Minggu, 14 Februari 2016

VI. BERDOA DENGAN LIPAT TANGAN

Yes. 1:15Apabila kamu menadahkan tanganmu untuk berdoa, Aku akan memalingkan muka-Ku, bahkan sekalipun kamu berkali-kali berdoa, Aku tidak akan mendengarkannya, sebab tanganmu penuh dengan darah.

1Tim. 2:8Oleh karena itu aku ingin, supaya di mana-mana orang laki-laki berdoa dengan menadahkan tangan yang suci, tanpa marah dan tanpa perselisihan.

Mrk. 7:34Kemudian sambil menengadah ke langit Yesus menarik nafas dan berkata kepadanya: "Efata!"*, artinya: /Terbukalah!

1. Dari Perjanjian Lama hingga Perjanjian Baru, Alkitab sudah mengajarkan cara berdoa, yakni dengan mata menatap ke langit dan tangan yang menadah, mengapa harus diubah? Mengapa anda mau diajar oleh firman jalanan - firman setan?!

2. Arti lipat tangan itu adalah tidur atau malas;

Ams. 24:33"Tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi, melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring,"
Pkh. 4:5Orang yang bodoh melipat tangannya dan memakan dagingnya sendiri.

Pernah melihat orang mati? Orang-orang pasti akan mengusahakan tangannya dilipat. 

3. Arti menutup mata adalah tidak mau tahu, tidak peduli, orang sedang tidur, orang sedang pingsan dan orang mati. 

4. Apa pendapat anda jika saya bertamu ke rumah anda, ngobrol dengan mata saya pejamkan? Apa anda tidak tersinggung?! Dengan sesama manusia saja berbicara dengan mata terpejam sudah dianggap tidak sopan, apa lagi terhadap RAJA SEGALA RAJA?! Mengapa kita mau-maunya dijerumuskan iblis ke dalam lobang kebodohan dan kekonyolan?!

5. Kata anda yang penting itu iman. Betul. Tapi apakah iman itu untuk menganggap kesalahan sebagai kebenaran? Palsu sebagai asli, bukan YESUS sebagai YESUS, rambut panjang sebagai rambut pendek, lipat tangan disamakan dengan menadahkan tangan, bukan Sabat sebagai Sabat?! Apakah kalau pisau untuk memotong, lalu semua hendak anda potong dengan pisau? Itu namanya membabi buta, nggak mikir!


VII. SEKALI SELAMAT SETERUSNYA SELAMAT;

Siapa bilang setelah percaya YESUS dan dibaptis, lalu seterusnya selamat? Berapa banyak orang Kristen zaman ini yang setelah dibaptis masih tetap ke pelacuran, tetap selingkuh, tetap onani/masturbasi, tetap tidak jujur dalam berdagang, tetap kasar dalam tutur katanya, tetap berjudi, tetap mabuk-mabukan, dan lain-lainnya. Apakah semua kejahatan itu tidak diperhitungkan dosa, jika Yudas Iskariot saja dibuang dari jajaran 12 rasul, Ananias dan Safira dibunuh seketika saat mereka membohongi para rasul, dan lain-lainnya. Juga buat apa ajaran Kekristenan dijabarkan panjang lebar oleh para rasul jika keselamatan hanya bisa diperoleh melalui percaya YESUS saja?!


VIII. TIDAK MEMERLUKAN USAHA APA-APA

Memang benar bahwa keselamatan itu bukan hasil usaha kita. Keselamatan oleh YESUS KRISTUS itu merupakan inisiatif dan usaha ALLAH. YESUS KRISTUS turun ke dunia bukanlah karena kita yang mengusahakannya, tapi karena diutus ALLAH. Tapi itu tidak berarti kita tidak perlu mengusahakan apa-apa. Sebab rasa percaya dan iman saja sudah merupakan usaha kita. Untuk bisa percaya kita harus mendengar dan memperhatikan pekabaran Injil, harus rajin membaca Alkitab. Kalau kita pingsan atau koma atau mati, tak mungkin kita mendengarkan Injil dan tak mungkin kita menjadi percaya. Apa lagi untuk melangkah ke sungai untuk dibaptiskan. 

