Minggu, 31 Januari 2016

ANTARA SALAH DENGAN DOSA

John Arrow: “BEDA SALAH DENGAN DOSA.”
Dengan segala hormat yg tersedia di Bumi.

Tanya : 
Apakah Dosa masih tetap bisa terjadi dan muncul kembali setelah Tuhan Yesus Kristus SELESAI dengan Sempurna bayar tebus Dosa di atas Kayu Salib 2000 tahun lalu ? ? ?

Terimakasih

JAWABAN SAYA:

Kalau anda mengendarai motor tidak memakai helm, itu salah. Anda akan ditilang polisi. Tapi bukan dosa. Sebab masalah helm tidak ada dalam Alkitab.

Kalau anda membunuh orang, itu salah dan juga berdosa. Sebab ada hukumnya di pemerintahan dan juga di Alkitab.

Kalau anda menyembah berhala atau tidak percaya pada TUHAN, itu tidak salah. Pemerintah tidak akan menghukum anda oleh sebab masalah itu. Tapi itu dosa, sebab melanggar aturan di dalam Alkitab.

Begitu pula kalau anda beragama Islam, Hindu, Buddha atau Atheis, itu bukan kesalahan. Anda ke gereja hari Minggu, merayakan Natal, merayakan Paskah, membuat ajaran Trinitas, menggambar YESUS yang berambut gondrong, berjoget-joget di gereja maupun menangis tersedu-sedu di gereja, semua itu bukanlah kesalahan. Anda takkan ditangkap polisi oleh sebab melakukan itu semua. Tapi anda akan ditangkap malaikat, sebab melanggar tata tertib TUHAN.

Sebenarnya dosa dengan salah itu sama saja. Dosa ya salah, salah ya dosa. Tapi untuk membedakan antara TUHAN dengan dunia maka kita pisahkan: salah untuk duniawi, dosa untuk TUHAN. Salah adalah pelanggaran terhadap hukum duniawi, sedangkan dosa adalah pelanggaran terhadap hukum TUHAN;


Setiap orang yang berbuat dosa, melanggar juga hukum Allah, sebab dosa ialah pelanggaran hukum Allah.


APAKAH DOSA MASIH ADA SETELAH YESUS DISALIBKAN?

Sebuah pertanyaan yang aneh sekali ini. Sebab memang saya pernah mendengar ajaran gereja Minggu yang mengatakan bahwa kematian YESUS itu untuk mengalahkan dosa, sehingga dosa sudah tidak ada lagi. Ijinkan saya ketawa duluan: Hua..ha..ha....... saya bukan mentertawakan anda yang bertanya, tapi mentertawakan orang yang mencetuskan ajaran seperti itu.

Jika dosa sudah tidak ada, buat apa para rasul memberitakan Injil setelah kematian YESUS? Buat apa orang masuk Kristen dan dibaptiskan, jika menjadi orang Islam, Hindu, Buddha dan Atheis sudah bukan dosa lagi?!


Karena itu sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan,


Setelah kematian YESUS, rasul Petrus masih mengumumkan tentang: “dosamu.” Dan setelah kematian YESUS, ALLAH membunuh Ananias dan Safira, suami-istri yang termasuk umat TUHAN, yang melakukan kecurangan terhadap para rasul.

Peristiwa yang lain lagi adalah pembunuhan terhadap Stefanus, seorang yang penuh ROH KUDUS. Masakan ALLAH membiarkan orang-orang membunuh rasul Stefanus yang saleh tanpa memperhitungkannya sebagai dosa yang akan dituntut balas?!

Jadi, apakah yang dilakukan TUHAN YESUS oleh peristiwa penyalibanNYA? Yang dilakukan TUHAN YESUS setelah penyalibanNYA adalah kuasaNYA mengampuni dosa. Ada dosa, YESUS sanggup mengampuni karena darahNYA sudah dicurahkan untuk penebusan dosa.

TUHAN YESUS adalah Penebus dosa dunia. Apa artinya? Dosa apa saja yang ada di dunia ini, mulai dari kejahatan yang paling ringan hingga kejahatan yang paling berat, sanggup diatasi oleh TUHAN YESUS. Tidak ada dosa yang tidak bisa diampuni, kecuali terhadap perbuatan-perbuatan yang kelewatan batas yang menghina ALLAH. Bukan tidak sanggup diampuni, tapi ALLAH tidak mau mengampuni orang yang berbuat kurangajar terhadapNYA.

Kesanggupan TUHAN YESUS mengampuni dosa itu diberikan kepada siapa? Fasilitas pengampunan dosa itu hanya diberikan kepada orang-orang yang percaya kepada TUHAN YESUS saja. Tidak semua orang diberikan fasilitas itu. Sama seperti pembasmi nyamuk Baygon hanya diberikan kepada orang-orang yang membelinya. Orang yang tidak membeli Baygon ya tidak mungkin bisa membasmi nyamuk di rumahnya.

>> Tambahan untuk “CARA MENGATASI BLOKIRAN FB” dengan software penyembunyi IP address; ketika anda disuruh memilih negara mana yang anda kehendaki, misalnya: Los Angeles, klik kiri 2 kali, akan muncul angka, klik: OK.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar