Kamis, 21 April 2016

MEMBACA KITAB IBRANI 13

Ibrani 10:1-18 berjudul: "Persembahan yang sempurna."

Ibrani
10:1Di dalam hukum Taurat hanya terdapat bayangan saja dari keselamatan yang akan datang, dan bukan hakekat dari keselamatan itu sendiri. Karena itu dengan korban yang sama, yang setiap tahun terus-menerus dipersembahkan, hukum Taurat tidak mungkin menyempurnakan mereka yang datang mengambil bagian di dalamnya.

Hukum Taurat tidak bisa menyelamatkan orang yang melakukannya.

Ibrani
10:2Sebab jika hal itu mungkin, pasti orang tidak mempersembahkan korban lagi, sebab mereka yang melakukan ibadah itu tidak sadar lagi akan dosa setelah disucikan sekali untuk selama-lamanya.

Kalau Hukum Taurat bisa menyelamatkan, mengapa harus melakukan korban berulang-ulang?

Harusnya korban itu sekali untuk dosa masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang. Semua dosa harus bisa diselesaikan dengan sekali korban saja, sedangkan dosa-dosa yang terjadi di kemudian hari cukup melalui permohonan pengampunan saja. Itu artinya korban itu menyelamatkan kita. Sama halnya dengan kita memasuki club-club atau lembaga-lembaga seperti sekolahan. Ketika kita membayar "uang pangkal" maka kita sudah menjadi anggota atau siswa di sekolah itu. Kita sudah menjadi anggota keluarga di lembaga itu, bukan orang asing lagi. Sekali bayar "uang pangkal" untuk selama-lamanya, kecuali kita melakukan suatu pelanggaran berat sehingga terpaksa dipecat atau dikeluarkan dari lembaga tersebut.

Jadi, jika bangsa Yahudi harus setiap tahun mempersembahkan korban, maka di manakah letak keistimewaan mereka sebagai anggota Hukum Taurat? Sebab acara persembahan korban pada setiap hari raya pendamaian bukan berbicara tentang "jika kamu berdosa", tapi merupakan sesuatu yang harus mereka lakukan. Entah ada dosa atau tidak ada dosa, ritual itu harus tetap mereka lakukan. Berbeda dengan korban penghapus dosa yang bukan termasuk "hari raya." Korban penghapus dosa sehari-hari yang dilakukan oleh orang Israel adalah berkenaan dengan dosa. Misalnya jika saya berdosa zinah, maka saya akan membawa seekor domba untuk korban penghapus dosa tersebut ke Bait Suci. Jika tidak, ya tidak ke Bait Suci. Dan ketika saya ke Bait Suci karena dosa zinah itu, tetangga saya yang tidak berdosa tidak akan pergi ke Bait Suci. Berbeda dengan kalau "hari raya-hari raya", berdosa atau tidak berdosa semua orang Yahudi harus ke Bait Suci.

Karena itu kalau Hukum Taurat benar menyelamatkan, mengapa harus mempersembahkan korban secara berulang-ulang setahun sekali?

Bandingkan dengan YESHUA yang hanya sekali saja mati disalibkan, namun khasiatnya adalah menghapuskan segala macam dosa, entah dosa masa lalu, masa kini, maupun masa yang akan datang. Kita yang percaya akan dibaptiskan sekali saja sebagai tanda kita umat YESHUA. Selanjutnya jika kita melakukan dosa, kita cukup dengan meminta ampun saja, bukan baptis lagi, baptis lagi.

Terhadap anggota harus ada kemudahan-kemudahan. Sedangkan terhadap orang luar; "kamu harus dibaptis dulu" supaya didaftar menjadi anggota untuk mendapatkan kemudahan-kemudahan. Itulah sebabnya di Kristen tidak boleh ada "hari raya-hari raya" lagi, seperti hari raya Natal, Tahun Baru dan Paskah. Itu semua harus dibuang karena mementahkan Kekristenan kita.

