Selasa, 08 Maret 2016

XXVI. KESALAHAN KONDISI DAMAI

Kalau kertas dikasih api tidak terbakar, pasti ada yang salah. Pasti kertas itu basah!

Indonesia sejak kemerdekaan tahun 1945 hingga sekarang ini secara umum kondisinya aman-aman saja. Jikapun ada pertempuran itu masalah politik, antara pemerintah dengan PKI di tahun 1965. Dan jikapun ada permusuhan terhadap gereja atau orang-orang Kristen, itu hanya insidentil yang segera bisa diatasi. Secara umum pemerintah memberikan perlindungan yang baik terhadap gereja dan orang-orang Kristen melalui keberadaan Densus 88 Antiteror. Pemerintah menghendaki kondisi aman dan damai, bila perlu dipaksa oleh tentara untuk damai.

Menurut Alkitab, orang-orang Kristen akan dimusuhi karena Injil. Tapi yang terjadi saat ini orang-orang Kristen dimusuhi bukan karena Injil melainkan karena kesenjangan dan kecemburuan sosial; Kristen membangun gereja mewah-mewah, Kristen kaya-kaya dan menguasai perekonomian. Logis jika menciptakan iri hati di masyarakat yang kehidupannya semakin hari semakin sulit.

Jika suami pasangannya adalah istri, laki-laki pasangannya perempuan, demikian pula dengan ALLAH pasangannya pasti setan, Kristen dengan Anti Kristen, dan Injil dengan anti Injil. Terjadinya pertentangan adalah kepastian, tidak mungkin tidak. Jika tidak terjadi pertentangan pasti ada sesuatu yang salah, sebab Alkitab adalah Firman TUHAN yang pasti benarnya. Jadi, kondisi aman, nyaman dan tenteram atas orang-orang Kristen saat ini menyatakan ada sesuatu yang salah.

Maaf, ketahuilah, bahwa saya anti kekerasan dan menginginkan hidup damai seperti keinginan anda. TUHAN YESUS, para rasul dan orang-orang Kristen zaman dahulu kala juga ingin hidup aman, nyaman dan tenteram. TUHAN YESUS juga punya kehendak untuk dibebaskan dari jalan salib;

Mat. 26:39Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

Namun TUHAN YAHWEH memiliki kehendak supaya tidak terjadi persatuan atau perdamaian atau kesepakatan antara terang dengan gelap, antara kebenaran dengan kesalahan, antara ALLAH dengan setan. Sebagaimana setan selalu melawan ALLAH, demikian pula ALLAH hendak membinasakan setan. Dan kita manusia harus menyatakan keberpihakan kita; di pihak ALLAH atau di pihak setan.

Sebagaimana setan suka menjungkirbalikkan kebenaran, kita yang di pihak ALLAH juga harus menjungkirbalikkan kesalahan.

Mat. 15:13Jawab Yesus: "Setiap tanaman yang tidak ditanam oleh Bapa-Ku yang di sorga akan dicabut dengan akar-akarnya.

2Tim. 4:2Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya,nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.

Jika kita mendapati adanya kesalahan dalam ajaran Islam atau Hindu, Buddha, Katolik, dan lain-lainnya, itu harus kita ungkapkan supaya orang-orang yang ada di dalam agama-agama itu menyadari kesesatannya dan mereka bisa digiring pada kebenaran. Karena itu kita harus masuk ke kandang mereka. Jangan mengaku penginjil jika berbicaranya hanya di kandang sendiri atau di kalangan sendiri. Bagaimana umat di agama-agama itu mengetahui kebenaran jika kita hanya berbicara di kalangan sendiri?! Dan jangan mengatakan Kristen itu kebenaran jika tidak melalui serangkaian serangan. Karena itu pemberitaan Injil mau tak mau harus dengan cara diskusi. Di forum diskusilah akan diketahui mana yang benar dengan mana yang salah.

Konsep saya: "Ketika dua ekor anjing sedang berebut tulang, itulah kesempatan bagi kucing untuk melarikan diri." Karena itu saya selalu maunya diskusi terbuka untuk umum, bukan diskusi empat mata. Diskusi empat mata itu cocoknya dengan pacar. Tapi kalau mau mendiskusikan kebenaran harus disaksikan atau diikuti oleh sebanyak-banyaknya orang. Supaya para penonton menyaksikan mana argumentasi yang paling masuk akal dan paling kuat.

Di forum diskusi inilah ALLAH akan campur tangan secara langsung;

Matius
10:19Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga.
10:20Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu.

ALLAH melalui ROH KUDUSNYA akan bekerja total di dalam diri kita. ROH KUDUS akan menerangi pikiran kita dan mempersiapkan jawaban yang telak.

