Kamis, 05 Mei 2016

XLI. AMAL PERBUATAN

Amal artinya melaksanakan atau mempraktekkan. Amal perbuatan artinya adalah mempraktekkan ajaran-ajaran yang kita terima supaya tidak terlihat teori saja. Dan amal perbuatan yang tertinggi yang harus kita perhatikan adalah yang berasal dari ajaran ALLAH TA' ALLAH, ALLAH segala allah, yaitu YAHWEH, ELOHIM 12 suku Israel. Sebab tak ada gunanya kita melakukan ajaran dewa-dewa. Dan YAHWEH menunjuk pada KEPEMIMPINAN ANAKNYA: YESHUA ha MASHIA, sebagai TUHAN yang harus kita dengarkan di akhir zaman, yakni zaman Perjanjian Baru.

Karena itu amal perbuatan yang berarti adalah amal perbuatan yang berasal dari ajaran YESHUA ha MASHIA. Apakah ajaran YESHUA? Ajaran YESHUA adalah kasih, yakni tidak membalas kejahatan dengan kejahatan, melainkan membalas setiap kejahatan dengan kasih. Dan tidak ada seorangpun yang sanggup melaksanakan ajaran YESHUA ha MASHIA tanpa dia dibaptiskan oleh air dan oleh ROH KUDUS. Baptisan air sebagai tanda kita percaya dan siap menerima ajaran YESHUA. Dan oleh ROH KUDUS kita diberi pengertian sehingga kita sadar akan kasih, sehingga oleh kasih itu kita sanggup memberikan susu sebagai balasan dari racun yang kita terima. Ketika orang memberi kita racun, kita membalasnya dengan memberikan susu.

Jadi, ajaran "siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu", itu bukan harus dilakukan harafiah seperti itu, tetapi pada konsep "tetap melakukan kebajikan di segala keadaan." Maksudnya, kita jangan seperti kain batik yang luntur kena air. Kekristenan kita jangan sampai berubah oleh keadaan yang terburuk sekalipun. Kita harus tetap baik sekalipun orang berbuat jahat pada kita, kita harus tetap tersenyum sekalipun hidup dalam penderitaan.

Saya teringat ketika masih anak-anak, ketika ibu saya berkata: "Kamu itu sudah besar, buat apa kamu mainan mobil-mobilan itu. Sudahlah, berikan saja pada adikmu." Nah, atas nasehat ibu yang seperti itu, saya menjadi sadar kalau saya ini sudah besar, sudah tidak pantas lagi mainan itu, maka secara suka rela mainan itu saya berikan ke adik saya.

Demikian pula ketika saya mempunyai anak, kata-kata ibu itulah yang saya sampaikan ke anak-anak saya ketika terjadi pertengkaran perkara mainan. Dan kata-kata itu sangat ampuh sekali dalam menyadarkan anak yang lebih tua. Atau terkadang saya berkata: "Berikanlah mainan itu pada adikmu, nanti kamu ayah belikan sepeda." Wouh, senang sekali anak saya mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

"Sudahlah, terima saja penderitaanmu sebagai Kristen, tokh YESHUA telah menyelamatkanmu." - "Sudahlah, terima saja perlakuan jahat orang itu, tokh TUHAN itu tidak tidur dan DIA akan mencatat segala perbuatan orang. Jika saya baik tak mungkin saya dimasukkan neraka, jika orang itu jahat tak mungkin akan dimasukkan sorga."

Itulah yang akan ROH KUDUS nasehatkan ke kita. Maka jika iman kita kuat terhadap kata-kata nasehat itu, kita pasti sanggup menjalaninya. Tapi jika iman kita lemah, maka kita takkan sanggup menjalaninya. Yah, tergantung pada iman atau kasih kita kepada YESHUA ha MASHIA. Sebab YESHUA telah memberikan keteladananNYA, DIA yang tidak berdosa mau menderita untuk kita yang berdosa.

Dalam suatu kasus kejahatan selalu ada 2 pihak; ada korban dan ada pelaku kejahatan atau tersangkanya. Pihak korban tak mungkin masuk penjara, tapi pihak tersangkalah yang pasti masuk penjara. Nah, anda pilih menjadi apa? Menjadi korban atau menjadi tersangka?

Apakah kamu pingin masuk neraka dan belum ketemu jalannya, kemarilah, pukullah saya, itulah jalan kamu ke neraka. Pada saat orang itu masuk neraka, pada saat itu juga saya masuk sorga. Jadi, kita harus masuk ke dalam suatu kasus supaya kita menikmati ganjarannya, entah sebagai korban atau sebagai tersangka. Sebab jika diberitakan Amir dipukul oleh Umar, maka yang akan masuk sorga adalah Amir, bukan saya. Karena itu jika saya ingin seperti Amir, saya harus masuk dalam suatu kasus sebagai korbannya.

