Senin, 16 November 2015

HUKUM ITU BAIK, BENAR DAN KUDUS

Burung merpati setelah dikurung seminggu di dalam rumahnya, dia kita bebaskan lepas ke mana saja yang dia suka, namun dia akan kembali ke rumahnya. Dia ke mana-mana namun tak lupa dengan rumahnya. Berbeda dengan burung perkutut, ketika ada kesempatan kabur, maka dia akan kabur dan takkan kembali ke rumahnya.

Di dalam YESUS kita memang dimerdekakan dari hukum Taurat dan segala aturan-aturan. Kita benar-benar diberikan kebebasan yang seluas-luasnya. Tapi kita akan seperti merpati atau seperti perkutut?

Ketika kecil kita dilarang keras menyeberang jalan oleh ibu kita. Jika ketahuan kita menyeberang sendiri, kita pasti akan dimarahi dan dicubit oleh ibu kita. Apa sebab kita dilarang menyeberang? Supaya kita selamat. Tapi setelah kita dewasa apakah masih dilarang menyeberang? Apakah kebebasan dari larangan menyeberang itu berarti kita bebas menyeberang seenak perut kita tanpa memperhatikan simpang-siurnya kendaraan di jalan raya? Bukankah konsep larangan masa kecil "agar kita selamat" masih tetap berlaku sehingga kita berhati-hati?!

Larangannya sudah dicabut tapi konsepnya masih berlaku. Apa yang akan kita katakan jika ibu kita masih menerapkan aturan-aturan masa kecil ketika kita sudah dewasa? Pasti kita akan berkomentar: "Mama cerewet", "Mama kuno", "Mama ketinggalan zaman", dan lain-lain.

Demikian halnya dengan hukum Taurat di zaman Perjanjian Baru. Kata rasul Paulus hukum itu adalah hukum yang sudah usang, hukum sampah! Sudah bukan waktunya lagi untuk diterapkan di saat pengetahuan dan pengenalan kita akan TUHAN sudah semakin kaya.

Tapi apakah berarti aturan-aturan masa kecil itu sampah? Rasul Paulus menjawab: "Tidak! Justru hukum Taurat itu baik, benar dan kudus."

Oh, seandainya mama kita tidak melarang kita menyeberang jalan ketika kita kecil, pasti kita sudah mati ditabrak mobil. Jadi, aturan masa kecil itu baik, benar dan kudus. Tidak ada yang salah dengan hukum Taurat atau aturan masa kecil. Masalahnya: "segala sesuatu ada waktunya."

Ibr. 8:13Oleh karena Ia berkata-kata tentang perjanjian yang baru, Ia menyatakan yang pertama sebagai perjanjian yang telah menjadi tua. Dan apa yang telah menjadi tua dan usang, telah dekat kepada kemusnahannya.

Roma
7:12Jadi hukum Taurat adalah kudus, dan perintah itu juga adalah kudus, benar dan baik.

1Timotius
1:8Kita tahu bahwa hukum Taurat itu baik kalau tepat digunakan,

"Ingat dan kuduskanlah hari Sabat." - sebuah renungan.


1 komentar:

  1. Sebelum saya ceritrakan kisah hudupku terlebih dahulu perkenalkan nama saya Pak Kusniadi. Dari Bogor. saya hanya ingin berbagi ceritah dengan kalian semua para penggilah togel, awalnya itu saya hanya kuli bagunan,punya anak dua,dan istri saya hanya penjual syayur keliling dikampung kami , ekonomi kami sangat pas-pasan, hutan tambah numpuk, anak saya juga butuh biaya sekolah,hidup ini bener-bener susah.Tapi akhirnya ada teman saya yang bilang bila mau merubah nasib coba hubungi nomor hp MBAH JEJE katanya dia bisa membantu orang yang lagi susah. jadi saya lansung hubungi MBAH JEJE dan saya menceritakan semuanya, tenteng keluarga kami akhirnya saya di kasih angka ghaib [4d,] sudah 3x putaran tembus,dengan adanya MBAH JEJE saya sekeluarga bersukur semua utang saya lunas bahkan sekarang saya sudah buka usaha. silahkan anda buktikan sendiri insya allah anda tidak akan kecewa dari angka ghaib MBAH JEJE bagi yang berminat hubungi MBAH JEJE TRIJAYA di nomor ini: 0823 3737 6471 atau silahkan KLIK DISINI dan saya sudah buktikan sendiri angka ghaib hasil ritual dari beliau terima kasih.

    BalasHapus