Kalau bangsa Yahudi, setiap hari raya harus ke Bait Suci. Jika tidak dilakukan maka Keyahudian mereka menjadi hilang, kecuali alasan sakit. Sebab itu kewajiban yang mengikat, yang jika tidak dilakukan berarti dosa melawan YAHWEH. Nah, kalau di Kristen, jika saya tidak datang ke gereja di hari Natal, apakah Kekristenan saya menjadi hilang? Apakah saya berdosa tidak merayakan Natal? Jika pak pendeta menjawab: "Tidak dosa tidak Natalan", "Tetap Kristen sekalipun tidak Natalan", lalu seluruh jemaat mengambil sikap seperti saya, yakni tidak merayakan Natal karena tidak berdosa, maka apakah gereja masih mengadakan perayaan Natal?

Jadi, jika tidak merayakan Natal tidak dosa dan tidak kehilangan Kekristenan kita, maka buat apa kita mengerjakannya? Buat apa persembahan Natal? Buat apa beli pohon Natal? Buat apa repot menghias pohon Natal? Berapa anggaran pohon Natal yang jika diberikan ke fakir-miskin apakah tidak lebih manfaat?

Kurang memuliakan YESHUA? Apakah hanya Natal saja cara memuliakan YESHUA? Mengapa tidak melakukan kebajikan sehari-hari supaya orang mempertanyakan kita: "Orang itu apa agamanya, koq baik sekali, ya?" Apakah setelah anda merayakan Natal, ada orang yang mempertanyakan anda: "Orang itu apa agamanya, koq baik sekali, ya?" Jadi, jika Natal tidak membuat nama anda menjadi cemerlang, di mana letaknya anda memuliakan YESHUA dari Natalan? - B o h o n g! B o h o n g! B o h o n g! B o h o n g!

Anda membohongi TUHAN di siang bolong?!

Ibrani
10:3Tetapi justru oleh korban-korban itu setiap tahun orang diperingatkan akan adanya dosa.

Tahun ini kamu mempersembahkan korban. Itu belum selesai, lho, sebab masih ada tahun depan, tahun depan dan tahun depannya lagi. Jika sisa umurmu 30 tahun lagi, maka kamu masih wajib melakukan 30 kali korban lagi. Jadi, dosa masih mengintai kamu di tahun-tahun mendatang. Kamu tahun ini masih belum selamat. Kamu baru selamat setelah melakukan 30 kali korban lagi.

Berapa sisa umur kamu? 30 tahun? Itu artinya kamu masih harus merayakan 30 kali Natalan, 30 kali Tahun Baru dan 30 kali Paskah. Saat ini kamu masih belum Kristen dan masih belum selamat. Tuntaskan 30 kali perayaan lagi, dan jangan sampai membolos, sebab jatah umur kamu yang tersisa adalah 30 tahun. Jika membolos sekali maka kamu baru melakukan 29 kali Natalan saja, dan itu berarti neraka!

>> Lanjutkan terus kebegoanmu itu! Menyatakan kamu tak mengerti seluk-beluk agama.

Ibrani
10:4Sebab tidak mungkin darah lembu jantan atau darah domba jantan menghapuskan dosa.
10:5Karena itu ketika Ia masuk ke dunia, Ia berkata: "Korban dan persembahan tidak Engkau kehendaki--tetapi Engkau telah menyediakan tubuh bagiku--.
10:6Kepada korban bakaran dan korban penghapus dosa Engkau tidak berkenan.
10:7Lalu Aku berkata: Sungguh, Aku datang; dalam gulungan kitab ada tertulis tentang Aku untuk melakukan kehendak-Mu, ya Allah-Ku."
10:8Di atas Ia berkata: "Korban dan persembahan, korban bakaran dan korban penghapus dosa tidak Engkau kehendaki dan Engkau tidak berkenan kepadanya" --meskipun dipersembahkan menurut hukum Taurat--.
10:9Dan kemudian kata-Nya: "Sungguh, Aku datang untuk melakukan kehendak-Mu." Yang pertama Ia hapuskan, supaya menegakkan yang kedua.