Itupun masih belum cukup, sebab kita harus mengusahakan kesabaran, kerendahan hati, kasih, belajar mengampuni, dan ujung-ujungnya kita dituntut untuk mengabarkan Injil. Itu semua adalah usaha dan pekerjaan kita yang tidak mungkin dikerjakan oleh orang yang sakit, pingsan, koma atau mati. Kita juga harus melawan setan dan berani menanggung penderitaan untuk memeteraikan iman kita. 

Jadi, bagaimana bisa dikatakan keselamatan itu bisa kita dapatkan tanpa usaha apa-apa?!

2Ptr. 1:10Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung.

Luk. 13:24Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: "Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.

IX. ROTI DAN ANGGUR PERJAMUAN SUCI

Roti dan anggur saja sudah merupakan lambang; roti melambangkan daging, anggur melambangkan darah. Oleh gereja lambang itu masih dilambangkan lagi sehingga menjadi anggur seteguk dan roti sekeping uang logam. 

Bendera merah putih itu lambang negara Indonesia. Apa jadinya jika bendera itu diganti dengan setitik warna merah dan setitik warna putih?! Presiden Jokowi bisa marah besar dan anda bisa dijebloskan ke penjara dituding PKI jika berani mengganti simbol-simbol kenegaraan. Suatu masalah yang serius rupanya, ya?! Tapi gereja telah berlaku sembrono sekali!

Perjamuan itu dari kata: "Jamuan" yang artinya hidangan untuk tamu. 

>> Menjamu artinya mentraktir makan kenyang.

>> Perjamuan kawin artinya hidangan makan kenyang di pesta perkawinan. 

>> Dijamu artinya ditraktir makan.

Nah, perjamuan suci atau perjamuan kudus artinya adalah hidangan makan kenyang yang diselenggarakan sebagai ritual atau upacara keagamaan. Letak bedanya hanya di mana acara itu diselenggarakan. Di gereja atau di gedung pesta perkawinan?! Tapi hidangannya ya harus sama porsinya, yakni bisa mengenyangkan. Artinya, bisa minum anggur sampai puas dan bisa makan roti sampai kenyang. Bukan minum anggur seteguk dan makan roti sekeping uang logam seperti yang dilakukan di gereja-gereja selama ini. 

Apa maksudnya upacara Perjamuan Suci itu? Perjamuan Suci adalah "perayaan" dari kematian YESUS. 

Luk. 22:19Lalu Ia mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada mereka, kata-Nya: "Inilah tubuh-Ku yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku."

Yang harus kita rayakan dari YESUS adalah kematianNYA, bukan kebangkitanNYA di hari Minggu. Peringatan kematian YESUS ada ayatnya, ada perintahnya jelas. Tapi tentang peringatan kebangkitan YESUS, sama sekali tak ada ayatnya, tak ada perintahnya. Jadi, gereja telah memutarbalikkan perintah YESUS. Apa yang tidak diperintahkan dilakukan dengan giat sedangkan apa yang diperintahkan diabaikan sama sekali. Jelas sekali bahwa itu ajaran setan-setan!

Mengapa yang harus kita peringati kematian YESUS bukan kebangkitanNYA? Sebab di kematian YESUS itulah letak keselamatan kita. Sedangkan kebangkitan YESUS merupakan hakNYA, sebab DIA tidak boleh terus berada di kuburan.

Ibr. 2:14Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis, yang berkuasa atas maut;

Yoh. 12:27Sekarang jiwa-Ku terharu dan apakah yang akan Kukatakan? Bapa, selamatkanlah Aku dari saat ini? Tidak, sebab untuk itulah Aku datang ke dalam saat ini.

