Selasa, 19 April 2016

MEMBACA KITAB IBRANI 11

Ibrani 9:1-10 berjudul: "Tempat kudus di bumi dan di sorga."

Ibrani
9:1Memang perjanjian yang pertama juga mempunyai peraturan-peraturan untuk ibadah dan untuk tempat kudus buatan tangan manusia.

Perjanjian yang pertama adalah Taurat. Ajaran Taurat itu sudah sempurna karena ada aturan-aturan bagaimana beribadah kepada YAHWEH dan juga disediakan tempat kudus. Setiap orang yang mengikuti ajaran Taurat pasti diselamatkan. Pada waktu YESHUA di kuburan, secara ROH YESHUA memberitakan Injil kepada orang-orang yang sudah mati, yang mengikuti ajaran Taurat. Maksudnya, YESHUA menerangkan bahwa korban hewan itu tidak bisa menyelamatkan mereka. Korban hewan itu hanya lambang yang melambangkan DiriNYA. Apakah mereka mau percaya bahwa domba itu YESHUA ha MASHIA? Nah, orang-orang mati yang mau percaya dengan pekabaran Injil untuk orang mati itulah yang dibangkitkan bersama-sama dengan kebangkitan YESHUA. Mereka masuk ke kota Yerusalem untuk menampakkan diri kepada sanak keluarganya bahwa mereka dibangkitkan oleh YESHUA ha MASHIA, lalu setelah itu mereka menghilang. Mereka diistirahatkan, dimatikan kembali sebab belum waktunya untuk penyelamatan.

YESHUA berkata kepada orang-orang Yahudi yang memusuhiNYA;

Yohanes
5:25Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya, akan hidup.

Ketika YESHUA mati;

Matius
27:52dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.
27:53Dan sesudah kebangkitan Yesus, merekapun keluar dari kubur, lalu masuk ke kota kudus dan menampakkan diri kepada banyak orang.

Rasul Petrus menerangkan hal itu;

1Petrus
4:6Itulah sebabnya maka Injil telah diberitakan juga kepada orang-orang mati, supaya mereka, sama seperti semua manusia, dihakimi secara badani; tetapi oleh roh dapat hidup menurut kehendak Allah.

Ibrani
9:2Sebab ada dipersiapkan suatu kemah, yaitu bagian yang paling depan dan di situ terdapat kaki dian dan meja dengan roti sajian. Bagian ini disebut tempat yang kudus.

Di Bait Suci ada 2 ruangan; ruang suci dan ruang mahasuci. Di ruang suci terdapat kaki dian, yaitu lampu untuk penerangan Bait Suci yang melambangkan YESHUA sebagai Terang dunia. Selain itu juga ada meja tempat roti sajian yang melambangkan YESHUA sebagai Roti Hidup.

Yohanes 6:48  Akulah roti hidup.

Bait Suci sendiri melambangkan Diri YESHUA, sedangkan segala perkakasnya melambangkan fungsi YESHUA untuk menyelamatkan kita.

>> Altar atau halaman artinya Kristen setengah hati, orang Kristen yang belum masuk ke ajaran Kristen sepenuhnya.

>> Bejana pembasuhan melambangkan baptisan untuk membersihkan seluruh tubuh dari dosa. Bahwa masuk Kristen harus meninggalkan tabiat dosanya, harus sudah bersih atau bertobat.

>> Roti sajian melambangkan bahwa YESHUA adalah makanan yang benar-benar makanan. Jika kita mau menerima atau percaya padaNYA akan hidup selama-lamanya.

>> Kaki dian melambangkan YESHUA sebagai Terang Dunia. Sebab ajaran YESHUA menelanjangi segala tipu muslihat iblis, sehingga kita bisa membedakan antara yang salah dengan yang benar.

>> Mezbah dupa adalah tempat pembakaran dupa yang tujuannya untuk mengharumkan ruang Bait Suci. Sebab ruang Bait Suci itu penuh percikan darah domba. Setiap korban sembelihan darahnya dipercikkan ke tirai Bait Suci sebagai tanda permohonan pengampunan kepada YAHWEH. Karena itu ruang Bait Suci itu pasti berbau anyir. Itulah sebabnya imam membakar dupa untuk menutupi bau anyir darah itu. Dan itu melambangkan YESHUA yang menutupi dosa-dosa kita, sehingga kita yang berdosa seolah-olah tidak berdosa. Orang Kristen disebut orang-orang kudus.

