Selasa, 31 Mei 2016

ALKITAB TERJEMAHAN LAMA DENGAN ILT

>> LAI = Lembaga Alkitab Indonesia

>> ILT = Indonesia Literatur Terjemahan[Alkitab yang menggunakan nama YAHWEH, membuang "ALLAH"].

>> Sabdaweb = Penyedia layanan Alkitab berbagai versi secara on line.

>> Alkitab LAI Terjemahan Lama = Terbit tahun 1958

Ejaan lama: >> "J" - Dj, [Jawa - Djawa]

                   >> "C" - Tj [Cina - Tjina]

                   >> "Y" - j   [Yohanes - Johanes]


>> Alkitab LAI Terjemahan Baru = Terbit tahun 1974

Anda bisa download Alkitab ILT di sini:


 ILT PERJANJIAN LAMA

ILT PERJANJIAN BARU
https://www.dropbox.com/s/c5nk1kxujn6zm59/ILT%20PERJANJIAN%20BARU.rar?dl=0

Di bawah ini adalah link Sabdaweb yang menyajikan 303 kata-kata: "HUA" di Alkitab LAI Terjemahan Lama;


http://sabdaweb.sabda.org/search/?version=tl&p[]=hua&b1=1&c1=1&v1=1&b2=66&c2=22&v2=21&d=20&lang=indonesia&theme=clearsky

Alkitab LAI Terjemahan Lama sudah menggunakan gelar ALLAH sekalipun juga menyebut namaNYA: HUA. Kita melihat pada Kejadian 1:1

Terjemahan Lama:   Bahwa pada mula pertama dijadikan Allah akan langit dan bumi.

Terjemahan Baru:    Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.

Alkitab ILT        :    Pada awalnya ELOHIM menciptakan langit dan bumi.

Kita melihat di sini bahwa ELOHIM sama dengan ALLAH. Okey?!

Sekarang kita melihat nama TUHAN pada Keluaran 15:3;

Terjemahan Lama:     TUHAN itu pahlawan perang; TUHAN, itulah nama-Nya.

Terjemahan Baru:      TUHAN itu pahlawan perang; TUHAN, itulah nama-Nya.

Alkitab ILT        :      YAHWEH adalah pahlawan perang; YAHWEH namaNYA.

NamaNYA adalah YAHWEH. YAHWEH itu nama. Diganti oleh LAI menjadi: TUHAN. Jadi, ELOHIM adalah gelar yang artinya ALLAH, sedangkan YAHWEH adalah nama. Nama "YAHWEH" ini oleh LAI diganti menjadi TUHAN. Padahal TUHAN itu juga termasuk gelar, dari kata: tuan, yang artinya majikan.

Karena itu jika anda membaca kata-kata: "TUHAN" di Alkitab LAI, bacalah: "YAHWEH", sedangkan kata-kata: "ALLAH" bacalah sebagai TUHAN atau ELOHIM.

>> TUHAN = YAHWEH

>> ALLAH = ELOHIM = TUHAN.

Sekarang tentang kata-kata: "HUA" pada Alkitab LAI Terjemahan Lama;

Kel. 34:6Maka Tuhanpun berjalan lalu dari pada matanya sambil Ia berseru: Hua, Hua, Allah, arrahmani arrahimi, yang panjang sabar lagi besar kemurahan-Nya dan kebenaran-Nya!

>> HUA = YAHWEH > nama.

>> ALLAH > gelar.

>> arrahmani arrahimi, artinya Mahapengasih dan Mahapenyayang.

Jadi, maksud ayat di atas adalah: "YAHWEH adalah yang bergelar ALLAH/ELOHIM/TUHAN yang sifatnya Mahapengasih dan Mahapenyayang."

Bagaimana dengan Alkitab LAI Terjemahan Baru?

Keluaran 34:6   Berjalanlah TUHAN lewat dari depannya dan berseru: "TUHAN, TUHAN, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar, berlimpah kasih-Nya dan setia-Nya,

Bagaimana dengan Alkitab ILT?

Keluaran 34:6    Dan lewatlah YAHWEH di depannya dan berseru: "YAHWEH, YAHWEH, ELOHIM yang berbelaskasihan dan murah hati, panjang sabar dan berlimpah kasih dan setianya.

Kita melihat di sini bahwa "HUA" dalam Alkitab LAI Terjemahan Lama menunjuk pada YAHWEH di Alkitab ILT. Sehingga seperti yang saya katakan bahwa "HU" - "HUA" - "YA HUWA" - "YAHWEH" - "YHWH" adalah nama TUHAN semesta alam.

Sekali lagi kita melihat ke Alkitab ILT untuk Yesaya 48:17;

"AKU-lah YAHWEH, ELOHIM-mu". YAHWEH itu TUHANmu. Alkitab LAI Terjemahan Baru menuliskan: "AKU-lah TUHAN, ALLAHmu."

Bagaimana YESHUA menyebut nama BAPANYA? Alkitab ILT; Matius 4:10;


Kemudian YESUS berkata kepadanya, “Enyahlah hai Satan! Sebab telah tertulis: Engkau harus menyembah
YAHWEH Elohimmu dan kepada-Nya sajalah engkau harus beribadah!”   

Nah, setelah wawasan kita berkembang untuk mengetahui nama ELOHIM kita: YAHWEH, masakan kita yang mengaku mengasihi TUHAN itu tega meniadakan namaNYA? Misalnya; nama anda: Anton. Anton adalah seorang pemuda. Maukah anda dipanggil: "Hai, orang muda!"