Maksudnya? Kita jangan lari dari suatu masalah! Hadapilah masalah itu dan menangkan posisi sebagai korban atau sebagai orang benar. Selesaikan masalah itu secara benar. Jangan pilih menangnya, tapi pilihlah benarnya. Tak ada gunanya kita memenangkan suatu perkara jika kita dipandang bersalah oleh TUHAN. Jadi, pilihlah benarnya sekalipun itu kekalahan. "Berikan pipi kirimu ketika ditampar pipi kananmu."

Tak ada gunanya menjadi orang baik, menjadi orang yang beramal soleh, menjadi orang dermawan, jika tak mengenal TUHAN yang menyelamatkan kita, yaitu YESHUA ha MASHIA.

Kepada dunia, kepada bangsa-bangsa di seluruh dunia, SANG PENGUASA SEMESTA ALAM hanya memberikan satu jalan saja yang menyelamatkan, yaitu melalui YESHUA ha MASHIA.

ELOHIM SEMESTA ALAM, yakni YAHWEH, telah memberikan tanda-tanda kebesaran pada YESHUA ha MASHIA, sebagaimana yang dituliskan dalam Al Qur'an;

1. Dilahirkan secara ajaib, yakni melalui seorang perawan.

2. Merupakan Kalimah ALLAH artinya segala perkataanNYA disamakan sebagai Firman ALLAH.

3. Perkataan YESHUA adalah kebenaran. Artinya suatu jaminan kebenaran yang tidak dimiliki oleh orang lainnya.

4. YESHUA adalah JALAN YANG LURUS - SIRATAL MUSTAQIM.

Islam menggambarkan Siratal Mustaqim sebagai sehelai rambut yang dibelah tujuh yang akan dilalui oleh setiap orang. Jika orang itu jahat maka akan terjatuh ke neraka, jika orang itu baik akan bisa sampai ke sorga. Jadi, Siratal Mustaqim itu semacam jembatan dari dunia ke sorga. Klop seperti ayat ini:

Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Islam menggambarkan secara harafiah; jembatan ya jembatan. Tapi Kristen maksudnya adalah ajaran YESHUA. Turuti ajaran YESHUA maka kamu akan selamat.

5. YESHUA memiliki kedudukan yang terkemuka di dunia. Artinya, perkataan YESHUA menjadi pertimbangan YAHWEH.

6. YESHUA disertai dengan mukjizat-mukjizat menyatakan kuasa yang diberikan oleh YAHWEH.

7. YESHUA adalah Hakim. Setiap terdakwa pasti akan merengek-rengek memohonkan belas kasihan dari pak hakim. Sekalipun seorang presiden itu kedudukannya lebih tinggi dari seorang hakim, namun keputusan hakim adalah keputusan yang mandiri. Jika hakim membebaskan seorang koruptor, presidenpun tak bisa apa-apa. Demikian halnya dengan YAHWEH, takkan bisa intervensi jika kuasa kehakiman diserahkan kepada YESHUA.

8. YESHUA sebagai IMAM MAHDI memiliki pengertian yang sama dengan sebagai Siratal Mustaqim, yakni sebagai Pengantara, sebagai jalan menuju BAPA.

9. YESHUA hidup dan di sorga menyatakan kesempurnaanNYA. Tak ada cacat di mata YAHWEH.

Dengan kedudukan YESHUA yang seperti itu, mungkinkah YESHUA bisa ditukarkan dengan amal perbuatan Muslim? Inilah kata Muhammad;

“Tepatlah kalian, mendekatlah, dan bergembiralah, karena sesungguhnya amal tidak akan memasukkan seseorang ke dalam surga.” Para shahabat bertanya: “Termasuk juga anda wahai Rasulullah?” Beliau menjawab: “Ya, termasuk juga saya, kecuali jika Allah menganugerahkan ampunan dan rahmat kepadaku.”



Hadits di atas diriwayatkan dalam kitab berikut ini:

1.     Shahih al-Bukhari kitab ar-riqaq bab al-qashd wal-mudawamah ‘alal-’amal no. 6463, 6464, 6467.

2.     Shahih Muslim kitab shifat al-qiyamah wal-jannah wan-nar bab lan yadkhula ahadun al-jannah bi ‘amalihi no. 7289-7302.

3.     Sunan Ibn Majah kitab az-zuhd bab at-tawaqqi ‘alal-’amal no. 4201.

4.     Musnad Ahmad bab hadits Abu Hurairah no. 8233, 9830, 10011, 14944; bab hadits ‘Aisyah no. 24985, 26386

Muhammad mengembalikan keselamatan pada ALLAH. Keselamatan tidak berada di tangan Muhammad, tidak berada dalam ajaran Islam. Itu artinya berada di tangan SANG PENGUASA ALAM SEMESTA, yaitu YAHWEH. Seperti apa kata YAHWEH, bukan seperti apa kata Muhammad.