>> Di ruang Mahasuci tempat persemayaman YAHWEH, seperti kantor YAHWEH, yang YAHWEH datang ke sana setahun sekali untuk ditemui imam besar, terdapat Tabut atau Peti Perjanjian, yang di dalamnya berisi 2 loh batu 10 Hukum YAHWEH. Itulah dasar hukum pemerintahan YAHWEH. Setiap orang akan di hadapkan dengan 10 hukum dasar itu, yang jika kedapatan melanggar disediakan pengampunan. Sebab yang disebut dosa adalah pelanggaran terhadap hukum-hukum YAHWEH. Dan itu disediakan pengampunan.

Tapi orang-orang yang menolak 10 Hukum YAHWEH, seperti orang-orang Minggu yang menolak hukum ke-4: "Ingat dan kuduskanlah hari Sabat" tidak akan di hadapkan dengan 10 hukum tersebut. Kenapa? Sebab tidak ada kemufakatan. Karena itu mereka akan dihakimi sebagaimana orang-orang yang tidak percaya YAHWEH. Jadi, yang akan dihakimi dengan 10 Hukum YAHWEH adalah orang-orang yang bersedia menerima ke-10 hukum tersebut. Itulah sebabnya hubungan YAHWEH dengan umatNYA didasarkan pada perjanjian. Dalam perjanjian harus ada kesepakatan dari keduabelah pihak. Jika tidak ada kesepakatan, maka tidak akan dibuat perjanjian.

Wahyu
14:12Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus.

Yang disebut orang-orang kudus adalah yang menuruti 10 Hukum YAHWEH dan iman pada YESHUA.

Yohanes
17:3Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Orang yang diselamatkan adalah orang yang paham dengan kedudukan YAHWEH dan kedudukan YESHUA. Sebab yang mengatakan YESHUA itu YAHWEH jelas orang-orang yang ngawur yang tidak mengenal YAHWEH dan YESHUA. Itulah para penganut ajaran Trinitas. Mereka tidak paham akan thema Injil;

Yohanes
3:16Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Jika mau lihat gambar perkakas Bait Suci, di sini:

http://bloghakekatku.blogspot.co.id/2016/04/perkakas-bait-suci.html


Selanjutnya;

Ibrani
9:3Di belakang tirai yang kedua terdapat suatu kemah lagi yang disebut tempat yang maha kudus.
9:4Di situ terdapat mezbah pembakaran ukupan dari emas, dan tabut perjanjian, yang seluruhnya disalut dengan emas; di dalam tabut perjanjian itu tersimpan buli-buli emas berisi manna, tongkat Harun yang pernah bertunas dan loh-loh batu yang bertuliskan perjanjian,
9:5dan di atasnya kedua kerub kemuliaan yang menaungi tutup pendamaian. Tetapi hal ini tidak dapat kita bicarakan sekarang secara terperinci.

Jika ada orang Minggu yang berpikir Tabut Perjanjian dan 10 Hukum YAHWEH itu sudah tidak berlaku lagi di zaman Perjanjian Baru, baiklah kita buka kitab Wahyu;

Wahyu
11:19Maka terbukalah Bait Suci Allah yang di sorga, dan kelihatanlah tabut perjanjian-Nya di dalam Bait Suci itu dan terjadilah kilat dan deru guruh dan gempa bumi dan hujan es lebat.

Akhirnya TABUT PERJANJIAN Israel di Temukan!

http://bloghakekatku.blogspot.co.id/2013/01/akhirnya-tabut-perjanjian-israel-di.html


Ibrani
9:6Demikianlah caranya tempat yang kudus itu diatur. Maka imam-imam senantiasa masuk ke dalam kemah yang paling depan itu untuk melakukan ibadah mereka,

Tempat pelayanan imam-imam Lewi adalah di halaman dan di ruang suci.

Ibrani
9:7tetapi ke dalam kemah yang kedua hanya Imam Besar saja yang masuk sekali setahun, dan harus dengan darah yang ia persembahkan karena dirinya sendiri dan karena pelanggaran-pelanggaran, yang dibuat oleh umatnya dengan tidak sadar.

