Jumat, 26 Februari 2016

XIX. MUKJIZAT-MUKJIZAT

Contoh saja: di Surabaya ada perkebunan, di Malang juga ada perkebunan. Perkebunan di Surabaya ditanami durian, yang di Malangpun ditanami durian juga. Namun demikian durian Malang bukanlah durian Surabaya, durian Surabaya bukanlah durian Malang. Demikian halnya dengan gereja-gereja Minggu yang saat ini marak dengan mukjizat-mukjizat. Bahwa sekalipun ada mukjizat di gereja Minggu, bahwa sekalipun ada ibadah penyembahan dengan teriakan-teriakan histeris yang kalau di Muslim teriakannya: "Allahuakbar" sedangkan kalau di Kristen: "Haleluyah!" atau "demi nama YESUS kami usir setan-setan.....", bahwa sekalipun ada tarian melompat-lompat seperti Daud, bahwa sekalipun ada cerita-cerita kesaksian yang hebat-hebat yang menyentuh perasaan, namun itu semua tetaplah gereja Minggu, sebuah gereja yang asing, tidak dikenali oleh Alkitab.

Saya sendiri jika sign in ke bloghakekatku di warnet yang tidak biasanya selalu terkunci dan dikasih pertanyaan: "Di kota mana anda biasanya sign in?", lalu di emailnya ada laporan ada usaha sign in dari orang yang tidak dikenali. Yah, apakah gereja Minggu dikenali oleh Alkitab? Apakah anda dikenali oleh YESUS?
Apa respon komputernya YESUS?

"Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" - Matius 7:23. 

Rupanya anda sign in di lokasi yang tidak biasanya. Di manakah orang-orang Kristen biasanya "sign in?"
Komputer Alkitab mencatat IP address orang-orang Kristen biasanya adalah pada hari ketujuh. 

Matius 7:21Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Kalau presiden Jokowi ke daerah-daerah, banyak sekali orang-orang daerah yang mengelu-elukannya: "Pak Jokowi, pak Jokowi, pak Jokowi......." Kalau di gereja Minggu: "YESUS......YESUS.....YESUS....." Semua orang dari Sabang sampai Merauke sangat mengenal Jokowi. Banyak di antaranya yang cinta dan fanatik pada Jokowi. Ketika pilihan presiden tahun 2014 yang lalu, ada masyarakat yang rela menjadi sukarelawan Jokowi yang bekerja keras memperjuangkan kemenangan Jokowi menjadi presiden. Ada pula yang memberikan sumbangan besar-besar untuk mendukung biaya kampanye Jokowi. Di gereja Minggupun banyak sekali pendukung YESUS. Ada yang rela menjadi penginjil YESUS, bahkan ada yang menyumbangkan uangnya untuk pembangunan gedung-gedung gereja. Hampir sama konsepnya antara Jokowi dengan YESUS. Namun pertanyaannya: Apakah Jokowi mengenali mereka? Apakah Jokowi mengenal mereka seperti mereka mengenal dirinya? Apakah YESUS mengenali anda? 

Wouh, seandainya Jokowi mengenal anda pastilah anda sudah diberi kedudukan menteri atau kepala BUMN. Faktanya semua yang Jokowi kenal pasti dikasih kedudukan. Demikian halnya dengan TUHAN YESUS. Seandainya TUHAN YESUS mengenal anda, pastilah anda akan diselamatkan. Tapi nyatanya anda malah diusir: "Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" Anda malah dituduh penjahat. Apa pasalnya? Anda tidak melakukan kehendak BAPA.

Bukankah BAPA itu menghendaki supaya sekalian umatNYA berhenti bekerja, berhenti melakukan segala urusan duniawinya pada hari ketujuh? Memangnya siapakah yang menginginkan anda beribadah pada hari Minggu? Siapa yang menyuruh anda beribadah pada hari Minggu? Bukankah yang berkehendak meliburkan anda pada hari Minggu itu Konstantin Agung, kaisar Romawi?

Matius 7:22Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

Anda sakit dan menderita sekali oleh penyakit itu, anda ingin disembuhkan. Apakah tidak boleh ingin sembuh? Boleh! Apakah tidak boleh berusaha sembuh? Boleh! Tapi apakah untuk sembuh itu boleh melanggar hukum ALLAH? Setiap pelomba lari pasti ingin menang, ingin menjadi juara lari. Tapi apakah untuk menjadi juara lari itu anda boleh naik sepedamotor? Jelas, tidak boleh. Anda harus mengikuti aturan permainannya. Setiap petinju pasti ingin menang, ingin menjadi juara tinju. Tapi apakah untuk menjadi juara tinju itu anda boleh memakai pedang? Jelas, tidak boleh. Anda harus mengikuti aturan permainannya.

TUHAN YESUS mengajari kita berdoa: "dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat." - Doa BAPA kami, Matius 6:13. 