Muhammad harus mendapatkan pengampunan dan belas kasihan YAHWEH barulah bisa selamat.

>> Jika tidak masuk Islam tapi mendapatkan pengampunan dan belas kasihan YAHWEH, selamat nggak?!

>> Jika tidak sholat 5 waktu tapi mendapatkan pengampunan dan belas kasihan YAHWEH, selamat nggak?!

>> Jika masuk Islam dan sholat 5 waktu tapi tidak mendapatkan pengampunan dan belas kasihan YAHWEH, selamat nggak?!

Pengembalian otoritas keselamatan ke tangan YAHWEH menyatakan kalau Muhammad tidak mempunyai konsep atau jalan keselamatan. Jika Muhammad mempunyai konsep keselamatan pastilah Muhammad menunjukkan konsep atau resepnya, bukan mengembalikan ke tangan YAHWEH. Misalnya: "Kamu ingin selamat? Sholatlah 5 waktu dan sedekahkan separuh dari hartamu." Itu namanya jalan atau cara yang diberitahukan YAHWEH kepada Muhammad, lalu Muhammad menyampaikannya kepada kita. Tapi Muhammad mengembalikan ke tangan YAHWEH, maka timbullah pertanyaan kita: "Jika demikian apa sesungguhnya tugas anda dari ALLAH, Muhammad?!"

Tapi YESHUA berani membuka jalan yang tidak lagi bergantung dari YAHWEH;

Mat. 26:28Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.

Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Wahyu 14:12Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus.

Keselamatan kita ditangani oleh YESHUA berdasarkan 10 Hukum YAHWEH. Taati 10 Hukum YAHWEH dan percayalah pada YESHUA.

Ada konsep yang jelas yang diberikan ke kita, sehingga keselamatan kita bukan tergantung pada belas kasihan YESHUA maupun YAHWEH, tapi bergantung dari bagaimana kita menuruti aturan-aturan yang telah diberitahukan kepada kita. Sehingga di dunia inipun kita bisa mengetahui seperti apa nasib kita. Misalnya: orang yang melanggar hari Sabat, seperti orang-orang Minggu, jelas tak mungkin selamat. Mereka inilah yang mengharapkan belas kasihan dari YAHWEH dan YESHUA, sebab tak memenuhi persyaratan. "Mudah-mudahan selamat." Sebuah spekulasi bagi murid yang nilai raportnya pas-pasan; "mudah-mudahan bisa lulus." Tapi murid yang pandai apakah masih spekulasi?

Dari sini kita melihat Islam sebagai agama yang mentah sekali, sebab keselamatannya: "Insyaallah."

3 komentar:

  1. PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA.

    Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada mbah warjoh yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 5 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari mbah warjoh yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih mbah jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual mbah warjoh silahkan Tanyakan aja Pada mbah dinomer hp beliau di: 0851 4534 4218 atau silahkan KLIK DISINI Terima kasih.


    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sekeluarga mengucapkan banyak trima kasih kepada AKI MUPENG karena atas bantuannyalah saya bisa menang togel dan nomor gaib hasil ritual yang di berikan AKI MUPENG bener-bener dijamin tembus dan saat sekarang ini kehidupan saya sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya itu semua berkat bantuan AKI kini hutang-hutang saya sudah pada lunas semua dan.sekarang saya sudah buka usaha sendiri. jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan hubungi/sms AKI MUPENG di 0852 9445 0976, atau KLIK DISINI, insya allah angka beliau di jamin tembus dan beliau akan menbantu anda selama 3x putaran berturut-turut akan memenangkan angka togel dan ingat kesempatan tidak datang 2x,trima kasih.

      Hapus
    2. KISAH NYATA DARI SAYA BPK.KARTA BUKAN REKAYASA INI BETUL2 NYATA DIKELUARGA KAMI.
      Assalamualaikum wr.wb,saya BPK.KARTA seorang buruh tani di madium jawa timur ingin mengucapka banyak terimah kasih kepada KI WARSA atas bantuan AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan KI WARSA pula yang telah memberikan angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut turut tembus.sekali lagi makasih yaa AKI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 200 ribu dan akhirnya saya menang.Berkat angka gaib hasil ritual AKI WARSA saya sudah buka usaha matreal di jakarta dan istri saya juga buka butyk baju dimall mangga dua. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI WARSA di nomor hpnya di: 0852 4968 9269 atau KLIK DISINI dan ramalan AKI WARSA memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus.
      KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…

      *angka ritual gaib singapura

      *angka ritual gaib hongkong

      *angka ritual gaib malyaisia

      *angka ritual gaib sidney

      *angka ritual gaib kuda lari.

      Hapus