Imam besar setahun sekali, yakni pada hari raya pendamaian atau hari grafirat, masuk ke ruang Mahasuci untuk menghadap YAHWEH. Pada saat itulah barulah seluruh dosa Israel dihapuskan dan tirai Bait Suci diganti yang baru. Itu artinya pengampunan dosa tidak diberikan sewaktu-waktu, melainkan ada waktunya, yakni di hari pendamaian. Hal itu memberitahukan bahwa sorga dan neraka masih belum ada saat ini. Masih belum ada orang mati yang ke sorga atau ke neraka. Semua orang mati masih disimpan di kuburannya.

Orang benar akan dibangkitkan pada waktu ELOHIM YESHUA datang keduakalinya untuk masuk ke kerajaan seribu tahun, sedangkan orang berdosa akan dibangkitkan setelah masa seribu tahun. Pada waktu itulah neraka dibuat, sedangkan orang benar akan memasuki kota Yerusalem Baru.

Ibrani
9:8Dengan ini Roh Kudus menyatakan, bahwa jalan ke tempat yang kudus itu belum terbuka, selama kemah yang pertama itu masih ada.

Selama Lewi masih ada, YESHUA belum bisa menjadi Imam Besar menurut peraturan Melkisedek. Tapi dengan kematian YESHUA itulah YAHWEH telah mengakhiri keimaman Lewi.

Dalam nubuatan 2300 petang dan pagi, kitab Daniel;

Dan. 8:14Maka ia menjawab: "Sampai lewat dua ribu tiga ratus petang dan pagi, lalu tempat kudus itu akan dipulihkan dalam keadaan yang wajar."

Hari grafirat atau hari pendamaian itu terjadi pada tanggal 22 Oktober 1844, mengakhiri masa 2300 tahun tersebut YESHUA memasuki ruang Mahasuci di Bait Suci sorgawi untuk memulai penghakiman. Pada tahun 1844 itulah Kristen dipulihkan dalam keadaan yang wajar melalui kelahiran Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh yang membawa umat Kristen pada peribadatan Sabat Alkitab. Maka dengan berdirinya gereja Sabat tersebut, YESHUA bisa memulai persidangan, sehingga hari-hari ini kita melihatnya sebagai hari penghakiman;

Daniel
7:9Sementara aku terus melihat, takhta-takhta diletakkan, lalu duduklah Yang Lanjut Usianya; pakaian-Nya putih seperti salju dan rambut-Nya bersih seperti bulu domba; kursi-Nya dari nyala api dengan roda-rodanya dari api yang berkobar-kobar;
7:10suatu sungai api timbul dan mengalir dari hadapan-Nya; seribu kali beribu-ribu melayani Dia, dan selaksa kali berlaksa-laksa berdiri di hadapan-Nya. Lalu duduklah Majelis Pengadilan dan dibukalah Kitab-kitab.
7:13Aku terus melihat dalam penglihatan malam itu, tampak datang dengan awan-awan dari langit seorang seperti anak manusia; datanglah ia kepada Yang Lanjut Usianya itu, dan ia dibawa ke hadapan-Nya.
7:14Lalu diberikan kepadanya kekuasaan dan kemuliaan dan kekuasaan sebagai raja, maka orang-orang dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa mengabdi kepadanya. Kekuasaannya ialah kekuasaan yang kekal, yang tidak akan lenyap, dan kerajaannya ialah kerajaan yang tidak akan musnah.

Ibrani
9:9Itu adalah kiasan masa sekarang. Sesuai dengan itu dipersembahkan korban dan persembahan yang tidak dapat menyempurnakan mereka yang mempersembahkannya menurut hati nurani mereka,
9:10karena semuanya itu, di samping makanan minuman dan pelbagai macam pembasuhan, hanyalah peraturan-peraturan untuk hidup insani, yang hanya berlaku sampai tibanya waktu pembaharuan.

Segala acara peribadatan bangsa Yahudi di Bait Suci itu hanyalah perlambangan dari apa yang dikerjakan oleh YESHUA ha MASHIA.

