Sabtu, 14 November 2015

JIKA ROH KUDUS ITU TUHAN

Jika ROH KUDUS itu TUHAN atau ALLAH, mungkinkah keberadaanNYA tidak diposisikan sebagaimana YESUS diposisikan di sebelah kanan ALLAH? Apakah ROH KUDUS ikut menciptakan alam semesta? Mari kita periksa:

Kejadian
1:1Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
1:2Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.

Itu adalah ROH ALLAH, bukan ROH KUDUS. ROH ALLAH adalah PRIBADI ALLAH.

Kejadian
1:26Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

Di situ digunakan kata: "KITA" menyatakan jumlah jamak. Bisa 2, bisa 3 atau lebih. Saya pergunakan nalar trinitas bahwa itu adalah 3 ALLAH: BAPA - ANAK - ROH KUDUS. Sekarang kita cek kebenarannya;

Yohanes
1:1Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:2Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
1:3Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

Ayat di atas menerangkan tentang 2 PRIBADI: FIRMAN dan ALLAH ketika penciptaan.

Ibrani
1:2maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta.
1:3Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan. Dan setelah Ia selesai mengadakan penyucian dosa, Ia duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, di tempat yang tinggi,

Berapa PRIBADI-kah yang diceritakan di situ? Sekarang kita lihat Diri YESUS ketika dilahirkan sebagai Manusia;

Lukas
1:35Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.

Ayat itu menerangkan yang masuk ke dalam Diri YESUS adalah ROH KUDUS, sementara ALLAH hanya memberikan "kuasa"-nya. Kuasa ALLAH menaungi Maria, artinya jaminan keselamatan Maria karena dia hamil tanpa suami.

Lukas
4:1Yesus, yang penuh dengan Roh Kudus, kembali dari sungai Yordan, lalu dibawa oleh Roh Kudus ke padang gurun.

PRIBADI ROH KUDUS masuk di dalam Diri YESUS. Mengapa YESUS dimasuki ROH KUDUS? Sebab YESUS ketika itu Manusia biasa, sementara DIA harus mengajar atas nama ALLAH. YESUS memerlukan hikmat yang kuat dari ROH KUDUS supaya pekerjaanNYA sukses.

Yes. 42:1Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.

ROHKU sebagaimana dijelaskan dalam Lukas adalah ROH KUDUS, bukan ROH ALLAH.

Lukas
10:21Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu.

YESUS bergembira dalam pengaruh ROH KUDUS.

Kita melihat bahwa Alkitab memisahkan antara ALLAH dengan YESUS dengan ROH KUDUS. Ketika penciptaan yang ada adalah ALLAH dengan YESUS saja. Ketika YESUS menjadi Manusia, ROH KUDUS didampingkan ke YESUS.

Ketika YESUS bangkit apakah yang akan DIA lakukan?

Yoh. 16:10akan kebenaran, karena Aku pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat Aku lagi;

Yoh. 16:7Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.

BAPA mengutus ANAK, ANAK mengutus ROH KUDUS. Tak pernah YESUS mengutus BAPA atau ROH KUDUS mengutus YESUS. Ada perbedaan derajat yang jelas.

Yohanes
16:13Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.
16:14Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.
16:15Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku."

ROH KUDUS tugasnya memuliakan YESUS, bukan memuliakan DiriNYA sendiri. ROH KUDUS adalah milik BAPA. Apa yang BAPA punya, YESUS juga ikut mempunyai. Jadi, YESUS memiliki kuasa atas ROH KUDUS.

APAKAH DI SORGA ADA ROH KUDUS?

Kis. 7:56Lalu katanya: "Sungguh, aku melihat langit terbuka dan Anak Manusia berdiri di sebelah kanan Allah."

Kalau anda cari melalui Alkitab online ini di kitab Wahyu, kitab yang menceritakan tentang sorga, tak ada kata-kata ROH KUDUS;

http://alkitab.otak.info/

Wahyu
1:1Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.

Kitab Wahyu didahului dengan kata-kata: "Inilah pesan YESUS yang dikaruniakan ALLAH kepadaNYA." Jadi, YESUS menyampaikan pesan-pesan dari ALLAH.

Wahyu
21:22Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu.

Di sorga ada 2 Bait Suci, satu milik ALLAH, satunya milik YESUS.

Wahyu
21:23Dan kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah meneranginya dan Anak Domba itu adalah lampunya.

ALLAH menjadi matahari, YESUS menjadi lampunya. ROH KUDUS?

Wahyu
22:1Lalu ia menunjukkan kepadaku sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan kristal, dan mengalir ke luar dari takhta Allah dan takhta Anak Domba itu.

Hanya ada 2 takhta. Takhta ROH KUDUS mana?!