Dari sinilah perlawanan secara fisik akan terjadi. Mereka yang kalah diskusi akan marah dan akan melakukan penyerangan secara fisik;

Lukas
Luk. 14:6Mereka tidak sanggup membantah-Nya.

Lukas
4:28Mendengar itu sangat marahlah semua orang yang di rumah ibadat itu.
4:29Mereka bangun, lalu menghalau Yesus ke luar kota dan membawa Dia ke tebing gunung, tempat kota itu terletak, untuk melemparkan Dia dari tebing itu.
4:30Tetapi Ia berjalan lewat dari tengah-tengah mereka, lalu pergi.

Yoh. 11:8Murid-murid itu berkata kepada-Nya: "Rabi, baru-baru ini orang-orang Yahudi mencoba melempari Engkau, masih maukah Engkau kembali ke sana?"

PERMUSUHAN TERHADAP KEBENARAN SEPANJANG ZAMAN;

Neh. 9:26Tetapi mereka mendurhaka dan memberontak terhadap-Mu. Mereka membelakangi hukum-Mu dan membunuh nabi-nabi-Mu yang memperingatkan mereka dengan maksud membuat mereka berbalik kepada-Mu. Mereka berbuat nista yang besar.

Ibrani
11:36Ada pula yang diejek dan didera, bahkan yang dibelenggu dan dipenjarakan.
11:37Mereka dilempari, digergaji, dibunuh dengan pedang; mereka mengembara dengan berpakaian kulit domba dan kulit kambing sambil menderita kekurangan, kesesakan dan siksaan.
11:38Dunia ini tidak layak bagi mereka. Mereka mengembara di padang gurun dan di pegunungan, dalam gua-gua dan celah-celah gunung.

Mazmur
2:1Mengapa rusuh bangsa-bangsa, mengapa suku-suku bangsa mereka-reka perkara yang sia-sia?
2:2Raja-raja dunia bersiap-siap dan para pembesar bermufakat bersama-sama melawan TUHAN dan yang diurapi-Nya:

Matius
10:16"Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.

Matius
10:18Dan karena Aku, kamu akan digiring ke muka penguasa-penguasa dan raja-raja sebagai suatu kesaksian bagi mereka dan bagi orang-orang yang tidak mengenal Allah.

10:22Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.

10:34"Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.

10:35Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya,
10:36dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya.

Kisah
22:25Tetapi ketika Paulus ditelentangkan untuk disesah, berkatalah ia kepada perwira yang bertugas: "Bolehkah kamu menyesah seorang warganegara Rum, apalagi tanpa diadili?"

Kis. 8:1Saulus juga setuju, bahwa Stefanus mati dibunuh. (8-1b) Pada waktu itu mulailah penganiayaan yang hebat terhadap jemaat di Yerusalem. Mereka semua, kecuali rasul-rasul, tersebar ke seluruh daerah Yudea dan Samaria.

Karena resiko memberitakan Injil itulah jika kita mau memberitakan Injil, kita harus meninggalkan rumah, meninggalkan istri, anak-anak dan keluarga, supaya mereka tidak tersangkut-paut. Bagi seorang istri, kerelaan melepaskan atau ditinggalkan suaminya yang memberitakan Injil merupakan pengorbanan dari kesalehannya. Demikian pula anak-anak harus merelakan kepergian bapaknya untuk kemuliaan TUHAN.

"Segala sesuatu ada waktunya" kata Pengkhotbah. Ada waktu berkumpul ada waktu berpisah dengan istri dan anak-anak. Dan perpisahan yang termulia adalah perpisahan karena Injil bukan pisah karena kematian. Lebih baik pisah selagi masih hidup dari pada pisah karena kematian. Pisah yang saya maksud bukanlah perceraian karena pertengkaran, tapi karena panggilan TUHAN.

Perpisahan selagi hidup karena panggilan TUHAN itu memang menyedihkan sekali. Karena itu TUHAN menganjurkan sebaiknya, baik laki-laki maupun perempuan Kristen, sebaiknya adalah tidak kawin. Bukan dilarang, tapi sebaiknya begitu supaya bisa berkonsentrasi untuk memuliakan TUHAN.

Matius
19:10Murid-murid itu berkata kepada-Nya: "Jika demikian halnya hubungan antara suami dan isteri, lebih baik jangan kawin."
19:11Akan tetapi Ia berkata kepada mereka: "Tidak semua orang dapat mengerti perkataan itu, hanya mereka yang dikaruniai saja.
19:12Ada orang yang tidak dapat kawin karena ia memang lahir demikian dari rahim ibunya, dan ada orang yang dijadikan demikian oleh orang lain, dan ada orang yang membuat dirinya demikian karena kemauannya sendiri oleh karena Kerajaan Sorga. Siapa yang dapat mengerti hendaklah ia mengerti."