Itu perkataan YESHUA yang disampaikan melalui syair raja Daud;

Mazmur
40:6(40-7) Engkau tidak berkenan kepada korban sembelihan dan korban sajian, tetapi Engkau telah membuka telingaku; korban bakaran dan korban penghapus dosa tidak Engkau tuntut.
40:7(40-8) Lalu aku berkata: "Sungguh, aku datang; dalam gulungan kitab ada tertulis tentang aku;

Yang pertama YESHUA hapuskan, yaitu korban hewan, yang kedua YESHUA tegakkan, yaitu tubuhNYA.

Ibrani
10:10Dan karena kehendak-Nya inilah kita telah dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya oleh persembahan tubuh Yesus Kristus.
10:11Selanjutnya setiap imam melakukan tiap-tiap hari pelayanannya dan berulang-ulang mempersembahkan korban yang sama, yang sama sekali tidak dapat menghapuskan dosa.
10:12Tetapi Ia, setelah mempersembahkan hanya satu korban saja karena dosa, Ia duduk untuk selama-lamanya di sebelah kanan Allah,

Pekerjaan penyelamatan umat manusia telah selesai dilakukan oleh YESHUA. Karena itu sangat tidak perlu kehadiran nabi Muhammad. Sangat tidak perlu kehadiran Islam, Hindu, Buddha, Khong Hu Chu dan rekan-rekan sejawatnya. Orang-orang Islam, Hindu, Buddha, Khong Hu Chu dan lain-lainnya menjadi orang yang ketinggalan zaman. Mereka harus menyelidiki baik-baik segala informasi tentang YESHUA, apakah benar segala pekerjaan penyelamatan umat manusia telah selesai olehNYA?

Alkitab adalah buku informasi seperti buku sejarah, matematika, kimia, fisika dan lain-lainnya, yang boleh diperiksa kebenaran dan keakuratannya. Alkitab boleh dibaca siapa saja. Mengapa harus diharamkan membacanya? Mengapa hanya dari kata orang saja anda mempercayai kalau Alkitab telah dipalsukan? Mengapa anda tidak mencoba untuk membuktikannya sendiri? Mengapa anda membiarkan diri anda dipenjarakan dalam satu agama saja, jika anda merasa mempunyai hak yang sepenuhnya atas diri anda sendiri, entah menjadi orang jujur atau menjadi maling, entah beragama Islam atau Hindu? Sadarlah bahwa hak-hak anda sedang dikuasai orang.

Ibrani
10:13dan sekarang Ia hanya menantikan saatnya, di mana musuh-musuh-Nya akan dijadikan tumpuan kaki-Nya.

YESHUA saat ini hanya menunggu kapan saatnya dunia ini hendak diakhiri. Itu saja yang YESHUA tunggu. Tentang pekerjaan penyelamatan sudah selesai. Dan soal saat adalah kewenangan YAHWEH;

Matius
24:36Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."

>> Jika YESHUA itu BAPA, mengapa berkata tidak tahu? Lucu, kecuali dagelan!

Ibrani
10:14Sebab oleh satu korban saja Ia telah menyempurnakan untuk selama-lamanya mereka yang Ia kuduskan.
10:15Dan tentang hal itu Roh Kudus juga memberi kesaksian kepada kita,
10:16sebab setelah Ia berfirman: "Inilah perjanjian yang akan Kuadakan dengan mereka sesudah waktu itu," Ia berfirman pula: "Aku akan menaruh hukum-Ku di dalam hati mereka dan menuliskannya dalam akal budi mereka,
10:17dan Aku tidak lagi mengingat dosa-dosa dan kesalahan mereka."

Yang rasul Paulus maksudkan adalah kitab nabi Yeremia;

Yeremia
31:33Tetapi beginilah perjanjian yang Kuadakan dengan kaum Israel sesudah waktu itu, demikianlah firman TUHAN: Aku akan menaruh Taurat-Ku dalam batin mereka dan menuliskannya dalam hati mereka; maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku.
31:34Dan tidak usah lagi orang mengajar sesamanya atau mengajar saudaranya dengan mengatakan: Kenallah TUHAN! Sebab mereka semua, besar kecil, akan mengenal Aku, demikianlah firman TUHAN, sebab Aku akan mengampuni kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa mereka."