Apakah nama yang anda tuliskan dalam KTP atau surat-surat penting anda: "Anton" atau "orang muda?" Jawab, donk! Jika anda yang manusia saja menuntut nama anda dihargai dan dihormati, masakan nama KHALIQ semesta alam tega anda campakkan ke tong sampah?! Kalau saya lebih baik "ALLAH" yang dibuang ke tong sampah dari pada "YAHWEH."

Bagaimana? Apa masih kurang jelas juga?!

3 komentar:

  1. KALAU ANDA MAU TAU INFO TOGEL, KENALKAN NAMA SAYA PAK WARHADIK, KAMI TINGGAL DIKALTIM PEKERJAAN JUAL NASI GORENG, SELAMA KAMI KENAL YANG NAMANYA NYI REKSO SARASWATI NASIB KAMI TIDAK SEPERTI YANG DULUH… KAMI SANGAT BERTERIMA KASIH KEPADA NYI REKSO SARASWATI BERKAT ANGKA YANG DI BERIKANN SAMA BELIAU.DAN ALHAMDULILLAH TEMBUS.DAN KAMI MINTAH ANGKA,4D…


    ANGKA NAIK YAITU,DI.
    6D.SPORTS,TOTO 5D 6D
    SIAPA TAU ANDA SEMUA MAU RASAIN SILAHKAN GABUNG SAMA KAMI,

    DAN KAMI BERSUKUR HASIL PASANG TOGEL TGL,07,07,2014…
    ….
    SEMUA HUTANG HUTANG DLM KELUARGA KAMI KINI DPT TERLUNASI ,KAMI PUN BISA MEMBUKA USAHA KEMBALI,WALAUPUN ITU DGN CARA PASANG TOGEL, ITU MERUPAKAN RESKI BAGI KAMI SE- KELUARGA ,JADI YG SERING KALAH DLM PERMAINAN TOGEL HUBUNGI NYI REKSO SARASWATI /SMS KE NMR INI,082322216958—KESUSAHAN ANDA DALAM MAIN
    TOGEL DI,JAMIN [5] KALI PUTARAN… NYI REKSO SARASWATI Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada NYI REKSO SARASWATI yang telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau kami sekarang udah hidup tenang..sudah tidak di kejar-kejar hutang…Kami di berikan Angka Ritual Ghoib Dari NYI REKSO SARASWATI yang sangat sangat Jitu 100%…hingga kami sekarang merasa tenang lagi…terima kasih NYI…Jika Anda ada yang merasa kesulitan masalah Nomer Toto apaka 2D.3D.4D.5D.6D.itu semua terserah anda, silahkan HBG ATAU SMS Aja NYI REKSO SARASWATI
    …di nmr HP [082322216958]pasti anda akan merasakan apa yg selama ini kami rasakan…Salam Bahagia dan Sukses..!!

    DENGAN ANGKA GOIB ,ATAU ANGKA RITUAL// ANGKA MAHLUK HALUS….
    KLIK DISINI
    angka;GHOIB: singapur
    angka;GHOIB: hongkong
    angka;GHOIB; malaysia
    angka;GHOIB; toto magnum 4d
    angka"GHOIB; laos…
    angka"GHOIB; macau
    angka"GHOIB; sidney
    angka"GHOIB: vietnam

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
      dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
      berikan 4D/ angka [] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
      dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
      ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI insya
      allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
      kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
      sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI ALIH,,di no (((_082 313 669 888_)))insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 275 JUTA , wassalam.


      dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....


      Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


      1"Dikejar-kejar hutang

      2"Selaluh kalah dalam bermain togel

      3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


      4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


      5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya

      tapi tidak ada satupun yang berhasil..



      KLIK DISINI 4d 5d 6d




      Solusi yang tepat jangan anda putus asah... AKI ALIH akan membantu

      anda semua dengan Angka ritual/GHOIB:

      butuh angka togel 2D/ ,3D/, 4D/ 5D/ 6D/ SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO

      MAGNUM / dijamin

      100% jebol

      Apabila ada waktu

      silahkan Hub: AKI ALIH DI NO: (((_082 313 669 888_)))


      ANGKA RITUAL: TOTO/MAGNUM 4D/5D/6D/


      ANGKA RITUAL: HONGKONG 2D/3D/4D/6D/



      ANGKA RITUAL; KUDA LARI 2D/3D/4D/6D/



      ANGKA RITUAL; SINGAPUR 2D/3D/4D/ 6D/



      ANGKA RITUAL; TAIWAN,THAILAND



      ANGKA RITUAL: SIDNEY 2D/3D/4D 6D/






      ..(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
      «´
      _ ¨`»082 313 669 888
      ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..


      الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل








































      Hapus
    2. KISAH NYATA DARI SAYA BPK.KARTA BUKAN REKAYASA INI BETUL2 NYATA DIKELUARGA KAMI.
      Assalamualaikum wr.wb,saya BPK.KARTA seorang buruh tani di madium jawa timur ingin mengucapka banyak terimah kasih kepada KI WARSA atas bantuan AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan KI WARSA pula yang telah memberikan angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut turut tembus.sekali lagi makasih yaa AKI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 200 ribu dan akhirnya saya menang.Berkat angka gaib hasil ritual AKI WARSA saya sudah buka usaha matreal di jakarta dan istri saya juga buka butyk baju dimall mangga dua. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI WARSA di nomor hpnya di: 0852 4968 9269 atau KLIK DISINI dan ramalan AKI WARSA memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus.
      KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…

      *angka ritual gaib singapura

      *angka ritual gaib hongkong

      *angka ritual gaib malyaisia

      *angka ritual gaib sidney

      *angka ritual gaib kuda lari.

      Hapus