5 komentar:

  1. PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA.

    Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada mbah warjoh yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 5 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari mbah warjoh yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih mbah jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual mbah warjoh silahkan Tanyakan aja Pada mbah dinomer hp beliau di: 0851 4534 4218 atau silahkan KLIK DISINI Terima kasih.


    BalasHapus
    Balasan
    1. KALAU ANDA MAU TAU INFO TOGEL, KENALKAN NAMA SAYA PAK WARHADIK, KAMI TINGGAL DIKALTIM PEKERJAAN JUAL NASI GORENG, SELAMA KAMI KENAL YANG NAMANYA NYI REKSO SARASWATI NASIB KAMI TIDAK SEPERTI YANG DULUH… KAMI SANGAT BERTERIMA KASIH KEPADA NYI REKSO SARASWATI BERKAT ANGKA YANG DI BERIKANN SAMA BELIAU.DAN ALHAMDULILLAH TEMBUS.DAN KAMI MINTAH ANGKA,4D…


      ANGKA NAIK YAITU,DI.
      6D.SPORTS,TOTO 5D 6D
      SIAPA TAU ANDA SEMUA MAU RASAIN SILAHKAN GABUNG SAMA KAMI,

      DAN KAMI BERSUKUR HASIL PASANG TOGEL TGL,07,07,2014…
      ….
      SEMUA HUTANG HUTANG DLM KELUARGA KAMI KINI DPT TERLUNASI ,KAMI PUN BISA MEMBUKA USAHA KEMBALI,WALAUPUN ITU DGN CARA PASANG TOGEL, ITU MERUPAKAN RESKI BAGI KAMI SE- KELUARGA ,JADI YG SERING KALAH DLM PERMAINAN TOGEL HUBUNGI NYI REKSO SARASWATI /SMS KE NMR INI,082322216958—KESUSAHAN ANDA DALAM MAIN
      TOGEL DI,JAMIN [5] KALI PUTARAN… NYI REKSO SARASWATI Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada NYI REKSO SARASWATI yang telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau kami sekarang udah hidup tenang..sudah tidak di kejar-kejar hutang…Kami di berikan Angka Ritual Ghoib Dari NYI REKSO SARASWATI yang sangat sangat Jitu 100%…hingga kami sekarang merasa tenang lagi…terima kasih NYI…Jika Anda ada yang merasa kesulitan masalah Nomer Toto apaka 2D.3D.4D.5D.6D.itu semua terserah anda, silahkan HBG ATAU SMS Aja NYI REKSO SARASWATI
      …di nmr HP [082322216958]pasti anda akan merasakan apa yg selama ini kami rasakan…Salam Bahagia dan Sukses..!!

      DENGAN ANGKA GOIB ,ATAU ANGKA RITUAL// ANGKA MAHLUK HALUS….
      KLIK DISINI
      angka;GHOIB: singapur
      angka;GHOIB: hongkong
      angka;GHOIB; malaysia
      angka;GHOIB; toto magnum 4d
      angka"GHOIB; laos…
      angka"GHOIB; macau
      angka"GHOIB; sidney
      angka"GHOIB: vietnam

      Hapus
    2. KISAH NYATA DARI SAYA BPK.KARTA BUKAN REKAYASA INI BETUL2 NYATA DIKELUARGA KAMI.
      Assalamualaikum wr.wb,saya BPK.KARTA seorang buruh tani di madium jawa timur ingin mengucapka banyak terimah kasih kepada KI WARSA atas bantuan AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan KI WARSA pula yang telah memberikan angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut turut tembus.sekali lagi makasih yaa AKI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 200 ribu dan akhirnya saya menang.Berkat angka gaib hasil ritual AKI WARSA saya sudah buka usaha matreal di jakarta dan istri saya juga buka butyk baju dimall mangga dua. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI WARSA di nomor hpnya di: 0852 4968 9269 atau KLIK DISINI dan ramalan AKI WARSA memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus.
      KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…

      *angka ritual gaib singapura

      *angka ritual gaib hongkong

      *angka ritual gaib malyaisia

      *angka ritual gaib sidney

      *angka ritual gaib kuda lari.

