Jumat, 19 Februari 2016

XIV. DIHALALKANNYA BABI

Di Perjanjian Lama, ALLAH melarang umatNYA memakan Babi dan rekan-rekannya sebagaimana dimuat dalam Imamat 11.

1. Rupanya ALLAH menciptakan binatang-binatang tidak semuanya dimaksudkan untuk makanan, tetapi binatang-binatang itu dimaksudkan untuk berbagai keperluan, seperti kuda untuk tunggangan, onta untuk memuat barang-barang dagangan, anjing untuk penjagaan, burung untuk didengarkan kicauannya, kupu-kupu untuk dilihat keindahannya, dan lain-lainnya.

Menurut Alkitab, ular untuk simbol kecerdikan, merpati untuk simbol ketulusan dan ROH KUDUS, domba untuk simbol YESUS KRISTUS, sedangkan binatang-binatang haram untuk simbol orang-orang bukan Yahudi.

"Kafir" itu artinya orang-orang yang bukan Yahudi. Tapi oleh Muhammad artinya dibelokkan menjadi orang-orang yang bukan Islam dengan sasaran bidiknya: orang-orang Kristen.

Bil. 23:9Sebab dari puncak gunung-gunung batu aku melihat mereka, dari bukit-bukit aku memandang mereka. Lihat, suatu bangsa yang diam tersendiri dan tidak mau dihitung di antara bangsa-bangsa kafir.

2. Karena ALLAH membedakan manusia ke dalam 2 kelompok: umat ALLAH dan bukan umat ALLAH, maka ALLAH juga menetapkan makanan untuk umat ALLAH dan makanan untuk yang bukan umat ALLAH. Sama seperti majikan-majikan di zaman dulu selalu menyediakan masakan yang berbeda untuk anak-anaknya dengan makanan untuk pembantunya. Sialnya, makanan pembantu biasanya sisa-sisa dari makanan majikannya.

Matius
15:26Tetapi Yesus menjawab: "Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing."
15:27Kata perempuan itu: "Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya."

Demikianlah ALLAH mengaturkan makanan istimewa untuk anak-anakNYA, yakni makanan yang dihalalkan, sementara untuk bangsa-bangsa kafir dibiarkan untuk memakan apa saja sesuka hati mereka:

Ul. 14:21Janganlah kamu memakan bangkai apapun, tetapi boleh kauberikan kepada pendatang yang di dalam tempatmu untuk dimakan, atau boleh kaujual kepada orang asing; sebab engkaulah umat yang kudus bagi TUHAN, Allahmu. Janganlah kaumasak anak kambing dalam air susu induknya."

3. Kalau orang Hindu, Sapi mereka haramkan, sementara Babi merupakan makanan termewah mereka. Apa yang buruk bagi kita menjadi yang terbaik bagi mereka, sedangkan apa yang baik bagi kita, mereka anggap buruk. Sama seperti kambing tak suka daging, sementara harimau tak suka rumput. Tapi kita sebagai wasit antara kambing dengan harimau, kita pasti memberikan penilaian yang tertinggi kepada harimau, sebab harga daging mahal sekali, sementara rumput tak ada harganya sama sekali. Demikian halnya antara kita dengan orang Hindu, ALLAH-lah yang menjadi wasitnya. Kita di pihak ALLAH sementara orang-orang Hindu di pihak dewa-dewanya. Jelas ALLAH lebih benar dari pada para dewa Hindu, bukan?!

Babi adalah makanan khas para penyembah berhala, seperti Hindu, Buddha, suku-suku primitif kita yang dulu beragama Hindu, bangsa China, Jepang, Korea, Taiwan, India, dan lain-lainnya. Namun sangat disayangkan sekali jika orang-orang Kristen Minggu termasuk di situ juga, yakni menjadi pelahap Babi. Bahkan makanan Babi dan Anjing secara terang-terangan masuk ke dalam gereja sebagai makanan "berkelas mewah" yang dihidangkan untuk pesta Natal dan Paskah.