Ibrani
10:18Jadi apabila untuk semuanya itu ada pengampunan, tidak perlu lagi dipersembahkan korban karena dosa.

Harusnya sekali saja korban, berikutnya adalah pengampunan. Jika sampai harus berkali-kali diadakan korban, menandakan di dalam Hukum Taurat tidak ada pengampunan dosa. Tak ada seorang Yahudipun yang selamat oleh sebab melakukan Hukum Taurat. Itulah sebabnya YESHUA ketika mati perlu memberitakan Injil kepada orang-orang Yahudi yang telah mati.

Rm. 3:20Sebab tidak seorangpun yang dapat dibenarkan di hadapan Allah oleh karena melakukan hukum Taurat, karena justru oleh hukum Taurat orang mengenal dosa.

4 komentar:

  1. PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA.

    Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada mbah warjoh yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 5 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari mbah warjoh yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih mbah jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual mbah warjoh silahkan Tanyakan aja Pada mbah dinomer hp beliau di: 0851 4534 4218 atau silahkan KLIK DISINI Terima kasih.



    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sekeluarga mengucapkan banyak trima kasih kepada AKI MUPENG karena atas bantuannyalah saya bisa menang togel dan nomor gaib hasil ritual yang di berikan AKI MUPENG bener-bener dijamin tembus dan saat sekarang ini kehidupan saya sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya itu semua berkat bantuan AKI kini hutang-hutang saya sudah pada lunas semua dan.sekarang saya sudah buka usaha sendiri. jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan hubungi/sms AKI MUPENG di 0852 9445 0976, atau KLIK DISINI, insya allah angka beliau di jamin tembus dan beliau akan menbantu anda selama 3x putaran berturut-turut akan memenangkan angka togel dan ingat kesempatan tidak datang 2x,trima kasih.

      Hapus
    2. Sebelumnya perkenalkan nama saya Rahmad Bastian di jawa tengah ingin menceritakan kepada semua teman-teman bahwa saya yg dulunya orang yg paling susah kampungku,buat makan aja harus ngutan dulu ama tetangga itupun kalau ada yg mau ngasi,semakin saya berusaha semakin susah juga dapat pekerjaan dan selama saya ingin berbuat baik kepada orang lain semakin banyak pula yang benci ama saya dan cuma dianggap orang rendah,miskin,tidak punya apa-apa. Maka dari itu saya akhirnya bertekat untuk pergi mencari dukun yang bisa merubah nasib saya disuatu hari saya bertemu sama orang yang pernah dibantu ama AKI SOLEH JAFFAR dan dia memberikan nomer AKI SOLEH JAFFAR,dia juga bilan kepada saya kalau AKI SOLEH JAFFAR bisa membantu orang yang lagi kesusahan,dan saya tidak berpikir panjang lebar lagi saya langsun menghubungi AKI SOLEH JAFFAR dengan senan hati AKI SOLEH JAFFAR ingin membantu saya dengan jalan togel,dan alhamdulillah saya sudah menang togel yang ke3 kalinya.setelah keberhasilan ini rencana saya ama keluarga ingin buka usaha demi untu kebutuhan keluarga yang tercinta sekali lagi makasih ya aki atas bantuanya jasa aki tidak akan perna saya lupakan.bagi teman-teman diluar sana yang ingin seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH JAFFAR di ---> 0853---> 7778 ---> 3331 atau silahkan dan saya sangat bersyukur kepada allah swt karna melalui bantuan AKI SOLEH JAFFAR kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ingat kesempatan tidak akan datan untuk yg kedua kalinya.


