Jumat, 15 Januari 2016

PERJUANGAN YESUS

Anak-anak sedari kecil sudah bisa menyajikan minat dan bakatnya. Ada anak yang acuh tak acuh, menyatakan bakatnya hanya berfokus pada dirinya sendiri[egoistis]. Ada anak yang cerewet selalu ingin tahu, menyatakan bakatnya adalah mengkritisi sesuatu. Ada anak yang senangnya mendengarkan orang bercerita, menyatakan bakatnya mendengarkan petuah-petuah atau nasehat-nasehat. Ada anak yang senangnya otak-atik apa saja yang dilihat dan dipegangnya, menyatakan bakatnya adalah di bidang tehnik. Demikian halnya dengan minat dan bakat YESUS di masa kecilNYA adalah bertukar-pikiran hal-hal keagamaan dengan tokoh-tokoh agama Yahudi di Bait Suci;


Lukas
Anak itu bertambah besar dan menjadi kuat, penuh hikmat, dan kasih karunia Allah ada pada-Nya.
Tiap-tiap tahun orang tua Yesus pergi ke Yerusalem pada hari raya Paskah.
Ketika Yesus telah berumur dua belas tahun pergilah mereka ke Yerusalem seperti yang lazim pada hari raya itu.


Sesudah tiga hari mereka menemukan Dia dalam Bait Allah; Ia sedang duduk di tengah-tengah alim ulama, sambil mendengarkan mereka dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada mereka.
Dan semua orang yang mendengar Dia sangat heran akan kecerdasan-Nya dan segala jawab yang diberikan-Nya.
Dan ketika orang tua-Nya melihat Dia, tercenganglah mereka, lalu kata ibu-Nya kepada-Nya: "Nak, mengapakah Engkau berbuat demikian terhadap kami? Bapa-Mu dan aku dengan cemas mencari Engkau."
Jawab-Nya kepada mereka: "Mengapa kamu mencari Aku? Tidakkah kamu tahu, bahwa Aku harus berada di dalam rumah Bapa-Ku?"
Tetapi mereka tidak mengerti apa yang dikatakan-Nya kepada mereka.
Lalu Ia pulang bersama-sama mereka ke Nazaret; dan Ia tetap hidup dalam asuhan mereka. Dan ibu-Nya menyimpan semua perkara itu di dalam hatinya.
Dan Yesus makin bertambah besar dan bertambah hikmat-Nya dan besar-Nya, dan makin dikasihi oleh Allah dan manusia.




Tunas jagung adalah jagung, tunas mangga adalah mangga. YESUS yang sedari kecil menyukai keagamaan tidak mungkin DIA akan menjadi pedagang. Tidak mungkin DIA akan menjadi pengacara, juga tidak mungkin mencalonkan diri menjadi anggota DPR-RI. Tapi YESUS memilih profesi sebagai penginjil sebagaimana minat dan bakatNYA sedari kecil.


YESUS adalah kereta api yang berjalan di atas relnya. Misi DIA datang ke dunia, visi DIA datang ke dunia dan aksi DIA datang ke dunia sudah klop! Misi = maksud, visi = tujuan, aksi = apa yang dikerjakan. SEMPURNA!


Setelah genap waktunya, di saat usiaNYA 30 tahun, ada dorongan kuat dalam DiriNYA untuk memulai pekerjaanNYA. DIA yang sudah menyaksikan sendiri kondisi keagamaan bangsaNYA yang sudah rusak, menyadari akan tanggungjawabNYA yang berat. DIA harus melawan badai golongan Farisi, Saduki dan Ahli Taurat. DIA tidak mungkin menggunakan kekuatanNYA sendiri untuk melawan kelompok-kelompok keagamaan yang sudah begitu besar, kuat dan kokohnya berdiri di tengah-tengah masyarakat Yahudi, seperti sekarang ini adanya Muhammadiyah dan NU kalau di Islam, HKBP, GBI, Bethany, GKI kalau di Kristen. Karena itu YESUS mempersiapkan DiriNYA benar-benar dengan berpuasa selama 40 hari 40 malam.