Pola hidup Kristen Minggu telah 100% serupa dengan para penyembah berhala.

Di Indonesia, hingga saat ini masih ada 3 suku pemakan daging manusia[kanibal]: suku Korowai di Papua, suku Tolai di Papua dan suku Dayak Punan. Di Taiwan dan China ada masakan sop bayi manusia, ada pula yang menyajikan masakan bokong atau pantat manusia, bahkan konon digosipkan daging manusia diperjualbelikan bebas di pasar daging. Di kota Surabaya ada masyarakat yang suka makan kucing, tikus, cicak, dan bekicot.

Apa yang kita anggap buruk, bisa jadi yang terbaik bagi orang lain. Dan itu bukan hanya soal makanan saja, tapi soal tabiat juga. Ada yang berpikir kalau tubuhnya di tato itu hebat, kalau memakai tindik itu hebat, kalau ngebut di jalanan itu hebat, kalau mengonsumsi narkoba itu hebat, kalau mabuk-mabukan itu hebat, kalau mengedepankan gambar-gambar porno itu hebat, kalau bisa selingkuh itu hebat, selingkuh itu indah, dosa itu nikmat, dan lain-lainnya.

Bisa jadi masalahnya adalah kacamata yang dikenakan, kacamata siapa; kacamata ALLAH atau kacamata iblis yang kita kenakan?! Kacamata harimau yang makan daging atau kacamata kambing yang makan rumput?! Mungkinkah kambing berkata daging itu enak? Mungkinkah ROH KUDUS berkata dosa itu nikmat?!

Mungkinkah ROH KUDUS berkata: Trinitas itu benar, hari Minggu itu benar, gambar YESUS rambut panjang itu benar, berdoa dengan lipat tangan itu benar, dan lain-lainnya?! Mungkinkah ROH KUDUS berkata: "semua itu hanya masalah kecil." Padahal bagi ALLAH yang mengerahkan 40 orang penulis Alkitab dan mengorbankan waktu 1600 tahun untuk menulis Alkitab adalah suatu harga yang teramat mahal. Tapi bagi iblis dianggap masalah sepele.

4. Karena kedatangan YESUS merupakan penggenapan hukum Taurat, maka perlambangan domba sebagai JURUSELAMAT sudah selesai. YESUS-lah JURUSELAMAT yang sebenarnya, bukan domba. Penyembelihan domba sebagai korban penghapus dosa sudah selesai oleh matinya YESUS. Karena itu Keyahudian juga sudah selesai. Tidak ada lagi orang Yahudi atau bukan Yahudi, tidak berlaku lagi istilah: "kafir." Maka secara otomatis semua makanan yang diharamkan di Perjanjian Lama, kini harus dihalalkan. Babi tidak lagi haram!

ALLAH yang membuat peraturannya, ALLAH pula yang telah mencabutnya. Melalui sebuah penglihatan, rasul Petrus diperintahkan untuk menyembelih Babi dan memakannya;

Kisah
10:11Tampak olehnya langit terbuka dan turunlah suatu benda berbentuk kain lebar yang bergantung pada keempat sudutnya, yang diturunkan ke tanah.
10:12Di dalamnya terdapat pelbagai jenis binatang berkaki empat, binatang menjalar dan burung.
10:13Kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata: "Bangunlah, hai Petrus, sembelihlah dan makanlah!"

Siapakah yang memerintahkan menyembelih dan memakan Babi? ALLAH!

Kisah
10:14Tetapi Petrus menjawab: "Tidak, Tuhan, tidak, sebab aku belum pernah makan sesuatu yang haram dan yang tidak tahir."

Alkitab memang disebut Firman ALLAH, termasuk jawaban rasul Petrus tersebut adalah Firman ALLAH. Tapi Firman ALLAH tersebut merupakan jawaban rasul Petrus, sebagaimana keterangannya, bukan perkataan ALLAH. Apakah dialog itu berhenti di situ saja?