      KLIK DISINI 4d 5d 6d












































      Sebelumnya perkenalkan nama saya Rahmad Bastian di jawa tengah ingin menceritakan kepada semua teman-teman bahwa saya yg dulunya orang yg paling susah kampungku,buat makan aja harus ngutan dulu ama tetangga itupun kalau ada yg mau ngasi,semakin saya berusaha semakin susah juga dapat pekerjaan dan selama saya ingin berbuat baik kepada orang lain semakin banyak pula yang benci ama saya dan cuma dianggap orang rendah,miskin,tidak punya apa-apa. Maka dari itu saya akhirnya bertekat untuk pergi mencari dukun yang bisa merubah nasib saya disuatu hari saya bertemu sama orang yang pernah dibantu ama AKI SOLEH JAFFAR dan dia memberikan nomer AKI SOLEH JAFFAR,dia juga bilan kepada saya kalau AKI SOLEH JAFFAR bisa membantu orang yang lagi kesusahan,dan saya tidak berpikir panjang lebar lagi saya langsun menghubungi AKI SOLEH JAFFAR dengan senan hati AKI SOLEH JAFFAR ingin membantu saya dengan jalan togel,dan alhamdulillah saya sudah menang togel yang ke3 kalinya.setelah keberhasilan ini rencana saya ama keluarga ingin buka usaha demi untu kebutuhan keluarga yang tercinta sekali lagi makasih ya aki atas bantuanya jasa aki tidak akan perna saya lupakan.bagi teman-teman diluar sana yang ingin seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH JAFFAR di ---> 0853---> 7778 ---> 3331 atau silahkan dan saya sangat bersyukur kepada allah swt karna melalui bantuan AKI ALIH kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ingat kesempatan tidak akan datan untuk yg kedua kalinya.


      KLIK DISINI 4d 5d 6d









      Hapus
    3. KALAU ANDA MAU TAU INFO TOGEL, KENALKAN NAMA SAYA PAK WARHADIK, KAMI TINGGAL DIKALTIM PEKERJAAN JUAL NASI GORENG, SELAMA KAMI KENAL YANG NAMANYA NYI REKSO SARASWATI NASIB KAMI TIDAK SEPERTI YANG DULUH… KAMI SANGAT BERTERIMA KASIH KEPADA NYI REKSO SARASWATI BERKAT ANGKA YANG DI BERIKANN SAMA BELIAU.DAN ALHAMDULILLAH TEMBUS.DAN KAMI MINTAH ANGKA,4D…


      ANGKA NAIK YAITU,DI.
      6D.SPORTS,TOTO 5D 6D
      SIAPA TAU ANDA SEMUA MAU RASAIN SILAHKAN GABUNG SAMA KAMI,

      DAN KAMI BERSUKUR HASIL PASANG TOGEL TGL,07,07,2014…
      ….
      SEMUA HUTANG HUTANG DLM KELUARGA KAMI KINI DPT TERLUNASI ,KAMI PUN BISA MEMBUKA USAHA KEMBALI,WALAUPUN ITU DGN CARA PASANG TOGEL, ITU MERUPAKAN RESKI BAGI KAMI SE- KELUARGA ,JADI YG SERING KALAH DLM PERMAINAN TOGEL HUBUNGI NYI REKSO SARASWATI /SMS KE NMR INI,082322216958—KESUSAHAN ANDA DALAM MAIN
      TOGEL DI,JAMIN [5] KALI PUTARAN… NYI REKSO SARASWATI Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada NYI REKSO SARASWATI yang telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau kami sekarang udah hidup tenang..sudah tidak di kejar-kejar hutang…Kami di berikan Angka Ritual Ghoib Dari NYI REKSO SARASWATI yang sangat sangat Jitu 100%…hingga kami sekarang merasa tenang lagi…terima kasih NYI…Jika Anda ada yang merasa kesulitan masalah Nomer Toto apaka 2D.3D.4D.5D.6D.itu semua terserah anda, silahkan HBG ATAU SMS Aja NYI REKSO SARASWATI
      …di nmr HP [082322216958]pasti anda akan merasakan apa yg selama ini kami rasakan…Salam Bahagia dan Sukses..!!

      DENGAN ANGKA GOIB ,ATAU ANGKA RITUAL// ANGKA MAHLUK HALUS….
      KLIK DISINI
      angka;GHOIB: singapur
      angka;GHOIB: hongkong
      angka;GHOIB; malaysia
      angka;GHOIB; toto magnum 4d
      angka"GHOIB; laos…
      angka"GHOIB; macau
      angka"GHOIB; sidney
      angka"GHOIB: vietnam

      Hapus