Doa adalah permohonan, sedangkan ALLAH memiliki hak untuk mengabulkan atau tidak mengabulkan. Bahwa, baik para nabi Perjanjian Lama, bangsa Yahudi, TUHAN YESUS sendiri, para rasul Perjanjian Baru serta umat Kristen semuanya tak ada yang suka dihadapkan dengan pencobaan. Hanya orang sombong dan takabur saja yang menantang pencobaan. Karena itu kita diajarkan berdoa: "janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat." Jangan ada seorangpun yang mencubit kami! Jangan ada seorangpun yang merugikan kami!

Tapi apakah ALLAH mengabulkan? Setahu saya tidak ada doa itu yang dikabulkan. TUHAN YESUS sendiri harus menghadapi salib dan kematian. Baru setelah mati, dibangkitkan. Sadrakh, Mesakh dan Abednego diceburkan ke lautan api lebih dahulu, baru di lautan api itu mereka diselamatkan. Daniel dimasukkan ke kandang singa lebih dahulu, baru keajaiban ALLAH diberikan. Ayub harus habis-habisan lebih dahulu baru setelah itu dipulihkan keadaannya. Rasul Petrus dimasukkan penjara lebih dahulu baru dilepaskan malaikat.

Ketika Lazarus sakit, orang-orang memberitahu pada TUHAN YESUS. Tapi TUHAN YESUS mengabaikan berita itu dan meneruskan perjalananNYA mengajar. TUHAN YESUS baru mengajak para muridNYA balik ke kotanya Lazarus, setelah Lazarus mati dan dikuburkan 3 hari. Di saat tubuh Lazarus sudah membusuk, di saat yang semua orang menganggap itu sudah sangat terlambat untuk pertolongan, di saat itulah TUHAN YESUS memberikan pertolongan dengan membangkitkannya. 

Yohanes
11:6Namun setelah didengar-Nya, bahwa Lazarus sakit, Ia sengaja tinggal dua hari lagi di tempat, di mana Ia berada;
11:7tetapi sesudah itu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Mari kita kembali lagi ke Yudea."
11:8Murid-murid itu berkata kepada-Nya: "Rabi, baru-baru ini orang-orang Yahudi mencoba melempari Engkau, masih maukah Engkau kembali ke sana?"


1. ANTARA PRIBADI DENGAN LEMBAGA

TUHAN ALLAH itu kasih. DIA mengasihi semua orang, baik yang umatNYA maupun yang bukan umatNYA. TUHAN ALLAH belum akan bersikap sebelum seseorang mati. Sejahat apapun orang, selagi dia masih hidup, masih dikasihi ALLAH. Tapi ketika seseorang sudah mati, barulah ALLAH menentukan sikap, yakni membenci atau menyayanginya berdasarkan dari iman terakhir orang itu. Karena itu selagi masih hidup, baik orang Hindu, orang Buddha, orang Islam, orang Katolik maupun orang Atheis, secara pribadi sangat mungkin menerima uluran kasih ALLAH, pertolongan-pertolongan maupun mukjizat-mukjizat dari ALLAH. Tapi tidak akan diberikan secara kelembagaan. Sebab musuh ALLAH adalah kelembagaan, bukan pribadi;

Ef. 6:12karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

Perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, bukan melawan pribadi-pribadi, bukan melawan pribadi-pribadi pendeta, tapi melawan kelembagaan gereja, melawan kelembagaan kependetaan. Sebab lembaga-lembaga inilah mesin produksi. Lembaga-lembaga inilah sumber segala kesesatan.

Perjuangan kita bukanlah melawan tubuh/badan anda, tapi melawan otak atau pikiran anda. Jika saya melawan tubuh anda, saya akan menggunakan pedang bukan menggunakan Alkitab. Tapi karena yang saya lawan adalah konsep berpikir anda maka yang saya pergunakan adalah Alkitab, bukan pedang.

Yang disebut lembaga adalah orang-orang yang aktif dilembaga tersebut. Orang Islam yang aktif ke mesjid atau orang Kristen yang aktif ke gereja, itulah orang-orang lembaga. Sedangkan yang dimaksud dengan pribadi-pribadi adalah orang Islam yang tidak rajin ke mesjid atau orang Kristen yang tidak rajin ke gereja. Nah, orang-orang lembaga TAK MUNGKIN menerima uluran kasih ALLAH, tak mungkin menerima mukjizat dari ALLAH. Tapi pribadi-pribadi masih SANGAT MUNGKIN menerima uluran kasih dan mukjizat-mukjizat dari ALLAH. Apa sebab? Sebab ALLAH tidak mungkin memberikan kemuliaanNYA kepada yang lain. Sebab jika ada mukjizat ALLAH di gereja Minggu, bukankah sama halnya dengan ALLAH memberikan pembenaran pada gereja tersebut?! Karena itu mukjizat-mukjizat yang terjadi di gereja Minggu jelas berasal dari iblis.