Kisah
10:15Kedengaran pula untuk kedua kalinya suara yang berkata kepadanya: "Apa yang dinyatakan halal oleh Allah, tidak boleh engkau nyatakan haram."
10:16Hal ini terjadi sampai tiga kali dan segera sesudah itu terangkatlah benda itu ke langit.

Nah, kali ini ALLAH menanggapi bantahan rasul Petrus bahwa rasul Petrus tidak boleh mengharamkan apa yang dihalalkan ALLAH. Sehingga jika ALLAH nyatakan sekarang Babi halal, maka halallah Babi itu. Menghadapi perintah ALLAH yang aneh itu rasul Petrus bertanya-tanya: apa maksud dari penglihatan itu?

Kisah
10:17Petrus bertanya-tanya di dalam hatinya, apa kiranya arti penglihatan yang telah dilihatnya itu. Sementara itu telah sampai di muka pintu orang-orang yang disuruh oleh Kornelius dan yang berusaha mengetahui di mana rumah Petrus.

Ternyata binatang-binatang haram itu melambangkan Kornelius, seorang perwira Romawi, yang tadinya orang-orang Yahudi dilarang keras bergaul dengan orang asing, kini harus membuka diri terhadap orang-orang asing;

Kisah
10:28Ia berkata kepada mereka: "Kamu tahu, betapa kerasnya larangan bagi seorang Yahudi untuk bergaul dengan orang-orang yang bukan Yahudi atau masuk ke rumah mereka. Tetapi Allah telah menunjukkan kepadaku, bahwa aku tidak boleh menyebut orang najis atau tidak tahir.
10:29Itulah sebabnya aku tidak berkeberatan ketika aku dipanggil, lalu datang ke mari. Sekarang aku ingin tahu, apa sebabnya kamu memanggil aku."

Kornelius, orang kafir disimbolkan dengan Babi. Orang kafir sudah boleh diterima, maka Babi juga sudah boleh dimakan.

5. Beberapa tahun sebelum peristiwa itu, TUHAN YESUS sendiri sudah secara tersirat menghalalkannya. Kenapa tersirat? Sebab TUHAN YESUS tidak boleh mendahului ALLAH, BAPANYA. Masalah itu harus ditangani oleh ALLAH sendiri;

Markus
7:14Lalu Yesus memanggil lagi orang banyak dan berkata kepada mereka: "Kamu semua, dengarlah kepada-Ku dan camkanlah.
7:15Apapun dari luar, yang masuk ke dalam seseorang, tidak dapat menajiskannya, tetapi apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya."
7:16(Barangsiapa bertelinga untuk mendengar hendaklah ia mendengar!)
7:18Maka jawab-Nya: "Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya,
7:19karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?" Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal.

"Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal."

6. Dan sebagai ahli Taurat, rasul Paulus menjelaskan masalah itu;

1Kor. 6:12Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apapun.

1Kor. 8:8"Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan."

1Kor. 6:13Makanan adalah untuk perut dan perut untuk makanan: tetapi kedua-duanya akan dibinasakan Allah. Tetapi tubuh bukanlah untuk percabulan, melainkan untuk Tuhan, dan Tuhan untuk tubuh.

Rm. 14:17Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.

Rm. 14:20Janganlah engkau merusakkan pekerjaan Allah oleh karena makanan! Segala sesuatu adalah suci, tetapi celakalah orang, jika oleh makanannya orang lain tersandung!

1Timotius
4:4Karena semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatupun tidak ada yang haram, jika diterima dengan ucapan syukur,
4:5sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa.

Kolose
2:20Apabila kamu telah mati bersama-sama dengan Kristus dan bebas dari roh-roh dunia, mengapakah kamu menaklukkan dirimu pada rupa-rupa peraturan, seolah-olah kamu masih hidup di dunia:
2:21jangan jamah ini, jangan kecap itu, jangan sentuh ini;
2:22semuanya itu hanya mengenai barang yang binasa oleh pemakaian dan hanya menurut perintah-perintah dan ajaran-ajaran manusia.
2:23Peraturan-peraturan ini, walaupun nampaknya penuh hikmat dengan ibadah buatan sendiri, seperti merendahkan diri, menyiksa diri, tidak ada gunanya selain untuk memuaskan hidup duniawi.
1Kor. 10:27Kalau kamu diundang makan oleh seorang yang tidak percaya, dan undangan itu kamu terima, makanlah apa saja yang dihidangkan kepadamu, tanpa mengadakan pemeriksaan karena keberatan-keberatan hati nurani.

