Selasa, 03 Mei 2016

XXXVII. NABI ITU HARUS MATI

Antara tahun 2000 - 2003 saya bertugas sebagai penginjil sukarela di kota Ponorogo Jawa Timur. Saya sering berdialog ke pondok-pondok pesantren yang ada di kota tersebut, yang terbesar adalah pondok Gontor. Suatu kali ada seorang santri yang meminjami saya sebuah buku karya Ahmed Deedat, seorang cendekiawan Muslim di bidang perbandingan agama, berjudul: "The Choice I."

Di bagian pertama buku itu dibahas mengenai "siapa nabi yang seperti Musa" berdasarkan Ulangan 18:15-18; apakah YESHUA ataukah Muhammad. Kalau menurut Alkitab dan orang Kristen, jelas itu adalah YESHUA ha MASHIA. Tapi Ahmed Deedat mempunyai temuan bahwa nabi yang seperti Musa itu adalah Muhammad, bukan YESHUA ha MASHIA. Misalnya; YESHUA menurut Kristen adalah TUHAN, sementara Musa dan Muhammad sama-sama nabinya. YESHUA tidak berbapak, Musa dan Muhammad sama-sama berbapak. YESHUA tidak kawin, Musa dan Muhammad kawin. Dan lain-lainnya.

Mendapati itu saya gemetar sekali. Saya bergumul berat selama beberapa minggu sampai akhirnya saya mengambil keputusan untuk meninggalkan Kristen dan masuk Islam. Pada malam menjelang saya harus mengucapkan kalimah syahadat Islam: "Saya bersaksi tidak ada TUHAN selain ALLAH, dan saya bersaksi Muhammad adalah utusan ALLAH", saya berdoa perpisahan dengan YESHUA. Nah, di malam hari itu saya sukar tidur, sampai akhirnya TUHAN membukakan akal budi saya. Saya buka dan baca kembali buku itu, namun pikiran yang sudah terbuka ini mendapati bahwa semua dalil Ahmed Deedat yang semula saya anggap luar biasa sekali itu ternyata hanyalah omong kosong besar!

Pada malam itu juga hingga pagi saya habisi buku "The Choice I" itu. Bahwa buku itu bukan apa-apa sama sekali. Semua perkara bisa saya tangkis karena TUHAN sudah membukakan akal budi saya. ELOHIM YESHUA ha MASHIA memang luar biasa! Terimakasih TUHAN, bahwa saya urung masuk Islam.

Di Israel ada banyak nabi-nabi hebat selain Musa, seperti: Elia, Yesaya, Yehezkiel, Daniel, dan lain-lainnya. Tapi kenapa nabi yang seperti Musa itu diarahkan untuk 2 tokoh agama: YESHUA ha MASHIA dengan Muhammad? Sebab Musa adalah nabi pendiri agama, yaitu agama Yahudi. Karena itu nubuatan itu mengarah ke nabi-nabi pendiri agama seperti YESHUA atau Muhammad.

Dan itu menjadi penting untuk diperbincangkan karena semenjak kemunculan Ahmed Deedat, kata pendahuluan Al Qur'an memuat nabi yang seperti Musa itu adalah Muhammad. Dengan demikian telah menjadi klaim resmi kaum Muslim bahwa nabi Muhammad ada tersebut dalam kitab Taurat Musa; Ulangan 18:15-18. Karena itu kita perlu memastikan siapa sebenarnya nabi yang seperti Musa itu. Mari kita baca ayat itu sampai ke ayat terakhir;

Ulangan
18:15Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.
18:16Tepat seperti yang kamu minta dahulu kepada TUHAN, Allahmu, di gunung Horeb, pada hari perkumpulan, dengan berkata: Tidak mau aku mendengar lagi suara TUHAN, Allahku, dan api yang besar ini tidak mau aku melihatnya lagi, supaya jangan aku mati.
18:17Lalu berkatalah TUHAN kepadaku: Apa yang dikatakan mereka itu baik;
18:18seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.
18:19Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan nabi itu demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban.
18:20Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati.
18:21Jika sekiranya kamu berkata dalam hatimu: Bagaimanakah kami mengetahui perkataan yang tidak difirmankan TUHAN? --
18:22apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya."