Kalau beras sekilo memang hanya membutuhkan tenaga yang kecil untuk mengangkatnya. Tapi untuk mengangkat barbel seberat 300 kilogram, perlu tenaganya binaragawan Ade Ray. Itulah alat ukur untuk mengetahui seberapa berat beban yang harus dipikul oleh YESUS. Sebab jika YESUS sanggup menghadapi jalan salibNYA dengan kekuatanNYA sendiri, tak perlu DIA harus berpuasa selama 40 hari 40 malam untuk meminta kekuatan supranatural dari BAPANYA.


Jangan mengaku pemimpin kalau pekerjaannya hanya menyapu lantai. Jangan mengaku pejabat tinggi kalau pekerjaannya hanya pekerjaan pak lurah. Jangan mengaku jagoan kalau lawannya hanya anak-anak kecil. ALLAH malu sekali jika YESUS hanya dihadapkan dengan persoalan-persoalan yang sepele. Tapi ALLAH menginginkan YESUS dihadapkan dengan raja iblis, si Lusifer sendiri. Maka diserahkanlah YESUS kepada Lusifer untuk dicobai di padang gurun. KepadaNYA ditawarkan kedudukan, kehormatan dan kekayaan jika DIA mau tunduk dan menyembah Lusifer. Tapi Alkitab mencatat kemenangan YESUS. Bahwa YESUS bukanlah gila kedudukan, kehormatan maupun kekayaan, melainkan YESUS sangat mengasihi BAPANYA. YESUS tetap berpihak pada BAPANYA!


Mazmur
(40-10) Aku mengabarkan keadilan dalam jemaah yang besar; bahkan tidak kutahan bibirku, Engkau juga yang tahu, ya TUHAN.
(40-11) Keadilan tidaklah kusembunyikan dalam hatiku, kesetiaan-Mu dan keselamatan dari pada-Mu kubicarakan, kasih-Mu dan kebenaran-Mu tidak kudiamkan kepada jemaah yang besar.
(40-12) Engkau, TUHAN, janganlah menahan rahmat-Mu dari padaku, kasih-Mu dan kebenaran-Mu kiranya menjaga aku selalu!




YESUS datang ke dunia untuk mengabarkan keadilan dan kebaikan BAPANYA.


Kalau urusan uang seribu atau dua ribu rupiah saja, orang pasti memilih lebih baik mengalah. Sudahlah, diikhlaskan sajalah! Tapi kalau urusannya sudah bernilai jutaan, sikap orangpun menjadi lain. Saudara kandung sendiri bisa dilaporkan ke polisi dan sahabat bisa berubah menjadi musuh. Tingkat urusan akan diperbandingkan dengan tingkat hubungannya. Lebih baik kehilangan saudara kandung atau sahabat dari pada kehilangan uang yang berjuta-juta itu.


Demikianlah YESUS memandang urusan kebenaran yang diselewengkan oleh golongan Farisi, Saduki dan ahli Taurat itu sebagai urusan yang lebih besar dari pada harus bersahabat dengan mereka. Lebih baik melawan mereka dari pada berdamai dengan mereka. Karena itu setiap kali bertemu dengan mereka, YESUS selalu mengambil sikap memusuhi mereka. YESUS tak pernah bersikap halus atau lemah-lembut terhadap mereka. Sebab bagi YESUS kebenaran adalah harta benda ALLAH yang dirampas oleh mereka dan YESUS harus merebutnya kembali.


Jawab Yesus: "Setiap tanaman yang tidak ditanam oleh Bapa-Ku yang di sorga akan dicabut dengan akar-akarnya.




YESUS tegas sekali terhadap orang-orang yang menjungkirbalikkan kebenaran. DIA tidak pernah ragu-ragu untuk mengeluarkan kata-kata: “Celakalah!”, “munafik”, dan kata-kata kasar lainnya yang membuat keguncangan iman para muridNYA. Para murid menilai kata-kata Gurunya itu keras sekali dan sangat membahayakan keselamatan mereka. Jangan main-main dengan kelompok Muslim! Pikir para murid. Sebab jika Muslim ngamuk maka mereka akan menggunakan bom dan main bantai!


Maka datanglah murid-murid-Nya dan bertanya kepada-Nya: "Engkau tahu bahwa perkataan-Mu itu telah menjadi batu sandungan bagi orang-orang Farisi?"