1Kor. 10:25Kamu boleh makan segala sesuatu yang dijual di pasar daging, tanpa mengadakan pemeriksaan karena keberatan-keberatan hati nurani.

7. Yang harus kita pahami adalah diperbolehkan itu bukan keharusan, tapi merupakan ijin. Kita diijinkan memakan Babi, bukan harus makan Babi! Karena itu untuk apa kita makan Babi jika itu bukan suatu keharusan? Tak perlu! Kita tidak perlu makan Babi sekalipun memakannya tidak apa-apa, bukan dosa! Tapi sekalipun bukan dosa, ALLAH akan memberikan penilaian tersendiri, apakah anda seorang Kristen yang berjiwa bersih atau berjiwa kotor? Seperti apakah selera anda, sebab dihalalkannya Babi bukan berarti naiknya kwalitas daging Babi dari kwalitas nomor dua menjadi nomor satu.

Apa yang ALLAH pikir jika harimau sampai memakan rumput seperti kambing? Sudahkah harimau itu semerosot kambing moralnya?! Adakah anda sudah semerosot orang-orang kafir? Adakah segala sesuatu halal itu akan membuat anda memakan batu, besi, plastik, dan kayu?! Adakah anda juga akan menyantap daging manusia, sop bayi, sop pantat, dan lain-lainnya?!

Apakah kurangnya sapi, kambing, ayam dan lain-lainnya yang dihalalkan di Perjanjian Lama?! Apakah kekurangan stoknya? Apakah kurang enak? Apakah kurang gizinya?

Rm. 12:2Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

8. ALLAH sudah menetapkan makanan bagi masing-masing binatang, seperti harimau makanannya daging, kambing makanannya rumput. Demikian pula terhadap umatNYA sudah diajarkan dan dibiasakan memakan makanan yang halal, sedangkan terhadap yang bukan umatNYA dibiarkan memakan apa saja. Apakah bukan suatu kekacauan jika harimau juga makan rumput sedangkan kambing juga makan daging? Di mana harimaunya? Di mana kambingnya? Harimau sudah bukan harimau lagi, kambing sudah bukan kambing lagi. Ciptaan ALLAH menjadi kacau-balau, bukan?!


9. Kebebasan harus membuat kita semakin berhati-hati. Kalau orang di dalam penjara sudah tidak mungkin melakukan pembunuhan, pencurian, perzinahan, dan lain-lainnya. Tapi orang yang bebas di luar penjara harus berhati-hati dalam setiap langkahnya, sebab kebebasan itu bisa menjerumuskannya ke berbagai macam kejahatan.

Sebagai orang ras Yahudi yang sudah terbiasa tidak memakan Babi karena penjara Hukum Taurat, mereka tak mungkin tergoda makan Babi. Tapi kita yang dimerdekakan di dalam Kristen ini harus berhati-hati. Sebab sekalipun makan Babi tidak berdosa, namun itu bisa menyeret kita ke berbagai macam dosa.

Daud dan Salomo sebagai raja-raja Israel diberikan kebebasan mempunyai banyak istri. Banyak istri tidak dianggap berdosa. Tapi akibat dari banyak istri itulah mereka terjatuh ke dalam berbagai kejahatan. Daud terkena kasus Batsyeba, sedangkan Salomo terjerumus ke dalam penyembahan berhala.