YAHWEH sebagai ELOHIM yang Mahatahu, yang sanggup melihat ke masa ribuan tahun yang di depan, sudah pasti telah melihat kehadiran nabi palsu Muhammad, yang mempunyai pengaruh teramat besar di dunia, yang berhasil menyesatkan banyak orang Kristen. Tak mungkin kehadiran nabi sekaliber Muhammad ini tak terlacak oleh YAHWEH. Karena itu tak mungkin YAHWEH tinggal diam tanpa mempersiapkan Firman yang bisa menerangi pikiran umatNYA.

Dimasukkannya Ulangan 18 ke dalam pendahuluan Al Qur'an membuat nabi yang seperti Musa itu ada 2, yaitu: YESHUA ha MASHIA dan Muhammad. Untuk YESHUA ha MASHIA, klaim nabi seperti Musa itu DiriNYA sudah termuat dalam Alkitab sebagai perkataan YESHUA sendiri. Tapi klaim Muhammad merupakan kejadian akhir zaman dan itupun tidak berada di dalam Al Qur'annya, melainkan di kata-kata pendahuluannya.

>> YESHUA berbicara antara tahun 27 - 31 Tarikh Masehi.

>> Kitab-kitab Injil dituliskan sekitar tahun 40-an.

>> Kerasulan Muhammad: 611 - 632 Tarikh Masehi.

>> Penulisan di pendahuluan Al Qur'an sekitar tahun 1990-an ke atas.

Inilah klaim YESHUA;

Yoh. 5:46 Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada-Ku, sebab ia telah menulis tentang Aku.

Luk. 24:44 Ia berkata kepada mereka: "Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur."

Sekarang kita melihat pada Firman yang disediakan oleh YAHWEH untuk menuntaskan permasalahan ini;

Ayat 22 menerangkan bahwa nabi seperti Musa itu berkata "demi nama TUHAN." Dan Islam telah mempopulerkan ucapan: "Bismillahirrahmanirrahim" yang artinya: "dengan menyebut nama ALLAH yang Mahapengasih lagi Mahapenyayang." Di sini Islam unggul karena memiliki ucapan yang wajib diucapkan setiap kali hendak melakukan suatu kegiatan: "demi nama TUHAN." Sementara YESHUA tidak pernah mengucapkan perkataan yang seperti itu maupun mengajarkannya. Namun YESHUA selalu menerangkan bahwa DiriNYA datang ke dunia dalam nama BAPANYA, sedangkan YAHWEH sendiri menyatakan dari sorga bahwa YESHUA adalah ANAKNYA yang harus didengarkan segala ucapanNYA.

Melalui nabi Musa, YAHWEH mengatakan: "DIA-lah yang harus kamu dengarkan." - ayat 15.

1500 tahun kemudian YAHWEH menyatakan dalam suatu suara dari sorga ke hadapan para murid YESHUA; "dengarkanlah DIA."

Mat. 17:5 Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."

Setelah YESHUA bangkit dan naik ke sorga, di hari Pentakosta, rasul Petrus, kepala para rasul,  mengkhotbahkan Ulangan 18 tersebut;

Kisah
3:22Bukankah telah dikatakan Musa: Tuhan Allah akan membangkitkan bagimu seorang nabi dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku: Dengarkanlah dia dalam segala sesuatu yang akan dikatakannya kepadamu.
3:23Dan akan terjadi, bahwa semua orang yang tidak mendengarkan nabi itu, akan dibasmi dari umat kita.

Jadi, di Alkitab Ulangan 18 tersebut telah diklaim oleh YESHUA sendiri selaku Pendiri ajaran Kristen, dan rasul Petrus selaku orang Kristen. Klaim Guru dan murid itu sah sekali.

YAHWEH melalui ayat 21 telah mewakili pikiran kita, yakni seandainya timbul pertanyaan: "Bagaimanakah kami mengetahui perkataan yang tidak difirmankan TUHAN?"

YAHWEH menjawab di ayat 20;

"Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati."

Nabi itu berkata demi nama ALLAH lain, yakni ALLAH bangsa Arab; Al Lata, Al Uza dan Al Mana, maka nabi itu harus mati!