      Hapus
    3. Saya sekeluarga mengucapkan banyak trima kasih kepada AKI MUPENG karena atas bantuannyalah saya bisa menang togel dan nomor gaib hasil ritual yang di berikan AKI MUPENG bener-bener dijamin tembus dan saat sekarang ini kehidupan saya sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya itu semua berkat bantuan AKI kini hutang-hutang saya sudah pada lunas semua dan.sekarang saya sudah buka usaha sendiri. jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan hubungi/sms AKI MUPENG di 0852 9445 0976, atau KLIK DISINI, insya allah angka beliau di jamin tembus dan beliau akan menbantu anda selama 3x putaran berturut-turut akan memenangkan angka togel dan ingat kesempatan tidak datang 2x,trima kasih.

      Hapus
    4. Sebelumnya perkenalkan nama saya Rahmad Bastian di jawa tengah ingin menceritakan kepada semua teman-teman bahwa saya yg dulunya orang yg paling susah kampungku,buat makan aja harus ngutan dulu ama tetangga itupun kalau ada yg mau ngasi,semakin saya berusaha semakin susah juga dapat pekerjaan dan selama saya ingin berbuat baik kepada orang lain semakin banyak pula yang benci ama saya dan cuma dianggap orang rendah,miskin,tidak punya apa-apa. Maka dari itu saya akhirnya bertekat untuk pergi mencari dukun yang bisa merubah nasib saya disuatu hari saya bertemu sama orang yang pernah dibantu ama AKI SOLEH JAFFAR dan dia memberikan nomer AKI SOLEH JAFFAR,dia juga bilan kepada saya kalau AKI SOLEH JAFFAR bisa membantu orang yang lagi kesusahan,dan saya tidak berpikir panjang lebar lagi saya langsun menghubungi AKI SOLEH JAFFAR dengan senan hati AKI SOLEH JAFFAR ingin membantu saya dengan jalan togel,dan alhamdulillah saya sudah menang togel yang ke3 kalinya.setelah keberhasilan ini rencana saya ama keluarga ingin buka usaha demi untu kebutuhan keluarga yang tercinta sekali lagi makasih ya aki atas bantuanya jasa aki tidak akan perna saya lupakan.bagi teman-teman diluar sana yang ingin seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH JAFFAR di ---> 0853---> 7778 ---> 3331 atau silahkan dan saya sangat bersyukur kepada allah swt karna melalui bantuan AKI SOLEH JAFFAR kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ingat kesempatan tidak akan datan untuk yg kedua kalinya.


      KLIK DISINI 4d 5d 6d












































      Sebelumnya perkenalkan nama saya Rahmad Bastian di jawa tengah ingin menceritakan kepada semua teman-teman bahwa saya yg dulunya orang yg paling susah kampungku,buat makan aja harus ngutan dulu ama tetangga itupun kalau ada yg mau ngasi,semakin saya berusaha semakin susah juga dapat pekerjaan dan selama saya ingin berbuat baik kepada orang lain semakin banyak pula yang benci ama saya dan cuma dianggap orang rendah,miskin,tidak punya apa-apa. Maka dari itu saya akhirnya bertekat untuk pergi mencari dukun yang bisa merubah nasib saya disuatu hari saya bertemu sama orang yang pernah dibantu ama AKI SOLEH JAFFAR dan dia memberikan nomer AKI SOLEH JAFFAR,dia juga bilan kepada saya kalau AKI SOLEH JAFFAR bisa membantu orang yang lagi kesusahan,dan saya tidak berpikir panjang lebar lagi saya langsun menghubungi AKI SOLEH JAFFAR dengan senan hati AKI SOLEH JAFFAR ingin membantu saya dengan jalan togel,dan alhamdulillah saya sudah menang togel yang ke3 kalinya.setelah keberhasilan ini rencana saya ama keluarga ingin buka usaha demi untu kebutuhan keluarga yang tercinta sekali lagi makasih ya aki atas bantuanya jasa aki tidak akan perna saya lupakan.bagi teman-teman diluar sana yang ingin seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH JAFFAR di ---> 0853---> 7778 ---> 3331 atau silahkan dan saya sangat bersyukur kepada allah swt karna melalui bantuan AKI ALIH kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ingat kesempatan tidak akan datan untuk yg kedua kalinya.


      KLIK DISINI 4d 5d 6d









      Hapus