ALLAH tidak mungkin sesembrono itu!

Perjuangan kita[saya] adalah memusuhi orang-orang lembaga. Tapi juga bukan tubuh atau badaninya yang saya musuhi, melainkan konsep berpikirnya. Apa tujuannya? Tujuannya adalah  memisahkan mereka dari lembaga tersebut. Supaya lembaga tersebut ditinggalkan orang, menjadi rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya. Supaya orang-orang yang dari lembaga maupun yang dari luar lembaga, saya satukan ke dalam satu kandang pada satu gembalaan. Saya melawan pendeta, supaya pendeta itu meninggalkan kependetaannya. Saya melawan orang HKBP, supaya orang itu meninggalkan gereja HKBP-nya.

Yoh. 10:16Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.


2. HUBUNGAN PENDETA DENGAN IBLIS

Jika semua mukjizat gereja Minggu berasal dari iblis, apakah berarti semua pendeta mengadakan transaksi dengan iblis? Tidak semuanya. Ada pendeta yang tidak menyadari kalau mukjizatnya berasal dari iblis. Perasaannya mukjizatnya berasal dari TUHAN YESUS, bukan dari iblis. Sebab memang pendeta tersebut tak pernah menjalin ikatan dengan iblis. Tapi iblis "mengaruniakan" mukjizat tersebut sebagai promosi untuk menguati gereja tersebut.

Dan mengingat kependetaan tidak diikat berdasarkan keimanannya melainkan berdasarkan pada nilai ilmunya, maka tidak menutup kemungkinan ada banyak pendeta yang tidak bersunat hatinya, yang najis jiwanya, yang menjadikan gereja atau agama sebagai permainannya. Itulah sebabnya kita mendengar ada pendeta yang rebutan jabatan, pendeta yang tamak dengan uang, maupun pendeta yang bejat moralnya. Mereka-mereka ini sangat mungkin mengadakan persekutuan dengan iblis supaya mereka mendapatkan keberuntungan dan popularitas.

Yehezkiel
8:8Firman-Nya kepadaku: "Hai anak manusia, perbesarlah lobang yang di tembok itu!" Sesudah aku memperbesar lobang itu, lihat, ada sebuah pintu.
8:9Firman-Nya kepadaku: "Masuklah dan lihatlah perbuatan-perbuatan kekejian yang jahat, yang mereka lakukan di sini."
8:10Lalu aku masuk dan melihat, sungguh, segala gambar-gambar binatang melata dan binatang-binatang lain yang menjijikkan dan segala berhala-berhala kaum Israel terukir pada tembok sekelilingnya.
8:11Dan di hadapannya berdiri tujuh puluh orang tua-tua kaum Israel, dengan Yaazanya bin Safan di tengah-tengah mereka dan masing-masing memegang bokor ukupannya di tangannya, dan keharuman dari asap ukupan itu naik ke atas.

Di dalam Bait Suci, para imam bisa melakukan penyembahan berhala! Apa anehnya jika ada pendeta yang mengadakan persekutuan dengan iblis?

2 komentar:

  1. KISAH NYATA DARI SAYA BPK.KARTA BUKAN REKAYASA INI BETUL2 NYATA DIKELUARGA KAMI.
    Assalamualaikum wr.wb,saya BPK.KARTA seorang buruh tani di madium jawa timur ingin mengucapka banyak terimah kasih kepada KI WARSA atas bantuan AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan KI WARSA pula yang telah memberikan angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut turut tembus.sekali lagi makasih yaa AKI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 200 ribu dan akhirnya saya menang.Berkat angka gaib hasil ritual AKI WARSA saya sudah buka usaha matreal di jakarta dan istri saya juga buka butyk baju dimall mangga dua. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI WARSA di nomor hpnya di: 0852 4968 9269 atau KLIK DISINI dan ramalan AKI WARSA memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus.
    KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…

    *angka ritual gaib singapura

    *angka ritual gaib hongkong

    *angka ritual gaib malyaisia

    *angka ritual gaib sidney

    *angka ritual gaib kuda lari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sekeluarga mengucapkan banyak trima kasih kepada AKI MUPENG karena atas bantuannyalah saya bisa menang togel dan nomor gaib hasil ritual yang di berikan AKI MUPENG bener-bener dijamin tembus dan saat sekarang ini kehidupan saya sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya itu semua berkat bantuan AKI kini hutang-hutang saya sudah pada lunas semua dan.sekarang saya sudah buka usaha sendiri. jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan hubungi/sms AKI MUPENG di 0852 9445 0976, atau KLIK DISINI, insya allah angka beliau di jamin tembus dan beliau akan menbantu anda selama 3x putaran berturut-turut akan memenangkan angka togel dan ingat kesempatan tidak datang 2x,trima kasih.

      Hapus