YESUS diutus ke dunia adalah untuk mati, bukan untuk hidup! Kematian itulah merupakan persembahan YESUS untuk kita. Kematian itu merupakan pemberian YESUS untuk kita. Karena itu kita harus bergembira menerima kematianNYA! Kita harus bersukacita oleh hadiah nyawa ANAK ALLAH itu! Sebab nyawa YESUS itu sorga kita. Nyawa YESUS itu seumpama hadiah uang semilyar. Tidakkah kita akan bergembira menerima uang semilyar?!

Tapi sekalipun demikian ya jangan kita rayakan dengan joget-joget di gereja, sebab Alkitab sudah memberikan petunjuk bagaimana harus merayakannya, yakni dengan makan kenyang roti dan anggur! Kita minum segelas anggur. Jika masih kurang, kita menambah segelas lagi. Kita makan sepotong roti besar. Jika masih belum kenyang, kita menambah sepotong lagi. 

Setiap ke gereja kita dimintai persembahan macam-macam, ada persembahan untuk persepuluhan, ada persembahan untuk gereja, ada persembahan untuk diakoni dan lain-lainnya. Ke mana saja uang kita itu jika untuk menyelenggarakan acara perjamuan suci kita tak pernah kenyang?! Uang kita disedot terus oleh gereja tapi hidangan yang diberikan ke kita hidangan beracun!

Yehezkiel 
34:2"Hai anak manusia, bernubuatlah melawan gembala-gembala Israel, bernubuatlah dan katakanlah kepada mereka, kepada gembala-gembala itu: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Celakalah gembala-gembala Israel, yang menggembalakan dirinya sendiri! Bukankah domba-domba yang seharusnya digembalakan oleh gembala-gembala itu?
34:3Kamu menikmati susunya, dari bulunya kamu buat pakaian, yang gemuk kamu sembelih, tetapi domba-domba itu sendiri tidak kamu gembalakan.
34:4Yang lemah tidak kamu kuatkan, yang sakit tidak kamu obati, yang luka tidak kamu balut, yang tersesat tidak kamu bawa pulang, yang hilang tidak kamu cari, melainkan kamu injak-injak mereka dengan kekerasan dan kekejaman.
34:5Dengan demikian mereka berserak, oleh karena gembala tidak ada, dan mereka menjadi makanan bagi segala binatang di hutan. Domba-domba-Ku berserak
34:6dan tersesat di semua gunung dan di semua bukit yang tinggi; ya, di seluruh tanah itu domba-domba-Ku berserak, tanpa seorangpun yang memperhatikan atau yang mencarinya.

Lihatlah, ada 2 milyar lebih umat Kristen di seluruh dunia dan mereka terserak ke ratusan denominasi gereja. Celakanya semua gereja itu gereja Minggu. Ada HKBP, GKI, GPIB, GBI, Pantekosta, GPdI, dan lain-lainnya. Sudah begitu masih ada saja yang loncat ke Islam, ke Hindu, ke Buddha, dan lain-lainnya. Para pendetanya sibuk membangun rumah, sibuk mencuci mobilnya, sibuk dengan kartu kreditnya, sibuk dengan istri dan anak-anaknya. Tak ada perhatian sama sekali terhadap kerohanian umatnya. 

1 komentar:

  1. Saya sekeluarga mengucapkan banyak trima kasih kepada AKI MUPENG karena atas bantuannyalah saya bisa menang togel dan nomor gaib hasil ritual yang di berikan AKI MUPENG bener-bener dijamin tembus dan saat sekarang ini kehidupan saya sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya itu semua berkat bantuan AKI kini hutang-hutang saya sudah pada lunas semua dan.sekarang saya sudah buka usaha sendiri. jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan hubungi/sms AKI MUPENG di 0852 9445 0976, atau KLIK DISINI, insya allah angka beliau di jamin tembus dan beliau akan menbantu anda selama 3x putaran berturut-turut akan memenangkan angka togel dan ingat kesempatan tidak datang 2x,trima kasih.

    BalasHapus