Minggu, 31 Januari 2016

KITA BUKAN HANYA SEBATAS BERUSAHA SAJA

Orang berkata: “Manusia hanya bisa berusaha, sedangkan yang menentukan adalah TUHAN.” Tapi saya mau katakan bahwa kita bukan hanya bisa berusaha saja, melainkan bisa berdoa memohon pertolongan TUHAN. Dan TUHAN bisa mengubah ketentuanNYA oleh sebab permohonan kita.

Karena melahirkan dengan kesakitan seorang ibu memberi nama anaknya: Yabes, yang artinya kesakitan. Tapi Yabes berdoa kepada TUHAN supaya nasibnya tidak lagi kesakitan, dan TUHAN mengabulkan doanya.

1Tawarikh
Yabes lebih dimuliakan dari pada saudara-saudaranya; nama Yabes itu diberi ibunya kepadanya sebab katanya: "Aku telah melahirkan dia dengan kesakitan."
Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: "Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!" Dan Allah mengabulkan permintaannya itu.


Jadi, kita jangan berhenti sebatas usaha dengan mengandalkan kekuatan kita sendiri saja, melainkan bisa meminta pertolongan TUHAN.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar