalah neneknya raja Daud yang percaya kepada ELOHIM Israel;

Rut 1:16Tetapi kata Rut: "Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku;

Namanya sampai diabadikan sebagai kitab Rut.

>> Naaman, panglima raja Aram, setelah penyakit kustanya disembuhkan nabi Elisa berjanji untuk menyembah ke ELOHIM YAHWEH;

2Raj. 5:17Akhirnya berkatalah Naaman: "Jikalau demikian, biarlah diberikan kepada hambamu ini tanah sebanyak muatan sepasang bagal, sebab hambamu ini tidak lagi akan mempersembahkan korban bakaran atau korban sembelihan kepada allah lain kecuali kepada TUHAN.

>> Kornelius, perwira Romawi yang berdoa pada ELOHIM YAHWEH dan berderma untuk orang-orang Yahudi, akhirnya menjadi orang Kristen yang pertama dari kalangan orang-orang non Yahudi.

>> Perempuan Kanaan yang "dihina" ELOHIM YESHUA sebagai anjing, akhirnya mendapatkan pujian;

Matius 15:28Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: "Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki." Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

Dan lain-lainnya. Bukan Israel, bukan Kristen, tapi imannya melebihi orang-orang Kristen atau Israel dan ditujukan kepada ELOHIM YAHWEH. Itulah iman yang kecil oleh sebab mereka belum masuk ke barisan umat Kristen/Israel. Mereka memiliki kebenaran yang harusnya dimiliki oleh orang-orang Kristen atau Israel.


2. Iman yang lemah adalah iman yang tidak bermutu yang dimiliki oleh orang-orang Israel atau orang-orang  Kristen. Mereka yang seharusnya percaya kepada YAHWEH, namun kenyataannya tak ada kepercayaan sama sekali. Ketika orang-orang luaran berharap pada kuasa ELOHIM YAHWEH, justru mereka ini hidupnya diliputi oleh kekuatiran.

>> Bangsa Israel di zaman nabi Musa sampai menyembah patung anak lembu emas.

>> Bangsa Israel di zaman kerajaan sampai menjadi penyembah berhala bangsa-bangsa kafir.

>> Di zaman kelahiran YESHUA, orang-orang Majus sampai lebih tahu kelahiran YESHUA dari pada bangsa Israel sendiri yang memiliki nubuatan-nubuatanNYA. Justru mereka yang menyembah Bayi YESHUA, bukan bangsa Israel.

>> Di Nazaret, di kotaNYA sendiri, YESHUA tidak dipercayai sehingga YESHUA tidak membuat mukjizat apapun;

Mat. 13:58Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mujizat diadakan-Nya di situ.

>> Para rasul yang disebut kekurangan iman;

Lukas
17:5Lalu kata rasul-rasul itu kepada Tuhan: "Tambahkanlah iman kami!"

>> Tentang penyakit kelemahan iman ini YESHUA mengatakan bahwa mereka ini hanya memuliakan YAHWEH di bibir saja, hanya menyanyi-menyanyi saja, hanya berjoget-berjoget saja, tapi tak satupun dari perintah YAHWEH yang mereka kerjakan;

Matius
15:8Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.
15:9Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."

Ibadahnya hari Minggu, hanya perintah manusia, bukan perintah YAHWEH. Namun dengan hiruk-pikuk nyanyian mereka, mereka selalu mengaku penyembah-penyembah dalam roh dan kebenaran. Kata orang, bukan kata saya, lho: "Gombal!"


3. Iman yang kuat adalah iman yang dimiliki oleh orang-orang Israel atau orang-orang Kristen. Inilah yang disebut sebagai "Israel sejati" atau "Kristen sejati." Inilah kesempurnaan Kekristenan dari ketidaksempurnaannya sebagai manusia biasa, memenuhi tuntutan ELOHIM YESHUA;

Mat. 5:48Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna."

Memang tidak ada gading yang tak retak. Memang tidak ada manusia yang sempurna seperti BAPA YAHWEH. Tapi jika orang Kristen memiliki "harta"-nya sendiri, maka itulah kesempurnaannya. Percaya pada YAHWEH dan melakukan segenap perintahNYA.

Mat. 9:22Tetapi Yesus berpaling dan memandang dia serta berkata: "Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau." Maka sejak saat itu sembuhlah perempuan itu.

Yak. 2:14Apakah gunanya, saudara-saudaraku, jika seorang mengatakan, bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia?

Yak. 2:17Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

2Kor. 12:9Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

Rasul Paulus ingin menjadi orang yang sempurna, namun ELOHIM YESHUA mengatakan: "Tenang, biarlah kamu sebagaimana kamu ada, sebab AKU yang akan menutupi kekuranganmu sebagai manusia."

Yak. 2:19Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.

Setan juga percaya pada YAHWEH, namun setan tak pernah melakukan kehendak YAHWEH. Jadi, orang yang mengaku Kristen tapi perbuatannya tidak seperti Kristen, seperti apa? ...........! Karena itu jangan sombong, melainkan bertobatlah!

Yak. 5:17Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujanpun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan.

Abraham, Ayub, Nuh, Musa, Daud, Elia, dan para rasul adalah manusia biasa. Namun mereka memiliki iman dan perbuatan yang benar.

Jadi;

>> Iman kecil: bukan Kristen tapi percaya pada TUHAN-nya orang Kristen.

>> Iman lemah: orang Kristen yang tidak percaya pada TUHAN-nya sendiri.

>> Iman kuat: orang Kristen yang beriman dan berbuat.

Yang manakah iman anda? Mari merenungkannya dan berjuang mempraktekkan ajaran-ajaran Kristen. Jangan takut sebelum berperang, tapi kenakanlah konsep: "Saya akan memenuhi tuntutan Firman TUHAN, walau apapun yang terjadi, yang harus saya pikul." Praktekkan tanpa banyak pertimbangan. Sebab pertimbangan-pertimbangan itulah yang akan melumpuhkan praktek, sehingga tak pernah terpraktekkan.

Konsep pemikiran YESHUA adalah:

Luk. 22:42"Ya Bapa-Ku, jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi."

Kalau bisa sih, tidak. Tapi kalau memang harus dijalani, ya apa boleh buat! Itulah konsep berpikir yang benar.

2 komentar:

  1. Hal yang tidak pernah terbayankan kini jadi kenyataan kepada keluargaku,,,kusus untuk AKI SANTOJOYO kami ucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya kepada aki. karena berkat bantuannya alhamdulillah keluarga kami bisa lepas dari hutang dan masalah, karena nomor “GAIB” untuk pasang togel, hasil ritual AKI SANTOJOYO memang benar-bener merubah nasib kami hanya sekejap,dan disitulah aku berkesempatan kumpulkan uang untuk buka usaha kembali,karena rumah juga sudah disita bank,,warung makan juga sudah bangkrut,,tapi itu semua aku masih tetap bertahan hidup dengan anak istriku,,walau cuma ngontrak tapi aku tetap bersabar dan akhirnya AKI SANTOJOYO lah yang bisa merubah nasib kami..maka dari itu AKI SANTOJOYO orang paling bersejarah di keluargaku…!!!jadi kepada teman-teman yang di lilit hutang dan ingin merubah nasib seperti saya silahkan hub AKI SANTOJOYO di nomor: 085211599919 atau silahkan kunjungi di http://angkaritual5.wordpress.com dan dengan penuh harapan yakin dan percaya insya allah apa yang anda ingingkan pasti tercapai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA.

      Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada mbah warjoh yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 5 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari mbah warjoh yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih mbah jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual mbah warjoh silahkan Tanyakan aja Pada mbah dinomer hp beliau di: 0851 4534 4218 atau silahkan KLIK DISINI Terima kasih.


      Hapus