Lukas
Sesudah mendengar semuanya itu banyak dari murid-murid Yesus yang berkata: "Perkataan ini keras, siapakah yang sanggup mendengarkannya?"
Yesus yang di dalam hati-Nya tahu, bahwa murid-murid-Nya bersungut-sungut tentang hal itu, berkata kepada mereka: "Adakah perkataan itu menggoncangkan imanmu?




Dan ketika YESUS menyatakan siap mati untuk pekerjaanNYA itu, Petrus sangat tidak menginginkan terjadinya kegaduhan nasional. Petrus berpikir sebaiknya jangan sampai menciptakan pertentangan yang terlalu tajam. Sebaiknya jagalah kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. Agama itu untuk diyakini bukan untuk diperdebatkan, kata Petrus. Tapi apa reaksi YESUS oleh “kebaikan” Petrus itu? YESUS malah marah dan menghardik Petrus sebagai iblis! Sebab Petrus telah berdiri melawan kehendak ALLAH menegakkan kebenaran, lebih melindungi kepentingan iblis yang tidak mau diusik kesalahannya. “Sudahlah keadaan dunia seperti ini, biarkan saja, tak perlu diusik-usik.” Pikir Petrus.


Matius
Sejak waktu itu Yesus mulai menyatakan kepada murid-murid-Nya bahwa Ia harus pergi ke Yerusalem dan menanggung banyak penderitaan dari pihak tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga.
Tetapi Petrus menarik Yesus ke samping dan menegor Dia, katanya: "Tuhan, kiranya Allah menjauhkan hal itu! Hal itu sekali-kali takkan menimpa Engkau."
Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: "Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia."


Petrus seperti orang-orang di Kampung Pulo Jakarta yang mempertahankan mati-matian rumah tinggalnya sekalipun setiap tahun kebanjiran. Dipindahkan oleh Ahok ke rumah yang lebih baik, mereka tak mau. Apa yang sudah terlanjur dipunyai janganlah diusik-usik, itulah pikiran orang-orang kolot yang tak mau maju. Biarlah gereja tetap berhari Minggu, biarlah tetap berhari Natal, biarlah tetap dengan YESUS yang berambut panjang itu. Jangan diusik masalah-masalah itu!


Tapi YESUS tetap berdiri teguh dengan apa yang diperjuangkanNYA, sekalipun ke-12 murid meninggalkanNYA sendirian. YESUS berpikir lebih baik kehilangan ke-12 murid itu dari pada kehilangan ALLAH. Lebih baik sendirian tapi bersama ALLAH, dari pada bersama banyak orang yang tanpa ALLAH. Dan Alkitab menuliskan di antara 3 orang yang disalibkan bersama YESUS itu tak ada seorang muridpun yang disalibkan. YESUS benar-benar sendirian! Ke-2 orang yang disebelah kiri dan kananNYA adalah orang-orang jahat. Sebab Petrus ketika hendak ditangkap dia menyangkali kalau dia termasuk murid YESUS. Petrus bersumpah 3 kali bahwa dia sama sekali tidak kenal YESUS dan tak pernah ada hubungan apa-apa.


Matius
Dan ia menyangkalnya pula dengan bersumpah: "Aku tidak kenal orang itu."


Kalau di jalan raya terjadi kecelakaan, jika kecelakaannya ringan maka takkan ada masyarakat yang menggotong korban. Tapi kalau korbannya terkapar tak berdaya, barulah masyarakat memberikan pertolongan. Itu adalah alat ukur bagi berat atau ringannya sebuah kecelakaan. Dan YESUS memberitahukan ekspresi jiwaNYA yang berat sekali dalam menanggung perjalanan salib itu, sampai-sampai ALLAH mengerahkan para malaikat untuk memberikan dukungan semangat buat YESUS.


"Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah Aku harapkan, api itu telah menyala!




YESUS sudah terlanjur melemparkan bola panas ke tengah-tengah masyarakat Yahudi, dan bola itu sudah terlanjur menjadi api yang membakar masyarakat Yahudi, sehingga sekalipun YESUS hendak menghentikan permusuhanNYA dengan Farisi, Saduki dan ahli Taurat, itu sudah tidak memungkinkan lagi. Api itu cepat atau lambat pasti akan tetap membakarNYA. YESUS menyadari resiko itu.


Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya, jadilah kehendak-Mu!"




YESUS ingin dibebaskan dari jalan salib, kalau bisa. Tapi jika salib itu memang harus DIA lalui, maka akan DIA lalui. Apa boleh buat?!


Sebenarnya apakah yang merisaukan hati YESUS? Apakah penderitaan salib? Apakah kematian yang menakutkanNYA? Jelas, bukan itu! Tapi yang meresahkan pikiran YESUS adalah apakah BAPANYA itu mengasihiNYA? Apa benar DIA akan dibangkitkan kembali dan menerima kembali kemuliaanNYA sebagai ANAK TUNGGAL ALLAH?! Pikiran yang waras akan mempertanyakan kebenaran ALLAH. Sebab siapa tahu pengutusan YESUS ke dunia ini sebagai langkah-langkah ALLAH untuk mendepak DiriNYA?! YESUS kuatir dipolitisasi oleh BAPANYA.


Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali.




Perkataan itu adalah cara YESUS menghibur DiriNYA, menguatkan imanNYA bahwa BAPA adalah ALLAH yang benar, ALLAH yang bisa dipercayai dan bukan jenis penipu. Pikiran dan pertimbangan YESUS bekerja bahwa DIA tidak sedang ditipu oleh BAPANYA. Tak mungkin itu! Karena itu YESUS memastikan jawaban ALLAH melalui doaNYA;


Yohanes
Sekarang jiwa-Ku terharu dan apakah yang akan Kukatakan? Bapa, selamatkanlah Aku dari saat ini? Tidak, sebab untuk itulah Aku datang ke dalam saat ini.
Bapa, muliakanlah nama-Mu!" Maka terdengarlah suara dari sorga: "Aku telah memuliakan-Nya, dan Aku akan memuliakan-Nya lagi!"
Orang banyak yang berdiri di situ dan mendengarkannya berkata, bahwa itu bunyi guntur. Ada pula yang berkata: "Seorang malaikat telah berbicara dengan Dia."




Jawaban ALLAH itu melegakan hati YESUS, bahwa perjalanan salib merupakan sesuatu yang sudah diskenariokan sejak semula di sorga, bahwa tidak ada perubahan acara apapun. Dari pihak ALLAH tak ada perubahan apa-apa. Karena itu YESUS harus terus melanjutkan acaraNYA.



Dan di saat-saat terakhirpun pikiran keraguan itu datang kembali. Suatu pertaruhan yang besar dihadapkan ke pikiran YESUS: “Bagaimana seandainya ALLAH tak membangkitkanNYA?” Alkitab mencatat pembuluh darah YESUS sampai pecah karena stress berat pikiranNYA, keringatNYA meneteskan darah.



Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah.



Dan ALLAH kembali memberikan jawaban yang memastikan melalui penampakan malaikatNYA;


Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepada-Nya untuk memberi kekuatan kepada-Nya.


Di atas salibpun YESUS kembali digelisahkan oleh pikiran kalau-kalau ALLAH telah meninggalkanNYA;




Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?"* Artinya: /Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?



Dari sini kita melihat bagaimana besarnya pengorbanan YESUS dalam menyelamatkan kita. Bahwa YESUS benar-benar Manusia biasa, bukan sebuah sandiwara ALLAH yang menjelma menjadi Manusia, tapi YESUS adalah ANAK ALLAH yang menjelma menjadi Manusia. Bahwa atraksi salib adalah atraksi yang riil yang dibuat berdasarkan adanya tuntutan dan kebutuhan. Kebutuhan seluruh Makhluk; kebutuhan ALLAH untuk menguji YESUS, kebutuhan YESUS untuk menunjukkan kemampuanNYA, kebutuhan para malaikat dan makhluk sorgawi supaya mereka bisa semakin menghormati YESUS, dan termasuk kebutuhan kita yang memerlukan keselamatan.