Tidak semua orang bisa menerima perkataan itu kecuali orang-orang tertentu yang dikaruniai saja.

1Korintus
7:1Dan sekarang tentang hal-hal yang kamu tuliskan kepadaku. Adalah baik bagi laki-laki, kalau ia tidak kawin,

7:7Namun demikian alangkah baiknya, kalau semua orang seperti aku; tetapi setiap orang menerima dari Allah karunianya yang khas, yang seorang karunia ini, yang lain karunia itu.
7:8Tetapi kepada orang-orang yang tidak kawin dan kepada janda-janda aku anjurkan, supaya baiklah mereka tinggal dalam keadaan seperti aku.
7:9Tetapi kalau mereka tidak dapat menguasai diri, baiklah mereka kawin. Sebab lebih baik kawin dari pada hangus karena hawa nafsu.

7:32Aku ingin, supaya kamu hidup tanpa kekuatiran. Orang yang tidak beristeri memusatkan perhatiannya pada perkara Tuhan, bagaimana Tuhan berkenan kepadanya.
7:33Orang yang beristeri memusatkan perhatiannya pada perkara duniawi, bagaimana ia dapat menyenangkan isterinya,


Bagi orang-orang yang sudah menjalani perkawinan pasti akan sependapat dengan saya bahwa perkawinan itu tak seindah dari yang kita bayangkan. Perkawinan yang kita bayangkan sebagai sorga, sesungguhnya di sini banyak ranjau-ranjau dosanya.

Orang-orang Kristen sebaiknya menjadi penginjil. Perkawinan biarlah dilakukan oleh Islam, yang tukang kawin, lalu anak-anaknya kita beritakan Injil supaya mereka terselamatkan. Supaya jika Kristen seumpama pabrik, Islam, Hindu, Buddha dan kawan-kawannya adalah konsumennya.

3 komentar:

  1. Saya sekeluarga mengucapkan banyak trima kasih kepada AKI MUPENG karena atas bantuannyalah saya bisa menang togel dan nomor gaib hasil ritual yang di berikan AKI MUPENG bener-bener dijamin tembus dan saat sekarang ini kehidupan saya sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya itu semua berkat bantuan AKI kini hutang-hutang saya sudah pada lunas semua dan.sekarang saya sudah buka usaha sendiri. jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan hubungi/sms AKI MUPENG di 0852 9445 0976, atau KLIK DISINI, insya allah angka beliau di jamin tembus dan beliau akan menbantu anda selama 3x putaran berturut-turut akan memenangkan angka togel dan ingat kesempatan tidak datang 2x,trima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. KISAH NYATA DARI SAYA BPK.KARTA BUKAN REKAYASA INI BETUL2 NYATA DIKELUARGA KAMI.
      Assalamualaikum wr.wb,saya BPK.KARTA seorang buruh tani di madium jawa timur ingin mengucapka banyak terimah kasih kepada KI WARSA atas bantuan AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan KI WARSA pula yang telah memberikan angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut turut tembus.sekali lagi makasih yaa AKI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 200 ribu dan akhirnya saya menang.Berkat angka gaib hasil ritual AKI WARSA saya sudah buka usaha matreal di jakarta dan istri saya juga buka butyk baju dimall mangga dua. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI WARSA di nomor hpnya di: 0852 4968 9269 atau KLIK DISINI dan ramalan AKI WARSA memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus.
      KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…

      *angka ritual gaib singapura

      *angka ritual gaib hongkong

      *angka ritual gaib malyaisia

      *angka ritual gaib sidney

      *angka ritual gaib kuda lari.

      Hapus
    2. Hal yang tidak pernah terbayankan kini jadi kenyataan kepada keluargaku,,,kusus untuk AKI SANTOJOYO kami ucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya kepada aki. karena berkat bantuannya alhamdulillah keluarga kami bisa lepas dari hutang dan masalah, karena nomor “GAIB” untuk pasang togel, hasil ritual AKI SANTOJOYO memang benar-bener merubah nasib kami hanya sekejap,dan disitulah aku berkesempatan kumpulkan uang untuk buka usaha kembali,karena rumah juga sudah disita bank,,warung makan juga sudah bangkrut,,tapi itu semua aku masih tetap bertahan hidup dengan anak istriku,,walau cuma ngontrak tapi aku tetap bersabar dan akhirnya AKI SANTOJOYO lah yang bisa merubah nasib kami..maka dari itu AKI SANTOJOYO orang paling bersejarah di keluargaku…!!!jadi kepada teman-teman yang di lilit hutang dan ingin merubah nasib seperti saya silahkan hub AKI SANTOJOYO di nomor: 085211599919 atau silahkan KLIK DISINI dan dengan penuh harapan yakin dan percaya insya allah apa yang anda ingingkan pasti tercapai.

      Hapus