Apakah YESHUA mati? Tidak! Justru bangkit dan diangkat ke sorga, duduk di sebelah kanan YAHWEH. Tapi Muhammad nyata-nyata mati dan hingga hari ini masih ada kuburannya. Bahkan kitab Wahyu menyebutkan kedudukannya sebagai malaikat jurang maut, sebab hanya Muhammad-lah pendiri suatu agama yang mati terus. Musa, pendiri agama Yahudi, bangkit dan naik ke sorga. YESHUA, Pendiri Kristen, bangkit dan naik ke sorga.

Why. 9:11 Dan raja yang memerintah mereka ialah malaikat jurang maut; namanya dalam bahasa Ibrani ialah Abadon dan dalam bahasa Yunani ialah Apolion.

Agama yang menawarkan kebangkitan orang mati, namun nabi pendirinya tidak bangkit dari kematiannya, tidakkah itu merupakan sebuah promosi yang buruk? Siapa yang mau membeli motor atau mobil yang tidak ada mesinnya?

Tentang Muhammad ini, YESHUA menerangkan;

Luk. 10:18 Lalu kata Yesus kepada mereka: "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.

Diperjelas oleh penglihatan Yohanes; sekitar tahun 95 Tarikh Masehi.

Wahyu 9:1 Lalu malaikat yang kelima meniup sangkakalanya, dan aku melihat sebuah bintang yang jatuh dari langit ke atas bumi, dan kepadanya diberikan anak kunci lobang jurang maut.

Penglihatan itu dilihat oleh istri Muhammad jatuh ke dalam rumahnya;

"Pada suatu hari, saat pagi buta, dengan penuh kegembiraan ia pergi ke rumah sepupunya, yaitu Waraqah bin Naufal. Ia berkata, “Tadi malam aku bermimpi sangat menakjubkan. Aku melihat matahari berputar-putar di atas kota Mekkah, lalu turun ke arah bumi. Ia semakin mendekat dan semakin mendekat. Aku terus memperhatikannya untuk melihat ke mana ia turun. Ternyata ia turun dan memasuki rumahku. Cahayanya yang sangat agung itu membuatku tertegun. Lalu aku terbangun dari tidurku". Waraqah mengatakan, “Aku sampaikan berita gembira kepadamu, bahwa seorang lelaki agung dan mulia akan datang meminangmu. Ia memiliki kedudukan penting dan kemasyhuran yang semakin hari semakin meningkat". Tak lama kemudian Khadijah ditakdirkan menjadi isteri Nabi Muhammad."

3 komentar:

  1. PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA.

    Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada mbah warjoh yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 5 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari mbah warjoh yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih mbah jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual mbah warjoh silahkan Tanyakan aja Pada mbah dinomer hp beliau di: 0851 4534 4218 atau silahkan KLIK DISINI Terima kasih.



    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sekeluarga mengucapkan banyak trima kasih kepada AKI MUPENG karena atas bantuannyalah saya bisa menang togel dan nomor gaib hasil ritual yang di berikan AKI MUPENG bener-bener dijamin tembus dan saat sekarang ini kehidupan saya sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya itu semua berkat bantuan AKI kini hutang-hutang saya sudah pada lunas semua dan.sekarang saya sudah buka usaha sendiri. jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan hubungi/sms AKI MUPENG di 0852 9445 0976, atau KLIK DISINI, insya allah angka beliau di jamin tembus dan beliau akan menbantu anda selama 3x putaran berturut-turut akan memenangkan angka togel dan ingat kesempatan tidak datang 2x,trima kasih.

      Hapus
    2. KISAH NYATA DARI SAYA BPK.KARTA BUKAN REKAYASA INI BETUL2 NYATA DIKELUARGA KAMI.
      Assalamualaikum wr.wb,saya BPK.KARTA seorang buruh tani di madium jawa timur ingin mengucapka banyak terimah kasih kepada KI WARSA atas bantuan AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan KI WARSA pula yang telah memberikan angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut turut tembus.sekali lagi makasih yaa AKI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 200 ribu dan akhirnya saya menang.Berkat angka gaib hasil ritual AKI WARSA saya sudah buka usaha matreal di jakarta dan istri saya juga buka butyk baju dimall mangga dua. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI WARSA di nomor hpnya di: 0852 4968 9269 atau KLIK DISINI dan ramalan AKI WARSA memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus.
      KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…

      *angka ritual gaib singapura

      *angka ritual gaib hongkong

      *angka ritual gaib malyaisia

      *angka ritual gaib sidney

      *angka ritual gaib kuda lari.

      Hapus