2Samuel
12:7Kemudian berkatalah Natan kepada Daud: "Engkaulah orang itu! Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Akulah yang mengurapi engkau menjadi raja atas Israel dan Akulah yang melepaskan engkau dari tangan Saul.
12:8Telah Kuberikan isi rumah tuanmu kepadamu, dan isteri-isteri tuanmu ke dalam pangkuanmu. Aku telah memberikan kepadamu kaum Israel dan Yehuda; dan seandainya itu belum cukup, tentu Kutambah lagi ini dan itu kepadamu.
12:9Mengapa engkau menghina TUHAN dengan melakukan apa yang jahat di mata-Nya? Uria, orang Het itu, kaubiarkan ditewaskan dengan pedang; isterinya kauambil menjadi isterimu, dan dia sendiri telah kaubiarkan dibunuh oleh pedang bani Amon.

Jadi, dalam kebebasan jangan sampai kebablasan.

1Kor. 8:9Tetapi jagalah, supaya kebebasanmu ini jangan menjadi batu sandungan bagi mereka yang lemah.


10. Di saat ALLAH sudah menghalalkan orang memakan Babi, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh justru mengharamkannya kembali. Gereja ini telah membawa ke kemunduran dan didapati melawan Firman ALLAH.

Kisah
10:15Kedengaran pula untuk kedua kalinya suara yang berkata kepadanya: "Apa yang dinyatakan halal oleh Allah, tidak boleh engkau nyatakan haram."

Gereja Advent tidak boleh menyatakan haram! Itu adalah ajaran setan-setan;

1Timotius
4:1Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan
4:2oleh tipu daya pendusta-pendusta yang hati nuraninya memakai cap mereka.
4:3Mereka itu melarang orang kawin, melarang orang makan makanan yang diciptakan Allah supaya dengan pengucapan syukur dimakan oleh orang yang percaya dan yang telah mengenal kebenaran.
4:4Karena semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatupun tidak ada yang haram, jika diterima dengan ucapan syukur,
4:5sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa.

>> Siapa yang melarang orang kawin? Gereja Roma Katolik melarang para imamnya kawin.

>> Siapa yang melarang orang makan sesuatu? Gereja Advent dan agama Islam mengharamkan makan Babi.

>> Alkitab sebagai Firman Kebenaran menyatakan bahwa Katolik, Advent dan Islam telah terjebak ke dalam ajaran setan-setan.

2 komentar:

  1. Saya sekeluarga mengucapkan banyak trima kasih kepada AKI MUPENG karena atas bantuannyalah saya bisa menang togel dan nomor gaib hasil ritual yang di berikan AKI MUPENG bener-bener dijamin tembus dan saat sekarang ini kehidupan saya sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya itu semua berkat bantuan AKI kini hutang-hutang saya sudah pada lunas semua dan.sekarang saya sudah buka usaha sendiri. jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan hubungi/sms AKI MUPENG di 0852 9445 0976, atau KLIK DISINI, insya allah angka beliau di jamin tembus dan beliau akan menbantu anda selama 3x putaran berturut-turut akan memenangkan angka togel dan ingat kesempatan tidak datang 2x,trima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. KISAH NYATA DARI SAYA BPK.KARTA BUKAN REKAYASA INI BETUL2 NYATA DIKELUARGA KAMI.
      Assalamualaikum wr.wb,saya BPK.KARTA seorang buruh tani di madium jawa timur ingin mengucapka banyak terimah kasih kepada KI WARSA atas bantuan AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan KI WARSA pula yang telah memberikan angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut turut tembus.sekali lagi makasih yaa AKI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 200 ribu dan akhirnya saya menang.Berkat angka gaib hasil ritual AKI WARSA saya sudah buka usaha matreal di jakarta dan istri saya juga buka butyk baju dimall mangga dua. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI WARSA di nomor hpnya di: 0852 4968 9269 atau KLIK DISINI dan ramalan AKI WARSA memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus.
      KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…

      *angka ritual gaib singapura

      *angka ritual gaib hongkong

      *angka ritual gaib malyaisia

      *angka ritual gaib sidney

      *angka ritual gaib kuda lari.

      Hapus