3 komentar:

  1. Saya sekeluarga mengucapkan banyak trima kasih kepada AKI MUPENG karena atas bantuannyalah saya bisa menang togel dan nomor gaib hasil ritual yang di berikan AKI MUPENG bener-bener dijamin tembus dan saat sekarang ini kehidupan saya sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya itu semua berkat bantuan AKI kini hutang-hutang saya sudah pada lunas semua dan.sekarang saya sudah buka usaha sendiri. jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan hubungi/sms AKI MUPENG di 0852 9445 0976, atau KLIK DISINI, insya allah angka beliau di jamin tembus dan beliau akan menbantu anda selama 3x putaran berturut-turut akan memenangkan angka togel dan ingat kesempatan tidak datang 2x,trima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. KISAH NYATA DARI SAYA BPK.KARTA BUKAN REKAYASA INI BETUL2 NYATA DIKELUARGA KAMI.
      Assalamualaikum wr.wb,saya BPK.KARTA seorang buruh tani di madium jawa timur ingin mengucapka banyak terimah kasih kepada KI WARSA atas bantuan AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan KI WARSA pula yang telah memberikan angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut turut tembus.sekali lagi makasih yaa AKI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 200 ribu dan akhirnya saya menang.Berkat angka gaib hasil ritual AKI WARSA saya sudah buka usaha matreal di jakarta dan istri saya juga buka butyk baju dimall mangga dua. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI WARSA di nomor hpnya di: 0852 4968 9269 atau KLIK DISINI dan ramalan AKI WARSA memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus.
      KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…

      *angka ritual gaib singapura

      *angka ritual gaib hongkong

      *angka ritual gaib malyaisia

      *angka ritual gaib sidney

      *angka ritual gaib kuda lari.

      Hapus
    2. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
      dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
      berikan 4D/ angka [] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
      dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
      ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
      allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
      kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
      sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI ALIH,,di no (((0823 1366 9888)))
      insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 2750 JUTA , wassalam.


      dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....


      Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


      1"Dikejar-kejar hutang

      2"Selaluh kalah dalam bermain togel

      3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


      4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


      5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
      tapi tidak ada satupun yang berhasil..



      KLIK DISINI 4d 5d 6d




      Solusi yang tepat jangan anda putus asah... AKI ALIH akan membantu
      anda semua dengan Angka ritual/GHOIB:
      butuh angka togel 2D/ ,3D/, 4D/ 5D/ 6D/ SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
      100% jebol
      Apabila ada waktu
      silahkan Hub: AKI ALIH DI NO: [[[0823 1366 9888]]]


      ANGKA RITUAL: TOTO/MAGNUM 4D/5D/6D/


      ANGKA RITUAL: HONGKONG 2D/3D/4D/6D/



      ANGKA RITUAL; KUDA LARI 2D/3D/4D/6D/



      ANGKA RITUAL; SINGAPUR 2D/3D/4D/ 6D/



      ANGKA RITUAL; TAIWAN,THAILAND



      ANGKA RITUAL: SIDNEY 2D/3D/4D 6D/





















































      KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
      dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
      berikan 4D/ angka [] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
      dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
      ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
      allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
      kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
      sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI ALIH,,di no (((0823 1366 9888)))
      insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 2750 JUTA , wassalam.


      dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....


      Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


      1"Dikejar-kejar hutang

      2"Selaluh kalah dalam bermain togel

      3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


      4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


      5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
      tapi tidak ada satupun yang berhasil..



      KLIK DISINI 4d 5d 6d




      Solusi yang tepat jangan anda putus asah... AKI ALIH akan membantu
      anda semua dengan Angka ritual/GHOIB:
      butuh angka togel 2D/ ,3D/, 4D/ 5D/ 6D/ SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
      100% jebol
      Apabila ada waktu
      silahkan Hub: AKI ALIH DI NO: [[[0823 1366 9888]]]


      ANGKA RITUAL: TOTO/MAGNUM 4D/5D/6D/


      ANGKA RITUAL: HONGKONG 2D/3D/4D/6D/



      ANGKA RITUAL; KUDA LARI 2D/3D/4D/6D/



      ANGKA RITUAL; SINGAPUR 2D/3D/4D/ 6D/



      ANGKA RITUAL; TAIWAN,THAILAND



      ANGKA RITUAL: SIDNEY 2D/3D/4D 6D/




      Hapus