Sebagai tambahan:

Orang menyebut YAHWEH sebagai ALLAH, ada. Orang menyebut YESUS sebagai ALLAH juga ada. Tapi siapakah yang menyebut ROH KUDUS sebagai ALLAH?

Orang menyebut YAHWEH sebagai TUHAN, ada. Orang menyebut YESUS sebagai TUHAN juga ada. Tapi siapakah yang menyebut TUHAN ROH KUDUS?

Orang berdoa pada ALLAH, ada, berdoa pada YESUS, ada, tapi siapakah yang berdoa pada ROH KUDUS?

Orang menyembah ALLAH, ada, menyembah YESUS, ada, tapi siapakah yang menyembah pada ROH KUDUS?

ALLAH disebut JURUSELAMAT. YESUS juga disebut JURUSELAMAT. Siapakah yang menyebut ROH KUDUS sebagai Juruselamat?

ALLAH mengampuni, YESUS juga mengampuni. Siapakah yang meminta ampun pada ROH KUDUS?


Kalau begitu siapakah ROH KUDUS? Sebagaimana namanya: ROH KUDUS adalah ROH yang suci yang diberikan ALLAH kepada kita untuk mendampingi keberadaan roh-roh jahat. Supaya kita memiliki terang, supaya kita memiliki hikmat, supaya kita memiliki pemimpin, supaya kita memiliki penghibur, supaya kita memiliki kebenaran. Itulah tugas ROH KUDUS. Karena itu setelah kita diselamatkan, tugas ROH KUDUS sudah selesai, kembali ke dalam Diri ALLAH. Di sorga sudah tidak ada ROH KUDUS lagi.

Mari kita menjadi orang yang berhikmat, orang yang berwawasan, bukan seperti kerbau dungu yang hanya menelan mentah-mentahan perkataan orang hanya berdasarkan orang itu bergelar ini atau itu. Firman TUHAN itu jauh lebih tinggi di atas segala pengetahuan manusia siapapun dia. Jangan sekali-sekali mencampakkan Firman TUHAN dan menukarkannya dengan perkataan manusia. Itulah tandanya kita beriman kepada TUHAN. Setia berpegang pada Firman TUHAN, tidak goyah oleh kata-kata semuluk apapun yang diucapkan manusia.

Gal. 1:8Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.

2 komentar:

  1. Sebelum saya ceritrakan kisah hudupku terlebih dahulu perkenalkan nama saya Pak Kusniadi. Dari Bogor. saya hanya ingin berbagi ceritah dengan kalian semua para penggilah togel, awalnya itu saya hanya kuli bagunan,punya anak dua,dan istri saya hanya penjual syayur keliling dikampung kami , ekonomi kami sangat pas-pasan, hutan tambah numpuk, anak saya juga butuh biaya sekolah,hidup ini bener-bener susah.Tapi akhirnya ada teman saya yang bilang bila mau merubah nasib coba hubungi nomor hp MBAH JEJE katanya dia bisa membantu orang yang lagi susah. jadi saya lansung hubungi MBAH JEJE dan saya menceritakan semuanya, tenteng keluarga kami akhirnya saya di kasih angka ghaib [4d,] sudah 3x putaran tembus,dengan adanya MBAH JEJE saya sekeluarga bersukur semua utang saya lunas bahkan sekarang saya sudah buka usaha. silahkan anda buktikan sendiri insya allah anda tidak akan kecewa dari angka ghaib MBAH JEJE bagi yang berminat hubungi MBAH JEJE TRIJAYA di nomor ini: 0823 3737 6471 atau silahkan KLIK DISINI dan saya sudah buktikan sendiri angka ghaib hasil ritual dari beliau terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. KISAH NYATA DARI SAYA BPK.KARTA BUKAN REKAYASA INI BETUL2 NYATA DIKELUARGA KAMI.
      Assalamualaikum wr.wb,saya BPK.KARTA seorang buruh tani di madium jawa timur ingin mengucapka banyak terimah kasih kepada KI WARSA atas bantuan AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan KI WARSA pula yang telah memberikan angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut turut tembus.sekali lagi makasih yaa AKI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 200 ribu dan akhirnya saya menang.Berkat angka gaib hasil ritual AKI WARSA saya sudah buka usaha matreal di jakarta dan istri saya juga buka butyk baju dimall mangga dua. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI WARSA di nomor hpnya di: 0852 4968 9269 atau KLIK DISINI dan ramalan AKI WARSA memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus.
      KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…

      *angka ritual gaib singapura

      *angka ritual gaib hongkong

      *angka ritual gaib malyaisia

      *angka ritual gaib sidney

      *angka ritual gaib kuda lari.

      Hapus